News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
60
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5a12ed7adad7707f778b456f/ganjar-mati-matian-bantah-terima-duit-e-ktp-nazaruddin-saya-lihat
JawaPos.com - Muhammad Nazaruddin selaku mantan Bendahara Umum Partai Demokrat menjadi saksi di sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP. Dalam kesaksiannya dia dicecar soal kucuran dana ke Ganjar Pranowo. Kepada hakim, Nazar berkeyakinan bahwa Ganjar yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah, menerima uang dalam proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP). Bahkan dia mengaku meli
Lapor Hansip
20-11-2017 21:58

Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat

Quote:

JawaPos.com - Muhammad Nazaruddin selaku mantan Bendahara Umum Partai Demokrat menjadi saksi di sidang lanjutan perkara korupsi e-KTP. Dalam kesaksiannya dia dicecar soal kucuran dana ke Ganjar Pranowo.

Kepada hakim, Nazar berkeyakinan bahwa Ganjar yang kini menjabat Gubernur Jawa Tengah, menerima uang dalam proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Bahkan dia mengaku melihat sendiri penyerahan uang kepada Ganjar yang saat itu menjabat Wakil Ketua Komisi II DPR. "Semua yang saya sampaikan itu benar, Yang Mulia," ucap Nazar kepada majelis hakim yang dipimpin Jhon Halasan Butar Butar, Senin (20/11).

Nazar yang bersaksi untuk terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong, juga dikonfirmasi salah satu poin dalam berita acara pemeriksaan (BAP) yang pernah dibuat di tahap penyidikan. Dalam keterangannya, Nazar menceritakan mekanisme penyerahan uang untuk Ganjar sebesar 500.000 dolar AS.


Mulanya, Nazar dan Andi Narogong berkumpul di ruang kerja anggota DPR Mustoko Weni. Mustoko adalah anggota Badan Anggaran yang ada di Komisi II DPR.

Lalu pada saat itu Nazar mendengar langsung bahwa Mustoko menghubungi Ganjar melalui telepon. Mustoko menawarkan, apakah Andi harus menemui Ganjar di ruang kerjanya.

Namun, Ganjar menjawab bahwa dia sendiri akan datang ke ruang kerja Mustoko. Sesuai BAP, Ganjar lalu tiba di ruang kerja Mustoko, kemudian menerima uang 500.000 dolar AS.

"Lalu Ganjar menyampaikan kepada saya (Nazar), ini kebersamaan, biar program besarnya jalan," kata hakim Anwar saat membaca BAP Nazaruddin.

Meski Nazaruddin membenarkan seluruh kronologi penyerahan uang tersebut, anggota majelis hakim menanyakan mengenai bantahan yang disampaikan Ganjar saat bersaksi.

"Pak Ganjar di sini mati-matian enggak ngaku, bahkan dia dikasih lalu dikembalikan. Itu bagaimana?" Kata hakim Anwar.

Nazar menerangkan, ketika itu Ganjar menolak karena hanya diberi 100.000 dollar AS. Menurut Nazar, Ganjar hanya mau menerima apabila diberikan 500.000 dollar AS.

https://www.jawapos.com/read/2017/11/20/169627/ganjar-mati-matian-bantah-terima-duit-e-ktp-nazaruddin-saya-lihat



Bisa jadi kartu papa nih para kader PDIPLER emoticon-Big Grin
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
20-11-2017 23:01
Quote:Original Posted By vulome
presiden mendukung penuh kpk..siapapun koruptornya akan digebuk tanpa tebang pilih
lanjutken emoticon-Recommended Seller


ngelawak lo?? emoticon-Ngakak

tuh si bg emoticon-Ngakak
si setnov itu gak punya kekuatan, cuman duit doank andalannya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
20-11-2017 23:02
Quote:Original Posted By vulome
bukan blangsak, klo ana melihatnya dgn mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi tentu akn memperbaiki citra pdip dan membuat masyarakat kembali percaya dan itu demi panggung politik yg lebih besar..pemilu

biarlah hukum yg membuktikan perkataan nazarudin dan jokowi akan terus bersama kpk
lanjutken emoticon-Recommended Seller


partai terkorup sejagat kok lu suruh memberantas korupsi sih
emoticon-Cape d...
korupsi dan pdip itu ibarat satu tubuh, lagian waktu jadi oposisi aja ranking 1 korupsinya apalagi jadi penguasa
emoticon-Ngakak
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
20-11-2017 23:05
AYO NAZAR..........

Bernyanyilah lagi...........

Rakyat rindu dengar suaramu
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
20-11-2017 23:08
gak heran jusuf kalla ingin novanto segera dipenjara biar novanto cepat cepat menyanyikan lagu "ganjar terima uang" biar lenggang karir sudirman said jadi gubernur jateng.
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
20-11-2017 23:17
Quote:Original Posted By im.human69


partai terkorup sejagat kok lu suruh memberantas korupsi sih
emoticon-Cape d...
korupsi dan pdip itu ibarat satu tubuh, lagian waktu jadi oposisi aja ranking 1 korupsinya apalagi jadi penguasa
emoticon-Ngakak


karena pdi pret itu termaksud partai yg memberikan kursi terbanyak. apa pun partai nya klo memberikan kursi terbanyak udah jelas korup nya juga banyak. politik kitak2 itu mahal, kudu dibalikin dulu modal minimal 2x biar bisa ikut pencoblosan di 5thn berikutnyaemoticon-Wakaka
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
20-11-2017 23:18
Siap-siap nunggu giliran saja
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
20-11-2017 23:43
wew bakal seru. yg di bali malah nyagub emoticon-Ngakak
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
20-11-2017 23:45
Nazarudin pahlawan KPK
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
20-11-2017 23:56
Akankah nastak mengamini omongan nazarudin soal ini?
Mali kita lihat codala-codalaemoticon-Jempol
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 00:36
buset dah kagak doyan receh dy maunya duit gede emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 00:41
Quote:Original Posted By KimpoyKheisin
So far ucapan si nazar ini selalu terbukti, kecuali soal ibas yg gajelas kelanjutanya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin


dy juga ada beberapa kali nyebut wagaberner tp kagak jelas juga itu. gw harap yg deket2 dlu kayak ganjar... moga dapet ganjar...annya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 04:41
Genjer2 mampus lu pdip
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 07:16
Quote:Original Posted By laziale.id


dia udah di tembak2 orang bayaran dulu pas kabur ke kolombia bray.... tapi msih idup aja tuh orang arab satu ini emoticon-Ngakak


ilmunya kenceng bray.. rawarontek kekny
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 07:32
Quote:Original Posted By kejet..kejet
cuma ngurus papa doang, kita2 gak. emoticon-Imlek


Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat


Kasian Yassona CMN dpt 82 rebu
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 07:43
Quote:Original Posted By SENSOR.v2
"ini kebersamaan, biar program besarnya jalan"


dari kata"nya udah jelas, memang bajingan ini manusia!


"Nazar menerangkan, ketika itu Ganjar menolak karena hanya diberi 100.000 dollar AS. Menurut Nazar, Ganjar hanya mau menerima apabila diberikan 500.000 dollar AS."


partai wong cilik asu emoticon-fuck


intinya....... mau orangnya dari partai apapun.... kalau liat duit yg mau jg keles....... hahahahaha. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 08:02
Quote:Original Posted By fr91


Gadis ahok tidak punya posisi penting, Ganjar taruhannya jateng, kalau jateng lepas bakalan blangsak pdip 2019, setnop? Dia mah cuman Penjilat yang berlindung di pemerintahan, gak ada untungnya pdip ngelindungi dia, di pemerintahan masih ada luhut dan JK orang Golkar emoticon-Big Grin


Setubuh gan...... Jateng adalah intan berliannya PDI-P. Kalau ngak dapat Jateng, kiamat PDI-P. Pilpres 2009 Jateng satu-satunya provinsi di Jawa SBY ngak menang...... Tanpa Jateng PDI-P omong kosong..... Kita lihat apakah GP bisa mempertahankan H 1 dalam kasus e-KTP
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 08:27
jangan sampai lah pdip tak punya satupun kursi gubernur di pulau jawa

tolong ya pak ganjar emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 13:18
Quote:Original Posted By a.d.min
jangan sampai lah pdip tak punya satupun kursi gubernur di pulau jawa

tolong ya pak ganjar emoticon-Ngakak (S)


gajar bakal dilindungi sama emak pastinya
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
21-11-2017 13:32
Quote:Original Posted By fr91


Gadis ahok tidak punya posisi penting, Ganjar taruhannya jateng, kalau jateng lepas bakalan blangsak pdip 2019, setnop? Dia mah cuman Penjilat yang berlindung di pemerintahan, gak ada untungnya pdip ngelindungi dia, di pemerintahan masih ada luhut dan JK orang Golkar emoticon-Big Grin


masih ada wardoyo. bupati sukoharjo yang bakalan maju gan
0 0
0
Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat
13-12-2017 15:39
Quote:Original Posted By kejet..kejet
cuma ngurus papa doang, kita2 gak. emoticon-Imlek


Ganjar Mati-matian Bantah Terima Duit e-KTP, Nazaruddin: Saya Lihat


Soal Hate Speech, Jokowi Patut Tiru Kesabaran SBY

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) seharusnya meniru kesabaran Presiden ke-6 Indonesia Suliso Bambang Yudhoyono (SBY) yang selama 10 tahun menjadi menjabat tak pernah mengeluarkan aturan apapun untuk penanganan ujaran kebencian atau hate speech.

Sementara Jokowi baru menjelang setahun menjabat, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait hate speech tersebut.

"Presiden SBY berapakali ia dikritik dan dihina, tidak terhitung, presiden yang relatif lebih demokratis, tidak pernah mengeluarkan SE selama pemerintahannya," ujar Pengamat Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Pangi Syarwi Chaniago kepada Sindonews, Sabtu (7/11/2015).

"Patut ditiru kesabarannya dalam alam demokrasi, siap dikritik dan dihina, memimpin adalah menderita paling tidak ada juga benarnya," sambungnya.

Pangi mengatakan, nilai utama perjuangan demokrasi adalah kebebasan yang bertanggung jawab dan menyuarakan aspirasi yang bertanggung jawab. Demokrasi lahir mengantikan nilai lama yaitu feodalisme, raja selalu benar, mengkritik raja mengkritik Tuhan, raja tidak pernah salah, hampir sulit ruang kritik bagi raja.

"Lalu masuk nilai-nilai baru yaitu demokrasi yang mengantikan nilai-nilai lama tadi. Proses pergeseran nilai-nilai lama ke nilai baru memang bukan persoalan yang gampang," jelasnya.

Lanjut Pangi, demokrasi membawa nilai utama yaitu raja tidak selalu benar dan raja boleh dikritik. Demokrasi mengantikan nilai lama seperti feodalisme. "Nah kalau ada presiden yang antikritik berarti sudah sama dengan feodalisme," tegasnya.

Sementara itu, lanjut Pangi, republik adalah insentif dari demokrasi. Re artinya kembali, sedangkan publik = ke rakyat. Pemerintahan yang kembali ke tangan rakyat. Artinya rakyat yang mengawasi dan mengkritik pemerintah.

"Terkadang benar juga, bisa mengkonfirmasi bahwa kepemimpinan sipil punya potensi lebih otoritarian dibandingkan pemimpin dari kalangan militer. Rezim ini mulai tidak nyaman dengan kritik, arahnya sudah mulai bergerak ke sana," pungkas Pangi.
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia