• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terungkap! Jangan Salahkan Micin, Ternyata Inilah Penyebab Otak Lemot

kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Terungkap! Jangan Salahkan Micin, Ternyata Inilah Penyebab Otak Lemot



Haii Agan Sista di manapun berada…, salam manstab selalu dan makasih ya dah mampir trit ane.
Nah, kali ini ane mau sharing sedikit
kenapa sih otak suka lemot?
emoticon-Bingungemoticon-Bingung emoticon-Bingung

Mungkin Agan Sista suka ngeliat generasi kekinian yang sering banget ngalay, dan ngasal, ampe-ampe kita selalu ngatain kids jaman now dengan istilah generasi micin. Kaya gini misalnya :
Spoiler for Kids Jaman Now:


Dan pastinya Agan Sista pasti udah sangat akrab bahwa penyebab otak lemot alias oon alias bodoh adalah micin.

Spoiler for Apa bener micin bikin lemot?:

Tapi, alih-alih menyalahkan micin, Agan Sista mesti tau nih…, sebenarnya apa sih penyebab otak lemot itu? Apa benar karena konsumsi micin? Nah Gan Sist.., yuk cekidot dulu nih fakta-fakta berikut ini :

1. Makanan Manis.
Spoiler for yang manis-manis ngga selalu manis Gan:

Makanan manis memang dikenal sebagai makanan penyebab diabetes, karena tingkat kandungan gula nya yang sangat tinggi. Ingat yah Gan Sist, makanan manis, bukan dedek gemesh yang manis-manis..
Ngga hanya diklaim sebagi penyebab diabetes, makanan manis juga kurang baik bagi lingkar pinggang juga pada fungsi otak. Nah tuh!

Spoiler for manis yang bikin pahit:

Konon, katanya makanan manis bisa memperbaiki mood, terutama buat Sista-sista yang lagi PMS. Tapi sebenarnya, makanan manis tidak selalu bisa membuat mood menjadi lebih baik. Konsumsi makanan dengan kandungan gula dalam jangka panjang bisa mempengaruhi kemampuan seseorang untuk menelaah dan mempelajari sesuatu loh. Jadi batasi makanan manis ya Gan Sist.

2. Makanan yang digoreng.
Spoiler for makanan yg digoreng juga bahaya Gan:

Agan Sista pasti udah tahu kan bahwa makanan yang digoreng memang dapat merusak tubuh, dan juga penyebab utama jerawat. Apalagi makanan yang digoreng dengan minyak yang telah dipakai berulang kali. Hal tersebut membuat penumpukan lemak jahat, hingga mengakibatkan berbagai penyakit bisa datang menyerang tubuh kita misalnya saja kolesterol, kanker, jantung dan yang lainnya.

Mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang digoreng akan meningkatkan jumlah lemak dalam darah kita, yang berakibat menyumbat pembuluh darah termasuk pembuluh darah di otak. Makanya Gan Sist, terlalu banyak mengkonsumsi gorengan bisa bikin otak lemot.

3. Makanan Siap Saji dan Olahan
Spoiler for ini biang keladinya:

Nah, yang ini sih emang tersangka utamanya Gan Sist. Seperti yang udah pada kita tahu, junk food alias makanan siap saji itu tinggi lemak serta garam. Makanan jenis ini memang dikenal sebagai makanan yang lezat untuk disantap. Tetapi dari semua kelezatan itu apabila dikonsumsi secara terus menerus dapat membahayakan kondisi tubuh, Gan Sist.
Spoiler for Batasi junk food Gan Sist:

Sebuah penelitian di Inggris menunjukkan berbagai pengaruh negatif junk food dan makanan olahan terhadap anak-anak, yang menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh, membuat anak lebih rentan terhadap infeksi, dan mempengaruhi IQ anak.

Itu dia Gan Sist, tiga jenis makanan yang wajib Gan Sist hindari biar ngga dibilang generasi micin.
Nah, Agan Sista boleh dong dishare pengalaman pribadinya masing-masing.
Dari ke tiga makanan di atas, yang mana sih yang paling sering Agan Sista konsumsi?

Berdasarkan pengalaman Agan Sista yang pernah konsumsi tiga makan di atas, apakah benar makanan tersebut bikin otak jadi lemot?




TS ucapin banyak-banyak terima kasih buat Agan Sista yang udah mau mampir, moga-moga trit ane berfaedah dan ngga ngalay yah Gan Sist.
TS juga menerima siraman cendol serta rate 5 buat Agan Sista yang berkenan memberikan. Moga-moga yang ngasih dilancarkan rejekinya oleh Allah SWT. Aamiin.
:terimakasih :terimakasih :terimakasih


sumur
0
65.8K
375
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.