alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
2.33 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a14692bc1cb170a5b8b4567/jaksa-bentak-ustadz-alfian-pengunjung-sidang-jangan-kurang-ajar-pada-ulama
Lapor Hansip
22-11-2017 00:58
Jaksa Bentak Ustadz Alfian, Pengunjung Sidang: Jangan Kurang Ajar pada Ulama!
Jaksa Bentak Ustadz Alfian, Pengunjung Sidang: Jangan Kurang Ajar pada Ulama!

SURABAYA, (Panjimas.com) – Sidang pemeriksaan Ustadz Alfian Tanjung dengan tuduhan menebar kebencian dalam ceramahnya tentang “Bahaya Invasi PKI dan PKC” diselenggarakan di Pengadilan Negeri Surabaya. Senin, (20/11).

Perlu diketahui, bukti utama dalam kasus tuduhan kepada Ustadz Alfian Tanjung sebenarnya adalah Video berdurasi sepanjang 1 Jam kurang sedikit.

Namun, saat persidangan berlangsung menghadirkan Sujatmiko pelapor Ustadz Alfian Tanjung, yang membawa bukti utama yaitu video. Anehnya alat bukti tersebut rusak di menit ke 6.

Kembali ke situasi sidang hari ini, Ustadz Alfian Tanjung diperiksa dibangku terdakwa dengan agenda dimintai keterangan dengan apa yang telah dilaporkan oleh Sujatmiko, yang merasa ketakutan dengan ceramah Ustadz Alfian Tanjung yang membahas bahaya Invasi PKI dan PKC di Masjid Mujahidin.

Saat sidang berlangsung, Jaksa Penuntut Umum (JPU) awalnya menanyakan soal ceramah Ustadz Alfian menit ke-1 sampai ke-6, beliau menjawab sesuai fakta yangg beliau katakan saat ceramah.

Namun, saat ditanyakan di menit ke-6 keatas, Ustadz Alfian Tanjung memilih untuk menolak menjawab, karena tidak sesuai bukti utama yang ditayangkan, karena video bukti rusak dan tidak bisa dijadikan bahan untuk pemeriksaan.

Karena kesal Ustadz Alfian Tanjung tidak berkenan menjawab pertanyaan berdasarkan video yang rusak tersebut, akhirnya JPU yang menggunakan kacamata tersebut membentak Ustadz Alfian Tanjung dengan nada yang sangat tinggi.

Yang akhirnya membuat Hakim, Penasihat Hukum dan peserta sidang tersontak dan menyoraki Jaksa yang kurang ajar terhadap Ustadz Alfian Tanjung. Seperti yang kita tau, Ustadz Alfian Tanjung aktif di MUI Pusat sebagai Wakil Ketua Komite Dakwah Khusus MUI Pusat.

Kalimat yang terdengar dari bangku peserta sidang yg hadir seperti ini, “Jangan bentak Ulama kami”, “Jangan kurang ajar kepada Guru kami”.

Sikap kurang ajar JPU membuat peserta sidang menjadi geram dan tidak kondusif. Tapi, Alhamdulillah Ustadz Alfian Tanjung merespon dengan tenang.

“Biarkan saja dia kurang ajar, biar Allah yang balas.” Ujarnya.

Akhirnya Jaksa kehabisan pertanyaan, karena bukti utama yang mereka miliki rusak di menit ke-6 , dan sidang pemeriksaan dilanjutkan kepada Penasihat Hukum untuk memberikan pertanyaan kepada Ustadz Alfian Tanjung. [RN]

http://www.panjimas.com/news/2017/11/21/jaksa-bentak-ustadz-alfian-pengunjung-sidang-jangan-kurang-ajar-pada-ulama/

Minum dulu bre, biar ga panik emoticon-Angkat Beer
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 3
22-11-2017 02:07
Terlalu kuktuskan privadi nqnusua itu yg buat akal sehat kritis tak berjalan.
0
22-11-2017 02:11
Quote:Original Posted By meki.9.tahun


Sesalah-salahnya ulama, sebenar-benarnya kita.

Artinya apa? Setiap kali ulama berdosa, kita tebusin.

Patungan brayh? emoticon-Leh Uga
0
22-11-2017 02:11
Quote:Original Posted By thepowrofsmile3


Masih banyak yang terlalu serius ladenin tahayul ga penting jaman onta melet daripada memperdalam iptek dan seni emoticon-Mewek


Iptek bid'ah , dan seni bid'ah emoticon-thumbsup
0
22-11-2017 02:17
“Biarkan saja dia kurang ajar, biar Allah yang balas.” Ujarnya.

ulama kok dendaman emoticon-Leh Uga
0
22-11-2017 02:27
Membela ulamaakk... Ulamakk.. Ulamaak
0
22-11-2017 02:35
Quote:Original Posted By em3h

Udah biasa gan ane mah emoticon-Cool
Komen yang menyudutkan mayoritas pasti selalu dibata emoticon-Cool


sama aja semuanya bray..
ane juga dibata habis habisan sama nastaktol
padahal baru dua hari menyudutkan Ahoax
emoticon-Cool
0
22-11-2017 02:36
fenjara kan orang orang ini Pak Hakim emoticon-Marah
0
22-11-2017 02:55
Ulama sekelas buya boro2 dibelain kaya begini, yg ada mau diserbu juga tuh sama kaum pembela ulama
0
22-11-2017 03:45
ulama model infotainment/ormas ya bre? emoticon-Traveller
Diubah oleh roninthirst
0
22-11-2017 04:16
katanya semua sama di depan hukum, tapi 'jangan bentak ulama kami' emoticon-Nohope

lebay amat, kalo yg gak bisa jaga lisan mah bukan ulama, ulama yang bener kagak mungkin berhadapan dgn hukum atas kasus seperti itu
0
22-11-2017 05:08
Quote:Original Posted By nastakdikun


Iptek bid'ah , dan seni bid'ah emoticon-thumbsup


Makanya tertinggal primitif di bandingkn bangsa sekuler maju. Rasa dengki tertinggal saibstek dan culture membuat mrk jd beringas n barbar. Ideologi nasbung radikal primitif kaku dogma didasari rasa teror itulah akar kemunduran indonesia sulit bersaing dgn bangsa2 tetangga yg semakin sekuler berakal sehat .
0
22-11-2017 05:27
bukti rusak ko bisa masuk kepengadilan ? apa ane salah baca, aneh juga
0
22-11-2017 05:29
udah salah masih aja merasa tidak berdosa . Memnunhjukkan ke sombongan dan ke angkuhan yang luar biasa. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
ampe mayat pun geleng2 kepala.emoticon-Big Grin
0
22-11-2017 05:35
rasain loh jaksa, nanti Tuhan yang bales
0
22-11-2017 05:40
merasa dirinya nabi...

bisa apa tu orang sampe dibilang ulama? ceramah sambil triak2 kafir?

emoticon-Bingung
0
22-11-2017 05:42
Selalu benar dan tak bisa disalahkanemoticon-Big Grin
0
22-11-2017 05:53
Jangan bentak LLAMA emoticon-Marah


LLAMA taik ledig mestinya kenak persekusi macem di Najdistan emoticon-fuck
0
22-11-2017 05:59
pendeta dan pastur kog hobi nusbol.bocah altar laki. mentang2 autotebus
0
22-11-2017 06:18
yg hadir pasti ahli rakit panci varokah berhadiah bidadari
Diubah oleh rasis.baswedan
0
22-11-2017 06:27
Quote:Original Posted By kamujahat21
Selalu benar dan tak bisa disalahkanemoticon-Big Grin


Maha suci laskar panci dgn segala tindakannya

Pasal 1 kami tidak pernah salah
Pasal 2 kalo salah, baca pasal 1
Pasal 3 kalo masi salah, ini pasti ulah yahudi dan amerika
pasal 4 kalo masi salah baca pasal 1 sampe 4
0
Halaman 2 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.