kangeeeenAvatar border
TS
kangeeeen
Serba-serbi Mobil Fortuner Setya Novanto yang Tabrak Tiang Listrik


Suasana di Lokasi Kecelakaan SetnovSuasana di Lokasi Kecelakaan Setnov (Foto:Ricad Saka/kumparan)

Ketua DPR Setya Novanto mengalami kecelakaan di kawasan Kebayoran lama pada Kamis (16/11) malam. Mobil Toyota Fortuner berpelat nomor B 1732 ZLO yang ditumpanginya menabrak tiang listrik, dan ringsek pada bagian depannya.

Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, menyebut mobil Fortuner berwarna hitam itu adalah milik pribadi kliennya. Namun ada informasi lain terkait mobil itu, yang menjadi perbincangan publik dan menyebar di berbagai group WhatsApp.

Dalam situs otosia.com terpampang informasi mobil bertipe dan berpelat nomor serupa, telah laku dijual dengan harga Rp 279 juta.Tertulis dalam laman penjualan itu, mobil tersebut berjenis Toyota Fortuner Grand New VNT Diesel tahun 2012.


Mobil Fortuner yang dijualMobil Fortuner yang dijual (Foto: otosiana.com)

Foto mobil diunggah, lengkap dengan nomor penjualnya, Yantoro. Tapi sayangnya, nomor HP yang tercantum tak merespons saat dihubungi kumparan (kumparan.com) malam ini.

Sementara itu dalam penelusuran data di Samsat, diketahui mobil tersebut adalah milik Aminudin yang tinggal di Cinere, Depok, Jawa Barat. Belum diketahui apakah mobil ini masih dipegang Aminudin atau sudah dijual ke orang lain, yang mungkin saja bisa sampai ke Novanto.

Lalu jika dilihat dari video kecelakaan yang nampaknya diabadikan oleh orang di lingkaran Novanto, mobil Toyota Fortuner itu tak terlihat mengalami kerusakan signifikan.

Kesaksian Warga soal Kecelakaan Novanto: Mobilnya Enggak Hancur Amat
Jursi Pulubuhu, pendiri dan instruktur Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), menyoroti kondisi airbag mobil yang tidak mengembang saat kecelakaan terjadi. Hal itu menjadi indikator bahwa aaat terjadi tabrakan, mobil sedang tidak dalam kecepatan tinggi.

"Saya enggak jamin kalau melihat kondisi rusaknya mobil, benturan patut diduga terjadi di bawah kecepatan 30 km/jam. Kita bisa lihat dari kedua lampu, kalau benturan keras dan persis di tengah-tengah, dampak benturan sendiri akan membuat kaca-kaca pecah, lihat saja bagian dari frame enggak menekuk," ujarnya kepada kumparan.

Pelat nomor mobil SetnovPelat nomor mobil Setnov (Foto: Dok Istimewa)

Saat ini Setya Novanto tengah dirawat di RS Media Permata Hijau, Kebayoran Lama. Ia dalam keadaan masih pingsan dan menderita luka benjol di bagian kepalanya.

Tersangka kasus korupsi e-KTP yang telah mangkir empat kali itu, dikabarkan akan menuju Gedung KPK saat kecelakaan itu terjadi.
KPK melalui juru bicaranya, Febri Diansyah, menyebut pihaknya akan memeriksa secara lebih rinci terkait kabar rencana kedatangan Novanto ke kantornya itu. Orang-orang yang berada di dalam mobil --yang mengalami kecelakaan-- juga akan turut dipantau KPK.


Hasil runutan polisi
Polisi sudah menentukan runut kejadian kecelakaan mobil yang dutumpangi Novanto dari bekas-bekas yang ada. Berikut urutannya, pertama, mobil Novanto yang melaju ke arah perempatan Permata Hijau menghajar trotoar pembatas kali; kedua, mobil menghantam pohon hingga sempal; ketiga, tabrakan itu membuat bagian depan mobil copot dan berjatuhan ke jalan; mobil novanto berhenti setelah menabrak tiang listrik. Namun tiang listrik yang tertabrak tidak mengalami kerusakan apa pun.


*lokasi berdekatan dengan Rumah pribadi surya paloh
Ada apa denganmu papaemoticon-Nohope

*mobil derek tiba lebih dulu dari polisi

Truk Derek Pengangkut Mobil Setya Novanto Dicegat Polisi
https://kask.us/itFzC
Diubah oleh kangeeeen 17-11-2017 00:03
0
38.7K
317
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.