• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Misteri bersejarah ini baru aja terpecahkan, lambe turah masuk!

rendyprasetyyo
TS
rendyprasetyyo
6 Misteri bersejarah ini baru aja terpecahkan, lambe turah masuk!




Quote:


Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Quote:




Selamat datang di thread yang penuh misteri kayak jalan hidupnya papa emoticon-army
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga




Mystery creates wonder and wonder is the basis of man's desire to understand
- Neil Amstrong -


Menurut KBBI, misteri adalah sesuatu yang masih belum jelas, masih menjadi teka-teki dan masih belum terbuka rahasianya. kalau dihubungkan dengan quote dari opa Neil diatas, misteri ini bisa menimbulkan rasa penasaran, dari rasa penasaran ini muncul keinginan untuk bisa memiliki dan bisa dimengerti emoticon-Frown. banyak banget misteri-misteri didunia ini yang belum ada jawaban pastinya karena beberapa hal. tapi baru-baru ini katanya eh katanya, beberapa misteri-misteri dibawah udah berhasil terpecahkan berkat kemajuan teknologi dan jeprat jepret hengpong jadul emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)penasaran? cek dibawah, gw lagi males bikin pengantar, lagi galau karena baru nyelesaiin cerita gw di sfth emoticon-Frown

Quote:




Baru-baru ini, para ilmuwan dikabarkan berhasil menemukan jawaban dari misteri rekaman fosil yang berhubungan dengan misteri kenapa 70% fosil mamoth yang ditemukan adalah mamoth jantan. Tim peneliti yang dibentuk oleh Swedih Museum of Natural Histroy menyimpulkan kalau diawal sih rasio gender antar mammoth itu seimbang alias adil merata. dimasa pertumbuhannya, mamoth jantan dan betina hidup berdampingan berpegangan tangan (kayak truk gandeng, ukurannya) sampai akhirnya mereka berpisah karena si mamoth jantan harus berkelana mencari jatidiri dan berjuang menghadapi kerasnya dunia. dari proses bertahan hidup ini lah kemungkinan para mammoth jantan merasakan kekejaman dunia lebih banyak dibandingkan mammoth betina dan menjadi korban-korban perangkap alami dan mengalami kematian sampai akhirnya fosilnya ditemukan sekarang.

Quote:




Suatu hari, Marcelin Dumoulin dan istrinya, Francine, gw bukan siapa siapanya mereka, pergi ke padang rumput dekat desa Swiss Chandolin untuk memberi makan sapi mereka. tapi kemudian mereka tidak terlihat lagi selama 75 tahun, lenyap tanpa kata. Dumoulin lenyap pada tanggal 15 Agustus 1942. Mereka akhirnya ditemukan pada bulan Juli 2017, saat gletser Tsanfleuron emoticon-Confused: menyusut dan memperlihatkan mayat beku mereka. Tes DNA selanjutnya mengkonfirmasi secara positif bahwa mayat tersebut berasal dari Marcelin dan Francine Dumoulin. diduga pasangan tersebut jatuh ke dalam ceruk, dan mayatnya tidak bisa ditemukan selama beberapa dekade. Begitu Gletser Tsanfleuron mulai surut, akhirnya tubuh mereka ditemukan. Menurut pihak berwenang daerah setempat sih, hal semacam ini tidak pernah terjadi sebelumnya.

Quote:




Kapal indianapolis ini tenggelam tahun 1945, waktu itu kapal ini lagi dalam misi rahasia untuk mengirim suku cadang bom atom "little boy" ke pangkalan udara angkatan darat AS di Tinian. Setelah itu, kapal tersebut memasuki tugas pelatihan tapi diledakkan oleh kapal selam Jepang dalam perjalanannya ke Filipina. Dari 1.196 awak kapal, hanya 316 yang selamat. Kapten quint, salah satu crew yang selamat, menceritakan kisah kenangan bagaimana orang-orang yang masuk ke air menjadi mangsa hiu selama empat hari sebelum diselamatkan. Selama dua dekade terakhir, dua ekspedisi mencoba dan gagal menemukan reruntuhan menggunakan teknologi modern. Pada 2016, sebuah ekspedisi baru yang didanai oleh pendiri Microsoft Paul Allen memperkirakan lokasi kapal karam tersebut. Lebih dari setahun kemudian, mereka akhirnya menemukan USS Indianapolis di Samudra Pasifik Utara pada kedalaman 5.500 meter (18.000 kaki)

Quote:




peneliti di China percaya kalau mereka baru-baru saja berhasil memecahkan misteri berusia 2.200 tahun dibalik lukisan terra-cotta. Ditemukan kembali pada tahun 1974, Tentara Terra-Cotta adalah koleksi besar dari hampir 9.000 patung yang mewakili tentara, kereta, dan kuda dikuburkan bersama kaisar China yang pertama, Qin Shi Huang, untuk melayani sebagai penjaga kekaisaran di akhirat. Ketika mereka ditemukan, beberapa patung masih berisi potongan pigmen berwarna-warni dan sisa-sisa bahan pengikat. tapi agen pengikat dan metode yang tepat yang digunakan untuk melukis tentara Terra Cotta tetap sulit dipahami sampai sekarang. Untuk menemukan jawaban tersebut, ilmuwan China menggunakan teknik yang disebut desorpsi laser. Menurut penelitian, seniman dinasti Qin kuno pertama-tama melapisi pahatan dalam satu atau dua lapisan pernis yang diperoleh dari pohon Toxicodendron, umumnya dikenal sebagai pohon pernis Cina. Setelah itu, mereka menggunakan lapisan polikrom secara langsung atau, dalam banyak kasus, menggunakan media pengikat yang terbuat dari lem hewan.

Quote:




Pada tahun 1911, ahli geografi Thomas Griffith Taylor menemukan sebuah aliran air yang aneh yang mengalir dari lidah Gletser Taylor di Antartika Timur. Awalnya, orang percaya pewarnaannya disebabkan oleh alga merah. Namun peneliti menyadari bahwa hal tersebut berhubungan dengan oksida besi yang mengubah air menjadi merah, walaupun mereka tidak yakin bagaimana atau mengapa proses itu bisa terjadi. sampai tahun 2017. Sebuah studi gabungan antara Colorado College dan University of Alaska Fairbanks menemukan bahwa air terjun itu terhubung dengan sumber air asin yang besar yang bisa saja terjebak di bawah gletser Taylor selama lebih dari satu juta tahun. Faktanya, Taylor Glacier sekarang adalah gletser paling dingin yang diketahui memiliki aliran air yang gak berenti berenti kayak mobil papa yang remnya blong emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Quote:




Meskipun secara umum disepakati kalau Gigantopithecus adalah primata terbesar yang pernah ada, tetapi sebenernya ukuran asli dari hewan ini belum jelas. Para ahli mengatakan bahwa tinggi hewan ini berkisar 1,8 sampai 3 meter (6-10 kaki) dan beratnya berkisar antara 200 dan 500 kilogram (440-1100 lb). Masa hidup hewan ini juga tidak diketahui secara pasti, diperkirakan kera raksasa itu ada antara sembilan juta dan 100.000 tahun yang lalu. Terlepas dari semua ketidakpastian ini, para peneliti di Pusat Senckenberg untuk Evolusi Manusia dan Palaeoenvironment (HEP) di Jerman percaya bahwa mereka telah menjelaskan setidaknya satu misteri tentang primata ini yaitu mengapa mereka bisa punah. Menurut mereka, kera tersebut mati karena ketidakmampuannya untuk beradaptasi. Dengan mempelajari enamel gigi fosil, mereka memastikan bahwa Gigantopithecus adalah herbivora. Tapi, selama zaman Pleistosen, area hutan tempat Gigantopithecus tinggal berubah jadi sabana. Ini berdampak besar pada sumber makanan makanan mereka, dan yang selanjutnya terjadi adalah yang kalian saksikan sekarang.

Tambahan: emoticon-army

Quote:


Quote:


Akhirnya kutemukan jawaban misteri terbesar di negara kitaemoticon-Frownterimakasih gan eviliano emoticon-Frown


Quote:


Next silahkan mampir kesini bre.

Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles




Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty






Diubah oleh rendyprasetyyo 18-06-2020 01:46
nona212
nona212 memberi reputasi
1
55.2K
242
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.