News
Batal
KATEGORI
link has been copied
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a2b2688dac13ec3018b457e/ustadz-somad-diusir-ormas-di-bali-pakai-parang-jokowi-jk-kemana
RMOL. Tindakan pengusiran Ustadz Abdul Somad oleh sejumlah organissasi masyarakat di Bali yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali seharusnya tak boleh dilakukan. Begitu dikatakan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (9/12). Menurut dia, pengusiran terhadap Ustadz Somad yang dijadwalkan berceramah dalam forum perin
Lapor Hansip
09-12-2017 06:55

Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?

RMOL. Tindakan pengusiran Ustadz Abdul Somad oleh sejumlah organissasi masyarakat di Bali yang tergabung dalam Komponen Rakyat Bali seharusnya tak boleh dilakukan.

Begitu dikatakan pengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio dalam perbincangan dengan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (9/12).

Menurut dia, pengusiran terhadap Ustadz Somad yang dijadwalkan berceramah dalam forum peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid An-Nur, Jumat malam tadi, tidak boleh dilakukan di negara yang menganut paham demokrasi seperti Indonesia.

“Mari kita tanya rame-rame ke penguasa rezim saat ini, pelarangan warga negara Indonesia mengunjungi provinsi di Indonesia itu apa namanya dan mengapa bisa terjadi,” tegas Hendri.

Polster Kedaikopi ini menegaskan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) harus bisa menjelaskan mengapa peristiwa pengusiran terhadap orang yang mau beribadah masih bisa terulang di Indonesia.

“Bila penguasa rezim ini tidak bisa jawab, kita wajib mendoakan agar pemimpin kita yang terhormat ini lebih dekat ke Allah SWT,” tegas Hendri.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah organisasi masyarakat di Bali yang menamakan diri Komponen Rakyat Bali (KRB) berunjuk rasa di depan Hotel Aston, Denpasar. Massa, yang membawa senjata tajam seperti parang meminta agar Ustadz Somad diusir dari Bali. Massa awalnya hanya disilakan berunjuk rasa di depan hotel tetapi kemudian merangsek masuk. Polisi terpaksa memediasi perwakilan massa dengan pihak panitia.

Namun mediasi buntu. Kelompok demonstran meminta Ustadz Somad mengikrarkan janji sumpah setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di bawah Alquran yang akhirnya dipenuhi. Tapi tuntutan lain terus datang dari demonstran. Begitu negosiasi buntu, Ustadz Smad dilarikan ke kamar hotel, sementara massa di luar hotel merangsek ke dalam ruang pertemuan.

Beberapa massa organisasi, seperti Ganaspati dan Laskar Bali, tampak memadati ruang pertemuan. Bahkan Sekretaris Jenderal Laskar Bali, I Ketut Ismaya, turun langsung memimpin anak buahnya. Ia meminta Kepolisian tak bertele-tele dalam memediasi.

Setelah negosiasi yang alot, akhirnya Ustadz Somad diizinkan untuk menggelar safari dakwah di Pulau Bali. Massa memberikan izin setelah Ustadz Somad menyanyikan lagu Indonesia Raya, sesuai permintaan massa. Lagu Indonesia Raya dinyanyikan Ustadz Somad di hadapan pendemo. Meski berada di bawah tekanan massa, terlihat Ustadz Somad begitu khidmat dan tenang menyanyikan lagu kebangsaan itu.

"NKRI harga mati," teriak Ustadz Somad usai menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sedianya Ustadz Somad dijadwalkan berceramah dalam forum peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid An-Nur di Jalan Diponegoro, Denpasar, pukul 20.00 WITA


http://nusantara.rmol.co/read/2017/1...owi-JK-Kemana-

Quote:Ustadz Abdul Somad Diusir di Bali, Warga Riau Marah Besar

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Seorang warga Riau mengaku tak terima dengan perlakuan sejumlah orang di Bali yang mengusir Ustadz Abdul Somad. Ustadz yang tengah fenomenal itu ditolak Gerakan Nasionalis Patriot Indonesia, Perguruan Sandi Murti dan ormas Nahdlatul Ulama (NU) Provinsi Bali.

“Kami masyarakat Riau tidak terima Ustad kebanggan kami dikejar-kejar disweeping oleh oknum masyarakat Bali,” ujar Hitlon, yang mengaku sebagai warga Riau, Sabtu (8/12/2017).

Menurut Hilton, orang yang melakukan penyisiran itu membawa senjata tajam ke dalam hotel tempat Ustadz Abdul Somad Lc, MA itu menginap.

“Ustadz Abdul Somad adalah ulama kebanggaan kami yang disegani di Riau. Kami masyarakat Riau benar-benar marah,” ujar Hilton.

Tidak saja melakukan penyisiran, sekelompok orang itu juga memaki-maki Ustadz dengan kalimat tidak sopan sembari mencari-cari keberadaannya.

Kemudian, dikutip dari portal berita KBR, salah satu yang menolak kehadiran Ustad Somad adalah Pariyadi alias Gus Yadi, pemimpin Pondok Pesantren Soko Tunggal Abdurrahman Wahid 3 Bali.

Gus Yadi mengatakan Ustad Somad ditolak masuk Bali karena selalu menyebut kafir kepada yang tidak seiman. Selain itu, kata Gus Yadi, Usad Somad juga terus-menerus bicara soal khilafah dan mengomentari simbol-simbol agama lain.

Gus Yadi mengatakan sebelumnya, perwakilan ormas Bali sudah meminta agar Ustad Somad disumpah di bawah Alquran untuk setia pada Pancasila, NKRI, mencium bendera Merah Putih dan tidak menyebut kata-kata kafir dalam ceramahnya.

Namun, kata Gus Yadi, permintaan itu ditolak Ustad Somad.

"Kami dapat informasi dari panitia ternyata dia tidak mau mencium bendera Merah Putih karena dinilai haram. Itu kan statemen khilafah, kelompok yang ingin mendirikan negara Islam. Nabi Muhammad tidak ingin negara Islam. Para ulama sudah mendirikan Republik ini, tidak ingin negara Islam. Ini Republik Indonesia. Jadi kita minta Somad dipulangkan hari ini juga. Itu konsekwensi mereka ingkar janji," kata Gus Yadi di Denpasar, Bali, Jumat (8/12/2017).

Aksi berlangsung di depan Hotel Aston Denpasar. Massa menyanyikan lagu-lagu kebangsaan, sementara di dalam hotel, sedang ada negosiasi antara perwakilan massa dengan Ustad Somad.

Perkembangan terkini hingga pukul 17.00 WITA. Informasi yang diperoleh KBR di lapangan menyebutkan, menurut rencana Ustad Abdul Somad akan ceramah di beberapa tempat seperti Masjid Sudirman dan Masjid An-Nur di Bali.

Menurut Kapolresta Denpasar, Komisaris Besar Hadi Purnomo, apa yang terjadi di Bali saat ini sesungguhnya hanyalah karena tidak terjalinnya komunikasi yang baik massa dengan Ustaz Abdul Somad.

"Itu miss komunikasi saja. Tadi kita sudah cairkan dan clear semua," ujar Hadi di Hotel Aston Denpasar, Jumat 8 Desember 2017.

Hadi mengatakan, massa terprovokasi informasi yang berkembang di media sosial mengenai sepak terjang Ustaz Abdul Somad.

"Tadi ustaz juga berjanji akan memberi ceramah yang menyejukkan mengenai keberagaman dan perbedaan," ujarnya.

Hadi menilai massa termakan kabar bohong lantaran menyebut Ustaz Abdul Somad tak pro kepada NKRI. "Tadi buktinya beliau ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya. Saya yakin beliau NKRI seratus persen," katanya.

Hadi meminta kepada semua pihak untuk tetap tenang menyikapi persoalan ini. "Ini isunya menjurus SARA. Semua harus menyikapinya dengan bijak. Sudah clear semua, Ustaz Abdul Somad dipersilakan safari dakwah di Bali," kata Hadi.

https://m.suara.com/partner/content/...au-marah-besar


Entah siapa yang menghasut Ormas di Bali sehingga jadi radikal begitu.

Entah fitnah darimana Ustad Somad ini tidak cinta NKRI.

Persekusi terhadap Ulama dilakukan berkali kali di Provinsi tertentu.

Teriak teriak membela NKRI tapi dirinya sendiri sedang melakukan tindakan yang bisa memecah keutuhan NKRI.

Untungnya Polisi di Bali cukup sigap meredam situasi.

Diubah oleh victimofgip4444
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:12
Lah kmrn kan ketua ormasnya jadi bandar sabu ketangkap d kandang sapi
emoticon-Leh Uga
0 1
-1
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:13
Quote:Original Posted By victimofgip4444


Terbukti Ente senang dengan aksi radikal seperti ini. Kalian sebenarnya sangat radikal


sudah goblog tukang fitnah lagi, jauh lebih radikal yg tiap kali demo serukan "bakar & bunuh" lain kali punya malu dikit jangan cuma nyali digedein opini ngawur emoticon-Cape d...
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:17
astagfirullah duit KJP disunat anis, jokowi kemana nih emoticon-Marah
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:18
Quote:Original Posted By aghilfath
sudah goblog tukang fitnah lagi, jauh lebih radikal yg tiap kali demo serukan "bakar & bunuh" lain kali punya malu dikit jangan cuma nyali digedein opini ngawur emoticon-Cape d...


Pembubaran ibadah dimana pun di negeri ini tidak boleh dilakukan. Berarti menentang UUD 1945. Hanya orang radikal yang menghalangi orang melakukan kegiatan keagamaan.

Kalau ente mendukung persekusi semacam ini ente jauh lebih radikal dari FPI yang Ente benci itu.
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:20
Wah daerah ane.
Cukup kaget baca ni berita..
Ane aja gk tahu siapa itu uztad
Knapa dia dibenci juga ane gk tahu
+ gk ada berita tentang ini di koran2 lokal
emoticon-Bingung

Tapi memang kalau materi ceramahnya anti NKRI dan pancasila.. Pasti akan direspon negatif
Klo gk salah dulu pernah ada kejadian sejenis..disini beberapa tahun lalu
Dimana seorang pendakwah dri luar bali di usir ama umatnya sendiri krena ceramahnya anti NKRI dan pancasila
Diubah oleh djinggo88
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:20
Quote:Original Posted By bujangonani
astagfirullah duit KJP disunat anis, jokowi kemana nih emoticon-Marah


Jangan bawa tokai kjp plus sunat dan plus telat di trit suci pendukung aliran radikal gan emoticon-Big Grin

Anies itu suci mensucikan bagi ts emoticon-Ngakak

0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:21
Menteri agama kemana dah
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:22
Lho diusir tho? Kirain disuruh nyanyi indonesia raya dan ceramahnya tetep lanjot
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:23
Saatnya yg mau tahun baruan ke Bali ditinjau ulang. Mending ke Lombok aja
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:26
Rasakan itu mulut comberan yang suka mengkafir2kan. Mana itu FPI yg suka keroyokan, rame2?
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:27
Quote:Original Posted By iorveth
Lho diusir tho? Kirain disuruh nyanyi indonesia raya dan ceramahnya tetep lanjot


kalo di sebelah bilangnya disuru nyanyi kalo versi gip mah diusir
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:44
terbukti penyembah pohon radikal tak punya otak dan tak punya sumbu. gantian saja usit usirin tuh
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:46
leh uga
lah jauh bgt ke jokowi jk
koplak mbok ojo kebangetan
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana? Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:48
biasanya teriak bunuh dan bakar, sekarang di intimidasi balik meweknya lumayan kenceng jugaemoticon-Ngakak
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:49
Gw lebih seneng liat ustad Khalid dkk nya, mereka tidak berpolitik kaya ustad2 laennya, mereka tetap mementingkan dakwah membahas hal2 dalam kehidupan sehari2, ustad2 yg membahas politik mudah disetir sama politisi ujung2nya umat di rugikan emoticon-Hammer2
0 0
0
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:51
Klo tetangga yang usil

Radikalisme

Klo keluarga yang usil

Wajar


Dasar kelakuan...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
09-12-2017 07:58
Quote:Original Posted By victimofgip4444


Sah sah saja umat islam bicara soal Khalifah. Karena itu sejarah islam. Dimana anti kebhinekaannya?


karena ini Indonesia bung, gak ada itu yang namanya kilapah.. gak cocok, ngerti? Ustadz Somad Diusir Ormas Di Bali Pakai Parang, Jokowi-JK Kemana?
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia