c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Mampukah Sepakbola Indonesia Ke Piala Dunia


Bicara sepakbola Indonesia pastinya tak pernah lepas dari masalah, banyaknya kepentingan pejabat publik sering kali menghiasi dagelan di kancah persepakbolaan kita.

Sepertinya kita jangan melupakan ketika sepakbola mati suri akibat suramnya PSSI hingga terjadi dualisme berujung kena pinalti oleh FIFA, hari ini sepertinya sepakbola kita mulai bangkit.



Walau tetap saja masih banyak masalah terutama untuk Liga Indonesia, walau pemain bintang yang sudah tua dari klub besar eropa banyak bermain di liga ini nampaknya masalah belum bisa di hindari.

Walau begitu kita sebagai anak negeri janganlah patah semangat, kuncinya dari dalam diri sendiri sebagai suporter baik klub atau timnas janganlah banyak sok aksi agar terlihat superior layaknya juara MMA.

Ingatlah kawan kalian itu hanya nonton bola ngapain juga perlu mati, memang nyawa bisa di beli ??

Untuk itu kita rapatkan barisan dengan tumbuhkan cinta pada negeri ini, kita satu bangsa satu bahasa dan satu bendera, walau klub berbeda namun hati tetap merah putih.



Jangan lupakan induk olahraga sepakbola kita juga yang perlu di kritik agar tidak salah jalan, banyaknya aksi pada liga terutama klub-klub yang marah karena wasit harusnya intropeksi diri, mintalah untuk tahun nanti pada badan liga diperbolehkan menggunakan teknologi dalam sepakbola, seperti visual replay agar wasit lebih adil dalam memutuskan perkara di lapangan, atau bisa juga diterapkan kartu hijau seperti di seri B Italia.



Hal yang bermanfaat kenapa tidak diadopsi, asal jangan adopsi mafia dari sepakbola untuk mengejar keuntungan buat klub yang kekurangan uang dalam kompetisi.

Sebenarnya kalau mau membuka masa lalu sepakbola kita memang mempunyai talent diatas rata-rata, namun kurangnya sarana dan prasarana serta management yang baik membuat nama Indonesia seolah-olah menghilang dari kancah dunia.



Masih ingatkah dengan NIAC Mitra yang melumpuhkan Arsenal di Surabaya itu adalah bukti bahwa kita ini sebenarnya bisa setara dengan pemain eropa.

Namun kids jaman now selalu saja melihat bule itu kalau main bola pasti jago, hindari sugesti kalah sebelum berperang sudah saatnya kita harus bangkit kawan.

Piala Asian Games sudah di depan mata pelatih pun sudah punya nama, sebentar lagi ujicoba Aceh Solidarity akan menghiasi layar kaca, walau melawan dari negeri padang pasir kita masih kewalahan wajar saja disana struktur pembinaan berjalan lancar.

Dengan kekurangan yang ada, saya hanya berharap netizen tidak membully pemain yang melakukan kesalahan karena mereka pemain muda ditakutkan mentalnya kena hancur sudah masa depannya, begitu juga sebaliknya janganlah menyanjung setinggi langit semua pemain di lapangan punya andil untuk menjaga harmonisasi, sebagai penikmat bola hendaklah menjaga itu semua dengan cara tidak anarkis dan tertib.



Melihat talent yang ada saya yakin dengan kemampuan kita, untuk menembus beratnya persaingan dunia, sugestikan diri kita bahwa kita layak di piala dunia.

Jangan lupa dukung terus garuda muda hingga kancah piala dunia, saya yakin dengan saling bergandengan tangan kita bisa.

Namun jangan lupakan juga secangkir kopi sebelum nonton sepakbola agar emosi bisa menjadi inspirasi.

Sruuppuutt kopi dolo kawan...



Penulis c4punk1950

emoticon-coffee

:nyantai







Coment kaskuser

Quote:


Quote:
Diubah oleh c4punk1950... 03-12-2017 01:49
0
27.7K
414
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.3KThread81KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.