Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
528
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a17864631e2e663378b456a/menelusuri-gelapnya-malam-bersama-raja-jalanan
Jika ada piala bergengsi yang patut disematkan untuk pengguna jalan kelas terbang seperti dalam olahraga tinju, maka saya setuju yang berhak menerima adalah para emak-emak
Lapor Hansip
24-11-2017 09:39

Uji Nyali Bersama Supir yang Nggak Takut Mati!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!

Jika ada piala bergengsi yang patut disematkan untuk pengguna jalan kelas terbang seperti dalam olahraga tinju, maka saya setuju yang berhak menerima adalah para emak-emak yang sering nyalakan sign ke kiri, tapi malah belok kanan.

Sedangkan untuk sang juara dalam kategori kelas berat, maka selayaknya trophi menjadi milik pak supir bis. Terutama bis dengan trayek antar kota antar provinsi.

Saya adalah salah satu pelanggan bis yang setia. Mulai bis dengan kasta terendah tanpa AC, lalu AC ekonomi, patas seat 2-2, sampai yang seharga pesawat pun pernah. Bangkunya seat 2-1 jurusan Padang-Jakarta.

Dahulu, langganan saya yang paling mengesankan itu bis legendaris asal Sumatera. Armada darat dengan sejuta kenangan yang selalu menemani perjalanan pulang menuju kampung halaman. Semua ditempuh empat hari empat malam, itu pun jika lancar. M to M, Malang to Medan.

Disini, ada jutaan kenangan yg tak lekang oleh waktu


Bis ini, sekarang bertahan dari hasil pengiriman paket saja. Tampangnya yang dulu sangar dengan warna hijau pada livery-nya, sekarang tampak kumal serta lusuh persis seperti muka saya. Terutama yang jurusan ke Jawa. Melas sekali saudara-saudara.

Orang kami akrab sekali dengan bis itu. Namanya bis ALS, Antar Lintas Sumatera.

Namun, semuanya tidak membuat perubahan apapun dalam diri saya, hingga tiba saatnya saya akrab dengan bis semisal EKA dan saudara kembarnya beda bapak lain ibu, Mira.

Lalu bis Dalimas, Akas, dan yang paling gahar, Sumber Kencono, alias Sumber Selamat bin Sugeng Rahayu. Apa pasal?

Sikembar beda bapak lain ibu


Merek lebih cocok jadi supir ambulan


Kondisi geografis jalanan Bojonegoro yang meliuk-meliuk, sukses diangggap rata oleh kawanan Dalimas dan kawan-kawan. Gak perduli penumpang oleng ke kanan, oleng kiri, kebentur kaca. Pokoknya gas pooll!!! Biasanya, laju kenderaan mulai melambat jika sudah masuk kota Babat.

Tak berbeda pula dengan supir bis Akas. Jalur tapal kuda mulai dari Probolinggo yang sempit, kayaknya bukan halangan untuk injak pedal gas dalam-dalam. Sepertinya mereka memang lupa ajal selalu menanti tiap masa. Luar biasa. Luar biasa ngawur maksudnya.

Yang ini raja tapal kuda


Degup jantung ternyata tak berhenti. Setelah rute berganti dari Jawa Timuran, kini beralih dari Jawa Timur ke Jawa Tengah. Tentu, ini adalah domain si Eka, Mira dan pesaing beratnya Sugeng Rahayu dan Sumber Selamat.

Membelah malam dengan nama bis yang saya sebut diatas, benar-benar mengubah nilai spritual saya meski cuman sesaat.

Jika lagi gak naik bis gemar mengumpat, tiba-tiba saya mendadak alim. Otak, mulut dan hati kompak membaca doa yang tak terputus sepanjang jalan. Kenapa? Ya takut mati.

Bayangkan saja, jalanan malam yang nggak malam-malam banget, semua kendaraan, mulai becak, roda dua, roda tiga, empat dan seterusnya, seakan-akan dianggap aktor figuran bagi pak supir bis itu. Hanya boleh terlihat sepintas. Habis itu ikhlas gak ikhlas, ya harus disalip sang raja jalanan.

Kadang, kalau sudah kelewatan, saya suka negur melalui kondektur. Memang ada satu dua yang mengindahkan. Laju kendaraan dikurangi.

Tapi itu cuma sementara sahaja. Apalagi kalau udah ngeliat musuh bebuyutan tampak didepan atau belakang mereka. Walah, kumat lagi edannya!

Berpacu dalam jalanan


Apalagi para supir ini seperti memiliki hak imunitas layaknya anggota DPR. Gak percaya? Coba melintas Saradan. Satu-satunya yang bebas menerjang marka garis lurus ya cuman mahluk ciptaan Jepang dan kawan-kawan ini. Kalau kita, alamat dicegat pak polisi.

Hati-hati yang sering melintas di Saradan ya? Keliatannya sepi, tapi sekali ente melanggar marka garis lurus, siapa-siap diberhentikan. Mending bersabar, dan tahan nafsu sejenak. Biar nanti klimaksnya gak terganggu. Lho bahas apa neh? Pukimak lah!!?

Gregeten kadang


Mohon maaf sebelumnya ya pak supir, di dalam bis itu bukan cuman ada trio kwek-kwek, yakni supir, kernet dan kondektur saja. Tapi ada nyawa jamaah. Nyawa rombongan yang juga lagi ditunggu keluarganya. Termasuk nyawa saya. Gak kasian apa?

Kecelakaan akibat pengemudi yang ugal-ugalan itu sudah banyak. Bahkan lebih banyak daripada korban perang di Iraq.

Dimana ada jalan, disitu ada kesempatan. Yg lain minggir!


Memang, alasan dari pak supir biasanya jadwal keberangkatan yang mefet dan terlalu dekat. Ini tugasnya pak dishub neh. Ayo pak diperbaiki jadwalnya.

Untuk pak polisi, harap jangan juga pilih kasih ya? Meski bis itu didukung pengusaha, kalau melanggar aturan, ya ditilang sahaja. Masak takut?

Namun, diantara cercaan dan hinaan, para supir yang suka ngebut ini tetap memiliki fans tersendiri. Mungkin, penumpangnya sudah rindu dengan sanak saudara, atau ada urusan mendadak yang harus segera sampai dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Entahlah


Bagi yang ingin merasakan sensasi film ala pas&parius, cobain deh kapan-kapan. Dan yang ingin menjadi alim dalam sekejap, silakan naik bis malam yang saya rasani diatas. Dijamin ente akan mendadak religius.

Wowww


Atau, bila ingin seperti Rio Haryanto, silakan berguru dengan bapak-bapak supir yang tangguh ini. Kali aja bisa berbagi ilmu, bagaimana caranya mengemudikan kendaraan dengan jargon "gas poll, rem pooll"...

Urusan ada penumpang yang terkencing-kencing atau ngompol, itu dipikir nanti sambil ngopi!!!emoticon-Om Telolet Om!


©Skydavee
Sumber gambar: google
Diubah oleh skydavee
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 25 dari 27
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
27-11-2017 17:44
Quote:Original Posted By dhikyzulkarnaen
kalo favorit ane sumber kencono alias sumber selamat bin sugeng rahayu.. hampir tiap minggu ane naik bus itu bree.. walau kata orang ugal2an tp ntah kenapa ane demen ma nihh bisemoticon-2 Jempol


Wah kereeenn... Agan pasti bernyali luarbiasa. Saya sih banyak takutnya. :ceyem
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
27-11-2017 18:13
Quote:Original Posted By skydavee
wah... Trus sapa yg menang bray?emoticon-Leh Uga

betul bray. Ane supiremoticon-Big Grin

bisa aja ente brayemoticon-Ngakak

betul. Skrg dah banyak yg bagus bisnya.

cobain sesekali bray. Itung² olahraga jantungemoticon-Big Grin


mantap dah ts
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
27-11-2017 18:22
emoticon-Rate 5 Star ane suka gaya tulisanmu gan
Enak bacanya

Eniwe, ane kaga doyan naik bis, bikin copot jantung selama perjalanan
Di klakson bis aja ane sampe terbang dri motor ane

emoticon-Wakaka
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
27-11-2017 18:36
ada yang keluar jalur tuh .. gak takut ?? resiko lo..

0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
27-11-2017 19:56
Quote:Original Posted By 241084
emoticon-Rate 5 Star ane suka gaya tulisanmu gan
Enak bacanya

Eniwe, ane kaga doyan naik bis, bikin copot jantung selama perjalanan
Di klakson bis aja ane sampe terbang dri motor ane

emoticon-Wakaka


Makasih gan. Selamat membaca:terimakasih
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 00:16
Quote:Original Posted By bernard-purba
wah agan dulu suka naik bus malam ya?


Iya dulu brey hehehe
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 00:21
Quote:Original Posted By bernard-purba
wah agan dulu suka naik bus malam ya?


Iya dulu brey hehehe
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 09:53
Quote:Original Posted By skydavee
moda transportasi sering jd sasaran pelemparan gan. Misal kereta api, bis. Bahkan kl pesawat terbang rendah jg bakalan dilempar:tepar

wah, makasih tips nya gan. Kadang kl mau cepet, saya juga suka buntutin bis itu. Sensasinya emang beda. Lho? Berarti saya sama supir bis sama aja dong? Sama² ugal²anemoticon-Leh Uga

betul gan. Jalan lintas Sumatera itu mengerikan. Sempit, banyak jalan berlubang plus banyak preman. Lengkap dehemoticon-Hammer2

hooh gan. 11-12 lah sama bajajemoticon-Big Grin

wkwkwwk. Olahraga ya bray. Jd bisa dijadikan indikator apakah jantung seseorang sehat apa kagakemoticon-Leh Uga

walah, berarti hampir semua pak supir gitu kan?



Beda bro....ugal ugalan sama skilled driver..

Ugal ugalan itu ketika kita berkendara cepat lincah dan NGAWUR...ga ngerti haluan dan jelas membuat pengendara lain terganggu dan terintimidasi..
Beda sama skilled driver...
ketika kita berkendara cepat lincah ngerti rambu ngerti haluan, kesannya ugal ugalan...tapi kendaraan lain ga ngerasa terintimidasi dan keganggu...dia nyalipnya enak...manuver kanan kiri enak....

pernah ketemu driver gitu ga..?
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 09:59
Quote:Original Posted By o_dhee
Beda bro....ugal ugalan sama skilled driver..

Ugal ugalan itu ketika kita berkendara cepat lincah dan NGAWUR...ga ngerti haluan dan jelas membuat pengendara lain terganggu dan terintimidasi..
Beda sama skilled driver...
ketika kita berkendara cepat lincah ngerti rambu ngerti haluan, kesannya ugal ugalan...tapi kendaraan lain ga ngerasa terintimidasi dan keganggu...dia nyalipnya enak...manuver kanan kiri enak....

pernah ketemu driver gitu ga..?


Kalau dijalan raya blm nemu gan. Rata² manuvernya bikin org jantungan. Tp kl di race, semisal reli sering. Atau jgn² agan org yg dimaksud? Berkendara lincah, zig zag tapi dgn timing yg pas. Jd org gak merasa terintimidasi?

Boleh berbagi tips gan:terimakasih
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 10:13
sama bus pantura mantep mana emoticon-Big Grin
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 12:38
Quote:Original Posted By fan.kui
makin didukung apalagi diagung2kan kyk judul thread ini (Raja Jalanan... emoticon-Cape d... (S)) ya yg berbuat makin tambah seneng aja dan kagak merasa dirinya berbuat salah... emoticon-Cape d... (S)

ntar giliran ada kerabat atau yg dikenalnya mati karena sopir bus ini baru deh...

oh indonesiaku... isinya penuh sama orang2 kyk begitu emoticon-Berduka (S)


Biasakan membaca dulu gan. Biar paham mksd, substansi dan pesannyaemoticon-Frown
Diubah oleh skydavee
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 12:56
Quote:Original Posted By doxa13
Gue sukak gaya penulisan TS di trit ini... Cerdas dan menggelitik... Mantap TSnya... emoticon-2 Jempol


Makasih gan. Ane terharu biru dipuja dan dipuji.

emoticon-Embarrassment
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 13:11
Quote:Original Posted By tiyem
sama bus pantura mantep mana emoticon-Big Grin


Sama² mantaph bray. Soalnya sambil olahraga jantungemoticon-Leh Uga
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 20:59

terima kasih telah mampir di trit ane ini

:goyang
Quote:Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
by skydavee
:terimakasih
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 21:20
Quote:Original Posted By arbib
:goyang :terimakasih


Nyang ini berapa jeti bray piuwernya?emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
28-11-2017 21:22
Quote:Original Posted By skydavee


Nyang ini berapa jeti bray piuwernya?emoticon-Leh Uga


Lom ane terawangan emoticon-Ngakak
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
29-11-2017 07:38
Menyimak lagi trit lintas sumatera, teringat waktu mudik
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
29-11-2017 13:05
Quote:Original Posted By arbib
Menyimak lagi trit lintas sumatera, teringat waktu mudik


Selamat menyimak. Terimakasih sudah mampir ya?:terimakasih






















emoticon-Leh Uga
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
29-11-2017 13:43
ane kalau naik pesawat tidak pernah bisa tidur bre..
tapi kalau naik bis pasti tidur nyenyak (biarpun ane tahu bisnya kek gimana kalau lari)
pernah naik bis surabaya ke bandung,,tidur terus,,bangun ketika makan,,dan bangun lagi pas sdh masuk bandung emoticon-Traveller
0 0
0
Menelusuri Gelapnya Malam Bersama Raja Jalanan!
29-11-2017 13:49
identik ama kebut2an ya kalo bus2 gini
0 0
0
Halaman 25 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia