alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5814a37fde2cf21a028b4569/sharing-portofolioku-di-reksadana
Lapor Hansip
29-10-2016 20:26
[Sharing] Portofolioku di Reksadana
Halo Gan,

Ane adalah investor baru Reksadana dan ane invest Reksadana via Bareksa.Com
Sebenarnya udah lama ane mau nyobain invest di Reksadana, dan udah lama ane jadi silent reader di subforum Reksadana ini
tapi baru bulan Oktober 2016 ane ada kesempatan invest beneran!

pertamax ane menentukan mau gabung mana bareksa atau ipot (ane cari yang supermarket reksadana, comm bank skip)
akhirnya ane pilih bareksa.com dengan pertimbangan ane ga perlu kirim-kirim dokumen, ga perlu pasang-pasang meterai, ga perlu print-print dokumen apapun itu (hare gene!, but kedepannya harapan ane bareksa bisa melayani jual beli saham langsung kayak ipot!!)

Tujuan ane bikin thread ini adalah sarana sharing sesama investor reksadana tentang portofolio masing-masing! biar kita semua makin semangat inves di reksadana gan! dan biar bareksa, ipot dan lain-lain juga semangat untuk mengembangkan layanannya.

OK, ane mulai dari portofolio ane yak!

Per 16 November 2016, Portofolio ane adalah sbb:
[Sharing] Portofolioku di Reksadana

Semoga bisa berkembang kedepannya!

Portofolio agan apa? Sharing aja disini gan!!



Diubah oleh investorbareksa
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 19 dari 31
12-10-2017 18:12
gan, nanya dong...

ane ada modal 55jt, kmrn sma cs mandiri ditawarin maen reksadana aja, kmrn udah bukak akun di bareska,

mohon di bimbing gan, klo mau maen RD baiknya yg mana yaa gan, rencana duitnya yg tahun dpn mau dipakek nikah 30-40jt gtu gan..
sisanya mau lajut inves sihh,, nah sebulan ane bisa topup 1jt gan..

makasih sblmnya gan
0
13-10-2017 07:51
Quote:Original Posted By boraryn
Portfolio ane yang baru mulai beli:
1. Syailendra Dana Kas
2. Danareksa Seruni Pasar Uang II
3. Reksa Dana CIMB-Principal Cash Fund
4. MNC Dana Lancar
5. Mega Asset Mantap Plus
6. MNC Dana Syariah
7. Cipta Dana Cash
8. Mandiri Investa Dana Syariah

Masih pengen tes hasilnya gimana dulu baru mutusin topup yang mana.

Btw ane bingung parameter mau ambil RD mana, caranya gimana ya? Ada yang bisa ngasih masukan.

Itu ane beli RD di atas hasil liat forum sana sini aja alias modal nekat.


Buset banyak bgt gan emoticon-Ngakak (S)
Rata2 RDPU kan ya itu, kalo menurut ane RDPU sama2 aja, tinggal cari yg imbal hasil tahunan nya paling tinggi (tinggal sorting, bisa di ipot/bareksa) sama yang cepat proses cairnya (1 hari).

Kalo no.6 sama no.8 itu RDPT, tapi beda karakter.
Coba baca2 post ane di halaman sebelumnya, sudah ane jelaskan perbedaannya
Happy investing

Quote:Original Posted By mousefly
gan, nanya dong...

ane ada modal 55jt, kmrn sma cs mandiri ditawarin maen reksadana aja, kmrn udah bukak akun di bareska,

mohon di bimbing gan, klo mau maen RD baiknya yg mana yaa gan, rencana duitnya yg tahun dpn mau dipakek nikah 30-40jt gtu gan..
sisanya mau lajut inves sihh,, nah sebulan ane bisa topup 1jt gan..

makasih sblmnya gan


Invest 40jt di RDPU
sisanya 15jt di RDPT sama RDC
Kalo perlunya untuk jangka pendek, lebih cocok RDPU sama RDPT
Kalo diletakin di RDS bisa2 gak jadi kimpoi ente kalo tahun depan anjlok emoticon-Hammer (S)
Diubah oleh Black.Blues
0
13-10-2017 12:47
Quote:Original Posted By Black.Blues

Invest 40jt di RDPU
sisanya 15jt di RDPT sama RDC
Kalo perlunya untuk jangka pendek, lebih cocok RDPU sama RDPT
Kalo diletakin di RDS bisa2 gak jadi kimpoi ente kalo tahun depan anjlok emoticon-Hammer (S)


hahaha.. makasih gan, emoticon-Blue Guy Cendol (S)

gan bagi list RDPU RDPT sama RDC yg bgus dong gan, emoticon-Malu (S)

0
15-10-2017 21:30
ane cm pny ini Sucorinvest Money Market Fund
0
17-10-2017 14:14
redemption tiap bulan
agan-agan yang terhormat,
minta informasi dan saran.
contoh nih :
saya investasi di reksada 10.000.000
profit rata rata 60.000 tiap bulan.
minimal penjualan kembali 50.000

bisa gk atau boleh tidak klo saya ambil profit tiap BULAN sebesar 50.000.
(tidak ada biaya lain2nya).

bagaimana agan2 sekalian ?
0
20-10-2017 14:01
gan, mau nanya bank kustodian mana saja yg laporan transaksinya hanya dikirim via email saja, tidak dikirim via pos ?
0
24-10-2017 09:42
Ijin gabung TS

Baru 1 bulan ane ikut RDS dari Succorinvest Equity Fund


0
27-10-2017 13:39
Izin gabung gan, ane lagi nyimpen duit buat tabungan nikah tahun depan sama buat investasi hari tua.

Sucorinvest Money Market Fund
Sucorinvest Equity Fund
CIMB-Principal Islamic Equity Growth Syariah

Perbandingannya kira2, 3:2:1

Ada saran ga kira2 top up atau ganti perbandingannya? Agak kurang yakin sih sama CIMB.
0
28-10-2017 20:23
gan ane punya reksadana BNP Paribas Pesona Syariah selama ini beli lewat commbank. tapi ane liat skrg trend nya udh mulai pembelian langsung via online gak seperti dulu lagi, baik lewat bareksa atau ipot. ane mau pindah pake bareksa untuk transaksiya, tapi tetep mau lanjut pake produk BNP paribas pesona syariah ane. jadi gak lewat commbank lagi. itu gimana ya gan caranya?
0
06-11-2017 10:45
ane share ya agan2, portfolio ane :
1. Sucorinvest Flexi Fund (RDC)
2. Sucorinvest Money Market Fund (RDPU)
3. Syailendra Dana Kas (RDPU)

nah ane ada pertanyaan nih suhu2, ane kan mau ngajak abang ane supaya investasi di reksadana. karna dia selama ini selalu sisihkan sebagian gaji untuk tabungan pendidikan anaknya (nabung di bank), anaknya baru umur 3 tahun. nah ane mikir daripada di bank, kena potong terus mendingan investasi di reksadana kan. nah kira2 yang cocok reksadana apa ya untuk abang ane itu?
thank you sebelumnya gan.
0
17-11-2017 10:34
Gan, ane mau tanya, apakah bunga yg didapat pada reksadana pasar uang PASTI selalu lebih besar dr deposito? Kl iya, ane rencana mau switch deposito ane di bank, soalnya belakangan ini bunga deposito turun byk, terakhir sudah nyentuh 5,75% pa belum lagi dipotong pajak.
Baiknya RDPU yg mana ya gan? mohon infonya.
0
23-11-2017 14:49
Quote:Original Posted By mousefly


hahaha.. makasih gan, emoticon-Blue Guy Cendol (S)

gan bagi list RDPU RDPT sama RDC yg bgus dong gan, emoticon-Malu (S)


Sama2 gan emoticon-shakehand

Dipilih dari fund screener aja gan, bisa di ipotfund atau bareksa. Cari yg bagus2 peringkatnya, sesuaikan sama keperluan agan
Disini jarang kasih rekomen produk RD nya gan, takutnya nanti habis dibeli malah melempem performanya jadi gak enak yg kasih rekomen emoticon-Peace


Quote:Original Posted By ijonk678
agan-agan yang terhormat,
minta informasi dan saran.
contoh nih :
saya investasi di reksada 10.000.000
profit rata rata 60.000 tiap bulan.
minimal penjualan kembali 50.000

bisa gk atau boleh tidak klo saya ambil profit tiap BULAN sebesar 50.000.
(tidak ada biaya lain2nya).

bagaimana agan2 sekalian ?

Biasanya ada batas minimal redemption gan, misal 100rb atau 250rb. Jadi gak bs kalo cuma 50rb


Quote:Original Posted By basa.basi
gan, mau nanya bank kustodian mana saja yg laporan transaksinya hanya dikirim via email saja, tidak dikirim via pos ?

BNI gan sepengalaman ane



Quote:Original Posted By sanzo234
Izin gabung gan, ane lagi nyimpen duit buat tabungan nikah tahun depan sama buat investasi hari tua.

Sucorinvest Money Market Fund
Sucorinvest Equity Fund
CIMB-Principal Islamic Equity Growth Syariah

Perbandingannya kira2, 3:2:1

Ada saran ga kira2 top up atau ganti perbandingannya? Agak kurang yakin sih sama CIMB.

Yg equity coba switch ke Pendapatan tetap gan
Sementara mau nikah tahun depan, jgn banyak2 porsi reksadana sahamnya. Kalo anjlok takutnya malah tertunda nikahnya emoticon-Hammer (S)


Quote:Original Posted By C4DaV3r
gan ane punya reksadana BNP Paribas Pesona Syariah selama ini beli lewat commbank. tapi ane liat skrg trend nya udh mulai pembelian langsung via online gak seperti dulu lagi, baik lewat bareksa atau ipot. ane mau pindah pake bareksa untuk transaksiya, tapi tetep mau lanjut pake produk BNP paribas pesona syariah ane. jadi gak lewat commbank lagi. itu gimana ya gan caranya?

Redeem semua unit RD BNP Paribas di commbank, nanti kalo duitnya sudah cair, subscribe ke BNP Paribas lewat bareksa


Quote:Original Posted By GhembeL
ane share ya agan2, portfolio ane :
1. Sucorinvest Flexi Fund (RDC)
2. Sucorinvest Money Market Fund (RDPU)
3. Syailendra Dana Kas (RDPU)

nah ane ada pertanyaan nih suhu2, ane kan mau ngajak abang ane supaya investasi di reksadana. karna dia selama ini selalu sisihkan sebagian gaji untuk tabungan pendidikan anaknya (nabung di bank), anaknya baru umur 3 tahun. nah ane mikir daripada di bank, kena potong terus mendingan investasi di reksadana kan. nah kira2 yang cocok reksadana apa ya untuk abang ane itu?
thank you sebelumnya gan.


Kasih informasi mengenai reksadana dan perbandingannya dengan menabung lewat bank untuk jangka panjang, tekankan di INFLASI dan perkembangan uang dalam jangka panjang. kalo dia baca dan mengerti, dia bakalan switch ke Reksadana.
untuk kebutuhan pendidikan anak jelas reksadana saham gan

Quote:Original Posted By aw4ever
Gan, ane mau tanya, apakah bunga yg didapat pada reksadana pasar uang PASTI selalu lebih besar dr deposito? Kl iya, ane rencana mau switch deposito ane di bank, soalnya belakangan ini bunga deposito turun byk, terakhir sudah nyentuh 5,75% pa belum lagi dipotong pajak.
Baiknya RDPU yg mana ya gan? mohon infonya.


Gak ada yg pasti di dunia investasi gan, tapi kecenderungan dibandingkan deposito, RDPU lebih tinggi imbal hasilnya. Kenapa? Karena manajer investasi punya dana yg lebih banyak dibandingkan perseorangan (karena banyak investor yg invest di produk RDPU dia), jadi MI bisa dapat imbal hasil (or bunga) yg lebih baik angkanya dibandingkan deposito perseorangan
0
24-11-2017 10:02
boleh tanya gan ? Untuk jangka 5 tahun kedepan kurang lebih pergerakan IHSG atau index akan naik atau turun ?
Perkiraan kasarnya aja .

Thx
0
24-11-2017 11:42
Quote:Original Posted By Black.Blues

Gak ada yg pasti di dunia investasi gan, tapi kecenderungan dibandingkan deposito, RDPU lebih tinggi imbal hasilnya. Kenapa? Karena manajer investasi punya dana yg lebih banyak dibandingkan perseorangan (karena banyak investor yg invest di produk RDPU dia), jadi MI bisa dapat imbal hasil (or bunga) yg lebih baik angkanya dibandingkan deposito perseorangan


Thanks Gan buat sharingnya, hari ini ane mulai switch sebagian deposito ke Reksadana, ini yg ane beli.
1. Sucorinvest Money Market (RDPU)
2. Syailendra Dana Kas (RDPU)
3. Manulife Obligasi Unggulan (RDPT)
4. Avrist Prime Bond (RDPT)
0
25-11-2017 21:10
Gan mau tanya nih, kan RDPU tuh jangka pendek, tapi kalo ane ada rencana nabung di RDPU aja, ya katakan lebih dari 3 tahun dan kurang dari 5 tahun. Gak ada masalah kan? soalnya daripada nabung di bank kena potongan admin bank terus.

Untuk saat ini sih ane baru ikut 2
Syailendra Dana Kas
Schroder Dana Mantap Plus II
0
03-12-2017 06:33
Quote:Original Posted By foxvisual
boleh tanya gan ? Untuk jangka 5 tahun kedepan kurang lebih pergerakan IHSG atau index akan naik atau turun ?
Perkiraan kasarnya aja .

Thx

kalau kondisi ekonomi dan politik di indonesia aman dan lancar saja, pergerakan IHSG cenderung naik gan
tapi jaga2 aja tahun 2018-2019 soalnya tahun politik, biasanya investor pada menahan diri jadi IHSG gak terlalu naik bgt
bisa lihat2 pergerakan IHSG tahun 2013-2014 sebagai pembanding
Quote:Original Posted By aw4ever


Thanks Gan buat sharingnya, hari ini ane mulai switch sebagian deposito ke Reksadana, ini yg ane beli.
1. Sucorinvest Money Market (RDPU)
2. Syailendra Dana Kas (RDPU)
3. Manulife Obligasi Unggulan (RDPT)
4. Avrist Prime Bond (RDPT)

mantap gan. nanti setelah beberapa bulan bandingin aja diantara RDPT itu mana yang terbagus, lalu pindahin dananya ke satu RDPT

Quote:Original Posted By AbahKuro
Gan mau tanya nih, kan RDPU tuh jangka pendek, tapi kalo ane ada rencana nabung di RDPU aja, ya katakan lebih dari 3 tahun dan kurang dari 5 tahun. Gak ada masalah kan? soalnya daripada nabung di bank kena potongan admin bank terus.

Untuk saat ini sih ane baru ikut 2
Syailendra Dana Kas
Schroder Dana Mantap Plus II

ya tergantung tujuan investasi agan. kalo nabung dalam artian, kalo perlu dana diambil (dana kas) gitu atau untuk dana darurat ya letakin aja di RDPU gan
cuma kalo dalam 3-5 tahun dananya didiemin aja gak diambil, bisa ancang2 ambil RDPT/RDC sekalian supaya imbal hasilnya lebih bagus dari RDPU
0
11-12-2017 06:21
mastah minta sarannya dong. misalkan ane tiap bulan punya dana invest 300k bagusnya invest fokus di 1 RD aja apa di bikin 2 RD @150k ya?? mohon pencerahannya mastah emoticon-Shakehand2
0
11-12-2017 16:39
Quote:Original Posted By mr.wolfram
mastah minta sarannya dong. misalkan ane tiap bulan punya dana invest 300k bagusnya invest fokus di 1 RD aja apa di bikin 2 RD @150k ya?? mohon pencerahannya mastah emoticon-Shakehand2


Nubie coba bantu kasih masukan, kalau investasi di RD itu disesuaikan dengan kebutuhan agan dan tujuan agan untuk inves itu apa ? jangka panjang boleh ambil RDS, kalau jangka pendek bisa RDPU atau RDPT .. kalau budget 300 ribu menurut ane lebih baik dibelikan di satu RD saja agar unit nya bisa maksimal ketika investasi gan .. misalnya agan untuk kebutuhan jangka pendek pilih aja satu RDPU untuk dibelikan RD 300 ribu itu emoticon-Smilie

0
11-12-2017 20:59
Quote:Original Posted By Turiam
Nubie coba bantu kasih masukan, kalau investasi di RD itu disesuaikan dengan kebutuhan agan dan tujuan agan untuk inves itu apa ? jangka panjang boleh ambil RDS, kalau jangka pendek bisa RDPU atau RDPT .. kalau budget 300 ribu menurut ane lebih baik dibelikan di satu RD saja agar unit nya bisa maksimal ketika investasi gan .. misalnya agan untuk kebutuhan jangka pendek pilih aja satu RDPU untuk dibelikan RD 300 ribu itu emoticon-Smilie


ane sih jngka wktunya 3-5 th gan rencananya, brti RDC yg cocok ya? ok deh kl gtu mau ambil 1 RD aja. td juga udah ane itung2 trnyta msh untung klo fokusnya 1 RD gan
0
13-12-2017 10:18
gan mau tanya donk untuk ini uang untuk dana pendidikan anak saya.
saya mau main per tahun 25 jt usia saya 27 tahun anak 1 istri juga 1 tentunya.
perkiraan mau punya anak lg tahun depan dan lahir 2 thn lagi tentunya pas anak saya umur 4 thn yg pertama.

anak saya skrg masih umur 2 tahun dan akan diambil kalau masuk sd negeri sedikit d 5 thn ke depan dan kyknya akan besar di 11 thn 50 jtan ke depan pas msk smp. 50 jtan dan 14 tahun sma. serta 100 jt 17 tahun ke depan kuliah sampai beres.
kira2 yg cocok dgn dana per tahun 25 jt dan saya hanya top up 125jt aja karena rencana segitu aja kira2 main apa yah dan saham apa karena mumpung anak msh kecil sblm sekolah saya bisa nabung dan mumpung msh muda blm punya anak lagi yg ke 2.mksh
Diubah oleh KewZ
0
Halaman 19 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.