junitas06
TS
junitas06
Kamu Termasuk Generasi Apa? Coba Cek!

Sumber Gambar : linkedin.com


Kita adalah generasi milenial. Generasi milenial adalah orang-orang yang lahir di zaman teknologi dan internet yang canggih. Teknologi dan internet ini berperan besar dalam sendi kehidupan manusia. Contoh sederhana: Mau cari berita? Resep masakan? Materi pelajaran? Tinggal geser jari telunjuk. Ketemu deh! Laper? Males keluar? Geser jari telunjuk. Tidak lama kemudian makanan datang. Ya, selamat datang di era milenial!

Nah, di bawah ini ada tiga klasifikasi generasi. Nah, kamu termasuk generasi mana? Check this out!

1. Generasi Y
Generasi Y memiliki rentang waktu antara tahun 1980-1994. Kamu yang lahir di rentang waktu ini, termasuk ke dalam generasi Y. Generasi Y berisi orang-orang yang mengenal teknologi ketika sudah besar/dewasa. Generasi ini masih harus mempelajari setiap teknologi yang muncul. Jika sudah menjadi orangtua, maka orang-orang pada generasi ini akan mempelajari teknologi pada anak-anak mereka. Contohnya saja, ketika ingin membuat akun sosial media maka yang membuatkan akun adalah anak mereka.

2. Generasi Z
Generasi Z memiliki rentang waktu antara tahun 1995-2009. Kamu yang lahir direntang waktu ini, termasuk ke dalam generasi Z. Generasi Z berisi orang-orang yang sudah akrab dengan teknologi. Generasi ini selalu mengikuti setiap perkembangan teknologi yang ada. Mereka lebih mahir dari pada generasi Y.

3. Generasi A (ALPHA)
Generasi A memiliki rentang waktu antara 2010-hingga sekarang. Kamu yang lahir direntang waktu ini termasuk ke dalam generasi A (ALPHA). Generasi A berisi orang-orang yang sudah mengenal teknologi sebelum mereka dilahirkan. Bahkan sejak dalam kandungan mereka sudah eksis di media sosial, seperti facebook, instagram, twitter, dll. Orangtua generasi A (generasi Y dan Z) aktif mengunduh foto USG bahkan membuatkan anak merela (generasi A) akun sosial media. Generasi A diprediksi akan menguasai teknologi nantinya.

Itulah sekilas tentang generasi Y, Z, dan A. Ada tambahan? Yuk share di kolom komentar.....


Note: Materi disaring dari seminar #internetbaik
Diubah oleh junitas06 06-12-2017 13:41
0
21.2K
261
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.