alexa-tracking
Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52a46ea9a2cb1771758b4660/nikah-ala-orang-palembang
Lapor Hansip
08-12-2013 20:05
nikah ala orang palembang ?
selamat malem agan2 semua,

langsung aja ane curhatnya gan,
ane punya cewek orang palembang, kita udah LDR an kurang lebih 2,5tahun an. ane ngebeet banget pengen cepet nikah ma dia, tapi lagi2dana jadi kendala. Doi sih cerita uda wajar di sana serah2an gt aja 100jeti, blm mahar dia minta 10sukuk, trus nikah pengennya di hotel sekelas novotel, yang mana ane cek memang lumayan mahal gan, mana lagi mintanya abis nikah kalo bisa ud ada rumah, mobil, emoticon-Bingung (S)

kalo ane boleh jujur uda terlanjur sayang ma doi, apalagi anaknya baeek ma ibu ane. ditinggal sayang, tapi kalo terus memang berat diongkos gan, klo ane itung2 bisa2 3-4tahun lagi baru bisa nikahin dia, mana dia sabar, soalnya mantannya yang jauh lebih tajir daripada ane masih aja sabar nungguin ane putus ma doi, hedewwh..


yang ane penasaran, permintaannya kayak gitu umum nggak sih di palembang?
apa bener modelnya orang palembang kalo nikahan memang paling suka bikin pesta glamour gitu?
mohon share nya pengalaman agan2 semua donk soal gaya pernikahan di palembang, atau saran apa aja yang harus ane lakuin dalam kondisi kayak gini, siapa tau bisa jadi bahan negosiasi ane ma ortu n kakaknya,

thanks berat sebelumnya buat agan2 yang mau ngasi saran ane,
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 5
06-01-2014 00:46
Ane orang Palembang gan.Perasaan ga begitu juga pernikahan ala Palembang emoticon-Bingung
0
06-01-2014 01:11
emoticon-Takut 100 jt masih kurang,masih minta ini itu .abis nikah mobil rumah emoticon-Hammer2 ,mending ama ane gan terima apa adanya deh emoticon-Request dari pada ribet" emoticon-Ngakak
0
07-05-2014 23:38
saya orang Palembang. tp tidak sebegitunya.
sy fikir, Andalah nakhodax, jadi andalah yg harus mengarhkan. untuk apa resepsi mewah itu?jika itu untuk membahagiakan tetamu, buat sy itu omong kosong.
pada hakikatx ini pernikahan kalian bukan orang lain. wanita yang baik adalah yg memudahkan, jika Anda penting bagi pasangan Anda, maka ia akan melakukan hal yang membuat Anda dan dia lebih cepat bersama, krn ia tau bersama selalu lebih baik, jika niat pernikahan juga baikemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
0
07-05-2014 23:43
ane orang Palembang, ga gitu sih. Dan kalo cewek agan bilang "kebanyakan kek gitu" artinya cewek agan yang kebanyakan ngeliat ke atas atau cewek agan emang kluarga berduit yang biasa kek gitu, Apalagi di novotel dan after merit ada mobil n rumah, butuh siapin 1M gan.

saran ane ngomong baik2 gan, kalo emang doi sayang sama ente pasti doi bisa kompromi kok.

0
08-05-2014 08:05
kalo menurut ane nikah mah gak harus terlalu glamour gan. kan yg penting ijab dan kabulnya. terus niat hati yg dilurusin buat niat ibadah gan.
inget lho, pernikahan bukan diliat dari seberapa glamournya pesta gan. tapi pernikahan yg sebenernya bakal dimulai setelah agan sama pasangan menikah. uang 100 jt bisa buat modal usaha, bisa buat beli keperluan rumah tangga, biaya hamil, melahirkan, buat tabungan kalian nanti. kata ortu ane sih malah setelah menikah tuh yg banyak ini itunya.
0
08-05-2014 13:55
Gak semua orang Palembang kayak gitu gan.

Ada yang sederhana kok, buat pesta di pinggir jalan dengan membuka tenda.

Kembali ke sifat dan status ekonomi calon ente.
0
18-12-2014 20:14
Ane orang palembang dan mau merit juga.
Kalo dinovotel 100 gak cukup gan.
minimal 300lah.

temen ane kalau yg di gedung biasa, seperti pusri, graha 66, gedung wanita, unsri itu baru seratus jutaan gan.
100-170 juta total.

Kebanyakan kek gitu kalau kata cewek agan, berarti gaulnya temen2nya emang rata2 begitu.

Apa ada yang sederhana? Pasti ada gan. yang puluhan juta dibawah sepuluh juga pasti ada.

Coba deh agan mikir, klo cewek agan di sd smp sma kuliah yg bagus, rata2 menengah atas. Ya wajar gan, dia gaulnya dan teman2nya juga rata2 nikahan segitu. Makanya dia bilang "kebanyakan kek gitu".

Kompromi aja dulu, apalagi di adat palembang, khan cowoknya gak ngurus resepsi, kasih uang asap aja.
saran aja kasih aja uang asap semampunya agan aja.
Terus untuk urusan mau nikah resepsi sederhana seperti dikasih uang asapnya ya oke.
Tapi kalau pihak keluarga cewek mau mewah, ya nambah sendiri uangnya.
0
18-12-2014 20:21
Pasti cakep tuh cewe. Tapi mantannya knp ga nyerobot ente aja ya? Tmn ane ada orang palembang cewe ky gitu juga gan.
0
18-12-2014 21:16
masa sih.. emoticon-Stick Out Tongue
0
19-12-2014 07:40
nikah itu murah, yang mahal gengsinya.

gobloknya orang kebanyakan, rela resepsi gede, besoknya ngerebus batu kali biar empuk..

mending kaya temen gw, nikah ama makan2 cuma abis 5juta.

tapi besoknya beli rumah sm mobil...

think smart aja...
0
19-12-2014 09:51
walah ini kok banyak yang ngebenerin kalo palembang asli minta maharnya emang gede gede emoticon-Cape d... (S)
keluarga dari nyokap ane keturunan asli palembang..
adat palembang setau ane kagak pake mahal kok, paling cuma nambahin songket buat seserahan lamaran doang..
nikah itu murah gan, yang mahal itu gengsinya.. kalo mau nikah di hotel berbintang mah wajar mesti nyediain budget 8 digit emoticon-Big Grin
coba kompromiin lagi sama pacar dan calon keluarga besan, moga2 aja mereka bisa ngertiin keadaan agan..
"sebaik-baik wanita adalah yang paling ringan maharnya" (HR At-Thabrani)
jangan pernah maksain sesuatu yang diluar batas kemampuan agan..
baru mikirin permintaan resepsi aja udah dibikin puyeng, gimana kalo nanti dah nikah beneran emoticon-Big Grin
0
19-12-2014 10:29
Sebentar lagi mau tahun 2015 apakah sekarang TS udah nikah? Update dong gans emoticon-Hammer2
0
19-12-2014 22:33
Ane orang palembang, tapi ane menentang yang kayak ginian.. Ini mah cewenya kemakan gengsi bro.. Ga ada adatnya kayak gini.. 100 jt? Matre banget... Maaf ya, kalo orang palembang gengsinya setinggi langit.. Tapi tetap berusaha gan
0
29-04-2015 08:00
Quote:Original Posted By xibeck
Sebentar lagi mau tahun 2015 apakah sekarang TS udah nikah? Update dong gans emoticon-Hammer2


belun gans, malah putus sudah ga jelas sekarang, perasaan sih masih sayang, cuman memang sudah susah juga kayaknya dibaikin, baru g komunikasian sebulan aja tiba2 udah ngabarin klo ud tunangan.

aku pribadi g yakin2banget soalnya tetangga n temenny jg pada gtw soal tunangannya, mungkin kode buat ane biar g deketin dy lg, tp beberapa hari lalu tb2 nge chat n minta pin bb ane trus ngobrol sok2minta perhatian.. bingung dengan sikap cewek kyk gini gans..
0
29-04-2015 09:45
cewe mah orangnya emang gitu gan. emoticon-Big Grin
gamau nunggu lama, tp gamau jg kalo pestanya kecil2an. gengsi ama temen katanya.
(kebanyakan gitu sih)

yang cewe kalo marah berarti ngerasa emoticon-Peace
0
29-04-2015 09:56
tanya ke forum regional
0
29-04-2015 10:17
Gak juga gan, tergantung kondisi sosial itu...
Tapi kan bisa dibicarain lagi gan kalo soal mahar??


Ane gak bisa sebut itu matrealistis atau apalah ??
Yang pasti itu bukan adatnya orang palembang gan??
emoticon-Maaf Agan:


Ya kalo minta mahar yg sampe segede itu?? Kembali ke aganya sanggup gak tuh??
Ya kalo agan sanggup buat mahar yg sampe segitu Alhamdulillah, ya kalo nggak, apa boleh buat cari penganti yg lain gan??

Semangat buat agan ini
emoticon-Salaman
0
29-04-2015 10:19
Quote:Original Posted By kelfinbuzz
Ane orang palembang, tapi ane menentang yang kayak ginian.. Ini mah cewenya kemakan gengsi bro.. Ga ada adatnya kayak gini.. 100 jt? Matre banget... Maaf ya, kalo orang palembang gengsinya setinggi langit.. Tapi tetap berusaha gan


Ane rasa itu bukan kehendak dari wanita tersebit gan, mingkin dari kehendak orang tua dan keluarha wanita tersebut
0
12-11-2017 18:10
asdf ask all dflr
dfsldjflkaf dafsda
Diubah oleh DarkAstrajingga
0
Halaman 5 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
aku-harus-jahat
Stories from the Heart
perjalanan-panjang
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.