m00n2718
TS
m00n2718
Pernahkah Agan Makan Sayur "Yesterday" Ini ?


emoticon-Om Telolet Om!Halloha para penduduk kaskusemoticon-Om Telolet Om!
emoticon-Leh Uga Welcome back to my threademoticon-Leh Uga
emoticon-Cendol Gan please enjoy your readingemoticon-Cendol Gan




Jumpa lagi para penikmat kaskus di thread ane yang sederhana ini. Juragan di mari ada yang pernah gak sengaja makan sayur kemarin alias basi? pasti gak enak ya gan rasanya kaya rada-rada asem kecut gimana gitu emoticon-Betty (S). Nah yang mau ane bahas di mari gak jauh-jauh sama sayur kemarin alias sayur yeseterday ini gan. Tapi bukan sayur yang sudah basi, melainkan sayur kemarin yang sudah diangetin ulang kalo di daerah ane di sebut sayur blendrang/lemat.

Sayur jenis ini merujuk pada lauk sayur yang di masak sehari sebelumnya dan sudah dipanaskan ulang. kalo di daerah ane sih sayur yesterday ini sudah biasa ya gan, apalagi saat emak masak sayur yang banyak dan gak mungkin habis dalam sehari alhasil besoknya di angetin lagi, dan entah emang lidah ane atau gimana ada beberapa sayur yang menurut ane justru lebih nikmat kalo dibikin blendrang atau di yesterdaykan gan emoticon-Ngakak (S)

Terlepas dari kontroversialnya kalo sayur di angetin itu tidak baik untuk kesehatan atau akan menimbulkan zat-zat berbahaya bagi tubuh, nyatanya ane dari kecil udah biasa sama sayur macam begini dan alhamdulillah masih sehat dan enjoy aja sampe sekarang emoticon-armymemang ada tipsnya kalo mau ngangetin sayur ini apalagi yang ada campuran santannya. kalo sayur di masak pagi, usahakan sore/malamnya di angetin, dan dilanjut paginya diangetin lagi sampe kuahnya berkurang bahkan habis meresap ke sayurnya. nah kalo sudah melalui tahap ini sayur ini sudah berubah menjadi sayur yesterday dan menurut ane malah lebih lezat untuk di makan emoticon-Ngakak (S) jadi usahakan ngangetinnya itu jangan sampe telat sayur menjadi basi, sebleum basi sudah diangetin, ane rasa gak akan terlalu banyak menimbulkan zat-zat berbahaya bagi tubuh emoticon-Ngacir

Gak pake lama langsung saja, berikut beberapa sayuran yesterday yang rasanya lezat versi ane : emoticon-Ngacir


Spoiler for 01. Sayur Nangka:


Spoiler for 02. Sayur Pepaya:


Spoiler for 03. Sayur Jipang:


Spoiler for 04. Sayur Kacang Panjang:


Spoiler for 05. Sayur Jengkol:


Spoiler for 06. Sayur Tahu Tempe:


Itu dia gan beberapa sayur yang menurut ane lebih nikmat kalo sudag di angetin ulang alias di bikin sayur yesterday. Memang ada beberapa sayur yang berbahay kalo diangetin ulang ya gan, macam sayur bening, sayur asem, sayur bayam karna memang ketika diangetin ulang akan dapat memicu zat-zat berbahaya yang tidak baik untuk tubuh. tapi bukan berati semua sayur tidak baik untuk di angetin ulang.

Terlepas dari fakta itu, memang ada ya gan tradisi hampir diseluruh daerah di Indonesia, kalo ada sayur yang belum habis pasti akan di angetin ulang emoticon-Big Grindan entah memang karna kebiasaan dari dulu atau memang faktanya kalo sayur yang diangetin ulang alias sayur yesterday itu punya rasa yang gak kalah nikmat sama sayur sebelum di angetin. bahkan menurut ane ada beberapa sayur yeseterday yang lebih nikmat dibandingkan waktu pertama kali sayur itu di masak emoticon-Ngacir

Bagaimana dengan juragan di mari? ada yang suka dengan sayur yesterday juga atau tidak suka? atau juragan ada yang punya sayur yeseterday favorit lain? silahkan share pendapatnya di mari gan emoticon-Bookmark (S)


emoticon-cystgSekian thread ini dan Suwun juragan udah mampiremoticon-cystg
emoticon-Ngakak untuk sekedar intermezzo aja ya ganemoticon-Ngakak
emoticon-Malu mohon maaf bila ada kesalahan dan kekhilafanemoticon-Malu


Spoiler for TKP sumur:


Diubah oleh m00n2718 01-12-2017 11:52
nona212tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
44.9K
430
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.