Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
294
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a103449947868ec168b456a/zimbabwe-bergejolak
15 November 2017 menjadi awal pemberitaan di mana warga Zimbabwe melihat militer yang dipimpin oleh Jenderal Constantino Chiwenga, mengumumkan bahwa Pihak Militer...
Lapor Hansip
18-11-2017 20:23

Zimbabwe Bergejolak

Past Hot Thread
icon-verified-thread
HT KE 11

ht

Quote:
Zimbabwe Bergejolak

15 November 2017 menjadi awal pemberitaan di mana warga Zimbabwe melihat militer yang dipimpin oleh Jenderal Constantino Chiwenga, mengumumkan bahwa Pihak Militer telah menangkap penjahat di sekitar Mugabe untuk menenangkan situasi politik, sosial dan ekonomi negara itu dan Presiden Robert Mugabe menjadi tahanan rumah.

Zimbabwe Bergejolak

Sebelumnya diketahui bahwa memang banyak terjadi demo di Zimbabwe yang menentang pemerintahan Presiden Robert Mugabe.

demo



Quote:
Kali ini TS tidak membahas mengenai kudeta tidak berdarah tersebut melainkan mengambil sudut aspek lain yang terjadi di Zimbabwe di era ke kepemimpinan Presiden Mugabe.

Berikut adalah beberapa fakta yang akan membantu Anda memahami apa yang sedang terjadi di Zimbabwe.

Tahukah Anda bahwa :

Quote:
Pemilihan Presiden terpendek dalam kurun 37 tahun terakhir.


Zimbabwe Bergejolak

Presiden Robert Mugabe yang memimpin gerakan pembebasan negara tersebut, telah berkuasa sejak kemerdekaan negara tersebut pada tahun 1980. Dia bertugas sebagai perdana menteri sampai beralih ke sistem presidential pada tahun 1987 dan menjadi President di negara tersebut.

Robert Mugabe dan para pendukungnya berhasil bertahan lama dalam pemerintahan dengan menggunakan kekerasan dan pembunuhan sebagai strategi pemilihan mereka.


Quote:
Inflasi pada bulan Juli 2008 sebesar 231 juta%.

Perekonomian Zimbabwe telah berjuang sejak Reformasi Pertanahan diperkenalkan pada tahun 2000. Program yang menyasar peternakan milik orang berkulit putih untuk didistribusikan kembali kepada orang Zimbabwe berkulit hitam yang tidak mempunyai tanah - dan mereka yang memiliki hubungan politik yang baik - menyebabkan penurunan produksi yang sangat tajam.

Sebagai bank sentral negara itu mencetak uang untuk mencoba keluar dari krisis, namun inflasi terus berkepanjangan.

Zimbabwe Bergejolak

Meskipun World Bank tidak memiliki angka untuk tahun 2008 dan 2009, jumlah dari bank sentral Zimbabwe menunjukkan inflasi tahunan mencapai 231 juta % pada bulan Juli 2008. Para pejabat berhenti melaporkan statistik bulanan ketika mencapai puncaknya di bawah 80 juta % pada pertengahan November 2008. Negara tersebut terpaksa meninggalkan mata uangnya sendiri setahun kemudian pada tingkat Z$ 35 kuadriliun menjadi US $ 1.

Quote:
$16.3bn = PDB pada tahun 2016.

Krisis politik dan ekonomi antara tahun 2000 dan 2008 hampir mengurangi separuh PDB Zimbabwe - kontraksi terbesar dalam ekonomi masa damai.

Periode pemulihan yang singkat antara tahun 2009 dan 2012 kini telah goyah dan ekonomi menghadapi tantangan serius, menurut World Bank.

Pertumbuhan telah melambat tajam dari rata-rata 8% dari tahun 2009 sampai 2012, yang disebabkan oleh pergeseran perdagangan dan serangkaian kekeringan besar.

Presiden Mugabe selalu menyalahkan masalah ekonomi Zimbabwe diplot oleh negara-negara Barat, yang dipimpin oleh Inggris, untuk menggulingkannya karena perebutan lahan pertanian milik mereka.

Zimbabwe Bergejolak


Quote:
74% = populasi hidup dengan harga kurang dari $ 5,50 perhari.

Krisis politik dan ekonomi negara tersebut telah mengakibatkan tingkat kemiskinan tertinggi. Tahun-tahun sulit antara tahun 2000 dan 2008 tingkat kemiskinan meningkat menjadi lebih dari 72%, menurut World Bank.

Zimbabwe Bergejolak

Ini juga menyebabkan seperlima populasi dalam kemiskinan ekstrim. Kemiskinan ekstrem, yang diperkirakan telah jatuh dari tahun 2009 sampai 2014, sekarang diproyeksikan telah meningkat kembali secara substansial.

Quote:
89% = tingkat sadar aksara orang dewasa.

Zimbabwe Bergejolak

Karena investasi besar di bidang pendidikan sejak merdeka, Zimbabwe memiliki tingkat sadar aksara orang dewasa tertinggi di Afrika, dengan 89% populasi orang dewasa terpelajar, menurut data World Bank dari tahun 2014.



source


Sekian dulu thread ini, semoga bermanfaat dan terima kasih buat semua yang telah sudi mampir ke thread ane.
emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh budhie
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 15
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:35
Kasian ya inflasinya gak karuan di zimbabwe


emoticon-Cape d...
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:36
Quote:Original Posted By nafas.dewa
Tetep aja
Long live Zimbabwe


Selamat atas kepemimpinan baru di Zimbabwe.emoticon-Selamat
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:36
akhirnya doi mundur juga
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:38
Ane sukanya ngliat zumba emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:39
Tanah orang diambi. Abis ngeblangsak nyalahin orang lagi.


Kasian rakyatnya. Biar bisa tetap populer dan menjadi presiden jadi ga mikir hal lain.
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:40
pokoknya negara yg dicampurin ama negara barat pasti ancur emoticon-Big Grin
pada demen bgt ngobok2 negara orang emoticon-Busa
Diubah oleh gw.kenshin1601
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:51
Presiden Robert Mugabe emoticon-Marah

Rakyatnya banyak yg kelaparan... Dianya enak2 kan hidup mewah.... emoticon-Blue Guy Bata (L)

Sumur : http://bisnis.liputan6.com/read/3170...-robert-mugabe
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:51
Quote:Original Posted By iskrim
Piye bro!

Penak jamanku to0oh :monggo


Zimbabwe Bergejolak


Penak jaman siki om, internet wes hewes
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:52
jadi inget negara sendiri.. semoga Indonesia selalu jaya!

*menerima sumbangan bata untuk bangun wc
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:55
biaya cetak duitnya malah lbh mahal dri nilai uang yg di cetak
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 09:56
ngeri nih negara kalo di kupas lagi ada cerita
kenapa hisa boobmber inflasi emoticon-Ngakak
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 10:00
Zimbabwe oh Zimbabwe
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 10:00
kenapa gak dari dulu di kudeta

kasian bener orang sana, jadi salah satu negara termiskin
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 10:01
binggung ah mau nulis apa emoticon-Ngakak
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 10:07
la kepiye saiki Zimbabwe
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 10:11
kapan sih aprika ada berita bahagia...aduuh makk..
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 10:18
ya Tuhan emoticon-Cape d...
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 10:19
mundur sajaa mugabe
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 10:24
nukerin duitnya ditimbang
dompet ga laku
0 0
0
Zimbabwe Bergejolak
23-11-2017 10:24
Negara terkismin di dunia, kacian emoticon-Frown
0 0
0
Halaman 6 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia