Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1c1459d675d477238b4570/hal-hal-aneh-dari-para-firaun-ini-bikin-geleng-kepala
Seperti kebanyakan para penguasa jaman dahulu yang “disembah" oleh rakyatnya, di mesir para penguasa pun dianggap selayaknya dewa yang turun kebumi.
Lapor Hansip
27-11-2017 20:34

Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:
SELAMAT DATANG
DI
THREAD SEDERHANA ANE
emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
ENJOY YOUR READING GAN


Quote:
Seperti kebanyakan para penguasa jaman dahulu yang “disembah" oleh rakyatnya, di mesir para penguasa pun dianggap selayaknya dewa yang turun kebumi. Simplenya para firaun dimesir dianggap seperti perpanjangan kuasa dewa, tapi sebagai mana manusia biasa, para boss mesir juga melakukan hal yang dianggap menggelikan. Apa saja itu??

PSAMTIK III KALAH KARENA KUCING


Psamtik III ( Psammetichus atau Psammeticus) adalah firaun terakhir dinasti ke-26 Mesir Kuno yang berkuasa dari tahun 526 SM hingga 525 SM. Herodotus menyatakan bahwa Psamtik hanya menguasai Mesir selama enam bulan, sebelum kerajaannya diserbu oleh Persia di bawah pimpinan Raja Cambyses II. Ia berhasil dikalahkan dalam pertempuran di Pelusium. wikipedia
Seperti yang ditampilkan di film the mummy, kucing bisa menjadi masalah serius bagi mesir kuno. Hal ini berkaitan dengan kepercayaan mereka terhadap dewi berkepala kucing bernama bastet.
bastet
tahupedia.com
Pada jaman mesir kuno dianggap sebuah kejahatan apabila membiarkan seekor kucing dalam keadaan bahaya.
Terlebih Pada masa pemerintahan psamtik III kesejahteraan kucing lebih dijunjung diatas kesejahteraan mereka sendiri, hal ini ternyata dibocorkan oleh salah seorang sekutu mereka kepada pasukan persia yang dipimpin oleh cambyses II.

Ia melepaskan kucing tepat didepan pasukannya sebagai perlindungan saat perang melawan psamtik III, alhasil pasukan mesir yang harus tunduk pada psamtik III mau tidak mau harus membiarkan pasukan persia merangsek masuk kedalam kota. Hasil akhirnya adalah kemenangan mutlak bagi cambyses atas pasukan mesir.


FIRAUN MENES YANG TEWAS AKIBAT SERANGAN KUDANIL

Firaun menes atau min atau meni adalah salah satu raja mesir yang paling dihormati dimasanya, karena berhasil menyatukan mesir dari hulu ke hilir dalam satu kerajaan, dalam catatan lain menes disebut hanya mewarisi tahta dari narmer. Setelah 62tahun berkuasa, menes harus mengakhiri hidupnya bukan karena serangan musuh, melainkan karena serangan kudanil yang marah. Tak jelas apa yang terjadi, menes diserang oleh kudanil secara misterius saat dalam penjagaan ketat para pengawalnya.


FIRAUN SESOSTRIS DAN PATUNG VAGINA NYA
en.wikipedia

Sesostris menurut herodotus adalah firaun yang memimpin ekspedisi militer ke wilayah eropa. Ada juga yang menyebut sesostris adalah ramsess II, di ceritakan Sesostris adalah seorang firaun yang sangat tergila akan perang. Saat ia menang maka ia akan secara terang-terangan mengejek musuhnya dengan cara mendirikan patung vagina raksasa di tengah kota.

Rupanya maksud dari pembuatan patung vagina ini adalah menyamakan cara bertarung tentara kota tersebut seperti layaknya wanita. Sebuah penghinaan simbolik yang sukses merendahkan tentara kota tersebut.
Ada ada saja, tapi belum terbukti akan kebenaran dari cerita ini karena hanya bersumber dari catatan herodotus saja.


FIRAUN AKHENATEN
toptenz

Firaun akhenaten adalah firaun yang terkenal dengan ajaran Tauhid nya, ia mencoba mengganti konsep dewa dewi mesir kuno dengan satu dewa super, dewa yang dimaksud adalah ATEN


Sosoknya digambarkan seperti cahaya dengan lusinan tangan, tak seperti konsep dewa lain yang digambarkan oleh mitologi mesir kuno.

Para penduduk mesir jelas menolak konsep baru ini, dan beberapa hari setelah kematian akhenaten, segala sesuatu yang bersangkutan dengan dewa baru ini dihancurkan dan akhenaten dianggap sebagai pengkhianat.

MASTURBASI KE SUNGAI NIL
toptenz.com

Di mesir kuno penciptaan makhluk dan segala sesuatunya selalu berkaitan dengan dewa mereka, firaun sebagai kaki tangan dewa dibumi mengambil peran penting dalam hal ini. Secara harfiah mereka melakukan masturbasi di aliran sungai nil berharap kesucian mereka juga turut larut dalam aliran sungai ini.

Sungai nil yang merupakan sumber air utama diharapkan bisa membawa kesucian dari para firaun dan meningkatkan hasil panen mereka.

FIRAUN Hatshepsut dan jenggot besarnya


Firaun hatshepsut adalah firaun kelima dari Dinasti ke-18 di Mesir kuno. Para Egiptologis umumnya menganggapnya sebagai salah seorang firaun perempuan yang paling berhasil di Mesir.

Dimasa mesir kuno memiliki jenggot besar adalah salah satu kebanggaan dan juga simbol kekuatan dan kekuasaan. Semakin besar jenggot maka akan semakin berwibawa, hal ini ternyata mendorong hatshepsut untuk menumbuhkan jenggotnya.
yang membuat unik adalah semua patungnya berwajah wanita dengan tubuh pria dan jenggot yang besar.


CLEOPATRA DAN KARPET GULUNGNYA
toptenz.com

Tak seperti Hatshepsut yang memilih tampil seperti pria, ratu cleopatra sangat terkenal dengan kecantikan dan tipu muslihat nya. Salah satu kisah paling legendaris adalah kisah cinta cleopatra dengan julius caesar.

Cleopatra yang saat itu berusaha mendapatkan bantuan politik dari kekaisaran romawi saat berkunjung ke mesir mengatur siasat licik dengan bertelanjang dan menyuruh salah satu budaknya untuk menggulung dirinya kedalam karpet, karpet itu kemudian diantar kekamar julius caesar sebagai hadiah, julius yang kaget karena tidak mengetahui bahwa didalam karpet tersebut ada ratu cleopatra yang bersembunyi tak kuasa menolak ajakan dan rayuan ratu cleopatra untuk bercinta. Salah satu kisah percintaan yang sangat masyhur didunia antara cleopatra dan julius caesar.

FIRAUN PEPI II DAN MADU
en.wikipedia
Kebanyakan orang emang gak suka sama lalat ya gan, tak terkecuali bagi pepi II ini. Ia Sangat membenci lalat, maka dari itu ia menyuruh budak yang selalu bersamanya untuk melumuri tubuhnya dengan madu.
Rupanya firaun pepi ini menginginkan supaya lalat yang mendekatinya tertarik pada madu si budak dan tak menganggu dirinya.

TUTANKHAMUN DAN BELATI ALIENNYA
rt.com

sebuah belati kecil yang ditemukan dimakam firaun tutankhamun pada tahun 1920 dan dipercaya ditempa dari logam meteorit. Para peneliti berpendapat bahwa pada masa dahulu bangsa mesir belum mampu menempa logam meteorit dikarenakan belum adanya teknologi yang mendukung. maka dari itu para sejarawan yang bingung akan kebenaran hal ini berpendapat bahwa belati tersebut merupakan hadiah langsung dari alien emoticon-Big Grin emoticon-Ngakak (S)

sumber : toptenz

Akhir kata mohon maaf kalau ada yang salah dari thread ane
emoticon-Maaf Agan
Diubah oleh iwan525252
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 9
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
29-11-2017 19:42
Quote:Original Posted By bernard-purba


enak pasti ya emoticon-Big Grin


gurih gurih nikmat gan emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
29-11-2017 20:55
Jadi ini sumber segala perbuatan nyelenah jaman now
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
29-11-2017 21:17
dlu ada temen ane mau punya anak laki dia blg mau kasih nama anaknya 'firaun ' emoticon-Ngakak (S) trs ane omelin aja kasih nama anak yang baik2lah
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
29-11-2017 21:20
Quote:Original Posted By dhede23
dlu ada temen ane mau punya anak laki dia blg mau kasih nama anaknya 'firaun ' emoticon-Ngakak (S) trs ane omelin aja kasih nama anak yang baik2lah


coba suruh kasih nama musa samiri om emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
29-11-2017 21:21
Quote:Original Posted By iwan525252
coba suruh kasih nama musa samiri om emoticon-Ngakak (S)


waduh gan itu samirinya apaan ya
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
29-11-2017 21:23
Quote:Original Posted By dhede23
waduh gan itu samirinya apaan ya


musa samiri itu nama lahir si dajjal om gan
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
29-11-2017 21:24
Quote:Original Posted By iwan525252
musa samiri itu nama lahir si dajjal om gan


waduh itu lebih parah lagi ya gan emoticon-Add Friend (S)
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
29-11-2017 22:02
Quote:Original Posted By dhede23
waduh itu lebih parah lagi ya gan emoticon-Add Friend (S)


kerenan dikit om gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
29-11-2017 22:19
Quote:Original Posted By iwan525252
kerenan dikit om gan emoticon-Embarrassment


iya sih keren gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
30-11-2017 11:07
ntu karpetnya pasti cuma gambar cleoptra tlnjang trus cesar colay di karpet emoticon-Leh Uga
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
01-12-2017 08:06
jaman besi baru dimulai 1000 BC piramid dibangunn 2500 BC tol emoticon-Embarrassment

emoticon-Ngakak
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
01-12-2017 08:07
Quote:Original Posted By rerepetil
ntu karpetnya pasti cuma gambar cleoptra tlnjang trus cesar colay di karpet emoticon-Leh Uga


itu elu sendiri keknya jgn suka fitnah tonk emoticon-Ngakak
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
01-12-2017 12:18
wkwk lolot banget dah
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
01-12-2017 12:25
Quote:Original Posted By dhede23


iya sih keren gan emoticon-Ngakak (S)


hai gan
pagi2 dah online aja
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
01-12-2017 13:15
wkwk ada ada aja
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
01-12-2017 16:16
Quote:Original Posted By bernard-purba
hai gan
pagi2 dah online aja


iya gan biasa anak muda bangunnya pagi
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
01-12-2017 17:37
leng geleng geleng
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
02-12-2017 09:21
aneh2 aja y gan kl lihat fakta tentang para Firaun.
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
02-12-2017 09:24
Quote:Original Posted By vaantw88
aneh2 aja y gan kl lihat fakta tentang para Firaun.


kan beda ama zaman sekarang emoticon-Big Grin
0 0
0
Hal-hal Aneh Dari Para Firaun Ini Bikin Geleng Kepala
03-12-2017 16:00
Crot2 buang ke sungai.. Wkwk
0 0
0
Halaman 8 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia