News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
470
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a2ea103dad770ef498b4567/kantin-kejujuran-di-sekolah-kawasan-bekasi-bangkrut-hanya-tinggal-1
Kantin kejujuran di SMA/SMK Negeri di Kota Bekasi, Jawa Barat banyak yang tutup karena bangkrut. Kini, kantin jenis itu hanya menyisakan di SMA Negeri 1 yang masih eksis dan
Lapor Hansip
11-12-2017 22:15

Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1

Past Hot Thread
Quote:


Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1

Merdeka.com - Kantin kejujuran di SMA/SMK Negeri di Kota Bekasi, Jawa Barat banyak yang tutup karena bangkrut. Kini, kantin jenis itu hanya menyisakan di SMA Negeri 1 yang masih eksis dan memperoleh keuntungan.

"Hampir semuanya mati suri, tinggal di SMA Negeri 1 yang masih berjalan dengan baik," kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Kota Bekasi, Inayatullah di sela memperingati Hari Antikorupsi di SMA Negeri 2, Kota Bekasi, Senin (11/12).

Lembaganya akan mencoba menghidupkan kembali kantin kejujuran di sekolah. Sebab, kantin tersebut bagian dari pembentukan karakter sejak dini agar siswa menjadi orang yang jujur.

Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Didi Suhardi mengatakan kantin kejujuran tidak bisa bertahan karena ulah siswa yang tak jujur. Alhasil, kantin tersebut terus mengalami kerugian hingga berujung pada penutupan.

"Sebenarnya yang jujur banyak, tapi karena ulah yang tidak jujur, maka semuanya kena dampaknya," kata dia.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2, Ekowati mengatakan kantin kejujuran di sekolah yang ia pimpin hanya bertahan selama setahun. Kantin lalu gulung tikar karena selalu rugi lantaran pendapatan dan belanja tidak sesuai.

"Barangnya tidak ada, duitnya juga tidak ada. Lama-lama kan jadi rugi," kata dia.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1, Kota Bekasi, Mawardi mengatakan kantin kejujuran di sekolahnya masih eksis sampai saat ini sejak berdiri pada 2007 silam. Bahkan, kantin yang dikelola oleh siswa tersebut mampu mendapatkan keuntungan hingga Rp 1,5 juta dalam sebulan.

"Omzet dalam sehari bisa mencapai Rp 500 ribu, Alhamdulillah sampai hari ini masih terus berjalan," kata dia.

https://m.merdeka.com/peristiwa/kantin-kejujuran-di-sekolah-kawasan-bekasi-bangkrut-hanya-tinggal-1.html


Bocah SMA/SMK kok dikasih kantin gratis, yang gak gratis aja makan mendoan 5 bayarnya 2 emoticon-Leh Uga
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 24
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 00:13
tokoh idola lokalnya saja darmin dada si jawara

kekekeke
bekasi oh bekasi
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 00:19
Quote:Original Posted By adoysudadoy
Ya ya ya begitulah anak sma emoticon-Entahlah
beda dengan anak stm , hmmm emoticon-Cool
Stm boedoet 1908 emoticon-I Love Indonesia



Jelas beda doy, klo sma bertahan setahun klo stm paling banter sebulan sampe 6 bulan ya emoticon-Ngakak
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 00:20
kucing dikasih ikanemoticon-Cool
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 00:23
aleksis kejujuran emoticon-Wakaka
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 00:27
Quote:Original Posted By Koncong
aleksis kejujuran emoticon-Wakaka


Abis ngentot jujur bayar ke kasir, kaga langsung pulang.
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 00:37
Quote:Original Posted By longneversee
Abis ngentot jujur bayar ke kasir, kaga langsung pulang.
emoticon-Leh Uga


Itu namanya berbudaya bre.
Jgn lo kira tanah abang bre hbs ngbaik ngutang ape kabor emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 00:42
bentuk dulu karakternya baru buka kantinnya, goblok beneremoticon-Wkwkwk
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 00:43
Quote:Original Posted By Koncong
Itu namanya berbudaya bre.
Jgn lo kira tanah abang bre hbs ngbaik ngutang ape kabor emoticon-Leh Uga


Ah elah klo yg itu mah beda kelas beda rasa.

Ibarat al-exis itu memek berkualitas.

TA itu memek gembel penyakitan, wajar kabor.

emoticon-No Sara Please
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 00:46
Quote:Original Posted By longneversee
Ah elah klo yg itu mah beda kelas beda rasa.

Ibarat al-exis itu memek berkualitas.

TA itu memek gembel penyakitan, wajar kabor.

emoticon-No Sara Please

wajar nasbung mampunya disitu bre emoticon-Leh Uga
mereka jg pengen ngerasain amoy
stw pun bakal digasak ame nasbung
emoticon-Wakaka
Diubah oleh Koncong
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 01:05
kasih cctv tiap item dah emoticon-Ngakak
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 01:08
nyolong gpp yang penting setia pada onta breeemoticon-Big Grin
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 01:36
Quote:Original Posted By n4z1
Nanti kalau ada caleg, tanya dulu, jebolan SMK Negeri 1 Bekasi bukan?

Kalau iya, pilih.

Terbukti jujur.


Ralat gan , bukan smK tapi SMA NEGERI 1 KOTA BEKASI (SEKOLAH MENENGAH ATAS)

SMA 1 emang sekolah unggulan di bekasi, wajar sii
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 01:52
bekasi sarang nasbung...mereka miskin, hobby bikin fitnah biar bisa makan, ente faksa mereka suruh jujur demi makanan??? ngaref!!
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 02:02
Bangkrut gegara banyak yang ngutil apa ga ada yang beli? emoticon-Wkwkwk
Dulu di sekolah gua mah gegara ga ada yang beli, tutup dah tu kantin kejujuran
Jajan kecil kecil mana kenyang bocah udah segede gaban
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 02:19
Quote:Original Posted By belagudech
Itu agamanya apa ya bocah2 kok bisa pada gak jujur gitu emoticon-Big Grin


Agama di indo cuma sekedar ritual doang
Efek keseharian nya mah ga jelas
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 02:51
Quote:Original Posted By madhvan
massage & spa kejujuran emoticon-Request


ndasmu! emoticon-Ngakak
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 02:57
APA2 DIPEGANG NASBUNGTOD BAKAL KACAU emoticon-fuck
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 03:34
either bikin model vending machine atau pasang cctv aja
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 03:56
bekasi kota dah mulai banyak pendatang
0 0
0
Kantin kejujuran di sekolah kawasan Bekasi bangkrut, hanya tinggal 1
12-12-2017 03:59
Quote:Original Posted By sarriioo


Ralat gan , bukan smK tapi SMA NEGERI 1 KOTA BEKASI (SEKOLAH MENENGAH ATAS)

SMA 1 emang sekolah unggulan di bekasi, wajar sii


Eit, SMA toh?
Sorry, gak fokus.

Selamat ya buat siswa-siswi SMA Negeri 1 Bekasi.

Kalian luar biasaaaaaaaa........
0 0
0
Halaman 3 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia