• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Cabor Yang Berjaya di ASEAN Para Games 2017, Gimana Kalau di Level Asia?

MamanAvatar border
TS
Maman
Ini Cabor Yang Berjaya di ASEAN Para Games 2017, Gimana Kalau di Level Asia?
Asian Para Games merupakan ajang olahraga empat tahunan untuk atlet difabel di kawasan Asia. Untuk penyelenggaraan yang ketiga kalinya ini (6-13 Oktober 2018), Indonesia terpilih sebagai tuan rumah dengan menggunakan Stadion Gelora Bung Karno dan JIEXPO Kemayoran sebagai venue. Untuk opening ceremony akan dilaksanakan pada 6 Oktober, sementara closing ceremony pada 13 Oktober—keduanya akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.
Pasti kalian pada nanya nih, kira-kira olahraga apa yang bakal diperlombakan para atlet ini??? Biar ga gagal paham, lanjut aja gan bacanya dengan simak infonya berikut ini.

Meskipun mereka sebagai penyandang difabel tapi kepiawaian mereka patut diacungi empat jempol saat beraksi membela masing-masing negara melalui beberapa cabang olahraga.

Cabor Asian Para Games 2018
Ajang Asian Para Games 2018 kali ini kan memperlombakan 16 cabor yang udah disesuaikan untuk kemampuan atlet difabel. Diantaranya ada cabor panahan, atletik, bulutangkis, boccia, catur, goalball, judo, lawn ball, angkat berat, menembak, renang, tenis meja, ten pin bowling, voli duduk, tenis kursi roda, dan basket kursi roda.


Untuk ASEAN Para Games 2017 lalu yang digelar di Malaysia, Indonesia mengalami sukses besar dengan menjadi juara umum. Kesukesan diraih dengan mengkoleksi 126 medali emas, 75 medali perak, dan 50 medali perunggu.
Ini nih beberapa cabor yang mengkilap kemarin nih Gan :
Spoiler for Kesukesan Indonesia di ajang Asean Para Games 2017:


Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) 2018 juga udah ngenalin “Momo” sebagai maskot Asian Para Games 2018 dalam kegiatan penghitungan mundur di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta.
Pokoknya kita dukung aja deh gan, agar atlet difabel tanah air mampu jadi juara dan mengharumkan nama baik Indonesia level Asia. Dan yang pastinya nih gan, Asian Para Games ini juga ditujukan untuk bisa membangkitkan kepercayaan diri atlet dan teman-teman penyandang disabilitas agar nantinya mereka ga lagi ngerasa minder dan merasa dipandang sebelah mata oleh orang lain.

Jadi kalau masih penasan dengan Asian Para Games 2018, pantengin info update seputar Asian Para Games 2018 di KASKUS Gan..
0
18.8K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.