KASKUS.EditorAvatar border
TS
KASKUS.Editor
7 Barang Ini Hukumnya Wajib Ada di Dompet Agan
Apa 1 barang yang harus dibawa di dalam tas selain handphone?



Jawabannya: DOMPET Gan!

Ke mana-mana tanpa dompet itu ibarat sayur tanpa garam, kayak ada yang kurang. Dompet itu adalah harta paling berharga, kalau dompet ketinggalan rasanya tuh ngeselin aja. Mau bayar angkot gimana caranya? Belum lagi beli makan atau jajan.

Sebegitu pentingnya dompet, ternyata yang paling penting adalah ISINYA Gan! Apa sih barang-barang yang harus ada dalam dompet Agan? Ini dia KASKUS kasih tau 7 barang yang HARUS ADA dalam dompet GanSist!

1. Duit


Foto: traveler-post.com

Hal paling penting yang harus ada dalam dompet. Apalah artinya hidup ini tanpa duit? Mau beli makan pake duit, mau naik angkot juga pake duit, semuanya butuh duit. Untuk ini jugalah dompet dibuat. Jadi, duit jadi barang nomor 1 yang harus ada dalam dompet ya Gan emoticon-Ngakak

2. Kartu Identitas (KTP/ SIM)


Foto: KreditGoGo

Kartu identitas itu penting banget loh untuk dibawa ke manapun kita pergi GanSist. Misalnya buat urusan administrasi, atau emang inilah tanda pengenal kita yang membedakan dari orang lain. Selain KTP, kartu SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK juga jadi dokumen wajib loh saat GanSist berkendara, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

3. Kartu Debit (ATM)


Foto: Pinterest

Meski uang harus ada di dalam dompet, tapi kita nggak mungkin bawa uang dalam jumlah yang banyak dong. Ada yang ditabung di rekening bank dan kadang kita perlu buat belanja misalnya atau pas uang cash udah habis dalam dompet atau bahkan kalo tiba-tiba ada keperluan mendadak. Itulah gunanya kartu debit yang selalu WAJIB ada dalam dompet, tapi harus yang ada isinya ya Gan emoticon-thumbsup

4. Foto orang kesayangan


Foto: 3.bp.blogspot.com

Inget nggak jaman pacaran waktu zaman dulu? Rasanya tuh hal yang wajib banget ada di dompet itu adalah foto pacar alias sang kekasih. Tapi nggak cuma harus kekasih aja loh, foto orang kesayangan seperti orang tua atau hewan peliharaan kesayangan juga boleh banget menghiasi dompet GanSist!

5. Kartu diskon/ member berbagai merchants


Foto: Uprint.id

Meski kadang suka ngerasa menuh-menuhin dompet, tapi kartu diskon atau member card merchants ini kadang berguna banget kalo lagi ada promo. Atau buat ngumpulin poin saat belanja, ujung-ujungnya jadi bisa lebih hemat dengan kartu diskon atau member card. Barang ini juga harus banget ada di dompet, at least buat merchants favorit kita GanSist.

6. Kartu BPJS Kesehatan


Foto: BPJS Kesehatan

Menjaga kesehatan itu penting, tapi nggak ada yang tau kan kalo kita tiba-tiba sakit mendadak? Makanya itu kita harus bawa kartu BPJS Kesehatan kemana-mana, penting banget loh untuk jaga-jaga.

7. Kartu Flazz Edisi KASKUS



Jaman sekarang nggak punya kartu Flazz? Ah ketinggalan banget! Selain jadi nggak perlu bawa uang dalam jumlah banyak, kartu Flazz juga bisa dipake buat bayar tol, belanja, parkir dan juga berbagai transportasi umum. Yang bikin beda pastinya harus pake kartu Flazz edisi KASKUS yang desainnya KASKUS banget ini! Selain lucu, kartu Flazz edisi KASKUS ini juga bikin GanSist jadi beda dari yang lain. Mau punya juga? Buruan dapetin di sini GanSist!



Itu dia 7 barang yang HARUS ADA di dalam dompet Agan! Coba dicek satu-satu, jangan sampai ada yang ketinggalan yaaa emoticon-Toast

KASKUS.ID

slametgentho
slametgentho memberi reputasi
1
51.8K
225
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.