News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
314
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a1a81a59e7404de5f8b4574/duel-ala-gladiator-kembali-renggut-nyawa-siswa-di-bogor
Duel ala "gladiator" antar-pelajar kembali memakan nyawa. Kali ini korban tewasnya adalah Ahmad Raih Syahdan, pelajar berusia 16 tahun, siswa kelas III SMP Islam Asy Syuhada Rumpin.
Lapor Hansip
26-11-2017 15:56

Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor

Past Hot Thread
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
Barang bukti senjata tajam milik pelajar yang akan melakukan tawuran ditunjukkan petugas Kepolisian di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/11). Polisi berhasil menangkap 87 siswa pelaku tawuran pelajar beserta barang bukti senjata tajam milik mereka.
Duel ala "gladiator" antar-pelajar kembali memakan nyawa. Kali ini korban tewasnya adalah Ahmad Raih Syahdan, pelajar berusia 16 tahun, siswa kelas III Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Asy Syuhada Rumpin.

Korban tewas akibat luka bacokan di bagian pinggang belakang, pinggul, lengan kanan atas dan bawah setelah terjadi duel melawan seorang siswa SMP Leuwibatu, Jumat (24/11/2017) di lapangan Kampung Lewihalang, Desa Gobang, Kecamatan Rumpin.

Mengutip Tempo.co dan Liputan6, korban bersama dua teman sekolahnya telah janjian dengan tiga pelajar SMP Leuwibatu untuk bertemu usai jam sekolah di lapangan tersebut untuk berduel.

Seorang saksi, FD (18), menyatakan keenam pelajar itu bertemu di lapangan pada sekitar pukul 17:30 WIB dan langsung bertarung satu lawan satu secara bersamaan. Belum diketahui apa motif di balik pertarungan tersebut.

Menurut Kapolsek Rumpin, Kompol Surdin Simangunsong, yang terjadi saat itu adalah duel, bukan tawuran, karena tak ada pelajar lain yang terlibat selain keenam orang tersebut.

Surdin juga menyatakan mereka semua membawa senjata tajam. Korban, sambungnya, sempat menyerang lawannya, namun kemudian lari ketakutan. Saat berlari itulah, sang lawan menusuk punggung Ahmad menggunakan sebuah celurit.

Ketika Ahmad terjatuh, duel terhenti dan teman korban langsung menggotongnya ke puskesmas terdekat. Namun nyawa Ahmad sudah tak tertolong lagi.

"Nyawa korban tidak tertolong dan meninggal di puskesmas karena kehabisan darah," katanya," kata Surdin, dikutip Merdeka.com.

Sang Kapolsek menyatakan keluarga korban kemudian datang ke puskesmas untuk membawa jenazah korban dan menolak saat polisi meminta izin untuk melakukan autopsi. Ahmad lalu dikebumikan pada Sabtu (25/11) di pemakaman Kekeretan, Desa Rumpin.

"Meski sudah diberi pengertian mengenai kewajiban untuk autopsi (karena ini kasus pidana), keluarga tetap menolak," ucap Surdin.

Walau jenazah korban tak bisa diautopsi, Polsek Rumpin tetap melakukan penyelidikan terhadap peristiwa berdarah tersebut.

Polisi telah menetapkan lawan duel Ahmad, yakni siswa SMP Leuwibatu yang berinisial DM (16) sebagai tersangka. Penyidik juga terus mencari bukti dan memeriksa saksi, termasuk empat pelajar lain yang terlibat duel tersebut.

"Terduga pelaku ternyata masih satu kampung dengan korban. Sekarang dalam pemeriksaan, dia diserahkan oleh keluarganya," jelas Kapolsek Rumpin.

Sementara itu, Komite Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyatakan akan berkoordinasi dengan polisi untuk mendalami peristiwa duel di Rumpin itu.

Berbicara dengan detik.com (25/11), Ketua KPAI Susanto meminta semua pihak untuk berperan mencegah terulangnya insiden serupa pada masa depan. Menurutnya, orang tua mesti memperkuat pola pengasuhan anak agar mereka tidak bertindak salah.

"Masyarakat perlu mencegah jika ada potensi kejadian. Guru juga perlu memberikan perhatian agar tak ada korban, dan polisi penting melakukan kontrol titik-titik rawan terjadinya tawuran atau duel," tegasnya.

Tewasnya seorang siswa akibat duel ala gladiator ini menjadi yang kedua di kawasan Bogor.

Tahun lalu di Kota Bogor, Hilarius Christian Event Raharjo (15) siswa kelas X SMA Budi Mulya, tewas usai perkelahian serupa di lapangan basket Taman Palupuh, Bogor Utara.

Duel antar-siswa junior SMA Budi Mulya dengan siswa sekolah tetangga, SMA Mardi Yuana, itu disaksikan oleh puluhan senior dan alumnus kedua sekolah tersebut. Bahkan ada yang bertindak sebagai wasit dalam pertarungan itu.

Pada 2 November 2017, majelis hakim Pengadilan Negeri Bogor menjatuhkan vonis masing-masing dua tahun penjara kepada BV alias AB--lawan duel Hilarius--dan HK--promotor pertarungan tersebut. Hukuman mereka juga ditambah dengan tiga bulan mengikuti pelatihan kerja di panti sosial.

MS--wasit pertarungan--dijatuhi hukuman 1,6 tahun penjara, juga ditambah tiga bulan pelatihan kerja di panti sosial.

Hukuman tersebut lebih ringan dari tuntutan penjara 4 tahun dan 6 bulan pelatihan kerja di Panti Sosial Cileungsi yang dituntut jaksa.

Maria Agnes, ibu Hilarius, dikabarkan Republika Online menyatakan tak puas dengan hukuman yang disebutnya "tidak adil" itu dan mengajukan banding.
Cegah tawuran Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
Barang bukti senjata tajam dan sejumlah pelajar yang akan melakukan tawuran diamankan di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (25/11).
Sementara itu, pada Sabtu (25/11/2017) pukul 02:30 WIB, Polres Bogor menggagalkan rencana tawuran antar-SMA di kawasan Jonggol dan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Kepala Kepolisian Resor Bogor Komisaris Besar A.M. Dicky, kepada Tempo.co mengatakan 87 remaja tanggung ditangkap di dua daerah tersebut. Tiga remaja di antaranya kedapatan membawa celurit.

Pemeriksaan akan dilakukan sebelum mereka dikembalikan kepada orang tua masing-masing. Namun khusus untuk tiga orang yang membawa celurit, polisi akan memproses hukum mereka untuk memberi efek jera.
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...siswa-di-bogor

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor Jumat berdarah di masjid Sinai

- Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor Makna ulos dalam upacara adat Kahiyang-Bobby

- Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor Mencari kesaktian di Kerinci

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 16
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:53
apa sih hebatnya bacok2an begitu emoticon-Cape d...
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:54
Orang mau perang dunia III ini masih tawuran antar sekolah, hadeehemoticon-Busa
Pindah sekolah dihutan aja tong.
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:54
Quote:Original Posted By 442tactician
ini dunia nyata. bukan anime atau manga, jangankan hilang nyawa, kalo tubuh sudah luka-luka jangan dikira masih bisa bangun dan menang berantem kaya tokoh anime dengan semangat ninja dan kekuatan persahabatan.


anak jaman sekarang emang kurang sosialisasi dari orang tua nya,gan..udah pada sibuk ma gadget sendiri-sendiri..anaknya bukannya dididik malah ikutan dikasih gadget biar ga gangguin emak bapaknya emoticon-Cape d...

0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:55
Perlu disleding nih zakar fruitnya sama kak seto emoticon-Marah
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:55
dari pada tawuran mendingan pacaran lebih nikmat ckckc
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:55
Quote:Original Posted By papa.belut


klo yg d berita enih duel gan. 1vs1



Lah itu yg di bawah kan tentang polisi nyegah tawuran toh gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:56
Harus mencontoh kota purwakarta dalam mengatasi tawuran sekarang tidak pernah ada tawuran dikota tsb
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:57
Quote:Original Posted By konyelz
Lah itu yg di bawah kan tentang polisi nyegah tawuran toh gan emoticon-Big Grin


ho oh. harus nya pemerintah memfasilitasi, g boleh selese klo blm mati semuwak emoticon-Coolcoolemoticon-Coolcool
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:57
kalo menang dpt apa ya? sampe nyawa jadi taruhannya
kalo dulu gladiator kan kalo menang dpt kebebasan (maap kalo salah)
lha ini dpt apa? biar dibilang berani, keren, jago, macho dll?
kepake gitu saat udah waktunya cari uang?
paling cuman jadi preman kalo modalnya berani2an aja

btw ane kok malah gagal fokus lait perutnya pak polisi ya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:58
16 taun masih smp, tua bener itu emoticon-Wakaka
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 13:59
Quote:Original Posted By fadyz
kalo menang dpt apa ya? sampe nyawa jadi taruhannya
kalo dulu gladiator kan kalo menang dpt kebebasan (maap kalo salah)
lha ini dpt apa? biar dibilang berani, keren, jago, macho dll?
kepake gitu saat udah waktunya cari uang?
paling cuman jadi preman kalo modalnya berani2an aja

btw ane kok malah gagal fokus lait perutnya pak polisi ya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


dapet bangga* donk. ah elah agan ini, gak ngerti emoticon-Cool

*bangga dgn kegoblogannya
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 14:00
SMA sudah jadi pembunuh, miris,
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 14:00
mau jd apa lau dr kcl dah suka tawuranemoticon-Mad
0 1
-1
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 14:01
pelajar jaman now, bacok2an biar pinter emoticon-Hammer (S) emoticon-Takut (S)
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 14:02
nyimak brooo
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 14:03
Perut pak silop bikin ane gagal fokus emoticon-Leh Uga
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 14:04
...wew, mati konyol tow... :sudahkuduga :sudahkuduga :sudahkuduga
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 14:04
Mungkin kebanyakan nonton tauran yang ada di sinetron yang geng-geng motor itu kali ya emoticon-Bingung
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 14:05
negara lain udah mikir gimana caranya bikin mobil terbang ini maaih primitif aja duh duh
0 0
0
Duel ala gladiator kembali renggut nyawa siswa di Bogor
27-11-2017 14:05
SUMBU PENDEK
0 0
0
Halaman 5 dari 16
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia