Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
2774
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57adcc34a09a398f548b4570/antara-rumah-yang-horor-dan-kesalahan-di-masa-lalu-kisah-nyata
KETIKA MASA LALU MENGHANTUI MASA DEPAN PART 1 - INTRODUCTION --- Halo. Berhubung disini sudah banyak yang menceritakan kisah horror nya, ada yang karangan belaka maupun kisah nyata, disini saya mencoba berbagi cerita tentang kisah nyata yang saya alami. Bisa dibilang kisah ini cukup klasik karena terjadi di rumah, ya meskipun terkesan klasik, inilah kisah nyata yang saya alami bertahun-tahun di ru
Lapor Hansip
12-08-2016 20:16

Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA

KETIKA MASA LALU MENGHANTUI MASA DEPAN

PART 1 - INTRODUCTION

---
Halo.
Berhubung disini sudah banyak yang menceritakan kisah horror nya, ada yang karangan belaka maupun kisah nyata, disini saya mencoba berbagi cerita tentang kisah nyata yang saya alami. Bisa dibilang kisah ini cukup klasik karena terjadi di rumah, ya meskipun terkesan klasik, inilah kisah nyata yang saya alami bertahun-tahun di rumah dan keseharian saya. Karena kalau dipikir-pikir, kenapa sutradara film horror sering menjadikan rumah sebagai seting utama, karena memang benar, kisah horror seringkali bermula dari rumah.

Cerita ini akan saya pisah-pisah menjadi beberapa bagian dan saya akan berupaya untuk mengingat sedetail mungkin dan menceritakannya secara kronologis.
Tujuan saya menceritakan ini, bukan untuk menakut-nakuti siapapun. Saya hanya ingin berbagi dengan teman-teman semua, dan mendapatkan masukan dari teman-teman dan dapat mengambil pelajaran maupun hikmah dari apa yang terjadi.

Kisah ini dimulai sejak kami pindah ke rumah baru pada tahun 2000. Ya, rumah ini setahu saya dibangun dari tanah kosong, maka kami lah orang pertama yang menghuni rumah ini. Sebelumnya alasan kami pindah karena orang tua membutuhkan rumah yang lebih besar dan tidak kontrak, bukan karena alasan horror apapun.
Pertama kali saya melihat kompleks perumahan ini, saya merasa sangat asri dan nyaman, berada di pinggiran kota, dengan udara yang bersih, dikelilingi pepohonan bahkan terdapat danau di area perumahan, ya danau asli, bukan danau buatan.
Pada tahun 2000, sebenarnya rumah kami belum benar-benar selesai dibangun, namun karena kontrak pada rumah yang lama sudah habis, kami memutuskan untuk pindah ke rumah baru ini. Saat itu umur saya masih 7 tahun.

Awal kami pindah, lantai dua masih dalam tahap konstruksi, sekitar 90%, maka kami hanya tinggal di lantai bawah dengan satu kamar, ruang tamu, ruang keluarga, taman belakang, dua ruang makan, dan dua dapur.
Awalnya saya heran kenapa ibu saya yang merancang rumah ini, membuat dua dapur, padahal dapur yang satu lagi sudah cukup besar. Pada saat itu dapur yang lebih kecil di belakang, belum bisa diakses karena masih terhalangi beberapa bekisting untuk menyangga struktur bangunan.
Malam pertama kami tinggal di rumah tersebut, semuanya terasa sangat normal dan bahagia; aroma cat yang belum kering, tangga yang masih dilapisi semen, debu yang menyesakkan, ruang-ruang yang dipenuhi barang-barang, dan pencahayaan seadanya.
Saat itu, bagian belakang rumah kami masih rawa-rawa dengan beberapa pepohonan.

Keanehan baru mulai terasa pada sore hari kedua, saya masih ingat, pada saat itu sekitar jam 5 sore, saya baru selesai sepedaan bersama abang saya, saya pulang ke rumah dan ibu saya menyuruh saya untuk meletakkan sepeda di dapur belakang agar aman. Pada saat saya sedang meletakkan sepeda, saya mendengar bunyi “duk-duk” pada bagian dapur yang belum bisa diakses. Pada saat itu saya berpikir mungkin itu buruh tukang di tanah sebelah. Namun karena penasaran, saya mencoba mengecek ada siapa di tanah kosong sebelah rumah kami, dan, tidak ada siapa-siapa, bahkan disitu saya mengetahui bahwa ternyata ada tangga yang menempel ke rumah kami, namun tangga itu tidak termasuk pada kavling rumah ini.

Pada saat makan malam, saya bertanya pada ibu, kenapa ada tangga yang menempel diluar bangunan kami. Ibu saya menjawab bahwa tangga itu terbagi dua, setengah pada kavling sebelah, kemudian setengah lagi terdapat pada rumah kami. Ternyata tangga itu sudah ada sebelum rumah kami dibangun. Pada saat itu saya merasa dugaan saya salah, jika sebelumnya sudah ada tangga disitu, berarti sebelumnya sudah ada rumah disini.
Kemudian saya tanya, kenapa tangga itu tidak dihancurkan saja? Ibu saya mengatakan bahwa buruh-buruh bangunan menyarankan sebaiknya tangga tersebut dimanfaatkan saja. Ibu saya sempat menolak, namun entah kenapa para buruh bangunan tetap bersikeras bahwa tangga tersebut sebaiknya dipertahankan agar mempercepat proses pengerjaan konstruksi, dan alasan lain-lainnya, maka dari itu ibu saya akhirnya memutuskan untuk membuat dapur kotor kecil di bagian bawah tangga tersebut. Tetapi, kisah tangga itu meninggalkan misteri di benak saya. Jika ada tangga disitu sebelumnya, sudah pasti dulunya ada bangunan disini, apakah itu rumah? Saya tidak tahu. Kenapa para buruh tersebut bersikukuh untuk mempertahankan tangga tersebut? Apakah mereka tahu siapa yang dulu menempati tempat ini? Saya terus bertanya-tanya dalam benak saya.
Apalagi, suara yang saya dengar sebelumnya sungguh aneh.
Sejak saat itu, saya mulai merasa kehadiran.....

(to be continued…)

NB:
Thank you buat semua yang comment dan nanyain. Mungkin ada bbrp yang belum bisa dijawab, ntar bakal terjawab di ceritanya kok.
-- Mohon maaf saat ini ada beberapa foto yang dihapus karena ada pihak-pihak dari keluarga yang tidak mengizinkan. Saya mohon pengertiannya. ---
Terima kasih atas perhatian agan-agan dan stay up to date emoticon-Smilie




UPDATED!!

::STORY INDEX::
PART-02-GANGGUAN on post #9
PART-03-GUCI on post #27
PART-04-ADA-SESUATU on post #49
PART-05-TEMAN(?) on post #75
PART-06-TIDAK-TERLIHAT on post #154
PART-07-FLASHBACK on post #185
PART-08-BIOLA on post #353
PART-09-DISEMBUNYIKAN on post #381
PART-10-PENYESALAN on post #436
PART-11-API-UNGGUN on post #447
PART-12-JAWABAN(?) on post #521
PART-13-MEREKA-HADIR on post #617
PART-14-TAMU-TAK-DIUNDANG on post #644
PART-15-TERPURUK on post #765
PART-16-MEREKA-PERGI on post #861
PART-17-ULAR on post #976
PART-18-TERJERUMUS on post #1007
PART-19-HUJAN-DERAS on post #1087-1088
PART-20-TERSAMARKAN on post #1237-1238
PART-21-TERLELAP on post #1527-1529
PART-22-TERUNGKAP on post #1993-1999





Diubah oleh hafizwidjojo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kemintil98 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 136 dari 140
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
20-09-2017 11:20
Quote:Original Posted By hafizwidjojo


Halo, i'm all okay. Thank's emoticon-Smilie


Hi gan TS.. keep update ya.. jangan ada kentang diantara kita emoticon-Embarrassment
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
20-09-2017 11:31
Quote:Original Posted By ohh..god
yes mak.. yeess.. emoticon-Belo


Iya kan iya kan iya kan

emoticon-Bingung
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
20-09-2017 15:44
Quote:Original Posted By ohh..god


Hi gan TS.. keep update ya.. jangan ada kentang diantara kita emoticon-Embarrassment


Well, I think I've made the story to its' end. emoticon-Smilie
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
20-09-2017 15:55
Quote:Original Posted By hafizwidjojo


Well, I think I've made the story to its' end. emoticon-Smilie


oh udah tamat ya..
ane baru baca sampe part 5.

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
20-09-2017 16:27
Quote:Original Posted By ohh..god


oh udah tamat ya..
ane baru baca sampe part 5.

emoticon-Shakehand2


Ah I see. Good luck with your reading. Well there was one time I promised the readers to reveal the side story of what happened to me during writing this story online, but I think i still couldn't make it. Hope there will be a next chance, though
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
20-09-2017 18:38
Quote:Original Posted By hafizwidjojo


Ah I see. Good luck with your reading. Well there was one time I promised the readers to reveal the side story of what happened to me during writing this story online, but I think i still couldn't make it. Hope there will be a next chance, though


Ay ay captain!!
good luck.

may the force be with you
emoticon-Takut (S)
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
26-09-2017 14:55
Sejujurnya ceritanya membosankan gan dan ane kadang tidak mengerti sama sekali
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
28-09-2017 14:15
side story nya ga jadi di tulis kah agan TS?
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
30-09-2017 09:15
Quote:Original Posted By tamaury1st
Ending nya kok malah hibah spirit emoticon-Wow


brengsek gua ngakak baca ini hahahahha, hibah spirit males nebus ane juga
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
30-09-2017 20:26
Endingnya kok kamfret tak? emoticon-Nohope
Real atau fiksi, yg jelas ane menikmati ceritanya emoticon-shakehand:
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
04-10-2017 23:17
nongkrong dlu deh
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
06-10-2017 10:47
Terakhirnya nggak banget..hahahhahahaha..
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
06-10-2017 14:26
ninggalin jejak dulu ye gan😚😚😚
ditunggu trus update ya😃😉😃
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
12-10-2017 09:59
Quote:Original Posted By fi.ta.man.ajib


brengsek gua ngakak baca ini hahahahha, hibah spirit males nebus ane juga


gak usah nebus gan kan kita kaya di audisi tuh ama jin nya gan hafidz situ kaya nya cocok nge keep.emoticon-Traveller

0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
27-10-2017 12:25
gajadi komen gan. hehe
Diubah oleh cocahontas
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-11-2017 00:48
Quote:Original Posted By hanssudikdo8
Dijual murah dan mewah!!
Rumah graha famiy blok C
Blok depan graha family!
Lokasi sangat strategis!
Baru gress!! Dijamin klien suka!

Luas tanah 360m2 15x24
Luas bangunan 520m2
Surat HGB
Kamar tidur 4+1
Kamar mandi 5+1
Timur
Full marmer n granit
Carport 2 mobil
Garasi 2 mobil
Harga 8.5m nego

More info:
Hans sudikdo
Brighton citraland
081231205935Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA


emoticon-Salah Kamaremoticon-Salah Kamaremoticon-Salah Kamar
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
07-11-2017 13:41
jejak ya gan
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
10-11-2017 10:43
Hibah spirit cewe dari Jordan. Powerful dan bisa diwariskan ke anak cucu. No mahar dan no sajen.
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
11-11-2017 09:34
Endingnya zonkkk

Tp yg pasti ntu jin gak bakalan ke gw, soalnya jin pada takut sama gw 😛
0 0
0
Antara rumah yang horor dan kesalahan di masa lalu. KISAH NYATA
15-11-2017 21:15
ijin nenda gan
0 0
0
Halaman 136 dari 140
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia