alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58db8b2cdbd77055098b4568/reksa-dana-online-pertama-di-indonesia----part-1
Lapor Hansip
29-03-2017 17:23

Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia

IPOTFUND, Supermarket ReksaDana Online

ReksaDana merupakan salah satu pilihan investasi yang semakin popular ditengah-tengah maraknya investasi bodong yang disebabkan oleh karena masyarakat kurang mengerti mengenai alternative investasi yang aman dan benar.

Ada baiknya, kita mengenal terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan ReksaDana. ReksaDana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portfolio Efek oleh Manajer Investasi yang telah mendapatkan ijin usaha dari Bapepam-LK atau yang sekarang lebih dikenal dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Oleh karena itu, ReksaDana merupakan produk yang aman dan berbeda dengan investasi bodong yang tidak memiliki dasar hukum yang jelas.

Imbal balik investasi (“return”) ReksaDana umumnya lebih tinggi dari produk yang ditawarkan oleh bank seperti tabungan atau deposito, dengan risiko yang berbeda-beda tergantung jenis ReksaDana yang dipilih. Risiko investasi pada ReksaDana jauh lebih kecil daripada investasi langsung dengan membeli saham perusahaan terbuka yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia, karena sifat diversifikasi yang dimiliki oleh ReksaDana dan faktor Manajer Investasi yang memiliki pengalaman dalam mengelola portfolio efek. Anda juga dapat mengurangi risiko dengan melakukan investasi pada beberapa produk ReksaDana, bukan hanya pada 1 produk ReksaDana saja.

Bagaimana cara melakukan investasi pada ReksaDana yang murah, mudah dan aman?

Jawabannya adalah di IPOTFUND, karena hanya di IPOTFUND yang memberikan 10 kelebihan sekaligus, yaitu:

1. Konfirmasi transaksi dari Bank Kustodian T+1. Hanya di IPOTFUND, konfirmasi pembelian dan penjualan ReksaDana dari Bank Kustodian secara elektronik diberikan kepada nasabah pada T+1 dimana selling agent lain mengirimnya hanya melalui pos.

2. Bebas biaya pembelian dan penjualan ReksaDana. Untuk pembelian semua ReksaDana yang ada di IPOTFUND tidak dikenakan biaya apapun (alias gratis), namun ada beberapa Manajer Investasi yang mengenakan biaya penjualan selama jangka waktu tertentu, biasanya 1-2 tahun pertama, setelah itu bebas biaya penjualan. Biaya penjualan ini sepenuhnya akan diambil oleh Manajer Investasi. IPOTFUND sama sekali tidak mengambil biaya transaksi penjualan ReksaDana tersebut.

3. 1 Account untuk semua ReksaDana. Registrasi, Rekening Bank, dan Laporan ReksaDana semuanya dalam satu account atas nama Nasabah sendiri.

4. Beragam pilihan produk ReksaDana. Akses kepada 252 produk ReksaDana, baik pasar uang, pendapatan tetap, campuran maupun saham dari 40 Manajer Investasi ternama di Indonesia.

5. Tidak memerlukan tandatangan basah (“wet signature”) untuk transaksi pembelian dan penjualan ReksaDana. Pembelian dan penjualan ReksaDana semuanya dilakukan secara online melalui platform IPOTFUND, sehingga tidak memerlukan tanda tangan basah setiap kali Nasabah melakukan transaksi.

6. Kepemilikan Unit ReksaDana dicatat atas nama Nasabah sendiri. Keamanan atas kepemilikan unit ReksaDana sangat dijamin, karena dicatat atas nama Nasabah sendiri oleh Bank Kustodian di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

7. Dana Nasabah disimpan atas nama Nasabah sendiri. Keamanan dana yang dimiliki oleh Nasabah disimpan di Rekening Dana Investor (RDI) di bank yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan, terpisah dari rekening bank milik Indo Premier (IPOTFUND).

8. Database ReksaDana terlengkap dan ter-update. IPOTFUND memiliki database semua produk ReksaDana yang ada di Indonesia dan dapat dianalisa dengan menggunakan tools Fund Screener secara Mudah dan Gratis.

9. Keamanan yang sangat terjamin. Transaksi melalui IPOTFUND sangat terjamin keamanannya, karena menggunakan SSL-256 bit dan PIN Trading pada setiap transaksi.

10. Multi-Platform. IPOTFUND dapat digunakan pada Multi Platform, baik desktop, laptop, tablet, dan smartphone, kapan saja dan dimana saja.

Bagaimana memulai ber-investasi di ReksaDana melalui IPOTFUND?

Mudah sekali. Nasabah hanya perlu membuka Rekening IPOTFUND secara Online di https://www.indopremier.com/ipotmember/ dengan mengisi Formulir Pembukaan Rekening pada bagian kanan atas.

Dengan melakukan pembukaan rekening di IPOTFUND, maka setelah Rekening IPOTFUND siap digunakan (kurang lebih 3-5 hari kerja setelah dokumen asli diterima oleh IPOTFUND), maka Nasabah sudah dapat melakukan pembelian produk ReksaDana dari Manajer Investasi sebagai berikut:

PT Bahana TCW Investment Management

PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen

PT BNP Paribas Investment Partners

PT First State Investments Indonesia

PT Indo Premier Investment Management

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia

PT RHB OSK Asset Management

PT Sinarmas Asset Management

PT Syailendra Capital

PT Trimegah Asset Management

PT CIMB Principal Asset Management

PT Pratama Capital Assets Management

PT Maybank GMT Aset Manajemen

PT AAA Assets Management

PT MNC Asset Management

PT Avrist Asset Management

PT PNM Investment Management

PT AXA Asset Management Indonesia

PT Ciptadana Asset Management

PT Mega Asset Management

PT Mega Capital Investama

PT BNI Asset Management

PT Prospera Asset Management

PT Kresna Asset Management

PT Semesta Aset Manajemen

PT Sucorinvest Asset Management

PT Danareksa Investment Management

PT Pinnacle Persada Investama

PT Henan Putihrai Asset Management

PT Mandiri Manajemen Investasi

PT Majoris Asset Management

PT Ashmore Asset Management Indonesia

PT Capital Asset Management

PT Archipelago Asset Management

PT Sequis Asset Management

PT Insight Investments Management

PT Danakita Investama

PT Aberdeen Standard Investments Indonesia

PT Nusadana Investama Indonesia

PT Setiabudi Investment Management

Bagaimana memilih ReksaDana yang bagus?

Memilih ReksaDana harus disesuaikan dengan profil risiko (“Risk Profile”) masing-masing. Berdasarkan profil risiko yang dimiliki, Anda dapat memilih dan membandingkan ReksaDana yang paling baik dan cocok untuk Anda melalui link berikut:
https://www.indopremier.com/ipotfund/cr-nav.php

Anda juga dapat melihat dan membandingkan performa (kinerja) ReksaDana sejenis secara cepat dengan menggunakan metodologi Simple Weighting and Scoring dari pergerakan NAV suatu periode tertentu, nilai dari Sharpe Ratio dan Downside Ratio, dengan menggunakan tools Fund Evaluator yang dapat diakses melalui link berikut:
https://www.indopremier.com/ipotfund/evaluator.php

Bagaimana memulai melakukan transaksi pembelian dan penjualan ReksaDana?

Nasabah dapat melakukan transaksi pembelian, penjualan maupun pengalihan ReksaDana dengan menggunakan menu transaction yang ada di IPOTFUND. Nasabah juga dapat melihat portfolio, assets allocation dan historical order and transaction.

Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1

Nah... Dengan kemudahan yang diberikan oleh IPOTFUND, apalagi yang harus ditunggu.

Kunjungi website kami di www.IPOTFUND.com BERINVESTASI TIDAK PERNAH SEMUDAH INI.[/B]


Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
Diubah oleh ipotindonesia
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 39 dari 110
14-11-2017 09:22
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
0 0
0
14-11-2017 09:41
Bursa Pagi: Global-Regional Bergerak Mixed, IHSG Berupaya Rebound

Bursa saham Asia pagi ini, Selasa (14/11) dibuka cenderung melemah, melanjutkan tekanan pelemahan indeks di bursa saham Eropa, dan sedikit menguat di bursa saham Wall Street, akibat ketidakpastian reformasi pajak AS. Pasar menunggu rilis data ekonomi China hari ini.

Perdagangan saham hari ini dibuka dengan mencatatkaan penurunan tajam indeks ASX 200, Australia sebesear 1,05% tertekan oleh kejatuhan harga saham sektor sumber daya alam dan perbankan. Pelemahan indeks berlanjut turun 0,99% (-59,87 poin) ke level 5.961,90 pada pukul 8:30 WIB.

Pada jam yang sama indeks Nikkei 225, Jepang bergerak naik 0,30% (67,82 poin) ke posisi 22.448,81, setelah dibuka melemah 0,08%, terbebani oleh penurunan haga saham perdagangan, manufaktur, dan terkait energi. Penurunan harga saham sektor manufaktur juga menekan indeks Kospi, Korea Selatan yang dibuka turun 0,26% dan berlanjut melorot 0,31% menjadi 2.522,61.

Lanjutkan upaya kenaikan, indeks Hang Seng, Hongkong dibuka menguat 0,24% ke level 29.252,51 pada pukul 8:35 WIB. Namun indeks Shanghai Composite, China dibuka melemah 0,08% menjadi 3.445,17.

Pembukaan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini dihadapkan pada pergerakan indeks di bursa saham global dan regional yang bervariasi, setelah gagal bertahan di zona hijau di tengah tren penurunan indeks di bursa saham global dan regional pada sesi perdagangan kemarin, ditutup melemah tipis 0.01% di level 6.021,456, Sejumlah analis memperkirakan pergerakan IHSG hari ini berpeluang melanjutkan upaya kenaikan, kendati dibayangi tekanan deperesiasi rupiah jelang akhir tahun. Secara teknikal, beberapa indikator memperlihatkan adanya pola bullish yang mengindikasikan potensi rebound di area positif.

Tim Riset Indo Premier berpendapat, menguatnya bursa global dan kenaikan harga komodiatas terutama minyak mentah, batubara dan nikel diprediksi akan memberikan sentimen positif bagi pergerakan indeks harga saham gabungan. Sementara itu review tengah tahunan indeks MSCI juga akan memberikan tambahan sentimen di pasar. IHSG diprediksi akan bergerak menguat dengan rentang support di level 5.995 dan resistance di 6.045.

Beberapa saham yang bisa dicermati antara lain: BBCA (BoW, Support: Rp20.300, Resist: Rp20.700), JPFA (Spec Buy, Support: Rp1.350, Resist: Rp1.290), JSMR (BoW, Support: Rp6.325, Resist: Rp6.525), INCO (Spec Buy, Support: Rp3.100, Resist: Rp3.160).

Amerika Serikat dan Eropa


Perdagangan di bursa saham Wall Street pagi tadi berakhir menguat, mengabaikan pelemahan di sesi awal perdagangan meski investor terus mengkhawatirkan penundaan pemotongan pajak AS. Presiden AS, Donald Trump mendesak anggota parlemen untuk memotong pajak individu hingga 39,6 persen, lebih besar dari proposal Partai Republik sebesar 35%. Kesepakatan Komite Perbankan Senat untuk mereformasi peraturan perbankan, mendongkrak harga saham sektor perbankan setelah memerah di dua sesi perdagangan berturut-turut. Harga Saham General Electric terperosok 7%, karena merencanakan ribuan PHK dan divestasi aset senilai USD20 miliar. Harga saham Mattel meroket 20%, didorong rencana pengambilalihan saham perusahaan mainan itu oleh Hasbro.

Dow Jones Industrial Average menguat 0,07% (17,49 poin) menjadi 23.439,55.
Standard&Poor's 500 bertambah 0,10% (2,54 poin) ke level 2.584,84.
Nasdaq Composite naik 0,10% (6,66 poin) ke posisi 6.757,60.

Harga ETF saham Indonesia (EIDO) di New York Stocks Exchange turun 0,30% menjadi US$26,72.

Bursa saham utama Eropa tadi malam ditutup berguguran, diterjang rilis data kinerja pendapatan emiten yang mengecewakan dan gonjang-ganjing politik di Inggris. Indeks European STOXX 600 berakhir di posisi terendah, merosot 0,66%, dimotori kejatuhan harga saham sektor jasa keuangan hingga 1,58%. Harga saham perusahaan AS di bursa Eropa rontok diguncang kekakhawatiran akan gagalnya rencanaa reformasi perpajakan AS. Depresiasi poundsterling membantu indeks FTSE 100 Inggris dari tekanan penurunan, seiring dengan ancaman mosi tidak percaya dari parlemen Inggris terhadap Perdana Menteri Inggris Theresa May.

FTSE 100 Inggris melemah 0,24% (-17,81 poin) ke posisi 7.415,18.
DAX 30 Frankfurt turun 0,40% (-53,05 poin) menjadi 13.074,42.
CAC 40 Paris anjlok 0,73% (-39,09 poin) ke level 5.341,63.

Nilai Tukar Dolar AS

Nilai tukar dolar AS terhadap sejumlah mata uang dunia di pasar uang New York, pagi tadi berakhir menguat, di tengah kejatuhan poundsterling karena investor mengkhawatirkan kemampuan Theresa May untuk tetap bertahan sebagai perdana menteri Inggris. Emapt puluh anggota parlemen Inggris dari partai pendukung May mengancam melakukan mosi tidak percaya, terkait pembahasan proposal Brexit yang berlangsung alot. Pasar menunggu rencana pembentukan panel dalam konferensi para pemimpin bank sentral negara maju yang akan digelar di Frankfurt. Indeks Dolar AS, yang mengukur kurs greenback terhadap enam mata uang negara maju, naik 0,13% menjadi 94,517.

Nilai Tukar Dolar AS di Pasar Spot

Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1

Komoditas

Harga minyak mentah West Texas Intermediate dan Brent North Sea di bursa komoditas New York Mercantile Exchange dan London ICE Futures Exchanges hingga bagi tadi bergerak bervariasi, merespon peningkatan ketegangan di Timur Tengah yang diimbangi dengan kenaikan produksi minyak AS. Investor mengamati perang di Yaman, meningkatnya ketegangan Saudi-Iran, serta dampak gempa yang menghantam Iran dan Irak terhadap produksi minyak kawasan tersebut. Produksi minyak Saudi meningkat di atas 10 juta barel per hari, dan Irak merencanakan kenaikan produksi 1 juta bph, sementara OPEC memperkirakan permintaan minyak yang lebih tinggi pada 2018 didikung kesepakatan pemotongan produksi. Jumlah rig yang beroperasi di AS bertambah, memasuki pekan kedua dalam tiga pekan, menjadi 738 rig.

Harga minyak Brent di pasar berjangka turun 29 sen menjadi US$63,23 per barel.
Harga minyak WTI di pasar berjangka, naik 2 sen menjadi US$56,76 per barel.

Harga emas di bursa berjangka COMEX New York Mercantile Exchange pagi tadi berakhir menguat, di tengah penurunan minat investor untuk membeli aset yang dianggap berisiko, seperti saham global. Pasar saham global mengalami tekanan karena ketidakpastian mengenai kesepakatan reformasi pajak AS.Namun harga emas bergerak di rentang sempit, karena pasar masih menunggu petunjuk tentang kenaikan suku bunga AS, Desember mendatang.

Harga emas untuk pengiriman Desember naik US$4,70 (0,37%) menjadi US$1.278,90 per ounce.
Harga emas di pasar spot naik 0,2% menjadi US$1.279,00 per ounce.
(AFP, CNBC, Reuters)




Sumber : https://www.ipotnews.com/index.php?j...g#.WgpSQbgpp-R



0 0
0
15-11-2017 09:24
Bursa Pagi: Global-Regional Memerah, IHSG Berpotensi Terkoreksi

Ipotnews – Perdagangan saham Asia hari ini, (15/11) dibuka turun, me;anjutkan tekanan penurunan indeks di bursa saham utama Eropa dan Wall Street, seiring kejatuhan harga komoditasm, terutama minyak dan logam dasar.

Perdagangan saham hari ini dibuka dengan mencatatkan penurunan indeks ASX 200, Australia sebesar 0,44% pada sesi awal, terseret kejatuhan harga minyak dan komoditas logam. Penurunan indeks berlanjut sebesar 0,35% (-20,85 poin) ke posisi 5.947,90 pada pukul 8:20 WIB.

Pada jam yang sama indeks Nikkei 225, Jepang bergerak turun 0,41% (-92,21 poin) ke level 22.287,80, setelah dibuka melemah pada sebagian besar sektor yang didominasi kejatuhan harga saham terkait minyak. Ekonomi Jepang kuartal III tumbuh 1,4% dibanding tahun lalu, melebihi ekspektasi 1,3%. Indeks Kospi, Korea Selatan dibuka melorot 0,46% dan berlanjut melemah 0,12% di posisi 2.523,60.

Tren penurunan harga saham global berlanjut, indeks Hang Seng, Hongkong dibuka melorot 0,43% ke level 29.026,11 padap pukul 8:40 WIB, dan Indeks Shanghai Composite, China turun 0,39% menjadi 3.416.21.

Pembukaan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini dihadapkan pada tren kejatuhan harga saham di bursa saham global dan regional, setelah terbenam di zona merah hingga akhir sesi perdagangan kemarin dan ditutup anjlok 0.55% ke level 5.988,292. Sejumlah analis memperkirakan pergerakan IHSG hari ini masih akan terpengaruh oleh fluktuasi harga komoditas, berusaha bertahan di atas support level dengan dukungan capital inflow yang didukung rilis data perdagangan BPS. Secara teknikal, beberapa indikator memperlihatkan adanya indikasi pergerakan negatif yang berpotensi mendorong koreksi lanjutan.

Tim Riset Indo Premier berpendapat, terkoreksinya bursa global dan regional serta melemahanya harga komoditas diprediksi akan menjadi sentimen negatif bagi indeks harga saham gabungan. IHSG diprediksi akan bergerak melemah dengan rentang support di level 5.960 dan resistance di 6.015.

Beberapa saham yang bisa dicermati antara lain: GGRM (SELL, Support: Rp74.225, Resist: Rp77.500), PGAS (Spec Buy, Support: Rp1.770, Resist: Rp1.880), ASRI (BoW, Support: Rp384, Resist: Rp396), UNTR (Spec Buy, Support: Rp34.050, Resist: Rp33.000).

Amerika Serikat dan Eropa


Perdagangan di bursa saham Wall Street pagi tadi berakhir melemah, tertekan keraguan seputar perbedaan utama antara RUU pajak yang diajukan oleh DPR dan Senat AS, sehingga berpotensi mengacaukan rencana reformasi pajak. Pasar juga mengkhawatirkan kelebihan pasokan minyak global yang menghantam harga saham terkait minyak, yang diwarnai data ekonomi China yang kurang bergairah. Badan Energi Internasional (IEA) memperingatkan pasar minyak mentah diperkirakan kelebihan pasokan pada kuartal ini dan kuartal awal 2018. Kemarin, China merilis data penjualan ritel, output industri, investasi aset tetap yang lebih rendah dari ekspektasi. Penurunan indeks tertahan oleh rilis indeks harga produsen AS periode Oktober meningkat 0,4%, leboh tinggi dari ekspektasi sebesar 0,1%.

Dow Jones Industrial Average melemah 0,13% (-30,23 poin) menjadi 23.409,19.
Standard&Poor's 500 turun 0,23% (-5,97 poin) ke posisi 2.578,86.
Nasdaq Composite melorot 0,29% (-19,72 poin) ke level 6.737,87.

Harga ETF saham Indonesia (EIDO) di New York Stocks Exchange anjlok 0,79% menjadi USD26,51.

Bursa saham utama Eropa tadi malam juga mengakhiri perdagangan di teritori negatif, terseret kejatuhan harga komoditas yang mempengaruhi sentimen investor. Indeks European Stoxx 600 melorot 0,59% persen, dipimpin kejatuhan harga saham sektor sumber daya dasar sebesar 2,73%. Pergerakan indeks terbebani oleh rilis data ekonomi China yang kurang menggembirakan, disertai kejatuhan harga logam dan minyak mentah global hingga 2,5%. Kejatuhan indeks sedikit tertahan oleh rilis data pendapatan dan aksi korporasi sejumlah emiten. Rilis data PDB Jerman kuartal III-2017 menunjukkan kenaikan 0,8% dibanding 0,6% pada kuartal sebelumnya, didorong oleh ekspor dan investasi. Rilis data indeks harga konsumen Inggris naik 0,1% (month-to-month) dan 3% (year-on-year), lebih rendah dari perkiraan 0,2 dan 3,1%.

FTSE 100 London turun tipis 0,01% (-0,76 poin) menjadi 7.414,42.
DAX 30 Frankfurt melemah 0,31% (-40,94 poin) ke posisi 13.033,48.
CAC 40 Paris melorot 0,49% (-26,05 poin) ke level 5.315,58.

Nilai Tukar Dolar AS

Nilai tukar dolar AS terhadap sejumlah mata uang dunia di pasar uang New York, pagi tadi berakhir melemah tergerus oleh ketidakpastian reformasi pajak dan kemampuan ekonomi AS untuk menaikkan suku bunga. Euro menguat ke terhadap dolar AS didukung rilis data ekonomi Jerman yang menguat 0,8% pada kuartal III-2017. Pertumbuhan Jerman juga mendorong pertumbuhan ekonomi zona euro kuartal III sebesar 2,5%, dibanding periode yang sama tahun lalu. Indeks Dolar AS, yang mengukur kurs greenback terhadap enam mata uang negara maju turun 0,72% menjadi 93,812.

Nilai Tukar Dolar AS di Pasar Spot

Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1

Komoditas

Harga minyak mentah West Texas Intermediate dan Brent North Sea di bursa komoditas New York Mercantile Exchange dan London ICE Futures Exchanges hingga pagi tadi meluncur turun hingga 2%, tertekan proyeksi kenaikan produksi minyak AS dan muramnya prospek pertumbuhan permintaan global. Laporan Badan Energi Internasional (IEA) memangkas perkiraan pertumbuhan permintaan minyak sebesar 100.000 barel per hari (bph) untuk tahun ini dan selanjutnya, menjadi sekitar 1,5 juta bph pada 2017 dan 1,3 juta bph di 2018. Rilis data ekonomi China yang lebih rendah dari ekspektasi mendorong aksi jual di pasar komoditas, terutama logam dan minyak. Produksi minyak AS melambung lebih dari 14 persen sejak pertengahan 2016 mencatatkan rekor 9,62 juta bph. Produksi shale oil AS masih akan naik 80.000 bph pada Desember nanti.

Harga minyak WTI untuk pengiriman Desember turun USD1,06 (-1,9%) menjadi USD55,60 per barel.
Harga minyak Brent untuk penyerahan Januari turun USD1,04 (-1,7%) menjadi USD62,12 per barel.

Harga emas di bursa berjangka COMEX New York Mercantile Exchange pagi tadi ditutup menguat, terangkat oleh depresiasi dolar AS dan penurunan indeks saham Eropa dan Wall Street. Ketidakpastian prospek reformasi pajak AS dan potensi dampaknya terhadap ekonomi mendukung kenaikan harga emas sebagai aset safe haven. Data Komisi Perdagangan Bursa Komoditas AS hingga pertengahan pekan lalu menunjukkan, para pengelola dana menaikkan posisi long terhadap emas Comex, sebesar 7.027 kontrak menjadi 173,562 kontrak dalam sepekan, kenaikan pertama dalam 2 bulan terakhir.

Harga emas untuk pengiriman Desember naik USD4 (0,31%) menjadi USD1.282,90 per ounce.
Harga emas di pasar spot naik 0,34% menjadi USD1.281,94 per ounce.
(AFP, CNBC, Reuters)


Sumber : https://www.ipotnews.com/index.php?l...i#.Wgug6bgpp-Q
0 0
0
15-11-2017 09:49
Sudahkah Anda Sehat Keuangan sebelum Mulai Berinvestasi Reksa Dana


Sehat Keuangan sebelum Mulai Berinvestasi Reksa Dana, agar Investasi Lebih Maksimal

Jika diibaratkan kendaraan, investasi adalah cara-cara untuk mempercepat laju kendaraan, misal Anda menggunakan bahan bakar bermutu baik, rajin mengganti oli dan rutin melakukan perawatan. Tetapi, bagaimana kendaraan rusak bisa melaju kencang?

Begitupula dengan keuangan Anda, sebelum Anda berinvestasi (melakukan percepatan), Anda harus sehat terlebih dahulu. Setidaknya ada beberapa kondisi kesehatan yang harus Anda cek terlebih dahulu:

- Memiliki dana darurat sesuai dengan kebutuhan. Cek infografisnya.
- Milikilah asuransi, minimal asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Jangan sampai gara-gara sakit, Anda harus menarik semua investasi.
- Memulai investasi tanpa adanya asuransi jiwa dan asuransi kesehatan, adalah awal yang buruk.
- Prioritaskan minimum 20% penghasilan untuk diinvestasikan.
- Usahakan cicilan Anda masih dalam kontrol, maksimum 30% dari penghasilan. Khususnya cicilan pada utang-utang konsumtif.
- Perbandingan antara aset dengan utang. Jangan sampai utang Anda melebihi 50% dari aset Anda.
- Sebisa mungkin tingkat solvabilitas Anda berada di atas 50%.

Mari kita bahas beberapa poin penting dan pondasi keuangan Anda:

#1 Memiliki Dana Darurat

Dana darurat (emergency fund) adalah pondasi dalam keuangan sebuah keluarga. Banyak orang terpaksa harus berutang atau mengajukan kredit konsumtif karena kepepet. Alasannya segudang:

- Namanya juga musibah, tiba-tiba ban mobil rusak.
- Di sini bocor, di sana bocor, dimana-mana bocor, mau renovasi pake uang apa?
- Anak tiba-tiba ada study tour ke luar kota, waduh ada uang patungan, uang jajan dan uang lainnya.
dan lainnya

Namanya mengelola keuangan keluarga selalu ada kejadian tiba-tiba. Untuk apa Anda berinvestasi, kalau Anda masih mengandalkan utang. Oleh sebab itu, milikilah dana darurat dalam jumlah yang tepat, tidak kekurangan dan tidak berlebihan.

#2 Kurangi Cicilan Konsumtif, Maksimum 30% Penghasilan

Apakah Anda tahu bedanya cicilan konsumtif dan cicilan produkti? Mari kita samakan persepsinya dahulu.

KamusCicilan produktif adalah cicilan yang dapat mendatangkan pemasukan untuk Anda. Misal Anda mencicil mobil dan mobilnya disewakan kepada perusahaan biro wisata (travel agent).

Sedangkan

KamusCicilan konsumtif adalah cicilan yang menyebabkan Anda harus keluar uang alias tidak mendatangkan pemasukan. Contoh Anda membeli rumah yang Anda tinggali, karena Anda tidak mendapat pemasukan dari rumah yang Anda tinggali.


Jadi perbedaan antara cicilan produktif dan cicilan konsumtif bukan dilihat dari barang apa yang dicicil, melainkan apakah cicilan tersebut dapat mendatangkan pemasukan atau malah menambah pengeluaran.

Jika berurusan dengan cicilan konsumtif, maka angka 30% adalah batasan maksimum. Jangan lebih dari itu ya, karena investasi Anda akan kurang bertenaga. Jika saat ini jumlah cicilan Anda masih lebih besar dari 30% dari penghasilan, maka Anda harus fokus untuk melunasi utang-utang terlebih dahulu.

#3 Prioritaskan Investasi dan Tabungan

Poin ketiga ini berkaitan dengan cara kita menggunakan uang. Setiap orang termasuk Anda dan saya, harus menjalankan investasi dengan penuh komitmen. Kalau Anda menjalankan setengah hati, ujung-ujungnya bukan bertambah uangnya melainkan berkurang uangnya. Investasi itu membutuhkan proses, ketekunan dan kesabaran.

Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1

Pertama lupakan nasehat-nasehat lama yang menyesatkan: MENYISIHKAN penghasilan untuk berinvestasi. Ingat jika Anda menyisihkan tidak akan pernah ada yang disisihkan. Sekarang saatnya Anda MEMPRIORITASKAN, artinya investasi masuk dalam pengeluaran yang diprioritaskan. Jadi sudah tidak ada lagi namanya alasan-alasan untuk tidak berinvestasi.

#4 Miliki Asuransi

Poin keempat adalah miliki asuransi, minimal asuransi jiwa dan asuransi kesehatan. Fungsi utama asuransi adalah proteksi atau perlindungan, dari kondisi-kondisi yang tidak diharapkan. Jangan sampai gara-gara sakit, Anda harus menguras hasil investasi.


Sumber : https://www.finansialku.com/sudahkah...si-reksa-dana/
0 0
0
15-11-2017 10:04
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
0 0
0
16-11-2017 11:11
Apa Iya Dana Darurat Bisa Disimpan Pada Produk Reksa Dana?


Mengingat Kembali Pentingnya Dana Darurat

Masih ingat kan betapa pentingnya dana darurat bagi keuangan Anda dan keluarga? Dana darurat merupakan perlindungan pertama bagi keuangan pribadi Anda. Dana ini hanya boleh digunakan untuk keperluan-keperluan yang tidak terduga dan sifatnya darurat.

Bisakah Anda bayangkan bagaimana jadinya jika tidak memiliki dana darurat dan kemudian mengalami kejadian yang tidak diharapkan? Misalnya saja, Anda mengalami kecelakaan dan saat itu juga harus dibawa ke rumah sakit.

Biasanya rumah sakit akan segera menanyakan siapa yang akan menanggung biaya pengobatan. Karena jika tidak ada yang menanggung biaya maka pengobatan tentunya tidak bisa dilaksanakan. Bagaimana jika saat itu Anda tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya pengobatan? Sementara pengobatan harus segera dilakukan.

Akhirnya, terpaksa berutang kepada orang lain atau dengan menggunakan kartu kredit tanpa tahu bagaimana membayar tagihannya bulan depan.

Hal seperti ini bukan hanya mengganggu kesehatan keuangan Anda, tetapi bahkan bisa mengganggu keselamatan Anda bukan? Setiap hari Anda selalu dihadapkan dengan risiko kehidupan yang tidak terduga-duga. Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menghadapi risiko tersebut pun bisa sangat beragam. Karena itu, Anda harus memiliki dana darurat yang cukup setiap saat.

Ada berbagai alternatif yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan dana darurat. Mulai dari rekening tabungan biasa, deposito, logam mulai dan reksa dana. Tunggu dulu, reksa dana?

Apakah benar produk reksa dana bisa digunakan untuk menyimpan dana darurat?


Jawabannya: tergantung. Produk reksa dana apa yang Anda gunakan dan bagaimana Anda membagi porsi penyimpanan dana darurat. Sebelumnya, Anda perlu tahu bahwa ada 4 jenis reksa dana yaitu:

- Reksa Dana Pasar Uang
- Reksa Dana Pendapatan Tetap
- Reksa Dana Saham
- Reksa Dana Campuran

Setiap produk reksa dana tersebut memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Tentunya return dan risikonya pun secara umum berbeda-beda. Reksa dana pasar uang merupakan reksa dana yang risikonya relatif paling rendah dibandingkan dengan 3 reksa dana lainnya. Sementara reksa dana saham merupakan produk reksa dana yang dianggap paling berisiko.

Risiko ini juga diikuti dengan return yang berbeda-beda. Reksa dana pasar uang relatif memberikan peluang return yang paling rendah, sementara reksa dana saham memberi peluang return terbesar.

Sah-sah saja jika Anda ingin menyimpan dana darurat pada produk reksa dana, asalkan produk reksa dana yang digunakan adalah yang mudah dicairkan. Produk yang disarankan adalah reksa dana pasar uang.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda dapat menggunakan produk reksa dana pasar uang untuk menyimpan dana darurat:

#1 Return Lebih Tinggi daripada Tabungan Biasa

Dana darurat harus selalu tersedia dan siap digunakan kapanpun. Karena itu, Anda mungkin berpikir bahwa alternatif yang paling mudah digunakan adalah tabungan atau rekening bank reguler Anda.

Hanya saja tabungan memberikan return yang sangat rendah. Belum lagi return tersebut harus dipotong pajak.

Akhirnya, Anda hanya mendapatkan bunga sebesar kurang lebih 1%. Angka ini sangat kecil jika dibandingkan inflasi. Jika rata-rata inflasi saat ini serendah-rendahnya adalah 4%, berarti uang Anda akan terus berkurang setiap tahunnya jika hanya diberi keuntungan sebesar 1%.

Berbeda halnya jika Anda menggunakan reksa dana pasar uang. Reksa dana pasar uang bisa memberikan return hingga 6% bahkan lebih. Ada reksa dana pasar uang tertentu yang memberikan return hingga 8% per tahun. Angka ini tentu jauh lebih menarik daripada bunga tabungan reguler yang hanya sebesar 1%.


#2 Fluktuasi Rendah

Reksa dana pasar uang memiliki fluktuasi yang rendah. Memang jika dibandingkan dengan reksa dana lain return-nya relatif lebih rendah. Tetapi return rendah tersebut tetap lebih tinggi daripada tabungan biasa maupun deposito. Selain itu juga, disubstitusi dengan fluktuasi yang rendah.

Secara umum grafik harga reksa dana pasar uang terus meningkat. Artinya, hampir dapat dipastikan Anda tidak akan merugi. Mengapa?

Produk-produk yang terdapat di dalam reksa dana pasar uang adalah deposito serta obligasi yang jatuh temponya di bawah 1 tahun. Artinya, risikonya sangat rendah dan keuntungannya hampir dapat dipastikan. Karena itu, risiko harga menurun dalam reksa dana pasar uang sangatlah rendah. Anda tidak perlu khawatir reksa dana pasar uang Anda merugi ketika akan dicairkan kapanpun.

#3 Dapat Dicairkan dalam Waktu Singkat

Semua produk reksa dana dijamin akan cair dalam waktu maksimal T+7 atau 7 hari setelah investor mengeluarkan instruksi untuk menjual reksa dananya. Tetapi khusus untuk reksa dana pasar uang dijamin akan cair dalam waktu maksimal T+3 atau 3 hari setelah instruksi penjualan.

Banyak reksa dana pasar uang yang bahkan bisa cair dalam 1 hari. Jadi, Anda tidak perlu khawatir harus menunggu 1 minggu untuk mencairkan dana darurat ketika terjadi sesuatu yang tidak diharapkan.

#4 Dapat Dibeli dengan Nominal Kecil

Reksa dana pasar uang dapat dibeli dengan nominal yang kecil sekali pun. Umumnya reksa dana dapat dibeli dengan modal Rp100.000 saja. Dengan begitu, Anda bisa mengumpulkan dana darurat sedikit demi sedikit dan langsung mendapatkan keuntungannya tanpa perlu menunggu memiliki banyak modal. Berbeda halnya dengan deposito atau logam mulia.

Anda tidak bisa memiliki deposito dengan modal Rp100.000. Serupa juga halnya dengan logam mulia. Semakin kecil pecahan logam mulia yang Anda beli maka biasanya harga per gramnya akan semakin mahal.

Sementara itu, kurang efektif jika Anda membeli logam mulia dengan jumlah yang terlalu kecil karena dikhawatirkan logam mulia tersebut akan mudah hilang.


Tetap Sebar Dana Darurat di Beberapa Tempat

Ada berbagai alternatif produk yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan dana darurat. Hal terpenting adalah dana pada produk investasi tersebut dapat segera dicairkan ketika dibutuhkan.

Produk reksa dana dapat digunakan untuk menyimpan dana darurat. Namun, pastikan Anda menggunakan produk reksa dana pasar uang yang mudah dicairkan. Dana yang disimpan pun akan bertumbuh dan tidak terus tergerus inflasi. Tetapi jangan lupa untuk tetap menyebarkan tempat menyimpan dana darurat Anda.

Tidak masalah menggunakan reksa dana pasar uang untuk menyimpan dana darurat, tetapi sediakan juga sebagian dana di rekening tabungan agar Anda tetap bisa langsung mengambil dana ketika dibutuhkan.



Sumber : https://www.finansialku.com/dana-dar...duk-reksadana/

0 0
0
17-11-2017 08:59
Pagi IPOT,
Sama newbie mau tanya :

1. Boleh gak diterangkan tentang keuntungan dari Reksadana ? kalau dari saham keuntungan kan ada 2 yaitu deviden dan naik turunnya harga saham tersebut ? nah kalau dari reksadana sendiri apakah hanya dari naik turunnya NAB/ NAV ?

2. Apabila nilai NAB / NAV dari reksadana itu naik terus ? berarti harga dari reksadana semakin mahal ya ? bagai mana dengan nilai dari reksadana yg sudah tua ?

Makasih ya IPOT
0 0
0
17-11-2017 09:16
Bursa Pagi: Global-Regional Melaju Kencang, IHSG Berpeluang Lanjutkan Kenaikan

Jelang akhir pekan, Jumat (17/11), bursa saham Asia dibuka melaju, melanjutkan tren kenaikan indeks saham acuan di bursa saham utama Eropa dan Wall Street merespon persetujuan RUU perpajakan oleh DPR AS, di tengah pelemahan harga minyak dunia.

Perdagangan saham hari ini dibuka dengan mencatatkan kenaikan indeks ASX 200, Australia sebesar 0,37% didukung kenaikan harga saham industrial dan perawatan kesehatan lebih dari 0,6%. Kenaikan indeks berlanjut, menguat 0,24% (14,29 poin) ke posisi 5.957,80 pada pukul 8:20 WIB.

Pada jam yang sama indeks Nikkei 225, Jepang melonjak 1,78% (397,26 poin) ke level 222.748,38, setelah dibuka melompat 1,64%, dimotori kenaikan harga saham sektor teknologi, otomotif dan perdagangan besar. Sektor teknologi dan otomotif juga menjadi motor kenaikan pembukaan indeks Kospi, Korea Selatan sebesar 0,75% dan berlanjut melesat 0,84% ke level 2.556,10.

Lanjutkan tren kenaikan global indeks Hang Seng, Hongkong dibuka melaju 0,67% ke level 29.214,36 pada pukul 8:35 WIB. Namun indeks Shanghai Composite, China dibuka turun 0,19% di posisi 3.392,68.

Pembukaan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini dihadapkan pada tren kenaikan indeks di bursa saham global dan regional, melanjutkan tren kenaikan indeks pada sesi perdagangan kemarindan ditutup melonjak 1.10% ke level 6.037,907. Sejumlah analis memperkirakan, pergerakan IHSG hari ini akan berusaha melanjutkan kenaikan menuju rekor tertinggi baru, didukung rilis suku bunga acuan BI yang tidak berubah. Secara teknikal, beberapa indikator pergerakan indeks meunjukkan adanya potensi bullish continuation di area jenuh jual yang mulai bergerak ke area overbought sehingga berpotensi bergerak mixed.

Tim Riset Indo Premier berpendapat, menguatnya indeks bursa global dan regional seiring dengan disahkannya rancangan reformasi perpajakan oleh DPR AS, serta dipertahankannya suku bunga acuan BI 7-Days RR dilevel 4,25% diprediksi akan menjadi sentimen positif di pasar. IHSG diprediksi akan melanjutkan penguatannya dengan support di level 5.995 dan resistance di 6.080.

Beberapa saham yang bisa dicermati antara lain: BMRI (Spec Buy, Support: Rp6.975, Resist: Rp7.225), LSIP (BoW, Support: Rp1.470, Resist: Rp1.495), ASII (Spec Buy, Support: Rp8.175, Resist: Rp8.325), BBRI (Spec Buy, Support: Rp3.150, Resist: Rp3.270).

Amerika Serikat dan Eropa

Perdagangan di bursa saham Wall Street pagi tadi berakhir dengan mencatatkan kenaikan tajam, didorong oleh persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS terhadap rancangan undang-undang perombakan pajak yang diusung Partai Republik, kendati masih harus mendapatkan persetujuan Senat. Kenaikan indeks saham acuan juga dipicu rilis laporan keuangan Wal-Mart dan Cisco yang solid, yang melambungkan harga saham kedua emiten ittu masing-masing sebesar 10,9% dan 5,2%. Saham telekomunikasi dan saham industri obat menguat, meningkatkan laju indeks saham acuan.Rilis data produksi industrial periode Oktober, naik 0,9%, lebih tinggi dari ekspektasi 0,5%.

Dow Jones Industrial Average melesat 0,8% (187,08 poin) ke level 23.458,36.
Standard&Poor’s 500 naik tajam 0,82% (21,02 poin) ke posisi 2.585,64.
Nasdaq Composite melambung 1,3% (87,08 poin) menjadi 6.793,29.

Harga ETF saham Indonesia (EIDO) di New York Stocks Exchange melonjak 1,85% menjadi USD26,94.

Bursa saham utama Eropa tadi malam juga berakhir melaju, mengakhiri tekanan pelemahan terpanjang sejak Oktober 2016, didukung oleh kenaikan harga saham sektor siklis. Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,78% ke level 384,93, dipimpin kenaikan harga saham di sektor jasa konstruksi, finansial, otomotif, dan teknologi yang didukung laporan laba perusahaan dan aksi korporasi sejumlah emiten. Namun harga saham emiten energi masih melemah, seiring pelemahan harga minyak dunia. Rilis data penjualan ritel Inggris periode Oktober mencapai 0,3% lebih tinggi dari perkiraan. Laju inflasi tahunan zone euro periode Oktober mencapai 1,4%, dengan inflasi inti sebesar 1,1%.

FTSE 100 London menguat 0,19% (14,33 poin) di posisi 7.386,94.
DAX 30 Frankfurt melaju 0,55% (70,85 poin) menjadi 13.047,22.
CAC 40 Paris melesat 0,66% (35,14 poin) ke level 5.336,39.

Nilai Tukar Dolar AS

Nilai tukar dolar AS terhadap sejumlah mata uang dunia di pasar uang New York, pagi tadi berakhir menguat, rebound dari level terendah lebih dari tiga pekan setelah DPR AS meloloskan RUU perombakan pajak yang akan mempengaruhi pajak perusahaan, perorangan dan keluarga AS. Investor mengharapkan agar Senat AS melakukan rekonsiliasi untuk juga meloloskan RUU tersebut. Indeks Dolar AS, yang mengukur kurs greenback terhadap enam mata uang negara maju naik 0,11% menjadi 93,912.

Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1


Komoditas

Harga minyak mentah West Texas Intermediate dan Brent North Sea di bursa komoditas New York Mercantile Exchange dan London ICE Futures Exchanges hingga pagi tadi bergerak melemah, di tengah penguatan indeks dolar AS. Pasar juga merisaukan pertumbuhan produksi dan stok minyak AS, meski pun ada ekspektasi bahwa OPEC dan Rusia akan memperpanjang kesepakatan pemotongan pasokan akhir bulan ini. Data Badan Energi Internasional (IEA) menunjukkan peningkatan produksi minyak AS yang terus berlanjut, dan diperkirakan akan menyumbang lebih dari 80 persen pertumbuhan pasokan minyak mentah dunia dalam dekade berikutnya.

Harga minyak Brent ntuk pengiriman Desember turun 32 sen menjadi USD61,55 per barel.
Harga minyak WTI untuk penyerahan Desember turun 19 sen menjadi USD55,14 per barel.

Harga emas di bursa berjangka COMEX New York Mercantile Exchange pagi tadi berakhir sedikit menguat, merespon rilis data ekonomi AS yang tidak memberikan kepastian terhadap rencana kenaikan suku bunga Federal Reserve AS. Rilis angka indeks manufaktur The Fed Philadelphia periode November, turun tajam ke angka 22,7 dari 27,9 di bulan sebelumnya. Klaim pengangguran mingguan AS melonjak ke level tertinggi enam pekan, namun produksi industri sepanjang Oktober meningkat 0,9%. Indeks harga konsumen periode Oktober yang menguat, sedikt mengurangi kekhawatiran akan kemungkinan disinflasi yang dapa menghambat langkah The Fed.

Harga emas untuk pengiriman Desember naik 50 sen (0,04%) menjadi USD1.278,20 per ounce.
Harga emas di pasar spot melemah tipis menjadi USDD 1.278,03 per ounce.
(AFP, CNBC, Reuters)




Sumber : https://www.ipotnews.com/index.php?l...i#.Wg5CK7gpp-Q



0 0
0
17-11-2017 09:43
Quote:Original Posted By foxvisual
Pagi IPOT,
Sama newbie mau tanya :

1. Boleh gak diterangkan tentang keuntungan dari Reksadana ? kalau dari saham keuntungan kan ada 2 yaitu deviden dan naik turunnya harga saham tersebut ? nah kalau dari reksadana sendiri apakah hanya dari naik turunnya NAB/ NAV ?

2. Apabila nilai NAB / NAV dari reksadana itu naik terus ? berarti harga dari reksadana semakin mahal ya ? bagai mana dengan nilai dari reksadana yg sudah tua ?

Makasih ya IPOT


Pagi gan,

1. Iya gan benar sekali, keuntungan Reksadana didapatkan dari selisih beli jual saat nak/turunnya NAB suatu Reksadana. Untuk Reksadana Saham Deviden yang diterima akan otomatis masuk ke NAB Reksadana tsb.

2. Untuk NAB Reksadana Pasar Uang dan Pendapatan Tetap cenderung naik terus gan, karena di tempatkan pada obligasi yang mayoritas pertumbuhanya naik. Jika ada penururunan nilai NAB maka tidak terlalu signifikan seperti Reksadana Saham dan Campuran yang memiliki resiko lebih tinggi.

berarti harga dari reksadana semakin mahal ya ? bagai mana dengan nilai dari reksadana yg sudah tua ?
--> Iya gan, nilai awal NAB reksadana saat di terbitkan senilai 2.000, dan jika Reksadananya bagus maka pertumbuhannya akan cepat naik. Jika sudah memiliki Reksadana dari awal penerbitan maka keuntungannya akan lebih besar (jika performa Reksadana tsb baik).

Untuk Informasi : Dalam membatu nasabah memilih Reksadana terbaik, kami sudah menyediakan fitur IPOTFUND Evaluator yang dapat digunakan untuk memilih Reksadana berdasarkan indikator sharpe, aum, performa nav di masa lalu, morning star.


0 0
0
17-11-2017 09:55
Quote:Original Posted By ipotindonesia


Pagi gan,

1. Iya gan benar sekali, keuntungan Reksadana didapatkan dari selisih beli jual saat nak/turunnya NAB suatu Reksadana. Untuk Reksadana Saham Deviden yang diterima akan otomatis masuk ke NAB Reksadana tsb.

2. Untuk NAB Reksadana Pasar Uang dan Pendapatan Tetap cenderung naik terus gan, karena di tempatkan pada obligasi yang mayoritas pertumbuhanya naik. Jika ada penururunan nilai NAB maka tidak terlalu signifikan seperti Reksadana Saham dan Campuran yang memiliki resiko lebih tinggi.

berarti harga dari reksadana semakin mahal ya ? bagai mana dengan nilai dari reksadana yg sudah tua ?
--> Iya gan, nilai awal NAB reksadana saat di terbitkan senilai 2.000, dan jika Reksadananya bagus maka pertumbuhannya akan cepat naik. Jika sudah memiliki Reksadana dari awal penerbitan maka keuntungannya akan lebih besar (jika performa Reksadana tsb baik).

Untuk Informasi : Dalam membatu nasabah memilih Reksadana terbaik, kami sudah menyediakan fitur IPOTFUND Evaluator yang dapat digunakan untuk memilih Reksadana berdasarkan indikator sharpe, aum, performa nav di masa lalu, morning star.




Makasih Gan sudah bantu jawab. emoticon-Recommended Seller
maaf masih newbie nanti akan saya meluncur ke Evaluator buat milih yg terbaik. Masih menunggu email rekening di ipot
Diubah oleh foxvisual
0 0
0
17-11-2017 10:09
Quote:Original Posted By foxvisual


Makasih Gan sudah bantu jawab. emoticon-Recommended Seller
maaf masih newbie nanti akan saya meluncur ke Evaluator buat milih yg terbaik. Masih menunggu email rekening di ipot


Siap gan..

Masih menunggu Rekening RDN BCA jadi ya gan? mau sekalian kami periksakan proses RDN BCA nya gan? bisa infokan username atau nama lengkap agan.. emoticon-Smilie

0 0
0
17-11-2017 10:11
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
0 0
0
17-11-2017 10:16
Quote:Original Posted By ipotindonesia


Siap gan..

Masih menunggu Rekening RDN BCA jadi ya gan? mau sekalian kami periksakan proses RDN BCA nya gan? bisa infokan username atau nama lengkap agan.. emoticon-Smilie



User ID : ADTO75
Makasih
0 0
0
17-11-2017 10:21
Quote:Original Posted By foxvisual


User ID : ADTO75
Makasih


Sudah diperiksakan, untuk RDN BCAnya sudah jadi ya gan, akan kami kirimkan nomor rekening RDNnya hari ini via email. Silahkan ditunggu emoticon-Smilie

0 0
0
17-11-2017 12:34
Quote:Original Posted By ipotindonesia


Sudah diperiksakan, untuk RDN BCAnya sudah jadi ya gan, akan kami kirimkan nomor rekening RDNnya hari ini via email. Silahkan ditunggu emoticon-Smilie



emoticon-Recommended Seller Jam 13.00 wita rekening sudah jadi dan diterima. Trimakasih ya IPOT
0 0
0
17-11-2017 14:04
Quote:Original Posted By foxvisual


emoticon-Recommended Seller Jam 13.00 wita rekening sudah jadi dan diterima. Trimakasih ya IPOT

Sama2 gan..

Terima kasih sudah diinfokan emoticon-Smilie

0 0
0
18-11-2017 11:14
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1

3 Hari lagi
Ada nge-BID jaman now..
Diubah oleh ipotindonesia
0 0
0
18-11-2017 14:14

email balik

Sudah saya email balik dan mendapatkan balasan sudah saya print untuk surabaya apa ad perewakilan?

0 0
0
19-11-2017 11:14
2 Hari lagi
Nge-BID jaman now bakal nggak ribet.
Reksa Dana Online PERTAMA di Indonesia - Part 1
0 0
0
19-11-2017 22:52
Quote:Original Posted By dits82
Sudah saya email balik dan mendapatkan balasan sudah saya print untuk surabaya apa ad perewakilan?


Berikut alamat kantor cabang IPOT Surabaya gan :

Surabaya
-Intiland Tower Surabaya Lantai Mezzanine
Jl. Panglima Sudirman 101-103
Surabaya 60271
P: +62 (31) 548-7050
F: +62 (31) 548-7050

-Galeri Investasi Universitas Airlangga
Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Lantai 1
Jl. Airlangga No. 4 - 6 Gubeng, Surabaya

-Galeri Investasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel
Jalan A. Yani 117 Surabaya, jawa Timur 60237
0 0
0
Halaman 39 dari 110
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.