News
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1d72255c77980d5a8b4573/jokowi-sekarang-berbeda-dengan-masa-lalu
Selasa 28 Nov 2017, 21:00 WIB Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu Hendra Kusuma - detikFinance Foto: Bagus Prihantoro Nugroho Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pertemuan tahunan yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI). Dalam acara ini, hadir seluruh pelaku di industri keuangan dan pejabat BI serta pemerintahan. Jokowi menyampaikan, kondisi ekonomi sekarang jauh berbeda deng
Lapor Hansip
28-11-2017 21:26

Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu


Selasa 28 Nov 2017, 21:00 WIB

Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu


Hendra Kusuma - detikFinance


Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
Foto: Bagus Prihantoro Nugroho

Jakarta -
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pertemuan tahunan yang diselenggarakan Bank Indonesia (BI). Dalam acara ini, hadir seluruh pelaku di industri keuangan dan pejabat BI serta pemerintahan.

Jokowi menyampaikan, kondisi ekonomi sekarang jauh berbeda dengan masa lalu, saat ekonomi dunia tumbuh sangat bagus.

"Sekarang berbeda dengan masa lalu. Ini adalah new normal," ungkap Jokowi dalam pidatonya, di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (28/11/2017).

Jokowi membandingkan kondisi ekonomi 2011-2012, saat harga minyak dan komoditas melambung. Banyak negara di dunia termasuk Indonesia menerima efek positifnya. Namun itu tidak berlangsung lama.

Ekonomi dunia tumbuh dulu sampai 5%, sekarang sekitar 3%. China yang tadinya tumbuh 10-12% sekarang jadi sekitar 6%. Begitu juga Indonesia yang tadinya di atas 6%, sekarang ekonominya tumbuh masih cukup stabil di 5%.

"Ya inilah profil yang ada sekarang karena memang berbeda," jelasnya.

Profil yang berbeda, mempengaruhi pengambilan kebijakan pemerintah. Apalagi ada perubahan di sisi pola konsumsi masyarakat.

"Dulu orang senang belanja, ke mal ke toko sekarang, orang konsumsinya berada pada dunia wisata, plesiran. Pergeseran ini harus dimengerti dan pahami," tegas Jokowi.

Dalam tiga tahun terakhir, Jokowi memastikan pihaknya mampu mengeluarkan kebijakan yang sesuai dengan perubahan tersebut. Diawali dengan reformasi struktural, sehingga menuai pengakuan dari dunia internasional.

"Tiga lembaga rating internasional memberikan investment grade (layak investasi), ini pertama kali sejak 1997," imbuhnya.

Selanjutnya adalah perbaikan kemudahan berusaha atau Ease of Doing Bussiness (EODB) yang dikeluarkan oleh Bank Dunia.

"Peringkat EODB meningkat dari 106 ke 91 dan 2018 menjadi 72. Artinya dalam 2 tahun kita sudah melonjak 34 posisi. Ini cepat sekali," ujarnya.

Meski demikian, Jokowi masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan ke depannya. Akan tetapi setidaknya ini sebagai momentum peningkatan perekonomian Indonesia. "Ini adalah momentum yang harus dijaga," pungkasnya. (mkj/mkj) https://finance.detik.com/berita-eko...267.1511702137


Begitu rupanya Pak, tapi kenapa kok Ekonomi Lima Negara ASEAN Pada Kuartal ke III Melaju, Indonesia malah stagnan???

https://katadata.co.id/berita/2017/1...a-asean-melaju

Apakah itu karena faktor kepemimpinan ya Pak, padahalkan kalo gak salah, Bapak telah ditabalkan oleh pendukung Bapak sebagai Sang Cahaya Asia....

:P;
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 21:28
Tjokowi Sang Thahaja Kaskus
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 21:29
New normal emoticon-Leh Uga


Presiden terbaik bloomberg tululululul emoticon-Ultah
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 21:39
2 di atas ane,,minta di tusbol ma nastak yah emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 21:44
Kalo ditifu lafor folisi dong emoticon-Imlek
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 21:53
Siapa bilang stagnan ? pertumbuhan ekonomi kita meroket kok dri 4.5% di 2015 ke 5% di 2017.

Liat juga kemajuan di penegakan hukum, betapa banyaknya org2 yg diselidiki plokis termasuk pembuat meme papa jg kena..

Liat jg KPK, berubah menjadi lembaga yg sangat kuat di periode ini. Pimpinannya dikriminalisasi aj ga takut. Penyidik kebanggaan KPK sampe diserang pake air keras lsg diusut walaupun butuh waktu lama. Pdhal di periode sebelumnya ga pernah ada critanya pimpinan kpk di kriminalisasi.

PLN aja ampe berani bangkrut demi mewujudkan program nawacita 35.000 mw.

Subsidi BBM dan listrik udh tidak ada dialihkan ke program yg lbh prorakyat spt 1 desa dpt 1 milyar per tahun.

Perolehan pajak pun meningkat walaupun msh defisit.

Dasar nasbung laknat, nikmat apalagi yg kau dustakan..
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 21:55
new normal dari mana pakde joko?...tarif listrik naik dll kok new normal,piye kui?..
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 21:57
Quote:Original Posted By Ikyu San
Siapa bilang stagnan ? pertumbuhan ekonomi kita meroket kok dri 4.5% di 2015 ke 5% di 2017.

Liat juga kemajuan di penegakan hukum, betapa banyaknya org2 yg diselidiki plokis termasuk pembuat meme papa jg kena..

Liat jg KPK, berubah menjadi lembaga yg sangat kuat di periode ini. Pimpinannya dikriminalisasi aj ga takut. Penyidik kebanggaan KPK sampe diserang pake air keras lsg diusut walaupun butuh waktu lama. Pdhal di periode sebelumnya ga pernah ada critanya pimpinan kpk di kriminalisasi.

PLN aja ampe berani bangkrut demi mewujudkan program nawacita 35.000 mw.

Subsidi BBM dan listrik udh tidak ada dialihkan ke program yg lbh prorakyat spt 1 desa dpt 1 milyar per tahun.

Perolehan pajak pun meningkat walaupun msh defisit.

Dasar nasbung laknat, nikmat apalagi yg kau dustakan..


Kasih pakde kesempatan 10 periode lagi, niscaya Indonesia akan jadi penguasa antar galaxy emoticon-Cool
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 22:04
Joke's Effect, emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 22:14
Quote:Original Posted By silitneonhuuek
New normal emoticon-Leh Uga


Presiden terbaik bloomberg tululululul emoticon-Ultah



emoticon-Ngakak emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk


0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 22:21
Yg aneh, kok bisa ya sekelas pemimpin Philipina, Singapura, Filiphina, vietnam itu pertumbuhan ekonominya meroket mengalahkan roket Indonesia yg dikendalikan sang cahaya asia. padahalkan bahan bakar roket Indonesia itu mahal lho, di atas 1.000 trilyun????? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh doeltetappaten
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 22:45
Quote:Original Posted By doeltetappaten


Apakah itu karena faktor kepemimpinan ya Pak, padahalkan kalo gak salah, Bapak telah ditabalkan oleh pendukung Bapak sebagai Sang Cahaya Asia....

:P;


betul ente, hadiahnya ambil sana gih....

Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa LaluJokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu

emoticon-Ultah


0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 23:02
Quote:Original Posted By mol.onta


betul ente, hadiahnya ambil sana gih....

Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa LaluJokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu

emoticon-Ultah



Ogah ah, karena mamak kau yg dijadikan hadiah itu salome.... emoticon-Ultah





0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 23:04
Quote:Original Posted By fr91


Kasih pakde kesempatan 10 periode lagi, niscaya Indonesia akan jadi penguasa antar galaxy emoticon-Cool

Sependapat... emoticon-Toast emoticon-Toast
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 23:11
Quote:Original Posted By doeltetappaten
Yg aneh, kok bisa ya sekelas pemimpin Philipina, Singapura, Filiphina, vietnam itu pertumbuhan ekonominya meroket mengalahkan roket Indonesia yg dikendalikan sang cahaya asia. padahalkan bahan bakar roket Indonesia itu mahal lho, di atas 1.000 trilyun????? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


roket nya udah dijual ke negara lain gan
0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
28-11-2017 23:19
nganu jok, nganu

buat menyelesaikan masalah indonesia, kenapa lu ga nyalon sekjen pbb? atau presiden galaksi sekalian

0 0
0
Jokowi: Sekarang Berbeda dengan Masa Lalu
29-11-2017 08:07
Apalah artinya Duterte, Goh, Najib, Ngu Yan Quan Puc, mereka gak pernah dipuji2 asing, bandingkan dgn sang cahaya asia, wajahnya masuk sampul majalah TIME, bahkan Rocker dunia pun memuji dah gitu mengimport ekonom bank dunia lagi...
Tapi kok pertumbuhan negara yg dipimpin Duterte, Goh, Najib, Ngu Yan Quan Puc, melaju ya gak seperti negara yg dipimpin sang cahaya asia??? Apakah karena perekonomi dunia yg salah karena hanya tumbuh 3% saja??? Tapi kok 5 negata Asean itu kok gak ngaruh ya????
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia