pramadina.Avatar border
TS
pramadina.
Beberapa hal ini yang sebenarnya diharapkan anak terhadap orang tua, Moms!
Hai semuanyaaaa!
emoticon-Matahari

Pernah gak sih Moms terpikir apa yang sebenarnya yang ada dalam fikiran si anak tercinta. Pernahkah Moms bertanya pada diri sendiri apakah semua yang kita telah berikan kepada si anak tercinta sudah sesuai dengan keinginan mereka? Terkadang kita masih sering belum memahami apa yang inginkan si anak.


Padahal, ada banyak hal yang sebenarnya si anak harapkan kepada kita Moms. Namun, mereka tidak bisa mengungkapkannya secara langsung. Karena setiap orang punya berbagai cara untuk mengungkapkan apa yang mereka harapkan begitupun si anak. Disini aku mau sharing tentang harapan si anak terhadap orang tua.


Waktu bersama orang tua. Hal ini meskipun simpel masih sering kita lewati Moms. Sibuknya aktivitas sehari-hari seringkali membuat kita lupa akan memberikan sedikti waktu kepada si anak. Padahal sedikit waktu yang diberikan kepada si anak dapat menjadi penyemangat hari mereka di waktu itu. Banyak dari kita seringkali melihat anak yang jarang menghabiskan waktu bersama orang tuanya, akibatnya bukan hanya mereka tertutup tapi juga cenderung canggung kepada diri kita sendiri Moms. Jangan sampai hal ini dibiarkan, sesibuk apapun dirimu selalu luangkan waktu walau hanya 30 menit si anak.


Teman curhat. Tidak setiap saat si anak dalam keadaan mood yang baik, suatu hari pasti akan merasakan hal yang kurang menyenangkan. Disitulah mereka membutuhkan sosok yang bisa diajak bicara untuk memberikan keluh kesahnya hari ini, Moms. Tapi banyak dari orang tua yang justru tidak ada dalam momen tersebut. Mulai sekarang, jadikan si anak bukan hanya seorang anak tapi juga seperti teman baik kita. Dengarkan setiap keluh kesahnya, karena hal tersebut adalah harapan setiap anak kepada orang tua, Moms.


Jangan terlalu mengekang. Memberikan proteksi yang lebih baik memang merupakan hal yang baik Moms. Tapi dengan cara itu, terkadang tanpa Moms sadari, cara itu malah justru mengekang diri mereka. Mengekang ini yang seringkali membuat si anak stress, karena terlalu banyak mengekang membuat si anak lambat untuk berkembang dan belajar hal-hal baru. Ingat ya Moms, mengekang tidak selalu bukti sayang terhadap si anak.


Waktu bersama memakan makanan dan minuman bergizi. Hal ini yang masih seringkali dilupakan oleh banyak orang tua, Moms. Banyaknya aktivitas yang padat setiap hari, seringkali membuat kita jarang memberikan makanan dan minuman yang bergizi secara bersama dan hanya sekedar memberikan makanan dan minuman cepat saji untuk kebutuhan si anak sehari-hari. Padahal sesimpel sangat diharapkan setiap anak terutama diberikan makanan dan minuman bergizi. Sesibuk apapun aku, biasanya aku nyempetin buatin sayur dan buah-buahan untuk makanan si anak. Untuk minumannya, biasanya aku ngasih Pediasure karena mengandung nutrisi yang lengkap untuk mereka.


Berikan apresiasi. Banyak dari Moms yang masih saja lupa untuk memberikan si anak apresiasi bahkan dari hal-hal sekecil sekalipun. Padahal sedikit apresiasi dalam hal-hal kecil yang baru saja ia lakukan, bisa jadi kekuatan yang sangat positif untuk menyemangati si anak. Hargai anak ketika mereka hal-hal baru yang positif ataupun saat ia gagal. Karena dengan itu harapan si anak tercapai. Rajin berikan apresiasi kepada si anak mulai dari hal yang kecil sekalipun ya, Moms.


Kasih sayang. Kasih sayang sangat penting terhadap si anak. Meskipun demikian, hal itu pula yang masih seringkali kita lewati, Moms. Memberikan kasih sayang padahal tidak susah, bisa dimulai dari hal-hal kecil contohnya menanyakan kabarnya hari ini, memeluknya, memberikan semangat kepada si anak. Kasih sayang inilah yang membuat si anak mampu berkembang dengan baik kedepannya loh Moms. Jangan pernah remehkan kekuatan kasih sayang ya.

Nah, hal-hal diatas tadi adalah berbagai harapan si anak terhadap orang tua. Kalo dari Moms disini, apa yang telah kalian berikan untuk memenuhi harapan si anak? Yuk share pengalaman dan diskusi bareng di kolom komentar ya moms!

emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari
Diubah oleh pramadina. 13-12-2017 08:13
0
3.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.