Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
319
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1e098bdc06bd2c728b4567/harga-rumah-tak-masuk-akal-milenial-terancam-jadi-gelandangan-waduh
Harga rumah baru di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi kian hari kian melambung tinggi dan makin sulit dijangkau oleh generasi milenial. Hari ini, Selasa
Lapor Hansip
29-11-2017 08:12

Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)

Past Hot Thread
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
Harga rumah baru di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi kian hari kian melambung tinggi dan makin sulit dijangkau oleh generasi milenial.

Hari ini, Selasa (28/11/2017), detikFinance mengumpulkan informasi soal harga-harga terkini pemukiman baru di pinggiran Jakarta seperti Sawangan, Cimanggis, dan Cinere di Depok. Lalu ada pula kawasan Cileduk di Tangerang.

Harga yang ditawarkan cukup fantastis. Meski berada di pinggiran Jakarta, harga rumah yang ditawarkan sudah tembus di atas Rp 1 miliar.

Di Ciledug, Tangerang misalnya, harga rumah yang ditawarkan mulai Rp 1,7 miliar untuk memiliki rumah dua lantai berukuran 97 meter persegi dengan luas tanah 85 meter persegi.

Lokasi lainnya yang dipantau detikFinance adalah kawasan Sawangan, Depok. Sebuah kawasan pemukiman di lokasi ini bisa menawarkan satu unit rumah dengan harga Rp 1,5 miliar.

Bukan hanya harga yang fantastis, cicilan yang harus ditanggung pembeli pun terbilang wah. Dengan harga rumah Rp 1,5 miliar, uang muka atau DP yang ditawarkan sekitar Rp 55 juta dan cicilan Rp 13 jutaan/bulan untuk masa KPR 10 tahun dan Rp 10 juta/bulan untuk masa KPR 15 tahun.

Masih di Kota Depok, detikFinance bergeser sedikit ke kawasan Cimanggis. Di kawasan itu, harga hunian yang ditawarkan sudah tembus Rp 2,8 miliar untuk memiliki rumah dengan luas bangunan 84 meter persegi dan luas tanah 177 meter persegi.

Cicilannya sekitar Rp 20 juta/bulan untuk masa KPR 20 tahun dan Rp 18 juta/bulan untuk masa KPR 20 tahun.

Bila dibandingkan dengan penghasilan generasi milenial, besaran cicilan tersebut tampaknya semakin tak masuk akal.

Berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang menetapkan upah di 27 Kabupaten/Kota-nya, upah minumum kabupaten (UMK) Kota Depok adalah Rp 3.584.700. Sementara, untuk kawasan Ciledug, Tangerang, UMK-nya adalah Rp 3.582.076,99.


Bila upah itu digabungkan antara pendapatan suami dan istri pun, masih belum cukup untuk memenuhi besaran cicilan yang mencapai Rp 10 juta/bulan selama 10 tahun.

Siapa sih yang dimaksud generasi milenial?

Generasi milenial merupakan mereka yang lahir di sekitar 1980-an hingga 1990-an. Itu berarti saat ini kaum milenial saat ini berumur sekitar 20an hingga 37 tahun.

Dengan kondisi demikian, masih bisa kah generasi milenial memiliki rumah?

https://finance.detik.com/properti/3...di-gelandangan

Super Mahal Rumahnye........hehe
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 16
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 08:52
Kayak roda berputar kadang ada diatas kadang ada dibawah
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 08:52
Quote:Original Posted By amnessterz
Malu gimana? Ini pengalaman keluarga kakek ane, saudara nya kakek, serta kakek nya brother john temen ane. Umumnya orang2 tua dulu sudah menyiapkan rumah & tanah yg luasnya lebih dari cukup untuk tinggal seluruh anak cucu nya, mereka mungkin tau kalo cucu & cicit nya di generasi millennial bakal kesulitan dg beli rumah. Tapi karena gengsi semacam ini, anak2 nya beli rumah sendiri, rumah orang tua (setelah mereka meninggal) ga ada yg urus. Kan malah mubazir to.


Gengsi terus bikin/beli sendiri, itu bagus walau ada lahan gak terurus. Daripada ada tanah warisan malah dijual2in, kalau gak bisa memanfaatkan dg baik endingnya jadi kontraktor (yg ngontrak rumah maksudnya)
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 08:54
senin besok harga naikemoticon-Mad
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 08:55
Quote:Original Posted By Kelthuzad.lich

Maksudnya gak punya kebanggan tersendiri,
Kalo apa2 di kasih orang tua, pasti beda gan rasanya emoticon-Ngakak (S)

Kalo menurut ane sih, gak tau kalo orang lain mah emoticon-Big Grin


Hidup cuman buat gengsi kasihan banget hidup ente wkakakka

0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 08:58
kaya udh baca d grup wa wkwk


nice info emoticon-thumbsup
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 08:59
Ironi sih, menurut UUD 1945 tanah air dikuasai negara UNTUK kepentingan rakyat, nyata engga, negara dari dulu ga bisa berbuat banyak soal ini.
Makanya banyak yg bertahan di jkt walaupun rumah yg ditempati uda ga layak, dr pada di jual trs beli rmh yg jauh dr jkt (jauh dr tmpt kerja) mending bertahan kan.
Soal perumahan ini butuh aturan yg lebih ketat dan tegas dari pemerintah.
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:00
Quote:Original Posted By Kelthuzad.lich
Tapi malu gan, apa2 di manjain orang tua,
Selagi kita bisa disiplin, usahakan bisa beli rumah sendiri gan emoticon-Sorry:


Makan aja tuh gengsi...ntar warisan ortu dipake buat anak aja semua, sumbang2in ke panti asuhan ga usah ambil sepeser. Seterong kan?
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:01
Quote:Original Posted By dapolango
di daerah mana om?


di SULUT ,Kota Kotamobagu gan.. jauh dari daerah ente keknya
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:02
Quote:Original Posted By sarfaraaz
daerah mana nih sapa tau ane dpt nih emoticon-Malu (S)


di SULUT, Kota Kotamobagu search aja di Google tentang kotamobagu
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:04
memang harga property di indonesia dikendalikan sm spekulator jadi harga bakalan tembus sampai tak terbatas klo ga ada regulasi pemerintah
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:04
mantep deh ....... lapangan kerja nya yg bergeser keluar jakarta ....
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:05
bangun rumahnya jangan di kota besar gan, di kampung aja.
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:06
Quote:Original Posted By atoy.yota


punya uang 1 miliar beli rumah yg harga 500 juta an masih banyak, tapi lokasinya jauh dari pusat kota, sisahnya buat usaha emoticon-Big Grin

sayang aja ye gan 1 milyar cuma dpt rumah doang.. 😁
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:07
Quote:Original Posted By Kelthuzad.lich
Tapi malu gan, apa2 di manjain orang tua,
Selagi kita bisa disiplin, usahakan bisa beli rumah sendiri gan emoticon-Sorry:


wake up dude
jaman gini masih gengsi sama warisan ortu?
Kalo agan strong sih no prob
Tp kl ga kuat ngadepin jaman ky gini mah ya eat your own pride deh emoticon-Embarrassment
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:12
Bisa gan
Ikhtiar, doa, tawakal
emoticon-Cool
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:12
Sbnarnya kalo pinter cari masi bnyk rumah di jkt yg di bawah 1m dengan catatan beli rumah bekas bkn baru ya..
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:14
Makanya banyak yang masih melajang bahkan jomblo gan...
Beli rumah ga kuat gimana mau berumah tangga ntar...
emoticon-Cool
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:17
Rumah segitu ya jelas mahal lah, rumah 300-500jt aja masih banyak kok di bekasi dengan LT 60-90 m²
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:20
Jgn salah gan.. anak millenials penuh segudang ide dan kreatifitas..
Cukup beruntung bagi mereka yg punya atau dapat waris dari ortu.
Tapi rata rata atau 6 dari 10 anak millenials pasti dapet waris atau support dari orang tua, karena era atau jamannya orang tua kita dulu cari tanah atau beli property itu sangat murah dan mudah bahkan jika pintar mereka bisa dapet tanah atau property dibayar dengan jasa.
Tinggal kita sebagai penerusnya harus pintar pintar me managenya.
Salam millenials
0 0
0
Harga Rumah Tak Masuk Akal, Milenial Terancam Jadi Gelandangan (Waduh)
30-11-2017 09:20
makanya solusinya rusunsul = rumah susun kapsul mania tanpa x
0 0
0
Halaman 8 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia