asyah93Avatar border
TS
asyah93
10 Lagu Anime Yang Bikin Kamu Ingat Masa Kecil
Dulu pas masih kecil sebut anime jepang itu dengan kartun. Nongkrongi TV dari subuh hingga menjelang siang. Bahkan gak jarang beberapa anime ditempatin di slot sore menjelang adzan magrib, yah sekitaran jam 6 sore. Walhasil ane sering jadi sasaran empuk buat dimarahi ama emak dan bapak deh.

Gak tahu nih rasanya pengen banget mengenang lagu-lagu anime yang biasanya dinyanyikan versi bahasa Indonesianya. Kalau dulu ane sering nyanyi ampe jingkrak-jingkrak kalau animenya tayang.

Anime mana aja nih yang soundtrack lagunya berbahasa Indonesia, yuk yang merasa generasi Y atau yang lahir di tahun 90-an pasti tahu.

1. Captain Tsubasa

Ayo kawan semua kapan kita datang, sluruh penjuru kota puji kehebatannya


Pasti nih agan n sis ada yang lanjut karokean deh, lirik di atas merupakan salah satu dari sekian ost anime Captain Tsubasa. Lagu ini memang ada di season Tsubasa yang masih imut-imut alias masih zaman SD Nankatsu bareng Isizaki dkk.

2. Hunter x Hunter

Apa kau dengar suara angin yang berhembus dimuka bumi. Bangkit kenangan dimasa lalu.


Ost Hunter x Hunter ini emang kedengaran banget penuh kesedihan. Terutama saat adegan Bibi Gon ini harus merelakan Gon pergi sebagai Hunter untuk mencari ayahnya. Ane kudu berjuang buat lihat serial anime ini, karena jam tayangnya barengan waktu ngaji ane emoticon-Malu

3. Hachi

Hachi anak yang sebatang kara, pergi mencari ibunya. Di malam yang sangat dingin teringat Mama


Cung yang terenyuh dengan anime yang satu ini. Perjuangan lebah kecil yang kehilangan emaknya. Kesana kemari mencari keberadaan emaknya yang ternyata Ratu lebah. Kisah happy ending ini bikin penonton setianya ikut bahagia juga.

4. Dragon Ball

Kita kesana dengan seorang anak. Anak yang tangkas dan juga pemberani


Wah Goku kecil emang bikin greget, walupun pintar dalam bertanding tapi tetep aja kelakuannya emang bocah. Anime ini bahkan pernah ditanyakan ditelevisi Indonesia dengan cerita mengenai cucunya Goku.

5. Chibi Maruko-chan

Hal yang menyenangkan hati, banyak sekali bahkan kalau kita bermimpi


Anime ini udah diangkat live actionnya Gan, emang sedikit aneh sih tapi bagus buat kalian yang emang suka dengan karakterk Maroku yang penuh keceriannya dan dikelilingi teman yang unik. Pas ane masih SD lihat Maruko sekolah pengen banget punya tas dan topinya.

6. Ninja Hatori

Mendaki gunung lewati lembah, Sungai mengalir indah ke Samudra. Bersama teman bertualang


Ninja Hatori selain jago bela diri, ninja ini juga paling baik dan jujur. Gak pernah ingin berbuat curang mengalahkan temannya. Kalau denger lagunya pasti inget adegan Hatori lewatin gunung dengan loncat-loncat.

7. P-man

P-man P-man P-man ku panggil dia p-man, suaranya riang datanglah oh P-man, datanglah ke rumahku


Pahlawan bertopeng ini (bukan Sinchan yah) masing duduk dibangku SD. Wujudnya bisa berubah kalau udah ngeluarin pinnya yang bertentuk P. Pahlawan ini memang agak ceroboh sih, tapi bisa diandelin juga.

8. Hamtaro

Tuk tuk lewat lorong sempit, tuk tuk hamtaro berlari. Apa yang paling dia senangi "biji buga matahari


Kawaii dengan binatang satu ini, bahkan fenomena hamtaro bikin orang Indonesia latah untuk melihara hamster yang hobi berputar-putar dikandangnya. Bahkan makanan kuwachi jadi makanan favorit buat dicemil pas ada anime ini.

9. Sin-chan

Seluruh kota tempat yang bermain yang asyik, oh senangnya aku senang sekali


Mari lanjut gan, anime paling fenomenal bahkan di dubbing oleh artis Indonesia Oni Syahputra. Emang sih anime ini agak dewasa dikit, namun kelincahan dan ribuan akal bulusnya Sinchan jadi bahan utama cerita anime ini.

Dan terakhir adalah Anime sepanjang masa, bahkan hingga kini sering diputar di TV setiap minggu.
10. Doraemon

Aku ingin begini aku ingin begitu. Ingin itu ingin ini banyak sekali. Semua semua semua dapat dikabulkan. Dapat dikabulkan dengan kantong ajaib


Pasti nih pada hapal, Doraemon si kucing robot dari abad 19 ini memang luar biasa. Pas ane SD si anime Jepang ini sudah memperlihatkan masa depan bumi yang canggih dengan teknologi. Walaupun film Stand By Me yang bikin nangis karena perpisahan Nobita dan Doraemon, hingga saat ini masih kisah Doraemon yang jadul masih bertengker di TV Indonesia setiap minggu.

Itu Gan N Sis, anime yang soundtracknya udah dialih bahasakan ke Indonesia. Hanya sekedar mengenang aja sih. Bisa aja hari Minggu mu diisi karokean lagu-lagu anime buat menghapus kerinduan kalian.

Sumber gambar:
Google.com
Sumber lirik:
www.liriklagu-disini.com
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
22.4K
198
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.