alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58db8b2cdbd77055098b4568/reksa-dana-online-pertama-di-indonesia----part-1
Lapor Hansip
29-03-2017 17:23
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia
IPOTFUND, Supermarket ReksaDana Online

ReksaDana merupakan salah satu pilihan investasi yang semakin popular ditengah-tengah maraknya investasi bodong yang disebabkan oleh karena masyarakat kurang mengerti mengenai alternative investasi yang aman dan benar.

Ada baiknya, kita mengenal terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan ReksaDana. ReksaDana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portfolio Efek oleh Manajer Investasi yang telah mendapatkan ijin usaha dari Bapepam-LK atau yang sekarang lebih dikenal dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, ReksaDana merupakan produk yang aman dan berbeda dengan investasi bodong yang tidak memiliki dasar hukum yang jelas.

Imbal balik investasi (“return”) ReksaDana umumnya lebih tinggi dari produk yang ditawarkan oleh bank seperti tabungan atau deposito, dengan risiko yang berbeda-beda tergantung jenis ReksaDana yang dipilih. Risiko investasi pada ReksaDana jauh lebih kecil daripada investasi langsung dengan membeli saham perusahaan terbuka yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia, karena sifat diversifikasi yang dimiliki oleh ReksaDana dan faktor Manajer Investasi yang memiliki pengalaman dalam mengelola portfolio efek. Anda juga dapat mengurangi risiko dengan melakukan investasi pada beberapa produk ReksaDana, bukan hanya pada 1 produk ReksaDana saja.

Bagaimana cara melakukan investasi pada ReksaDana yang murah, mudah dan aman?

Jawabannya adalah di IPOTFUND, karena hanya di IPOTFUND yang memberikan 10 kelebihan sekaligus, yaitu:

1. Konfirmasi transaksi dari Bank Kustodian T+1. Hanya di IPOTFUND, konfirmasi pembelian dan penjualan ReksaDana dari Bank Kustodian secara elektronik diberikan kepada nasabah pada T+1 dimana selling agent lain mengirimnya hanya melalui pos.

2. Bebas biaya pembelian dan penjualan ReksaDana. Untuk pembelian semua ReksaDana yang ada di IPOTFUND tidak dikenakan biaya apapun (alias gratis), namun ada beberapa Manajer Investasi yang mengenakan biaya penjualan selama jangka waktu tertentu, biasanya 1-2 tahun pertama, setelah itu bebas biaya penjualan. Biaya penjualan ini sepenuhnya akan diambil oleh Manajer Investasi. IPOTFUND sama sekali tidak mengambil biaya transaksi penjualan ReksaDana tersebut.

3. 1 Account untuk semua ReksaDana. Registrasi, Rekening Bank, dan Laporan ReksaDana semuanya dalam satu account atas nama Nasabah sendiri.

4. Beragam pilihan produk ReksaDana. Akses kepada 246 produk ReksaDana, baik pasar uang, pendapatan tetap, campuran maupun saham dari 40 Manajer Investasi ternama di Indonesia.

5. Tidak memerlukan tandatangan basah (“wet signature”) untuk transaksi pembelian dan penjualan ReksaDana. Pembelian dan penjualan ReksaDana semuanya dilakukan secara online melalui platform IPOTFUND, sehingga tidak memerlukan tanda tangan basah setiap kali Nasabah melakukan transaksi.

6. Kepemilikan Unit ReksaDana dicatat atas nama Nasabah sendiri. Keamanan atas kepemilikan unit ReksaDana sangat dijamin, karena dicatat atas nama Nasabah sendiri oleh Bank Kustodian di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

7. Dana Nasabah disimpan atas nama Nasabah sendiri. Keamanan dana yang dimiliki oleh Nasabah disimpan di Rekening Dana Investor (RDI) di bank yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan, terpisah dari rekening bank milik Indo Premier (IPOTFUND).

8. Database ReksaDana terlengkap dan ter-update. IPOTFUND memiliki database semua produk ReksaDana yang ada di Indonesia dan dapat dianalisa dengan menggunakan tools Fund Screener secara Mudah dan Gratis.

9. Keamanan yang sangat terjamin. Transaksi melalui IPOTFUND sangat terjamin keamanannya, karena menggunakan SSL-256 bit dan PIN Trading pada setiap transaksi.

10. Multi-Platform. IPOTFUND dapat digunakan pada Multi Platform, baik desktop, laptop, tablet, dan smartphone, kapan saja dan dimana saja.

Bagaimana memulai ber-investasi di ReksaDana melalui IPOTFUND?

Mudah sekali. Nasabah hanya perlu membuka Rekening IPOTFUND secara Online di https://www.indopremier.com/ipotmember/ dengan mengisi Formulir Pembukaan Rekening pada bagian kanan atas.

Dengan melakukan pembukaan rekening di IPOTFUND, maka setelah Rekening IPOTFUND siap digunakan (kurang lebih 3-5 hari kerja setelah dokumen asli diterima oleh IPOTFUND), maka Nasabah sudah dapat melakukan pembelian produk ReksaDana dari Manajer Investasi sebagai berikut:

PT Bahana TCW Investment Management

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen

PT BNP Paribas Investment Partners

PT First State Investments Indonesia

PT Indo Premier Investment Management

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia

PT RHB OSK Asset Management

PT Sinarmas Asset Management

PT Syailendra Capital

PT Trimegah Asset Management

PT CIMB Principal Asset Management

PT Pratama Capital Assets Management

PT Maybank GMT Aset Manajemen

PT AAA Assets Management

PT MNC Asset Management

PT Avrist Asset Management

PT PNM Investment Management

PT AXA Asset Management Indonesia

PT Ciptadana Asset Management

PT Mega Asset Management

PT Mega Capital Investama

PT BNI Asset Management

PT Prospera Asset Management

PT Kresna Asset Management

PT Semesta Aset Manajemen

PT Sucorinvest Asset Management

PT Danareksa Investment Management

PT Pinnacle Persada Investama

PT Henan Putihrai Asset Management

PT Mandiri Manajemen Investasi

PT Majoris Asset Management

PT Ashmore Asset Management Indonesia

PT Capital Asset Management

PT Archipelago Asset Management

PT Sequis Asset Management

PT Insight Investments Management

PT Danakita Investama

PT Aberdeen Standard Investments Indonesia

PT Nusadana Investama Indonesia

Bagaimana memilih ReksaDana yang bagus?

Memilih ReksaDana harus disesuaikan dengan profil risiko (“Risk Profile”) masing-masing. Berdasarkan profil risiko yang dimiliki, Anda dapat memilih dan membandingkan ReksaDana yang paling baik dan cocok untuk Anda melalui link berikut:
https://www.indopremier.com/ipotfund/cr-nav.php

Anda juga dapat melihat dan membandingkan performa (kinerja) ReksaDana sejenis secara cepat dengan menggunakan metodologi Simple Weighting and Scoring dari pergerakan NAV suatu periode tertentu, nilai dari Sharpe Ratio dan Downside Ratio, dengan menggunakan tools Fund Evaluator yang dapat diakses melalui link berikut:
https://www.indopremier.com/ipotfund/evaluator.php

Bagaimana memulai melakukan transaksi pembelian dan penjualan ReksaDana?

Nasabah dapat melakukan transaksi pembelian, penjualan maupun pengalihan ReksaDana dengan menggunakan menu transaction yang ada di IPOTFUND. Nasabah juga dapat melihat portfolio, assets allocation dan historical order and transaction.

Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1

Nah... Dengan kemudahan yang diberikan oleh IPOTFUND, apalagi yang harus ditunggu.

Kunjungi website kami di www.IPOTFUND.com BERINVESTASI TIDAK PERNAH SEMUDAH INI.[/B]


Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
Diubah oleh ipotindonesia
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 43 dari 110
08-12-2017 07:48
Selamat Pagi IPOT,

mau tanya dikit. Bisa gak kita beli 2 RD dengan jenis dan 2 nama RD yang sama tapi laporan di portofolio yang masuk 2 RD tersebut ? maksud saya tidak digabung menjadi 1 RD. biar nantinya saya membuat 2 sub Account mempunya 2 jenis RD tersebut dan di bagi2x.

terimakasih.
0
08-12-2017 09:38
Quote:Original Posted By foxvisual
Selamat Pagi IPOT,

mau tanya dikit. Bisa gak kita beli 2 RD dengan jenis dan 2 nama RD yang sama tapi laporan di portofolio yang masuk 2 RD tersebut ? maksud saya tidak digabung menjadi 1 RD. biar nantinya saya membuat 2 sub Account mempunya 2 jenis RD tersebut dan di bagi2x.

terimakasih.


Pagi gan,

Bisa gan, agan bisa memisahkan dana dalam 1 Reksadana ke 2 Sub Account berbeda. Misalkan agan memiliki Reksadana A 1jt dan ingin dipisahkan ke 2 Sub Account sebesar 500rb : 500rb.
0
08-12-2017 09:49
Quote:Original Posted By ipotindonesia


Pagi gan,

Bisa gan, agan bisa memisahkan dana dalam 1 Reksadana ke 2 Sub Account berbeda. Misalkan agan memiliki Reksadana A 1jt dan ingin dipisahkan ke 2 Sub Account sebesar 500rb : 500rb.


Jadi buat sub Accountnya terlebih dahulu kemudian di pisahkan RD nya ya.
0
08-12-2017 10:16
Quote:Original Posted By foxvisual


Jadi buat sub Accountnya terlebih dahulu kemudian di pisahkan RD nya ya.


Iya gan benar.. Berikut kami informasikan langkah-langkah membuat sub account :

1. Login terlebih dahulu melalui web www.indopremier.com lalu pilih menu Account Profile - Sub Account - Buat Sub Account.
2. Dalam menu Buat Sub Account masukkan Nama Sub Account - centang Tambahkan Login ID Terpisah (opsional) - Submit - Submit - OK.
3. Setelah membuat Sub Account akan masuk ke menu Kelola Sub Account.
4. Pada kolom Transfer Antar Account, pilih Dari Account Main Account dan     AccountPenerima Sub Account yang dibuat sebelumnya.
5. Pilih produk reksadana dan input nominal transfer atau pilih ALL untuk semua alokasi dana - Submit Transfer - Submit - OK.

Setelah proses berhasil dilakukan, maka akan terlihat di menu Mutasi lalu pilih Account Profile - pilih Sub Account dan akan terlihat Sub Account yang sebelumnya telah agan buat. Untuk informasi mengenai Pot G/L, %Pot G/L dll dapat dilihat dari menu My Portfolio.
0
09-12-2017 12:27
gan, TS mau tanya.
Setelah kita dapat 4 form di emai, bagian mana saja yg perlu kita isi?
Atau hnya perlu ttd saja dan dkirim?
0
09-12-2017 18:00
Quote:Original Posted By rindu91
gan, TS mau tanya.
Setelah kita dapat 4 form di emai, bagian mana saja yg perlu kita isi?
Atau hnya perlu ttd saja dan dkirim?


Halo gan,

Formulir yang dikirimkan via email tidak perlu diisi kembali. Agan cukup ttd, ttd bermaterai dan paraf disetiap halaman.

Setelah berkas lengkap bisa langsung dikirim ke kantor ipot pusat dialamat :

PT INDO PREMIER SEKURITAS
Gd wisma GKBI Lt 7
Jl Jend Sudirman no 28
Jakarta
10210

UP : CRO

Atau jika agan berdomisili di daerah jakarta dan sekitarnya. Dapat menggunakan jasa pengambilan dokumen (gratis).
Diubah oleh ipotindonesia
0
10-12-2017 12:04
min daftar di ipot mesti kirim2 berkas lewat pos dlu ya?? atau cuman daftar online bisa? thanks
0
10-12-2017 19:26
Quote:Original Posted By mr.wolfram
min daftar di ipot mesti kirim2 berkas lewat pos dlu ya?? atau cuman daftar online bisa? thanks


Iya gan, tetap harus mengirimkan berkas ke kami agar akun yg sdh di buat dapat segera diaktifkan.

Proses pembuatan akun membutuhkan waktu 1-2 hari kerja setelah berkas kami terima (jika tdk ada masalah).

Jika agan berdomisili di daerah jakarta dan sekitarnya bisa menggunakan jasa pengambilan dokumen (gratis).
Diubah oleh ipotindonesia
0
11-12-2017 10:25
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
0
11-12-2017 10:35
Apa Bedanya Reksa Dana Dolar dan Reksa Dana Rupiah? Cari Informasi Selengkapnya Disini!


Apakah Anda pernah mendengar tentang reksa dana dolar dan reksa dana rupiah? Mungkin Anda sudah mengetahuinya atau pernah mendengarnya, bahwa berinvestasi di reksa dana dapat dilakukan dalam mata uang rupiah dan dolar. Tetapi apa perbedaan reksa dana dolar dan reksa dana rupiah? Bagaimana keunggulan masing-masing reksa dana tersebut?

Reksa Dana Dolar
Reksa Dana adalah salah satu instrumen investasi yang cukup banyak digemari oleh masyarakat. Selain relatif lebih aman, reksa dana juga dapat memberikan keuntungan yang lebih baik dibandingkan menabung.

Dalam peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengatur tentang pedoman Kontrak Investasi Kolektif, mata uang yang diperbolehkan untuk suatu reksa dana ada 3 yaitu rupiah, dolar dan euro. Namun dalam praktiknya, baru dua yang digunakan yaitu rupiah dan dolar.
Jadi, manajer investasi bisa menggunakan mata uang rupiah ataupun dolar dalam mata uang yang dibentuknya. Berdasarkan jenisnya, praktis, tidak ada perbedaan antara reksa dana rupiah dan reksa dana dolar.

Artinya, jika ada reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, saham, terproteksi, dengan mata uang rupiah, maka diperbolehkan membuat jenis reksa dana yang sama dengan mata uang dolar. Jadi, ada reksa dana pasar uang dolar, pendapatan tetap dolar, campuran dolar, saham dolar dan terproteksi dolar. Meski belum terlalu banyak, jumlah reksa dana ini terus bertambah dari tahun ke tahun.
Lalu apa perbedaannya dengan reksa dana rupiah?

Perbedaan Reksa Dana Dolar dan Reksa Dana Rupiah


1. Harga Nilai Aktiva Bersih Reksa Dana

Perbedaan Nilai Aktiva Bersih (NAB) per Unit Penyertaan antara reksa dana rupiah dan reksa dana dolar adalah pada harga NAB awal reksa dana tersebut, dimana jika reksa dana rupiah, harganya selalu dimulai dari Rp1.000, tetapi reksa dana dolar harganya selalu dimulai dari US$1.

Perbedaan lain adalah pada jumlah angka di belakang koma. Pada umumnya harga reksa dana rupiah menggunakan 2 hingga 4 angka di belakang koma, tetapi untuk reksa dana dolar dipastikan minimal menggunakan 4 angka di belakang koma.

2. Biaya Transfer Dana

Untuk melakukan pembelian reksa dana rupiah atau reksa dana dolar, biasanya investor harus menggunakan cara transfer dari rekening tabungan atas nama sendiri. Tetapi yang menjadi kendala utama adalah rekening tabungan dolar belum terlalu banyak dikenal oleh masyarakat. Selain itu, tidak semua bank memiliki fasilitas tabungan dolar dan nominal awal pembukaan rekening tabungan dolar juga relatif besar. Yang paling memberatkan adalah biaya transfer dolar yang relatif mahal apabila antar bank yang berbeda. Berbeda dengan biaya transfer tabungan dalam bentuk rupiah, dimana hanya dikenakan biaya transfer antar bank.

Transfer menggunakan mata uang dolar akan dikenakan berbagai biaya, mulai dari biaya komisi bank pengirim, biaya bank koresponden, biaya same day (agar uang diterima pada hari yang sama) dan biaya full amount (agar nominal yang diterima sesuai dengan yang dituliskan).
Total dari biaya-biaya di atas dapat mencapai puluhan hingga ratusan dolar tergantung nominal transaksi yang dijalankan. Untuk meminimalkan biaya tersebut, sebaiknya menggunakan rekening tabungan dolar di bank yang sama dengan bank kustodian reksa dana karena hanya akan dikenakan biaya pindah buku saja jika ada.

3. Risiko Nilai Tukar Mata Uang

Sesuai dengan peraturan OJK, ketentuan instrumen investasi yang diperbolehkan bagi reksa dana dolar adalah pasar uang, obligasi dan saham. Kemudian dari 100% dana yang dimiliki, maksimum yang boleh diinvestasikan ke luar negeri adalah 15%, dengan kata lain minimum 85% harus ditempatkan pada instrumen investasi dalam negeri.

Perbedaan antara mata uang instrumen investasi yang dibeli dengan mata uang reksa dana akan menyebabkan timbulnya risiko kurs pada reksa dana tersebut.Sebagai ilustrasi:


Investor menempatkan US$10.000 pada reksa dana dolar ketika kurs Rp10.000 per dolar atau setara Rp100 juta. Manajer Investasi kemudian menggunakan uang tersebut untuk membeli saham dengan harga Rp10.000 per lembar, atau diperoleh 100.000 lembar.
1 tahun kemudian harga saham naik menjadi Rp12.000 atau naik 20%, namun nilai tukar kurs menjadi Rp13.000 per dolar. Maka, nilai investasi milik investor adalah Rp12.000 dikali 100.000 lembar menjadi Rp120 juta. Kemudian, dikurskan ke dolar yaitu Rp120 juta dibagi 13.000 = US$9.230 atau turun US$770 dari nilai investasi awal.

Sebaliknya, dalam skenario lain misalkan, setelah 1 tahun harga saham naik menjadi Rp12.000 atau naik 20% dan nilai tukar kurs menjadi Rp9.000 per dolar. Maka nilai investasi akan menjadi Rp12.000 dikali 100.000 lembar = Rp120 juta. Kemudian dikurs ke USD yaitu Rp120 juta dibagi 9.000 = US$13.333.

Dengan kata lain, risiko nilai tukar mata uang ibarat pedang bermata dua. Ketika kurs rupiah melemah terhadap dolar, maka akan membuat kinerja reksa dana berkurang. Sebaliknya jika kurs rupiah menguat terhadap dolar, maka reksa dana akan mendapatkan keuntungan ganda dari kenaikan harga saham dan nilai tukar mata uang.

Perlu diperhatikan bahwa risiko nilai tukar mata uang ini hanya terjadi pada reksa dana saham dan campuran dalam mata uang dolar, yang memiliki komposisi dominan pada mata uang rupiah. Pada reksa dana pendapatan tetap, pasar uang dan terproteksi dalam mata uang dolar, pada praktiknya tidak ada sama sekali risiko ini karena seluruh penempatannya pada instrumen berbasis dolar.


Berinvestasi Secara Tepat Dan Terdiversifikasi


Hal yang terpenting dalam berinvestasi sebenarnya bukan terletak pada apakah investasi secara dolar atau rupiah yang terbaik untuk Anda, tetapi untuk tujuan apakah Anda berinvestasi. Dengan mengetahui tujuan investasi Anda, Anda dapat menentukan secara tepat, apakah reksa dana dolar atau reksa dana rupiah, yang merupakan reksa dana yang paling baik dan tepat untuk Anda. Banyak investor yang menginvestasikan dananya dalam bentuk dolar, biasanya untuk dana pendidikan anak mereka di luar negeri. Selain itu, Anda juga dapat berinvestasi di keduanya untuk mendiversifikasi investasi Anda. Selamat berinvestasi reksa dana.


Sumber : IPOTNEWS
Diubah oleh ipotindonesia
0
12-12-2017 09:23
pagi, saya mau tanya
1. prosedur untuk beli ETF bagaimana?
2. berapa modal yg dibutuhkan untuk beli produk ETF ?
3. apakah ETF mudah untuk dijual kembali?

terima kasih
0
12-12-2017 09:28
Quote:Original Posted By ipotindonesia
ETF Dibanding Reksa Dana Biasa, Mana yang Lebih Baik?
Selain itu, ada dua pasar perdagangan yang tersedia bagi Pemodal ETF:

- Pasar Primer, yaitu jual beli unit penyertaan (dalam satuan unit kreasi) kepada Manajer Investasi (melalui Dealer Partisipan) dan
- Pasar Sekunder, yaitu jual beli unit penyertaan dari Pemodal yang satu kepada Pemodal lainnya di Bursa Efek.

Sebaliknya, kekurangan ETF dibanding Reksa Dana biasa terutama adalah

- biaya pajak capital gain menjadi beban Pemodal
- biaya atas selisih (spread) antara harga bid dan offer yang harus ditanggung Pemodal
- biaya premium pada waktu membeli unit penyertaan atau biaya diskon pada waktu menjual unit penyertaan, dan
- likuiditas sebagian ETF yang masih rendah.

itu pajak capital gain apa muncul untuk transaksi di dua pasar perdagangan tersebut
atau hanya ketika pemodal bertransaksi sesama Pemodal saja (Pasar Sekunder)
klo bisa dijelaskan agak detil berikut penjelasannya, terima kasih.

pertanyaan lain, ane ada settlement penjualan saham tgl 13 Desember
biasanya ini masuk jam berapa yah?
bagaimana prosedur teraman untuk bisa menarik dana ke rek BCA pribadi pada hari yg sama
tanpa terkena tambahan biaya penarikan dan sampai ke rek BCA pribadi pada hari yg sama juga
takutnya walau udah keliatan nambah di dana tersedia, siapa tau klo ditarik saat itu juga kena biaya tambahan
opsi penarikan yg mana sebaiknya dipilih? "Penarikan Regular" atau salah satu dari 3 lainnya
tapi melihat angka di Penarikan Regular Avl. xxx,xxx,xxx IDR angka jauh berbeda dari dana tersedia ane emoticon-Bingung (S)
0
12-12-2017 09:55
Quote:Status Market Info Saat Ini :
BERLANGGANAN
(REAL TIME)

Status Market Info
Untuk Periode Berikutnya :
Berlangganan (Real Time)
Tidak Berlangganan (Delay Time)

gan koq ane liat begini yah, padahal ane gak rubah". dulu pertama kali ane liat statusnya "Tidak Berlangganan"
sekarang koq jadi Berlangganan?? di pilihan periode berikutnya ane liat yg ditandain biru yg Tidak Berlangganan sih
apa iya otomatis rubah sendiri tiap bulan dari sistem indopremiernya?
ane gak mau kena biaya bulanan, gapapa market infonya Delay Time
0
12-12-2017 10:00
Quote:Original Posted By Starfury

itu pajak capital gain apa muncul untuk transaksi di dua pasar perdagangan tersebut
atau hanya ketika pemodal bertransaksi sesama Pemodal saja (Pasar Sekunder)
klo bisa dijelaskan agak detil berikut penjelasannya, terima kasih.

pertanyaan lain, ane ada settlement penjualan saham tgl 13 Desember
biasanya ini masuk jam berapa yah?
bagaimana prosedur teraman untuk bisa menarik dana ke rek BCA pribadi pada hari yg sama
tanpa terkena tambahan biaya penarikan dan sampai ke rek BCA pribadi pada hari yg sama juga
takutnya walau udah keliatan nambah di dana tersedia, siapa tau klo ditarik saat itu juga kena biaya tambahan
opsi penarikan yg mana sebaiknya dipilih? "Penarikan Regular" atau salah satu dari 3 lainnya
tapi melihat angka di Penarikan Regular Avl. xxx,xxx,xxx IDR angka jauh berbeda dari dana tersedia ane emoticon-Bingung (S)


Halo gan,

biaya pajak capital gain menjadi beban Pemodal --> Biaya pajak yg dimaksud ini sudah dimasukan ke fee penjualan gan, biaya pajak sebesar 0,1% sudah termasuk ke fee penjualan ETF yaitu 0,29% . Ini berlaku untuk transaksi ETF baik di pasar Regular atau Primer.

ane ada settlement penjualan saham tgl 13 Desember
biasanya ini masuk jam berapa yah?
--> Jika agan ada settement penjualan saham tgl 13 maka bisa di withdrawl pada tgl 13 tsb. Namun untuk pembelian Reksadana harus menunggu dana masuk ke RDI terlebih dahulu.

Jika tidak ingin menggunakan dana talangan, agan bisa pilih jenis "Penarikan Regular" atau agan bisa order penarikan dana melalui aplikasi IPOTULTIMA - pada menu Tools - Cash Management - Cash Withdraw .Bisa terlihat jumlah dana yg dapat di tarik pada tgl tertentu.

Berikut contoh tampilan Withdraw pada IPOTULTIMA :
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
--> Pada kolom nominal bisa diisi jumlah dana yg tertera sesuai dgn settlement penjualan saham, jika dana settlement ada di tgl 13-12-207 dan agan Withdraw hari ini maka instruksi penjualan akan dijalankan besok setelah dana hasil penjualan settlement.


0
12-12-2017 11:00
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
0
12-12-2017 11:11
Quote:Original Posted By sunartio
pagi, saya mau tanya
1. prosedur untuk beli ETF bagaimana?
2. berapa modal yg dibutuhkan untuk beli produk ETF ?
3. apakah ETF mudah untuk dijual kembali?

terima kasih


Halo gan,

1. Untuk bertransaksi ETF dapat dilakukan melalui ETF Primary Market dan ETF Secondary Market. Untuk ETF Primary Market, bapak/ibu harus menyediakan dana yang relatif besar karena satuan yang digunakan per basket (1 basket = 100.000 unit penyertaan) namun bisa mendapatkan harga NAV yang lebih rendah. Saat ini, untuk Primary Market hanya dapat dilakukan dari aplikasi IPOT dan tidak dapat ditransaksikan melalui IPOT Ultima.

Cara melakukan pembeliannya yaitu :
-. login username, password dan PIN trading melalui aplikasi IPOT
-. pilih menu ETF - ETF Primary Market
-. pilih produk ETF di bagian kiri - masukkan satuan yang diinginkan pada kolom Custom Basket - Buy 1 Hit - Ok

Sedangkan untuk ETF Secondary Market, dana yang disediakan tidak terlalu besar (disesuaikan keinginan nasabah) karena satuan yang digunakan per lot (1 lot = 100 unit penyertaan) namun mendapatkan harga NAV lebih tinggi dari Primary Market. Secondary market dapat ditransaksikan melalui aplikasi IPOT ataupun IPOT Ultima.

Cara melakukan pembelian sama seperti transaksi saham seperti biasa dengan memasukkan kode ETF pada kolom Stock di menu F1 Buy di aplikasi IPOT atau ke menu Order - Buy pada IPOT Ultima.

Untuk informasi, ada beberapa kode ticker ETF yang dapat ditransaksikan di online trading IPOT yaitu :
1. R-LQ45X (ETF LQ-45)
2. XIIT (ETF IDX30)
3. XIJI (ETF JII Jakarta Islamic Index)
4. XIIC (ETF Indonesia Consumer)
5. XISI (ETF SMinfra18)
6. XIIF (ETF Indonesia Financial)
7. XISR (ETF Sri Kehati)
8. XISC (ETF Indonesia State Owned Company atau BUMN)
9. XPLQ (ETF Pinnacle Enhanced Liquid)

2. Jika agan transaksi ETF di secondary market bisa buy minimal 1 lot/ 100 lmbar, jadi misalkan buy XIIC di harga 1.175 sebanyak 1 lot maka dana yg dibutuhkan Rp. 117.500 sedangkan jika agan pilih transaksi di Primary Market dgn harga XIIC 1.175 minimal 1 basket /100.000) maka dana yg dibutuhkan 117,5 Jt.

3. ETF di IndoPremier likuid untuk di perjual-belikan gan. Bisa dicek pada OrderBook dengan kode R-LQ45




0
12-12-2017 11:17
Quote:Original Posted By Starfury

gan koq ane liat begini yah, padahal ane gak rubah". dulu pertama kali ane liat statusnya "Tidak Berlangganan"
sekarang koq jadi Berlangganan?? di pilihan periode berikutnya ane liat yg ditandain biru yg Tidak Berlangganan sih
apa iya otomatis rubah sendiri tiap bulan dari sistem indopremiernya?
ane gak mau kena biaya bulanan, gapapa market infonya Delay Time


Bisa diinfokan usernamenya gan? akan kami periksakan terlebih dahulu.

Untuk nasabah yang memiliki Kriteria sbb akan Free Akses Market Info :
- Rata-rata transaksi perbulan untuk periode (maksimal) 1 tahun terakhir >= 25 juta perbulan.
- Memiliki portfolio saham >= 500 juta.
- Memiliki portfolio reksadana >= 100 juta.
- Berstatus sbg Mahasiswa atau Civitas Akademik

Diubah oleh ipotindonesia
0
12-12-2017 13:47
5 Alasan Mengapa Penasehat Finansial Masih Merekomendasikan Reksa Dana


Jika pernah punya pengalaman dengan penasihat finansial, mungkin Anda pernah didorong untuk berinvestasi di reksa dana. Penasihat profesional merekomendasikan saham, obligasi, reksa dana Exchange Trade Fund (ETF), aset fisik, investasi derivatif, komoditi dan valas, ini belum termasuk reksa dana yang diperintahkan sang penasihat sebagai produk pilihan. Tahun 2014, Wells Fargo Advisor melaporkan temuan atas 7500 reksa dana dengan dana kelolaan 13 triliun USD yang kira-kira setengah dari seluruh aset keluarga di Amerika Serikat.

Terdapat beberapa alasan positif mengapa penasehat keuangan masih merekomendasikan reksa dana kepada klien mereka. Beberapa dari alasan-alasan positif tersebut bagi klien adalah reksa dana menawarkan keuntungan yang sebagian besar tidak terdapat pada produk investasi lain. Alasan positif lain di mata penasehat finansial, yang harus menyeimbangkan berbagai realitas praktis bekerja pada industri yang sulit.

Ini adalah relatif mudah melihat mengapa beberapa investor reksa dana memilih jasa penasihat finansial profesional. Seorang penasihat finansial yang kompeten dapat menawarkan review portfolio secara teratur, menolong menjelaskan topik di bidang finansial yang rumit, memanfaatkan koneksi profesional untuk membuat layanan penting lainnya dan pada sisi lain bertindak sebagai lembaga penyuara bagi keputusan finansial penting. Meskipun begitu alasan-alasan itu semua tidak perlu mengapa penasihat finansial memilih reksa dana.

1.Diverifikasi Mudah

Reksa dana secara fundamental adalah tool bagi aset diversifikasi. Tiap reksa dana bertindak seperti perusahaan yang mengumpulkan aset dari beberapa investor dan menginvestasikan aset-aset pada pengelolaan portfolio efek-efek secara profesional. Jadi tiap investor adalah berhak atas portfolio saham secara proporsional.

Tanpa layanan seperti ini, para investor mungkin harus membeli beberapa saham, obligasi secara terpisah dan memilikinya pada saat yang sama yang mungkin akan menghabiskan ribuan dolar AS membeli efek-efek secara individu.
Pikirkan andai harga tiap-tiap saham 25 USD dan rata-rata reksa dana teridiri dari 150 saham dalam portfolionya. Tanpa reksa dana, seorang investor akan

menghabiskan 3750 USD untuk membeli tiap saham dari 150 saham dan untuk mencapai kesetaraan diversifikasi investasi seperti yang ditawarkan oleh reksadana. Dengan reksa dana, keuntungan para investor adalah akses tingkat tinggi diverfisikasi dengan (biaya) keuangan yang jauh lebih rendah.

Ini akan bergulir besar jika tiap penasihat finansial memiliki klien dengan dana investasi cukup untuk membeli ratusan efek secara individu yang berbeda-beda tetapi secara realitas banyak berbeda. Seorang penasihat finansial mungkin bersandar pada reksa dana untuk membuktikan diversifikasi yang cukup kepada para investor yang memiliki sedikit (dana) penempatan pada permulaan investasi.

2. Risiko Rendah

Mayoritas para investor lebih mengenal khususnya reksa dana dibanding produk investasi lain sebab reksa dana produk terkemuka di kalangan pemilik rekening investasi para pensiunan yang mencapai 401 ribu.
Banyak klien penasihat finansial lebih siap mencari reksa dana sebab mereka sudah mengenal konsepnya dan reksa dana terlihat menampilkan risiko rendah dibanding produk investasi lain. Masuk akal bahwa penasihat finansial akan menawarkan reksa dana untuk memuaskan klien yang sudah siap masuk pasar dengan jenis-jenis (produk) investasi.

3. Perbandingan Mudah

Salah satu masalah utama analisis dan memilih investasi adalah sulit untuk membandingkan semua elemen-elemen penting seperti kinerja masa lalu, kondisi pasar saat ini, total return. dividend yield, volatilitas, opportunity cost dan lain-lain. Meskipun hal ini benar pada semua produk investasi, reksa dana ( dan pada tingkat lebih rendah obligasi dan ETF) memiliki sistem yang sangat sederhana berkat perbandingan dengan sistem rating pihak ketiga.

Khususnya, the Lipper Leader Rating System dan Morningstar`s Mutual Fund Rating System membuat reksa dana lebih mudah untuk ditawarkan. Penasihat finansial dapat menghabiskan waktu lebih sedikit untuk menemukan reksa dana terbaik yang menarik sebab mereka dapat dan selanjutnya menghabsikan lebih banyak waktu prospek atau meeting dengan klien lain.

Sistem rating membuat ini lebih mudah menjelaskan kepada klien mengapa reksa dana superior sebab System Lipper dan Morningstar mudah. Lebih mudah mendapatkan formulir beli dari klien saat penasihat finansial dapat menunjukkan bagaimana angka rating reksa dana mungkin lebih cocok bagi portfolio investasi klien tertentu.

4. Dimana Penasihat (Finansial) Mendapatkan Saran

Setiap perusahaan reksa dana mempekerjakan dealer. Ini gampang diketahui adalah seorang penjual yang mencari penasihat finansial dan mencoba untuk meyakinkan mereka untuk memborong semua produk mereka untuk kepentingan klien. Hal ini jadi biasa bahwa dealer benar-benar sangat mewakili dominasi nasihat investasi yang diterima sebagian besar penasihat finansial. Penasihat finansial top dapat memperkirakan untuk mendengar alasan lebih dari 50 dealer berbeda secara bulanan.

Perusahaan manajer investasi tahu bahwa gerbang meningkatkan penjualan berarti mendapatkan seolah-olah penasihat finansial mapan dengan kepercayaan dari klien.

Maklum, penasihat finansial bersedia menerima saran dari pakar-pakar lainnya dalam industri ini. Tidak masuk akal mengharapkan seorang penasihat menjadi pakar dalam segala hal atau bahkan sebagian besar dari 7500 reksa dana yang tersedia atau mungkin ribuan surat berharga lain yang terdapat pada pasar.

5. Mudah Lulus Ujian Lisensi
Meskipun tidak mungkin menjadi penentu utama rekomendasi reksa dana secara keseluruhan, banyak penasihat finansial lulus ujian lisensi 63 lebih awal dalam karir mereka.
Format standar di antara perusahaan jasa investasi mempunyai penasihat prospektif lulus ujian Lisensi 63 dan atau Lisensi 65 sebelum mencoba yang lebih sulit ujian lisensi seri 7. Selama periode pengenalan ini, reksa dana yang termudah - dan mungkin hanya - komisi produk yang menjadi hak penasihat finansial junior.

Kesimpulan
Reksa dana telah membuktikan menjadi sangat efektif dan pilihan investasi popular di Amerika Serikat sejak diperkenalkan tahun 1924. Sejak ketika itu hampir dalam jumlah tak terbatas reksa dana tersedia bagi para investor, nyaris tiap orang dapat mengembangkan strategi untuk kebutuhan investasi. Tanpa keraguan bahwa keragaman pilihan adalah alasan utama mengapa penasihat finansial tetap memilih reksa dana.

(investopedia.com by Sean Ross)



Sumber : ADMIN
0
13-12-2017 09:21
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
0
13-12-2017 09:35
Quote:Original Posted By ipotindonesia

ane ada settlement penjualan saham tgl 13 Desember
biasanya ini masuk jam berapa yah? [/B] --> Jika agan ada settement penjualan saham tgl 13 maka bisa di withdrawl pada tgl 13 tsb. Namun untuk pembelian Reksadana harus menunggu dana masuk ke RDI terlebih dahulu.

Jika tidak ingin menggunakan dana talangan, agan bisa pilih jenis "Penarikan Regular" atau agan bisa order penarikan dana melalui aplikasi IPOTULTIMA - pada menu Tools - Cash Management - Cash Withdraw .Bisa terlihat jumlah dana yg dapat di tarik pada tgl tertentu.

ane pake web login doang gan.
barusan liat Dana Tersedia udah bertambah, tapi koq Unsettled nya masih ada?
cuman satu transaksi penjualan saham itu koq yg settle hari ini, ga ada yg pending lainnya
klo ane pake "Penarikan Regular" aman yah?
klo ga cukup Dana Tersedia gak bakalan diganggu gugat RDPU ane dan ga bakal kena biaya tambahan kan

Quote:Original Posted By ipotindonesia

Bisa diinfokan usernamenya gan? akan kami periksakan terlebih dahulu.

Untuk nasabah yang memiliki Kriteria sbb akan Free Akses Market Info :
- Rata-rata transaksi perbulan untuk periode (maksimal) 1 tahun terakhir >= 25 juta perbulan.
- Memiliki portfolio saham >= 500 juta.
- Memiliki portfolio reksadana >= 100 juta.
- Berstatus sbg Mahasiswa atau Civitas Akademik

harus memenuhi semua kriteria tsb diatas atau cukup memenuhi salah satunya
iya ane termasuk kategori yg pertama kayanya. ane ga selalu transaksi jual/beli setiap bulannya
tapi total setahun yakin diatas 25jt x 12, klo liat total penjualan setahun sih diatas itu
ane kirim via PM yah gan userid nya. tolong dicek dan penjelasan kondisinya. Terimakasih

0
Halaman 43 dari 110
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.