News
Batal
KATEGORI
link has been copied
250
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a29fa109a095164718b4574/diresmikan-11-desember-berapa-harga-tiket-kereta-bandara-soetta
Kereta Bandara Soekarno-Hatta direncanakan resmi beroperasi pada 11 Desember 2017. Sarana ini akan menjadi alternatif masyarakat saat menuju Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.
Lapor Hansip
08-12-2017 09:33

Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?

Past Hot Thread
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?

Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Liputan6.com, Bogor- Kereta Bandara Soekarno-Hatta direncanakan resmi beroperasi pada 11 Desember 2017. Sarana ini akan menjadi alternatif masyarakat saat menuju Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng.

Lantas berapa harga tiket moda transportasi tersebut?

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, kemungkinan tiket kereta Bandara Soetta ini akan dibanderol Rp 70 ribu-Rp 80 ribu. Harga ini lebih rendah dari perkiraan sebelumnya yang sebesar Rp 100 ribu.

"Iya ada indikasi kita Rp 70 ribu-Rp 80 ribu.(Tidak j‎adi Rp 100 ribu?) Y‎a enggak, kan Rp 70 ribu-Rp 80 ribu," ujar dia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/12/2017).

Menurut Budi, ada sejumlah alasan untuk menetapkan harga tiket kereta bandara di kisaran Rp 70 ribu-Rp 80 ribu. Salah satunya soal daya beli masyarakat. Namun demikian, untuk tahap awal pengoperasian, tarif tiket yang berlaku sebesar Rp 50 ribu.

"(Harga Rp 50 ribu?) I‎ya itu kan sampai tanggal 1 (Januari), setelah itu Rp 70 ribu-Rp 80 ribu. Pertimbangannya daya beli masyarakat, terus kita cari sponsor," tandasnya.



------------------------------------------


JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur PT Railink Heru Kuswanto mengatakan, kereta Bandara Soekarno-Hatta bakal beroperasi hampir 24 jam guna mengakomodir kebutuhan masyarakat yang ingin pergi dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Dari 82 kereta yang ada itu saya sampaikan mulai paling pagi jam 3.20 dari Stasiun Manggarai dan paling malam jam 00.40 dari Bandara Soekarno-Hatta. Jadi sekitar 20 jam lah," ucap Heru di Stasiun Sudirman Baru, Selasa (28/11/2017).

Pada pengoperasian awal nanti, kereta Bandara Soekarno-Hatta tidak langsung berangkat dari Stasiun Manggarai lantaran stasiun tersebut masih dalam proses konstruksi.

"Untuk di Manggarai sudah ada dua sepur (jalur kereta) 8 dan 9, ke depan akan dibangun 7 dan 10 jadi nanti ada empat sepur ke bandara. Saat ini ada dua, tetapi belum bisa beroperssi karena belum jadi peronnya. Makanya kami gunakan dulu untuk back up operasional dan belum melayani penumpang," jelas Heru.

Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Heru menargetkan, Stasiun Manggarai bisa menjadi titik awal keberangkatan kereta Bandara Soekarno-Hatta pada pertengahan 2018.

Sebelum itu, kereta Bandara Soekarno-Hatta akan berangkat dari Stasiun Sudirman Baru yang berlokasi tak jauh dari Stasiun Sudirman yang lama.

Saat ini, progres konstruksi Stasiun Sudirman Baru sudah hampir 100 persen dan tinggal menyisakan beberapa sentuhan terakhir saja sebelum nanti diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Stasiun Sudirman Baru saya pikir sudah seleaai semua. Manuver parkir yang kemarin belum selesai sudah dicor. Interior sudah dicat semua. Kemudian dari sisi konstruksi juga sudah nggak ada isu," ujar Heru.

Heru menambahkan, fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) seperti mushola dan toilet juga sudah rampung dan hanya tinggal dibersihkan saja.

Pantauan Kompas.com, beberapa pekerja terlihat tengah mengecat sebagian area Stasiun Sudirman Baru.

Tak ketinggalan pula para petugas kebersihan mengepel lantai yang masih dipenuhi debu sisa proses konstruksi.

Bukan hanya di bagian dalam, bagian luar juga terus diselesaikan pengerjaannya seperti pemasangan turap dan pagar di dekat peron Stasiun Sudirman Baru.

Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Stasiun Sudirman Baru yang konstruksinya dikerjakan PT Waskita Karya ini terdiri dari tiga bagian, yakni peron, lantai dasar, dan lantai atas.

Di lantai dasar, sejumlah fasilitas penunjang stasiun seperti eskalator, mesin tap in dan tap out, dua area duduk buat penumpang, dan lift sudah terpasang.

Terdapat empat eskalator di Stasiun Sudirman Baru. Dua eskalator untuk naik dan turun ke peron dan dua lainnya untuk naik dan turun lantai dasar ke lantai atas atau sebaliknya.

Di lantai atas, beberapa penyelesaian juga tengah dilakukan termasuk memasang beberapa peralatan mebel seperti meja kayu, kursi, dan sofa.

Lantai atas Stasiun Sudirman Baru juga akan digunakan untuk operasional kereta Bandara Soekarno Hatta yang memiliki panjang 240 meter dan lebar 32 meter



------------------------------------------


Yuk Intip Mewahnya Kereta Bandara Soekarno-Hatta


Liputan6.com, Jakarta - PT Railink siap mengoperasikan Kereta (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) pada awal Desember 2017. Untuk tahap awal ini, pengoperasian masih sebatas dari Stasiun Sudirman Baru dan Stasiun Bandara Sokarno-Hatta.

KA Bandara Soetta ini menjadi proyek sinergi pertama antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tidak melibatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sepeser pun. Bertindak sebagai investor, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Angkasa Pura II (Persero).

Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Selasa (28/11/2017), Liputan6.com berkesempatan menjajal KA Bandara Soekarno-Hatta dari Stasiun Bandara Soetta menuju Stasiun Sudirman Baru, Jakarta. Dari luar, meski berdaya gerak listrik, bentuk kereta layaknya kereta diesel.

Desain interior didominasi warna putih, silver, hitam dan kuning, yang merupakan warna dasar dari logo PT Railink sebagai operator.

Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Seperti kelas eksekutif, kemiringan kursi KA Bandara ini juga bisa diatur sesuai kenyamanan penumpang. Dalam satu kereta, terdapat setidaknya empat televisi yang bisa menjadi sarana hiburan para penumpang.

Tidak hanya itu, setiap kereta juga dilengkapi sudut sebagai penyimpan koper. Ini akan membantu penumpang dalam menempatkan bagasinya. Tak lupa, KA Bandara Soekarno-Hatta ini juga memiliki toilet yang terpisah antara laki-laki dan perempuan.

Berbeda dengan kereta biasa, di setiap siku kursi, dilengkapi fasilitas pengisi daya listrik yang bisa dimanfaatkan setiap penumpang. Selain itu, juga terdapat slot USB dengan kapasitas 5V dengan daya 2,1 Ampere.

KA Bandara Soekarno-Hatta ini juga memiliki jendela yang cukup lebar, sehingga bisa memanjakan para penumpang untuk menikmati pemandangan di sepanjang perjalanan.

Dalam pengoperasiannya nanti, akan ada sebanyak 10 trainset KRL, di mana setiap trainset terdapat 6 kereta. Adapun kapasitas per trainset sebanyak 272 penumpang.

Pengoperasian KA Bandara ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di antara tanggal 1-4 Desember 2017 sambil menunggu arahan dari Kementrian BUMN.

Pada tahap awal pengoperasian hingga 31 Desember 2017, diberlakukan tarif promosi antara Rp 20 ribu sampai dengan Rp 30 ribu. Sedangkan mulai 1 Januari 2018, Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan berlaku tarif normal sebesar Rp 100 ribu.



------------------------------------------


MANA YANG LEBIH MURAH KE BANDARA SOETTA: KERETA, BUS, ATAU DAMRI?


tirto.id - Kereta Bandara Soekarno-Hatta akan resmi beroperasi pada 2018. Kehadiran moda transportasi ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi kemacetan lalu lintas menuju bandara. Pada hari-hari dan jam-jam sibuk, kemacetan ke arah bandara ini tergolong kronik. 

Berdasarkan data Jasa Marga, rata-rata volume kendaraan Januari hingga Juni 2017 yang melewati ruas Cawang-Tomang-Cengkareng adalah 24,5 juta kendaraan per bulannya. Kereta ini diprediksi akan mampu mengurangi 20-30 persen volume kendaraan menuju bandara.

Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Kereta bandara ini dibangun dengan nilai investasi hingga Rp24,5 triliun, pendanaannya menggunakan skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Pada setiap rangkaiannya, direncanakan terdiri dari enam gerbong yang masing-masing dapat mengangkut 272 penumpang.

Kereta bandara merupakan transportasi kelas premium, dan tidak ada subsidi tarif. Rencananya, penumpang akan dikenakan tarif sebesar Rp100.000. Tarif tersebut dirasa cukup mahal. Benarkah?

Terkait hal ini, Tirto melakukan ilustrasi perbandingan biaya dan waktu tempuh penggunaan beberapa moda transportasi umum menuju Bandara Soekarno-Hatta.

Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Dalam ilustrasi ini, moda transportasi yang akan dibandingkan dengan kereta bandara Soekarno-Hatta adalah bus Damri, taksi Blue Bird, dan transportasi online, yaitu UberX, GrabCar, dan GoCar. Penghitungan biaya dan waktu tempuh dilakukan dengan menetapkan titik keberangkatan di Stasiun Sudirman dan berakhir di bandara Soekarno Hatta. Catatan lainnya adalah ketentuan tarif moda  transportasi dihitung berdasarkan perjalanan di waktu sibuk (rush hour) yang dimulai sekitar pukul 18.00.

Bila dilihat berdasarkan biaya yang dikeluarkan, bus Damri merupakan moda transportasi termurah menuju bandara Soekarno-Hatta. Berangkat dari stasiun Sudirman, penumpang menuju ke stasiun Gambir terlebih dahulu menggunakan bus Transjakarta. Total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp43.500, yaitu Rp40.000 tiket bus Damri dan Rp3.500 untuk Transjakarta.

Kereta bandara menempati posisi kedua termurah dengan biaya Rp100.000. Dari stasiun Sudirman, penumpang tidak perlu menggunakan moda transportasi lainnya dan bisa langsung mengakses kereta menuju bandara.

Sedangkan, untuk taksi, baik konvensional maupun online, GoCar merupakan yang termahal. Dengan jarak sekitar 30,4 km dari stasiun Sudirman menuju bandara, tarif GoCar sebesar Rp184 ribu. Untuk Blue Bird, Grab Car maupun UberX sebesar Rp134 ribu hingga Rp154 ribu. Tarif ini belum termasuk biaya tol yang harus dikeluarkan penumpang.

Dari sisi waktu tempuh, kereta bandara tentunya menjadi moda transportasi publik yang tercepat dengan lama perjalanan 45 menit. Sedangkan transportasi yang memiliki waktu tempuh terlama adalah Damri-Transjakarta, yaitu 1 jam 30 menit. Sedangkan untuk taksi, dibutuhkan 1 jam 10 menit perjalanan.

Melihat perbandingan tersebut, kereta bandara tentunya akan menjadi pilihan utama bagi mereka yang melakukan perjalanan seorang diri. Meskipun terpaut biaya sekitar Rp56.500 dengan bus Damri, akan tetapi dengan kisaran waktu perjalanan yang juga berbeda jauh, kereta akan menjadi alternatif pilihan transportasi publik.

Namun, bila perjalanan dilakukan lebih dari satu orang, berdua atau bertiga misalnya, maka taksi dan transportasi online akan tetap menjadi pilihan. Perbedaan waktu yang tidak terpaut jauh, hanya sekitar 20-25 menit, tetapi biaya yang dikeluarkan per orangnya menjadi lebih murah. Tak hanya itu, penumpang pun akan lebih nyaman karena dijemput sesuai tempat mereka berada.

Apalagi, solo traveler itu lebih sedikit dibandingkan grup traveler, maka efektivitas kereta bandara dengan tarif Rp 100 ribu pun dipertanyakan?

Bila dilihat dari kebiasaan dan perilaku bepergian, pada dasarnya orang Indonesia cenderung lebih suka bepergian dalam kelompok. Bersumber dari survei yang dilakukan oleh McKinsey&Company dan Singapore Tourism Board pada 2017, hampir 2 dari 3 milenial Asia lebih senang bepergian bersama keluarga ataupun teman. Di Indonesia sendiri sebanyak 41 persen milenial menyatakan bahwa menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman adalah alasan utama untuk berlibur. Tak hanya itu, bepergian dalam kelompok juga dianggap lebih menguntungkan karena biaya perjalanan yang dikeluarkan terhitung lebih murah.

Melihat tren bepergian dalam kelompok yang lebih besar, tidak menutup kemungkinan orang akan cenderung lebih memilih menggunakan transportasi online, taksi, dan bus untuk mencapai bandara. Pun disebut-sebut dapat mengurangi volume kendaraan pribadi menuju bandara Soekarno-Hatta, itu pun kecil dan tidak signifikan; hanya sebesar 20-30 persen. Lain soal bila tarif yang ditetapkan untuk kereta bandara bisa lebih murah dari Rp100.000, konsumen tentu akan mengandalkan kehadiran kereta bandara untuk mencapai bandara Soekarno Hatta. 



Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Quote:Original Posted By andymastara


Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?



Quote:Original Posted By michiyoshirin
mahaal yah
naik uber masih lebih murah kyknya


Quote:Original Posted By rizourilando
mahal ya cuy, kok g disubsidi aja gitu


Quote:Original Posted By hendrawill
mahal gila, di sg duit 80 90 ribu (almost 10$) bisa keliling lebih jauh km nya dan sampe changgi airport / harbour bay terminal dll juga


Quote:Original Posted By panyasiddhi
Walaupun byk yg pro dan kontra, tapi setidaknya ada tambahan pilihan moda dan segmentasi. Jika harganya terlalu murah, bisa mematikan bisnis yang lain jg gan contoh bisnis damri, taxi, angkutan onlene. Yg ada ntar didemo lg. Tau sendiri orang2 disini gmn. Lahan duitnya kesenggol aja bisa bacok3an. Pemerintah pasti sudah berhitung.

* segmen untuk harga murah, bisa dgn damri. Tapi waktu tidak bisa ditargetkan, Krn kondisi macet. Kenyamanan menggunakan bus jg kurang.
* segmen untuk harga murah tapi rombongan. Bisa dgn taxi atau angkutan onlene. Waktu tdk bisa ditargetkan krn kondisi macet. Kenyamanan lumayan krn ente dijemput di start poin, tdk da grup laen dlm 1 angkutan.
* segmen untuk mahal bisa pake transportasi ini. Tapi dr segi waktu mgkin ok. Tidak kena macet. Kenyamanan jg ok terlihat design interiornya.
* segmen private. Ini naek kendaran pribadi. emoticon-Big Grin nyaman karena mobil sendiri. Tapi waktu bisa jg kena macet.

Mungkin itu pendapat pribadi ane. Support trus pemerintah. Mdh2an bisa sprti singapore yg semua sudah terintegrasi, nyaman dan murah.


Quote:Original Posted By tetiga
Investnya mahal banget
Pantesan mahal juga tiket nya
Kalo sponsorship saya pikir ko berat jg
Nilai harga tiket pasti si developer mikir bahwa irr harus d atas 14% (d atas suku bunga bank yang biasanya berkisar 12-14%) biar fs mereka bankable untuk dpt loan
Jd katakan 100 ribu itu adalah irr 14%
Kemungkinan ptoyek ini skala20 tahun, dengan tingkat eskalasi 3% pertahun tarif jadi tahun depan harusnya meningjak minimal 105 ribu
Sedangkan jika menggunakan 70 ribu hanya akan naik 72 ribu.
Sponsorship mana yang mau menanggung biaya margin 30%


------------------------------------------

Mahal tapi cepet atau murah tapi macetmacetan? emoticon-Ngakak


Quote:
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?

"Bi?"
"Ya?"
"Aku mau nulisin cerita buat kamu, 100 chapter lebih"
"Banyak banget, yakin selesai?"
"Yakin lah, ceritanya aku mulai dari sini yaaah bibkuu..."


Based on true story.
#ADSR
#IndonesiaMembaca
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta? Aku dan sebatang rokokku [Real Love Story] [TAMAT]emoticon-heart

Aku dan sebatang rokokku: HARPOCRATES [A HORROR ROMANCE SEKUEL]
NEW


Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?

Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?


Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
Diubah oleh rendyprasetyyo
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 13
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 01:17
ah ts yang boneng 1 gerbong 272 orang? sampean bayangin deh, kereta ekonomi itu 100an panjangnya segitu, kursi rapet2, ini sampe 272? waw emoticon-Bingung
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 01:19
Quote:Original Posted By rizourilando
mahal ya cuy, kok g disubsidi aja gitu


tidak terkait hajat hidup orang banyak alias ga penting, masa beli tiket pesawat bisa beli tiket kereta minta subsidi gan emoticon-Cape deeehh
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 01:24
mahal anjay
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 01:33
belum pernah merantau jadi sangat jarang menikmati fasilitas2 transportasi negara emoticon-Mewek
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 01:39
nice inpoh neh...tp damri jg okeh sih selama ini emoticon-Big Grin
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 01:45
Masih murah busway nyambung grab bike bree bisa selip sana selip sini pake jalan tikus wkwkwkwk
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 01:58
itu tiket kereta kenapa awal tahun naek jauh banget.. gilee emoticon-Cape deeehh
Diubah oleh mirzazmee
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 02:18
mending ane nunggu "pintu kemana saja" nya doraemon.......emoticon-Traveller
Diubah oleh guatelitenan
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 02:28
Dari Soetta ga ada yang ke Bandung ya?
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 02:31
mahal juga 100k ya.. tiket pesawat nya 500k...wkwkwkwk

klo ngonlen dari tempat ane itu 300-400k bisa angkut 3-5 orang.

murah seorang cuma 100rb yang jaraknya 60km lebih dari bandara...Haha

klo blum ada onlen, suruh jemput inilah, itulah, anterin lah..blanla
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 02:40
mantaaap gan
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 03:01
mahal nih. paling yang berminat cuman yang pergi sendiri aja.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 03:43
Menurut ane mending kereta sih gan. Ya meskipun ane belum coba. Apalagi kereta udah punya jalur sendiri jadi ga takut macetemoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 04:03
Cukup relefan tarif keretanya.
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 04:28
Dari stasiun Bogor Turun di manggarai, baru Naik kereta yang beda lagi... Manggarai banyak bener orangnya
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 04:41
Yg ngga keburu waktu mesti naik damri, murmer
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 04:47
Itu kapasitas penumpangnya per gerbong apa per rangkaian? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 04:55
intinya kita hargai pemerintah yang sudah berusaha menyediakan layanan transportasi alternatif ke bandara

emoticon-Ultah emoticon-Selamat

kalo ane secara pribadi harga 100rb utk perjalanan 1 jam (janjinya) dari lokasi yang tidak strategis seperti sudirman tentu sangat tidak recommended. betul kereta api memang sangat nyaman. tapi alangkah tidak cerdasnya kereta yang terlalu nyaman terlalu mahal dengan alasan interiornya dibikin seperti pesawat

emoticon-Wakaka

apakah petinggi spoor tidak pernah naik pesawat

emoticon-Wakaka

pesawat macam apa yang kursinya memiliki lebar dengkul sampai 50cm emoticon-Wakaka


tentu hanya business class pemirsah

emoticon-Wakaka

buat apa kereta mahal dengan fasilitas berlebihan yang justru mematikan slot KRL yang jauh lebih menggerakan ekonomi secara masif

emoticon-Traveller

apakah tidak lebih bijak membuat feeder batuceper-bandara dengan KRL biasa, harga 20rb rute tsb pun PASTI DIBAYAR kok.

harga tiket pesawat JT. SJ. QG. QZ. XT. yang ane biasa naik ke JOG atau SUB bahkan lebih murah dari kereta ekse. andai tiket ke sub di angka 450an (XT dan QZ) 800KM dibanding 100rb 35KM itu juga ane mesti sambung lagi naik kereta layang

emoticon-Wakaka

belon lagi kalo ada gangguan di lintas KRL. kalo udh tau MRI blm bs dipake kenapa ga bikin wesel aja di sudirman

emoticon-Wakaka


gw ga bisa ngetik lagi ngakak dulu lah

emoticon-Wakaka
0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 05:00
Quote:Original Posted By nanis69
intinya kita hargai pemerintah yang sudah berusaha menyediakan layanan transportasi alternatif ke bandara

emoticon-Ultah emoticon-Selamat

kalo ane secara pribadi harga 100rb utk perjalanan 1 jam (janjinya) dari lokasi yang tidak strategis seperti sudirman tentu sangat tidak recommended. betul kereta api memang sangat nyaman. tapi alangkah tidak cerdasnya kereta yang terlalu nyaman terlalu mahal dengan alasan interiornya dibikin seperti pesawat

emoticon-Wakaka

apakah petinggi spoor tidak pernah naik pesawat

emoticon-Wakaka

pesawat macam apa yang kursinya memiliki lebar dengkul sampai 50cm emoticon-Wakaka


tentu hanya business class pemirsah

emoticon-Wakaka

buat apa kereta mahal dengan fasilitas berlebihan yang justru mematikan slot KRL yang jauh lebih menggerakan ekonomi secara masif

emoticon-Traveller

apakah tidak lebih bijak membuat feeder batuceper-bandara dengan KRL biasa, harga 20rb rute tsb pun PASTI DIBAYAR kok.

harga tiket pesawat JT. SJ. QG. QZ. XT. yang ane biasa naik ke JOG atau SUB bahkan lebih murah dari kereta ekse. andai tiket ke sub di angka 450an (XT dan QZ) 800KM dibanding 100rb 35KM itu juga ane mesti sambung lagi naik kereta layang

emoticon-Wakaka

belon lagi kalo ada gangguan di lintas KRL. kalo udh tau MRI blm bs dipake kenapa ga bikin wesel aja di sudirman

emoticon-Wakaka

biasanya klo bawa bocah ane naik grab dari wr gantung 60rb udah ane tambain tu buat rokok bisa muat banyak. kemaren ane naik damri bandara - wtc pas rush hour ane turun JT di terminal 1. cuma sejam kok. harga 40K. sambung angkot sampe serpong lanjut motor yg ane titip di stasiun.

jadi adanya kereta itu ya memang bagus si. semoga turun harga biar laku.

emoticon-Wakaka


itu kalo pak jokowi ga protes masalah harga kementrian terkait pasti udah bilang "harga tersebut sudah sesuai dengan perhitungan ekonomi dan mempertimbangkan kemampuan masyarakat"

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

gw ga bisa ngetik lagi ngakak dulu lah liatnya kaya ngelawak

emoticon-Wakaka


0 0
0
Diresmikan 11 Desember, Berapa Harga Tiket Kereta Bandara Soetta?
09-12-2017 05:01
mahal amat
0 0
0
Halaman 4 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia