Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1ba19c5c7798b6678b4567/perbedaan-awal-masuk-kuliah-dan-semester-akhir
https://i.ytimg.com/vi/6KHW9KAv-tA/maxresdefault.jpg Buat kalian yang saat ini masih di kampus mana suaranya? Entah itu mahasiswa baru, mahasiswa lama ,atau fosil sekalian yang berupaya untuk lulus tapi belum kesampean. Pernah berpikir bagaimana penampilan kalian saat pertama kali masuk kuliah dan saat ini yang mungkin saja sudah di pertengahan semester atau bahkan di semester akhir. Bagaimana jug
Lapor Hansip
27-11-2017 12:24

Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir

Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir


Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir


Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
https://i.ytimg.com/vi/6KHW9KAv-tA/m...resdefault.jpg

Buat kalian yang saat ini masih di kampus mana suaranya? Entah itu mahasiswa baru, mahasiswa lama ,atau fosil sekalian yang berupaya untuk lulus tapi belum kesampean. Pernah berpikir bagaimana penampilan kalian saat pertama kali masuk kuliah dan saat ini yang mungkin saja sudah di pertengahan semester atau bahkan di semester akhir. Bagaimana juga semangat kita ketika menjadi mahasiswa baru dan saat sudah terbiasa menjadi mahasiswa. Terkadang perbedaan itu terasa begitu mencolok dan cukup menggelikan kalau diingat-ingat emoticon-Ngakak (S)

Walaupun menggelikan tetapi memang cukup rindu juga mengingat bagaimana kita saat pertama kali masuk kampus. Melewati masa ospek yang ngangenin sampai kesasar waktu masuk kelas. Pengalaman gue di hari ke-5 kuliah sangat berkesan karena dengan pedenya gue masuk kelas dan yang tak gue sangka itu adalah kelas angkatan atas. Ternyata setelah melihat jadwal gue salah melihat ruangan. Alhasil ketika masuk kelas yang sudah dimulai gue jadi bahan sorotan setiap angkatan atas. Bisa kebayang dong bagaimana tatapan mereka ke gue? emoticon-Mad (S)


Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir


Quote:
1. Tempat duduk dan kehadiran mahasiswa

Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
https://www.flickr.com/photos/usaid-...sia/4325051942

Hal yang paling mencolok dan gue rasakan juga adalah tempat duduk. Pertama kali masuk kuliah gue merasa kelas itu penuh sekali dan sesak, bahkan semua mahasiswa seolah berlomba-lomba untuk di depan karena supaya lebih jelas. Memasuki semester demi semester adanya seleksi alam memang sangat berpengaruh, hingga akhirnya yang tadinya kelas tidak ada bangku kosong. Mulai terlihat bangku-bangku kosong, awalnya kita berpikir kalau mereka tidak kuliah karena bolos. Tanpa disangka beberapa dari mereka mengundurkan diri dari jurusan tersebut, ada yang pindah jurusan bahkan memang ada yang keluar tanpa alasan emoticon-norose

Awalnya berlomba-lomba untuk duduk di depan, memasuki semester demi semester bangku depan kosong. Sampai dosen harus berkata “Ayo maju dong, isi depannya dulu.” Lama kelamaan kita semua berlomba-lomba mengisi bangku paling belakang terlebih dahulu. Dari yang rajin masuk kampus sampai yang sering bolos bahkan sering titip absen. Ini sih pasti jadi hal yang dirasakan setiap mahasiswa di seluruh muka bumi. Wahai kalian yang sering membantu teman-teman kalian titip absen, kalian luar biasa! emoticon-Kiss (S)


Quote:
2. Perlengkapan kuliah yang selalu siap sedia


Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
https://blog.SENSOR/2017/08/tips-har...-masuk-kuliah/

Rasa excitedyang timbul akibat awal-awal kuliah memang sangat besar. Sehari sebelum merasakan jadi mahasiswa baru, kita sudah mempersiapkan segala peralatan yang harus dibawa. Buku tulis yang masih putih belum ternodai oleh goretan pulpen pun masih teringat jelas. Segala perlengkapan yang memungkinkan untuk digunakan saat kuliah dengan sigap kita masukkan ke dalam tas dengan rapih emoticon-Peace

Hal tersebut menjadi kebiasaan hingga di awal-awal semester, hingga akhirnya kebiasaan tersebut berubah drastis. Gue masih ingat betul saat itu Ujian Akhir Semester, gue dateng telat dan jadi sorotan setiap mahasiswa. Gue masih bingung cari pulpen ternyata tidak ditemukan akhirnya gue menyerah dan berkata “Pak boleh pinjem bolpen?” Untung saja dosen tersebut baik dan tidak memotong nilai gue. Makasih lho pak! Lain kali saya coba lebih teliti lagi supaya membawa pulpen emoticon-Thinking


Quote:
3. Kebiasaan mencatat dan masalah nilai

Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
https://cdns.klimg.com/vemale.com/he...hkan-diary.jpg

Awal masuk kuliah setiap perkataan dosen dicatat dalam buku, bahkan saat itu dosen masih mengerti dan menjaga kecepatan bicaranya. Setiap kata yang diucapkan oleh dosen dicatat dengan detail, sampai kata-kata “Bentar ya saya mau ke toilet dulu.”pun ikut dicatat. Gue bisa ngomong gini bukan gue yang mengalami sendiri, tapi temen gue sendiri yang ngasih liat tulisannya ke gue. Eh buset sampai bener-bener semua kata sampai titik koma dia catet emoticon-Gila

Mulai semester demi semester memilih untuk meminjam catatan teman atau ngopi ke tempat fotocopy. Bahkan soal nilai pun awal-awal kuliah masih bersaing, siapa yang dapat nilai tinggi akan menjadi sorotan. Semester berlanjut? Perubahan juga semakin terasa gan! Boro-boro urusan nilai, lolos dari mata kuliah aja udah sujud syukur. Minimal jangan sampai ngulang semua mahasiswa selebrasi emoticon-Wink


Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir


Quote:
4. Foto ketika menjadi mahasiswa baru dibandingkan dengan saat ini


Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
http://style.tribunnews.com/2016/10/...siswa?page=all

Coba gue tantang lo semua untuk cari foto waktu masih awal kuliah sama foto terakhir yang lo punya. Pasti ada perbedaan yang cukup mencolok yang bisa kalian rasakan sendiri. Kalau gue pribadi perbedaannya adalah di perut, semakin lama perut ini semakin membesar. Bukan karena hamil tapi karena kebanyakan ngemil, niat ngerjain tugas sambil ngemil tapi justru tugas gak kelar perut melebar emoticon-Frown

Bahkan yang dulunya tampil rapih ketika ke kampus, rambut udah panjang masih dicukur, mungkin kebiasaan juga di sekolah harus rapih. Lama kelamaan di kampus membuat kita jadi gak peduli dari urusan rambut, muka, sampai penampilan. Dengan berubahnya kebiasaan pun membuat kita bisa berubah drastis dari tampilan fisik. Ketika difoto jadi kurang bagus, tapi buat anak kuliah jaman sekarang kayaknya gak perlu takut lagi deh soal foto. Baru-baru ini OPPO mengeluarkan teknologi terbaru pada kameranya dengan sebutan A.I. Beauty Technology yang bisa memahami keunikan wajah kita sehingga hasilnya cetar tapi tetap alami. Dengan teknologi seperti ini udah gak perlu takut lagi kalo mesti foto bareng, sekalipun bareng si doi emoticon-Malu


Quote:
5. Saat tugas menerpa dan niat mengerjakannya

Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
http://1.bp.blogspot.com/-JQdyuU4bUn...M/s1600/tg.jpg

"Besok kita kerjain tugas bareng di Cafe Mang Uus Kuy!”tanya seorang wanita berjenggot emoticon-Takut (S)
“Kuy!” jawaban dari teman sekelompok di grup chat emoticon-thumbsup

Rasa niat mengerjakan tugas masih terasa kental, semua mahasiswa seolah merasa tidak terbebani dengan tugas yang ada. Justru membuat mereka menjadi semakin dekat satu sama lain. Tugas perorangan hingga tugas kelompok dikerjakan secara berjamaah agar mendapatkan hasil maksimal tapi tetap eksis. Kebanyakan dari mereka mengerjakan tugas di tempat-tempat keren seperti cafe, ngerjain tugas sekalian kuliner emoticon-Genit

Semester akhir tugas kita cuma satu yaitu mengerjakan skripsi, tapi niatnya itu terkadang sulit sekali didapatkan. Mau diajakin temen sekalipun rasa malas biasanya lebih besar dari apapun. Bahkan lebih besar dari rasa cinta ini ke kamu. Akhirnya timbullah mahasiswa fosil bertebaran di kampus, tujuan mereka hanya satu yaitu lulus. Terkadang mereka terlihat menyendiri dan mulai ditinggalkan teman-teman satu angkatan satu per satu emoticon-norose


Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir


Punya pengalaman lain yang menjadikan perbedaan yang sangat signifikan saat kita kuliah semester awal hingga semester akhir? Gue yakin dari kalian saat ini pun merasakan pergumulan di skripsi. Mari kita berantas skripsi untuk kehidupan yang lebih baik. Bagaikan benteng penghalang yang tinggi yang sulit dirobohkan. Tapi cinta bisa mengatasinya, maka dari itu solusinya cari sosok yang bisa membuat kalian semangat emoticon-Belo

Buat kalian yang masih semester awal, pertahankan segala sesuatu yang kalian lakukan di awal. Pada saat semester akhir itu akan menjadi bekal yang sangat baik jika masih dilakukan. Salam dari kami semua, mahasiswa tingkat akhir a.k.a yang sering disebut fosil. Doakan kami adik-adikku! emoticon-angel

emoticon-nulisah


Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir

Sumber Tulisan: Asli Pengamatan TS
emoticon-cystg
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir


Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir


1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 5
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
28-11-2017 08:59
Quote:Original Posted By si.pemikir


namanya juga cowok bray emoticon-Big Grin


hmm ternyata ente tukang pinjam emoticon-Embarrassment
atau bahkan cma dateng doang emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
29-11-2017 13:14
Quote:Original Posted By saresaresare
Dunia perkuliah tak seindah Cerita di FTV emoticon-Malu ane padahal semester 5 kayak berasa jenuh banget kuliah wkwkwk.


emang semuanya di FTV settingan, aslinya gak gitu emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 09:31
Saat jadi maba atau mala, ane tetep duduk paling belakang.. emoticon-Toast
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 09:33
Quote:Original Posted By chimot.9826
Saat jadi maba atau mala, ane tetep duduk paling belakang.. emoticon-Toast


Sambil ngopi gan kalo duduk di blkg emoticon-Leh Uga
Diubah oleh chaknaz09
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 09:41
fotokopi perkecil breeemoticon-Cool
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 09:54
Quote:Quote:Original Posted By sekeleke
Di semester2 tua bakal ketauan karakter teman2 yang selama ini kita banggakan pas pertengahan2 masa kuliah
Siapa yg ingin aman sendiri, siapa yg ingin saling mendukung & mengangkat
Siapa yg lupa saat sudah terangkat, siapa yg tetap membumi
Ada yg patut dipertahankan, ada yg patut dibuang jauh2 & masuk dalam blacklist
Yah seperti itulah gambarannya
emoticon-Traveller

Quote:Original Posted By irfandrocha
true story bnget nih,,ane baca sambil mengenang kisah kuliah emoticon-Mewek
dahulu ga enak bnget dijalanin tapi saat ini jd pingin balik ke masa itu emoticon-Entahlah

Quote:Original Posted By samsamboy
Berbagi pengalaman..

Ane jaman awal kuliah g langsung sarjana, ambil diploma dlu, semua yg agan TS sampaikan ane rasain,.. Cm lebih banyak ke poin blangsak nya, dimana ane sering bolos, peralatan jarang prepare banyak minjemnya,.. Untuk poin nomer 4, dr awal kuliah sampe udh tugas akhir, ane tetep aja modelnya gtu2 aja, kurus2 sedengan, perubahan kerasa waktu ane direkurt buat kerja (pas lg TA ane ditawarin kerja) disitu ane mulai banyak perubahan dr segi penampilan, Sampe akhirnya ane lulus lanjut kerja.

Nahh disini serunya, selang sekitar 4-5 taun kerja ane putusin buat kuliah lg ambil sarjana, disini dr segi poin yg disampaikan TS.. ane lebih cenderung ke positifnya semua sewaktu ane kuliah lg, dimana ane selalu duduk depan, peralatan lengkap, tugas on Time, pokoknya ane bener2 pengen memperbaiki kelakuan ane jaman diploma dulu.. Selain sebagai contoh jg buat teman2 kuliah ane (secara ane kan junior rasa senior, dilihat dr segi umur) wwkwkwkk

emoticon-Ngakak emoticon-Cool

Quote:Original Posted By Mr.Sibolotsatu
tadinya bergerombol,,,,lama2 jalan sendrian justru wajib
udah kurang peduli ma tmn bahkan gengnya sendiri
masing2 udh punya pikiran realistis dan tujuan hidup yg berbeda
trus seiring berjalan waktu sudut pandang pemikiran mulai berubah,,,,yg tadinya akrab ga mustahil jadi renggang,,,gtu sebaliknya,,,yg dulunya cuman sebatas negor doank lama2 jadi sering diskusi bareng
you know lah,,,,semester2 akhir lu msh doyan kongkow bakalan jadi MA

Quote:Original Posted By like_denise
soal titip absen, ane ada 1 kisah.

alkisah temen ane sebut saja bernama : Cewe Cantique Rajin Ibadah.

ketika dosen cek absen, buat liat siapa yg titip absen :
dosen : "nak Like Denise?"
mala : "siap hadir, pak."
dosen : "nak Cewe Cantique Rajin Ibadah?"

-------------->>>sunyi gan...

dosen : "waduh namnya Rajin Ibadah, tapi kok nitip absen..."

:-D


Ternyata kalian merasakan juga dan menjadi saksi secara langsung
ane masukin pejwan karena kocak juga dan ane pun tidak sendirian emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 11:15
ane kagak kuliah gan, cuma lulusan esteem
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 11:19
ente bagus bray waktu ujian akhir lupa bawa pulpennya. lha ane, waktu ujian skripsi lupa bawa pulpen emoticon-Ngakak
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 11:21
pas masih semester awal-awal masuk kuliah mah semangat brkt gasik terus lah skrg uda smt 7 tiap brkt ya telat mulu emoticon-Big Grin
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 11:23
Quote:Original Posted By chimot.9826
Saat jadi maba atau mala, ane tetep duduk paling belakang.. emoticon-Toast


ternyata ente konsisten ya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 11:26
yang paling ane inget waktu maba sejam sebelum kuliah di mulai ane udah cantik dan berangkat ke kampus pas udah semester akhir akhir jam kuliah di mulai baru jalan dari kost-an emoticon-Malu
Diubah oleh liefnie
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 11:30
Quote:Original Posted By rendyconan


Ternyata kalian merasakan juga dan menjadi saksi secara langsung
ane masukin pejwan karena kocak juga dan ane pun tidak sendirian emoticon-Angkat Beer


apalagi kalau mengenang duduk berseblahan sama ciwek emoticon-Matabelo
jadi baper emoticon-Ngakak
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 11:32
Quote:Original Posted By irfandrocha


apalagi kalau mengenang duduk berseblahan sama ciwek emoticon-Matabelo
jadi baper emoticon-Ngakak


buset pace, ceritain dong gmana
pace ceweknya di mana2

waktu lari ada di depan
di kelas ada di sebelah emoticon-Takut (S)
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 13:42
untung ane dah lulus minggu lalu. sekarang efeknya masih berasa nih, gk bisa tidur kalo belum jam 12 malam, asem dah, niat tidur jam 9 aja masih aja melek nih mata. :goyang
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 13:52
Kuliah pas awal bawa textbook dan notebook agar bisa selalu memahami kuliahemoticon-Cool udah akhir gini cuma bawa pulpen dan sebiji buku doangemoticon-Hammer
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 14:30
Ngumpulin niatan buat ngerjain skripsi emg bener2 sulit gan. emoticon-Mewek
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 14:54
Kalo pas jaman kuliah dulu perubahan yg paling kerasa paling masalah buku. tahun pertama sering beli buku, tapi thn kedua dan seterusnya lebih sering dapat softcopy PDF.

--Soal tempat duduk malah selalu duduk di barisan depan, soalnya mata dah minus dan pake kacamata.
--kalo kuliah selalu bawa buku dan alat tulis, kalo laptop dan HP masih barang mewah
--Dulu kalo dapat nilai C itu mau ngulang lihat dulu tugas akhir semesternya dulu. Kalo berat ya nggak diulang. Tugasnya itu kadang bikin nggak bisa tidur, sampai pas kuliah di kelas pun malah tidur di depan dosen. tapi untungnya dosennya pengertian karena tugasnya emang berat
--tugas kuliah dulu termasuk berat, sampai dah lulus pun masih bisa bikin trauma. Walau dah masuk dunia kerja, sering banget pas bangun pagi ingatnya apakah sudah ngerjain tugas kuliah apa belum.
--Dulu absensi mempengaruhi boleh atau tidak mengikuti UTS/UAS, jadi dulu termasuk rajin masuk dari awal kuliah sampai lulus kuliah
--kalo foto paling malah tambah gemuk, soalnya mata kuliah yg diambil cuma tugas akhir, jadi jarang gerak cuma duduk di depan komputer ngerjain TA./ main game
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 15:10
Yg ts jabarin bener bangetemoticon-Ngakak (S)
Tapi gue ga pernah gondrong, karena gue ikut kelas ekstensi, lagian gue juga rutin selalu cukur botak tiap sebulan sekali (waktu SD sampe kuliah semester awal, sekarang cukur tiap dua bulan sekali, tetep botakemoticon-Ngakak (S))

Sama ada yg gue inget pas kuliah, kalo ujian wajib pake sepatu, kalo ada yg pake sendal ga boleh ikut ujian emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 18:04
Quote:Original Posted By ueki19
pas masih semester awal-awal masuk kuliah mah semangat brkt gasik terus lah skrg uda smt 7 tiap brkt ya telat mulu emoticon-Big Grin


smt 7 krn udh tnggal dkit kali matkulnya ya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Perbedaan Awal Masuk Kuliah dan Semester Akhir
30-11-2017 18:06
Quote:Original Posted By rendyconan


smt 7 krn udh tnggal dkit kali matkulnya ya emoticon-Ngakak (S)


dan malas mikir cari kerja emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 3 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia