alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.93 stars - based on 15 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5a14a46931e2e672248b4567/pilotnya-berkata-rasis-di-bandara-silangit-taput-garuda-indonesia-minta-maaf
Lapor Hansip
22-11-2017 05:10
Pilotnya Berkata Rasis di Bandara Silangit-Taput, Garuda Indonesia Minta Maaf


Manajemen PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk telah melihat rekaman video berdurasi 2 menit 18 detik yang memperlihatkan percakapan seorang pilotnya dengan petugas Bea Cukai Bandara International Silangit, Sumatera Utara.

Video yang terlihat berada di dalam kabin pesawat itu diunggah akun@sugi_0706 bertuliskan, "how about this @IndonesiaGaruda racism on your airplane? I belive this is one of your Pilot!"

Dalam video tersebut terjadi percakapan antara pilot dan petugas Bea Cukai.

Dalam rekaman video itu, pilot Garuda Indonesia tersebut memerintahkan pihak Bea Cukai Bandara tidak terlalu lama berada di dalam kabin pesawat.

Namun, karena sedang menjalankan tugas terkait pemeriksaan, pihak otoritas pun tidak lantas pergi, justru terjadi perdebatan di dalamnya.

Ketika dikonfirmasi ke pihak Garuda Indonesia, Hengki Heriandono, Pelaksana Harian Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, mengatakan telah menerima dan melihat video tersebut.

"Garuda Indonesia sangat menyesalkan perilaku dan pernyataan pilot tersebut. Meskipun pilot memberikan izin petugas Bea Cukai melakukan pemeriksaan di dalam pesawat, pernyataan dan sikap pilot sangat disayangkan," kata Hengki kepada Kompas.com, Minggu (19/11/2017) malam.


Menurut Hengki, Garuda Indonesia sebagai maskapai nasional Indonesia menghormati semua stakeholders dan institusi yang menjadi mitra kerja, baik secara langsung maupun tidak langsung, serta menghormati prosedur kerja setiap petugas yang menjalankan tugasnya.

Garuda Indonesia telah berkoordinasi dengan Bea Cukai serta menjelaskan kesalapahaman yang terjadi dan tidak menoleransi sikap dan pernyataan pilot tersebut sehinga permasalahan sudah dapat dipahami bersama.

"Direksi Garuda Indonesia juga sudah menyampaikan secara langsung permohonan maaf kepada direksi maskapai yang disebut dan permasalahan sudah diselesaikan dengan baik," ucap Hengki.

Garuda Indonesia juga sudah melakukan investigasi internal terhadap pilot yang bersangkutan dan pilot tersebut sudah diberikan sanksi tegas sesuai tingkat pelanggaran yang dilakukan.

Adapun kronologi kejadian, pada saat itu pesawat dengan nomor penerbangan GA8510 SIN-DTB baru mendarat di Silangit.

Setelah penumpang turun, petugas Bea Cukai kemudian naik memeriksa pesawat dan tas kru.

Pilot menolak diperiksa karena merasa selama ini belum pernah ada pemeriksaan di dalam pesawat.

Kemungkinan juga pilot belum mengetahui bahwa sesuai SOP, petugas Bea Cukai berhak masuk ke dalam pesawat.

Pada saat pilot menolak, terucap kata-kata yang bernada menyinggung etnis tertentu dan maskapai tertentu.

Menurut pengakuan, pilot yang bersangkutan dalam keadaan emosi sehingga tidak dapat mengontrol ucapannya. (Kompas.com/Iwan Supriyatna)

http://medan.tribunnews.com/2017/11/...anksi?page=all

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Dari wajahnya saja sudah ketahuan dari bani mana emoticon-Leh Uga

Wahai penduduk bandung, ibukota propinsi Jawa Barat, yg dijuluki propinsi "Intoleran" dan sarang teroris, baik yang sipit maupun tidak sipit, baik yang muslim maupun non muslim, izinkan saya bertanya :

1. Apakah setiap hari anda mendengar teriakan "anjing kau C*na, mintak duit !" 4-5 kali di pusat kota bandung? tiap hari loh emoticon-Embarrassment

2. Sehari ada berapa kali kejadian preman pura2 gila untuk merampok dan menikam orang di jalanan pusat kota bandung ?

3. Berapa kali anda melihat perbaikan jalan di bandung dipalak preman ?

4. Berapa sering perbaikan saluran air di tepi jalan supaya tidak banjir yang terhenti akibat pekerja nya dipukulin preman ormas karena tidak bayar duit izin kerja di bandung?

5. Pernah tidak, lihat pekerjaan perbaikan sarana umum seperti tiang listrik, telepon, terminal yang terhenti karena pekerja nya lari tunggang langgang karena preman okp ngamuk sambil ayun2 parang di tengah jalan di siang hari di pusat kota bandung ? pernah enggak ? kalau pernah berapa kali sehari di pusat kota bandung ?

6. Setiap hari berapa kali preman hancurin kaca ruko, lemparin pakai tai, kencingin isinya karena ruko menolak bayar uang ini itu di pusat kota bandung ?

7. Sering tidak lihat preman nutup jalan pakai bangku kayu depan polsek hingga macet parah dan malak angkot yang lewat di pagi siang hari di bandung ? seberapa sering ?

8. Pernah lihat preman hitung2 duit hasil malak sambil senderan di pospol simpang jalan protokol di bandung ? pernah lihat ? berapa kali lihat nya SEHARI ?

9. sering tidak lihat preman menghilang 5 menit sebelum mobil patroli liwat dan kembali lagi 5 menit sesudah mobil patroli liwat ?

Semua yang saya tanya di atas adalah.......PEMANDANGAN SEHARI HARI DI MEDAN emoticon-Wkwkwk

Medanisme/Sumutisme terbukti lebih jahanam dan berbahaya dari terorisme, lihat bukti nyata nya tuh di medan, hancur lebuuuurrr

Propinsi teroris jauh mendingan dari propinsi biadab, siapa yang bisa nyangkal ?

Petisi Laaapaaaarr

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
Diubah oleh ruko.berita
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
22-11-2017 05:12
Akibat ajaran kebenciaan merasuk jiwanya dr kecil buat Indonesia sulit harmonis spt thailand, bali, philipina yg tdk mengajarkan kebenciaan dr kecil.
0
22-11-2017 05:22
kasihan iyah.. didikan dari agamanyua yang mengajarkan kebencian, Itu fakta dan realis.
masih ada yang bantah, agama mereka selalu memgajrakn kebencian? itu didikan dari kecil oleh agama mereka?
sampai Setan pun tertawa melihat kegoblokan penganut agama mereka. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
22-11-2017 05:30
mengleng harus diperiksa celananya belobang ga.. bahaya tuh bisa boker di dalam kabin pesawatemoticon-Sundul Up
0
22-11-2017 05:58
Itu di bandung apa medan lae?


Propinsi yg bikin superhero pada resign emoticon-Leh Uga
0
22-11-2017 06:02
pasti dari hajaran kebencian lahir batin
0
22-11-2017 06:08
kalo dari kecil udah diajarin begitu, setan kebencian merasuk dalam jiwa, setelah besar tdk peduli menjalani profesi apa, pasti tetap benci tanpa nalar emoticon-Big Grin
0
22-11-2017 06:11
pilot mental supir angkot emoticon-Nohope
0
22-11-2017 06:16
Berita basih
0
22-11-2017 06:20
Di Garuda sendiri banyak captain pilotnya itu keturunan Tionghoa.

Bakal rame sendiri internalnya tuh wkwkwks

Lagian hari gini masih rasis, patut di sayangkan
0
22-11-2017 06:24
sokin sivit ras paling ancur, dikit2 mewek di rl. panteslah dicap sickman if asia
0
22-11-2017 06:31
Quote:Original Posted By gulungantikar
kasihan iyah.. didikan dari agamanyua yang mengajarkan kebencian, Itu fakta dan realis.
masih ada yang bantah, agama mereka selalu memgajrakn kebencian? itu didikan dari kecil oleh agama mereka?
sampai Setan pun tertawa melihat kegoblokan penganut agama mereka. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


ahogker emang goblok, cem lo si listrik 2200kv. otak lo ke mana njink?
0
22-11-2017 06:41
Udh tendang aja lah jelek2in nama maskapai yg sedang meningkatkan image nya
0
22-11-2017 06:48
Marga mana ? emoticon-Leh Uga
0
22-11-2017 07:00
orang medan..
hmmmmm....
ya sudah lah.emoticon-Ngacir
0
22-11-2017 07:03
Kalo pensiun pantes bawa metromini.
0
22-11-2017 07:08
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Fix,ketauan rasis adalah bawaan dr lahir waaa!!!

emoticon-Najis (S)
0
22-11-2017 07:26
pilotnya udah jelas samawi
emoticon-fuck dasar sinophobia samawi radikal paok
0
22-11-2017 07:31
pilotnya rasis dan menghina yang punya sriwijaya air karena cinak. emoticon-Embarrassment
0
22-11-2017 08:17
Bandung kota mah udh modern, tapi gak se wah jakarta jg sih.
Khusus daerah tengah jarang ada preman2 malak terang2an apalagi di siang hari. Begitupun org2 yg radikal jd sedikit menutup di diri di RL, malu sama yg laen kali, gak kaya di medsos nya garang teriak ini itu.
0
22-11-2017 08:21
Quote:Original Posted By gulungantikar
kasihan iyah.. didikan dari agamanyua yang mengajarkan kebencian, Itu fakta dan realis.
masih ada yang bantah, agama mereka selalu memgajrakn kebencian? itu didikan dari kecil oleh agama mereka?
sampai Setan pun tertawa melihat kegoblokan penganut agama mereka. emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


gak di ajarin yang di bawah ini:

3 Akar Kejahatan: Lobha, Dosa, dan Moha
AgamaBuddha | July 31, 2014 | Blog | No Comments

Dalam agama Buddha, ada 3 akar kejatahan yaitu Lobha, Dosa, Moha. Mungkin yang paling sering terdengar adalah istilah Dosa yang diartikan sebagai suatu kejahatan. Namun kalau dalam agama Buddha, Lobha, Dosa, dan Moha artinya sebagai berikut:

Lobha: artinya adalah kemelekatan, berarti orang yang memiliki kemelekatan terlalu tinggi terhadap sesuatu. Kemelekatan di sini tidak hanya berarti harta benda, tetapi bisa juga kekuasaan, seseorang, dan lain sebagainya.
Dosa: dalam agama Buddha, Dosa artinya adalah kebencian. Memang kebencian menjadi penyebab paling besar dalam suatu kejahatan, namun tidak berarti semua kejahatan disebabkan oleh kebencian.
Moha: artinya adalah kebodohan batin. Maksudnya adalah orang yang tidak bisa membedakan mana yang buruk dan mana yang baik. Bisa juga berarti pandangan salah yang berarti seseorang yang menganggap hal yang buruk sebagai sesuatu hal yang baik atau bahkan dianggap kebenaran.

Bagaimana ketiga hal di atas bisa menjadi akar dari kejahatan yang ada di dunia ini? Mari kita lihat contohnya masing-masing:

Lobha: misalnya ada seorang pejabat yang sangat terikat dengan kekuasaan. Karena itu pejabat ini kemudian menghalalkan segala cara untuk dapat mempertahankan kekuasaan atau bahkan untuk mendapatkan kekuasaan. Kemelekatan terhadap kekuasaan membuatnya melakukan kejahatan demi kekuasaan tersebut.
Dosa: misalnya adalah seseorang yang memiliki dendam terhadap kelompok tertentu kemudian berusaha untuk menghabisi kelompok itu. Kebenciannya terhadap kelompok tersebut membuatnya melakukan kejahatan. Mungkin ini termasuk contoh yang paling jelas.
Moha: misalnya adalah seorang anak yang terbiasa hidup di keluarga yang suka mencuri, sehingga ketika besar dia menganggap bahwa mencuri itu bukanlah perbuatan yang salah. Karena ketidak tahuan membuatnya melakukan kejahatan. Dulu saya sempat berpikir apakah mungkin ada orang seperti ini, bahkan saya berpikir mustahil ada orang tidak bisa membedakan baik dan buruk. Bahkan banyak orang yang menganggap sesuatu yang buruk sebagai hal yang baik dan menganggapnya sebagai kebenaran.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Mari sebarkan cinta kasih kepada sesama.



Sabbe satta bhavantu sukhitatta.

Semoga semua makhluk berbahagia..
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.