beyoungcarerockAvatar border
TS
beyoungcarerock
Kusir Delman Tagih Janji ke Sandi untuk Beroperasi di Monas


Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ditemui oleh sejumlah warga dari persatuan delman Betawi Jakarta. Mereka menagih janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga agar angkutan transportasi wisata delman dapat beroperasi di Kawasan Monas.

"Kita hanya menginginkan janji-janji Pak Wagub waktu kampanye, sebelumnya waktu zaman Jokowi kita diperbolehkan untuk beroperasi di Monas, karena moto kami kan ada Monas ada delman bahkan itu adalah daya tarik para wisatawan DKI karena simbol DKI adalah Monas dan ketika ada Monas harus ada delman gitu jadi kita tekankan janji-janji beliau pas kampanye," kata Yudi, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Yudi menjelaskan, pelarangan untuk para delman beroperasi tersebut dilakukan oleh satuan pengamanan Monas dan Satpol PP DKI. Para kusir mengaku keberatan dengan kebijakan tersebut karena menyangkut dengan mata pencaharian mereka.

"Kemarin kan ada pengusiran, bukan pengusiran yah tidak boleh beroperasi oleh pengamanan Monas oleh security Monas dan Satpol PP. Makanya kita menghadap Pak Wagub agar bisa beroperasi karena ini menyangkut pendapatan dan mata pencaharian," kata Yudi.

Menanggapi permintaan para kusir delman tersebut, Sandi mengungkapkan akan segera mencarikan solusi yang terbaik untuk mereka. Sandi mengatakan ingin menata wisata delman seperti di Kota New York, Amerika Serikat.

"Kalau di New York delman itu jadi malah daya tarik wisata. Tapi dipercantik. Terus kotorannya dibuat ini ya. Terus nanti malah bisa mampir, ada rutenya gitu," ujar Sandi.

Sandi kemudian menanyakan kesiapan para kusir delman untuk ditata oleh Pemprov DKI.

"Ditata mau? Oleh Dinas pariwisata. Dibagusin gitu lho. Dikasih musik-musik," tanya Sandi.

"Kalau dari kawan-kawan sih siap dibina tapi nggak siap dibinasakan," jawab Yudi.

Sandi kemudian memerintahkan ajudannya, Ali, untuk mengkoordinasikan permasalahan ini dengan UPT Monas, Dinas UMKM dan Perdagangan, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Agar transportasi delman dapat menjadi dari bagian pariwisata DKI.

"Tolong ini delman, cepat ditangani sama UPT Monasnya. Sama UKM pak Irwandi sama Bu Tinia dipikirin mereka yang ada ini bisa jadi bagian dari pariwisata kita. Supaya mereka lapangan kerja mereka ini kan punya keluarga. Dan kuda-kudanya kan juga butuh makan juga," pinta Sandi kepada Ali.

Untuk diketahui, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melarang delman beroperasi di Monas pada tahun 2016. Pelarangan tersebut sehubungan dengan ditemukannya kuda delman yang terinfeksi parasit ganas mematikan.

Sumber

Diubah oleh beyoungcarerock 20-11-2017 03:59
0
2.5K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.