• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Youtube Bakal Ngerekrut 10.000 Manusia Buat Ngestop Video Kekerasan Terhadap Anak

tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Youtube Bakal Ngerekrut 10.000 Manusia Buat Ngestop Video Kekerasan Terhadap Anak

YouTube CEO Susan Wojcicki menjelaskan untuk stop kekerasan di dalam video Youtube yang menyasar kepada anak-anak.

Pengguna platform Google sekarang udah banyak, terutama Youtube, salah satu platform yang punya masalah dengan konten-konten kekerasan, terutama video-video kekerasan terhadap anak.

CEO Youtube, Susan Wojcicki mengumumkan di postingan blog official Youtube, bahwa mulai tahun depan, 10.000 manusia akan memoderasi konten-konten yang berisi kekerasan.

"Moderasi manusia masih tetap esensial untuk menghapus konten dan melatih sistem machine learning karena penilaian manusia itu kritis untuk membuat keputusan yang kontekstual terhadap konten,"tulis Wojcicki.

Youtube sebelumnya berjanji akan banyak manusia yang memoderasi dan akan semakin banyak machine learning yang menandai konten yang bersangkutan, tetapi pengumuman Senin kemarin adalah pengumuman pertama dari CEO yang dilengkapi dengan detil strateginya.

Ia mengatakan moderasi yang dilakukan sekelompok manusia bekerja sama dengan organisasi keamanan anak untuk melaporkan perlakuan yang tidak pantas.

Ia juga menulis kiriman yang diarahkan kepada para pembuat video. Pada pernyataan tersebut, Ia menjelaskan bahwa terjadi peningkatan jumlah "aktor-aktor buruk yang mencari eksploitasi di platform kami", dan secara spesifik menyebut "video-video yang kelihatannya merupakan konten yang ramah keluarga, tetapi ternyata tidak."

Ia menjamin komunitas creator video bahwa rencana baru yang akan melawan kekerasan ini akan membantu mereka. "Aksi ini membahayakan komunitas kami dengan merusak kepercayaan pengguna terhadap platform kami dan mengganggu pendapatan yang dapat membantu para creator seperti Anda berkembang," tulisnya.

Dalam area personalnya, Wojcicki menulis bagaimana Youtube adalah tools yang berharga bagi anak-anaknya, tetapi Ia melihat bagaimana platform ini makin dieksploitasi.



"Tetapi saya bisa melihat lebih dekat bahwa ini bahkan akan lebih membawa masalah, dilihat dari sisi keterbukaan Youtube. Saya melihat bagaimana beberapa dalang-dalang mengeksploitasi atau memanfaatkan keterbukaan ini, salah mengartikan, memanipulasi, mengganggu atau bahkan membawa bahaya," ungkapnya.

Postingan CEO Youtube ini menjelaskan detil tentang iklan, banyaknya laporan terhadap video yang sudah ditandai untuk mempromosikan transparansi, dan tentang machine learning.

Dengan kekuatan luar biasa dari machine learning menandai konten-konten ekstrem sejak pertengahan tahun, Wojcickci mengumumkan bahwa teknologi yang sama ini sudah dilatih untuk menemukan konten yang tidak aman bagi anak-anak dan mengandung ujaran kebencian.

Sumber: Mashable

Diubah oleh tinylady 06-12-2017 10:51
0
10.1K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.