alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
273
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1cbcd71a997513538b4568/dunia-maya-itu-kecam-korban-pelecehan-seksual-malah-dibully
Aksi yang diduga pelecehan seksual di alat transportasi umum menjadi gunjingan warganet. Namun mirisnya, ditemukan komentar warganet yang cenderung menyalahkan korban.
Lapor Hansip
28-11-2017 08:33

Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully

Past Hot Thread
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully

– Aksi yang diduga pelecehan seksual di alat transportasi umum menjadi gunjingan warganet. Namun mirisnya, ditemukan komentar warganet yang cenderung menyalahkan korban. Bahkan menyebut korban menikmati pelecehan tersebut.

Kontroversi terkait video yang diduga pelecehan seksual pertama kali diunggah di Instagram @dramakuin, Sabtu (25/11/2017). Pengelola akun @dramakuin menjelaskan ada aksi diduga pelecehan seksual di sebuah kereta jurusan Bogor. Informasi tersebut didapat melalui direct message (DM), korban seorang perempuan berjilbab dikabarkan tertidur.

Di sebelah perempuan tersebut ada pria yang meski tampak memejamkan mata, namun tangannya berkelana ke tubuh si perempuan. Pria tersebut menggunakan jaketnya untuk menutupi gerakan tangan. “Waspada! Seorang pria terciruk sedang melakukan pelecehan seksual terhadap seorang perempuan [yang bukan pasangannya] yang sedang tertidur dalam kereta menuju Bogor,” tulis @dramakuin.

Dari informasi tersebut akun Twitter @DiajengLrst mengungkap komentar warganet yang bikin warganet lainnya miris. Bukannya mengecam tindakan pelecehan seksual, warganet malah menyindir korban hingga ada yang menyebut si korban menikmati perlakuan tersebut.

“Orang lagi tidur kena pelecehan seksual malah nyalahin korban. ‘Kok ga berasa sih?’ ‘menikmati ya?’ ‘Jangan-jangan udah basah tuh,’ haduuh, good luck ya Mbak-mbak sekalian,” cuit @DiajengLrst.

Akun @DiajengLrst meng-capture komentar-komentar yang menyalahkan dan menyindir warganet. Ada yang menganggap kalau si korban tidak merasakan tangan pelaku berarti keterlaluan, ada juga yang menuduh si korban menikmati, hingga komentar yang mengkritisi duduk si pelaku dan korban terlalu berdekatan.

Komentar yang menyudutkan dan merendahkan korban pun mengundang komentar lain yang mengecam mereka yang menuduh si korban. “Aku sedih bacanya. Pengen mukulin satu-satu yangnulis komentar bodoh kayak gitu,” cuit @diazoberlin.

“Buset, yang komentar cewek-cewek juga ih, sadis,” cuit @selfianaaaaaa.

“Pengen tahu, yang komentar bego kaya gitu bakal komen yang sama nggak kalau dilecehin,” cuit @yuska77.

“Pemikiran orang bodoh ya begitu. Mereka lebih menyukai hal yang negatif dari pada yang positif. Bahkan ada ibu-ibu di transportasi umum digrepe-grepe juga, malah disalahin ibu-ibunya,” cuit @MrRomance.n.

http://www.solopos.com/2017/11/28/du...dibully-872263
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 14
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:07
netijen indonenen emg pada sakit jiwa kok semenjak medsos booming emoticon-Malu (S)
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:07
emoticon-Ultah selamat berimajinasi
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:11
sdh pasti ada yg pro dan kontra brew..
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:11
miris ya, jadi netijen cuma memanfaatkan jari aja untuk berceloteh, tanpa berfikir menggunakan otaknya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:13
pelaku itu harus di selding palanya biar kgk kotor lg isinya :dor
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:13
ena ena emoticon-Malu
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:15
hmmm makin rumit negara ini
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:17
mereka cuma bisa komentar, mungkin kalo langsung mengalami baru sadar betapa rasa malu dan takut bercampur aduk, lebih bijak dalam menulis lebih peka terhadap keadaan sekitar kalian para netizen, sebar wajah pelakunya tuh gan!! viralkan emoticon-Marah
emoticon-Marah emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:21
Quote:Original Posted By PRATAPSINGH
ane jg prnh gan digituin....ane sebagai cowo digituin ngrasa ternoda kesucian ane....bencong gan yg grepe2....enak sih, tp apaya....masak bencong...


Njirrr ente menikmati sentuhan bencong emoticon-Leh Uga
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:21
Quote:Original Posted By wahgila
Harus nya ada website khusus yg dikelola resmi tentang pelecehan. Jangan di upload di sosial media. Kan malah pembodohan ini nama nya.

Di negara maju khusus predator seksual itu malah sudah eksklusif ada website data center nya sendiri . Dan semua nya terpampang jelas alamat tinggal dan hukuman per orang nya.
Jadi yang sebener nya yang harus dilakukan Kominfo dan Kemenkumham itu ini, bukan malah blokir website. hahaha. Tidak memberi informasi malah menutup informasi


Kalau di kita ada beginian di anggap melanggar HAM gan. dengan alasan semua "penjahat" apapun kan mash tobat dan berubah, paling begitu wkwkwkwk... kaya ga tahu ajah ente.
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:25
Quote:Original Posted By hard_gay
ane pernah begini di kereta diraba2

ane pelototin malah senyum2 najis

ane tampol sekalian

langsung doi turun di stasiun terdekat

abis itu kapok sampe sekarang ga mau lagi naek krl klo kerja


Good job. Salut sm anda.
Badan kita milik kita, kita berhak marah kalau ada yang menggerayangi atau melakukan tindakan yang tidak kita suka.
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:25
kok begitu sih komentar2nya?
daripada liat sisi yang kaya begitu, kenapa enggak liat dari sudut pandang yang "si korban udah terlalu takut untuk ngomong, walaupun sebenernya bangun, tapi tetep merem, karna udah terlalu takut."
banyak loh korban pelecehan seksual yang terlalu takut untuk show. karna nanti sikorban kemungkinan besar bakal dicap jelek juga, padahal bukan salah dia.

itu yang suka komentar ga bener, tolong jangan kasih akses internet.
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:27
itu yg dilingkari merah apaan ya emoticon-Matabelo
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:29
mungkin yg perlu dijelaskan, knapa si cewe sampai ga bangun ya.. apa tidurnya lelap banget .. krn daerah tsb (dada/payudara) kan sensitif sekali..

0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:29
Biasalah komen jaman now. Intnya musti bnyk sabar atau d jabanin sklian hahahaa
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:29
Quote:Original Posted By agoenk70


Kalau di kita ada beginian di anggap melanggar HAM gan. dengan alasan semua "penjahat" apapun kan mash tobat dan berubah, paling begitu wkwkwkwk... kaya ga tahu ajah ente.



Negara dan Warga Negara harus punya komitmen. Kita sudah punya pengadilan. Harus nya enggak boleh takut soal isu HAM.
Justru kontrol masyarakat ada di sini.
Dan mereka para terdakwa setelah bebas masih punya hak mendapatkan pekerjaan.walau ada batasan batasan nya.
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:32
Krisis moral....
Gimana generasi yg akan dtg yah.
Kelakuan jmn skr aneh2 hahaha
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:32
Yaelah netizen ig emoticon-Big Grin
Udah sarang normies+idiot+nyinyir lengkap sudah
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:32
yang komen gitu sering dilecehin... gw aja kepegang tangannya apalagi sengaja emoticon-Hansip bisa gw gamparin.. hahahahaha...
0 0
0
Dunia Maya Itu Kecam! Korban Pelecehan Seksual Malah Dibully
28-11-2017 11:34
ane pernah digituin juga gan ama cowo yang duduk disebelah ane waktu didalem bis, situasi waktu itu pas malem, ane tidur, tiba-tiba ane ngerasain tangan ane kok kaya ditarik tarik gitu, ternyata tangan ane udah persis dicelana si cowo itu, langsung deh gue tarik terus sikut si cowo, ada bapak yg masih bangun terus tanya kenapa, gua jelasin aja, akhirnya tu cowok pindah ke depen sama kondektur.
0 0
0
Halaman 5 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.