kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Ini Dia!! Legenda Hidup Sang Pahlawan 100 Watt



Salam manstab buat Agan Sista dimanapun berada. Makasih banget yah Gan Sist udah mampir di trit ane ini. Moga-moga bisa kasih faedah nih trit ane hehehe.. :terimakasih


10 November, identik dengan Hari Pahlawan. Berawal dari menyerahnya Jepang terhadap sekutu, yang kemudian membuat sekutu, atau tepatnya Belanda dan Inggris masuk kembali ke tanah air. Nah Inggris dan Belanda masuk kembali ke tanah air melalui Surabaya, dan berhasil menduduki beberapa objek vital di Surabaya Gan.
Para pemuda di Surabaya ngga terima tuh, kemudian melakukan pemberontakan hingga tewasnya Jendral Inggris, yang bernama A.W.S Mallaby pada tanggal 30 Oktober 1945. Akibatnya pertempuran pecah dan makin meluas, Gan.
Spoiler for Bung Tomo nih Gan:

source pic

Akhirnya pada tanggal 10 November 1945, Bung Tomo dan beberapa tokoh berpengaruh lainnya memimpin perlawanan melawan sekutu. Sayangnya, perlawanan ini dilakukan secara spontan dan para pejuang kebanyakan berasal dari pihak sipil atau rakyat biasa, Gan, sehingga kurang terkoordinasi dengan baik. Akibatnya, kurang lebih ada sekitar 6.000–16.000 pejuang yang meninggal dunia. emoticon-Sorry
Nah, maka dari itu Gan, karena adanya perlawanan yang memakan ribuan nyawa pada tanggal 10 November 1945, maka tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Pahlawan.

Nah, beruntung kita yang hidup di jaman now, Gan. Perjuangan kita mungkin sedikit lebih ringan, karena udah ngga berjuang lagi secara fisik, tapi lebih ke arah inovasi dan kreatifitas.
:ayoindonesia :ayoindonesia :ayoindonesia

Jadi, menurut ane, pengertian pejuang atau pahlawan saat ini ngga hanya untuk orang yang mengangkat senjata mengusir penjajah, Gan, tapi kini punya pengertian yang lebih luas. Pejuang jaman now, menurut ane adalah orang-orang yang bisa kasih “kehormatan, kemuliaan serta kebaikan” tanpa pamrih untuk bangsanya.
Ada para guru yang berjuang untuk mencerdaskan bangsa, ada para medis yang berjuang untuk kesehatan bangsanya dan ada juga nih Gan, para atlet yang berjuang untuk kehormatan dan nama baik bangsa.

Spoiler for Hariyanto Arbi di Kaskus Kudus Marathon:

Indonesia memiliki banyak sekali atlet yang berprestasi, terbukti dengan banyaknya gelar dan medali yang diperoleh bangsa ini di berbagai ajang kompetisi olah raga, Gan.
Spoiler for si smash 100 watt:

Salah satu atlet yang bisa ane sebut sebagai pahlawan adalah Hariyanto Arbi, Gan. Terkenal dengan julukan “Smash 100 Watt”, Hariyanto Arbi punya segudang prestasi baik nasional maupun internasional, Gan.
Tapi kalau, di Inggris, Hariyanto Arbi malah dapat julukan sebagai “Jumping Jet”, karena pas di lapangan Arbi sering banget loncat-loncat, Gan. :tepuktangan
Spoiler for Pahlawan Olahraga Indonesia:


Spoiler for Arbi kecil:

Lahir di Kudus, pada tanggal 21 Januari 1972, Hariyanto Arbi adalah salah satu pemain bulu tangkis hasil didikan PB Djarum. Masa-masa emasnya adalah antara tahun 1994 hingga 2000. Prestasi si “Smash 100 Watt ini diantaranya adalah juara Hongkong Terbuka tahun 1994 dan 1995, juara All England tahun 1993 dan 1994, Jepang Terbuka tahun 1993, 1995, Taipei Master tahun 1993, 1994, juara dunia State Express 555 tahun 1994, ASEAN Games juara beregu tahun 1994 dan perorangan, Juara di kejuaraan Dunia tahun 1995, juara Piala Thomas tahun 1994, 1996,1998, 2000.
:garudadidadaku :garudadidadaku :garudadidadaku
Spoiler for Catatan Gelar Arbi, Gan:

Spoiler for koleksi medali Arbi, Gan:

Nah Gan, kenapa sih ane milih sosok Hariyanto Arbi sebagai pejuang atau pahlawan olahraga?
Jadi gini, Gan, sebagai generasi jaman old (hahaha tuwir dong), masa kecil ane dipenuhi dengan berita-berita kejayaan Indonesia sebagai penguasa cabang olahraga bulu tangkis. Hariyanto udah jadi idola ane sejak kecil, Gan. Dulu di mata ane, Hariyanto Arbi ini sosok jagoan sempurna, juara bulu tangkis tiap tahun, mengharumkan nama bangsa dan juga cakep hahhaa… emoticon-Malu
Spoiler for Arbi muda:


Tapi seiring ane beranjak dewasa, sosok Hariyanto tetap jadi jagoan dan juga pahlawan di mata ane. Walaupun kini Arbi udah gantung raket, tapi Arbi tetap berjuang bak pahlawan buat bangsanya, Gan. Tercatat dengan keaktifan Arbi di PB Djarum untuk regenerasi atlet bulu tangkis. Peran serta Arbi menjaring bakat-bakat muda baru juga ditunjukan dengan selalu ikut hadir di acara audisi atlet PB Djarum.
Spoiler for peran aktif Arbi di regenerasi atlet bulu tangkis:

Spoiler for audisi atlet PB Djarum:

Ngga hanya di bidang bulu tangkis aja loh, Gan. Hariyanto Arbi juga berperan aktif untuk pengembangan bisnis startup yang lagi rame-ramenya sekarang ini, Gan. Ini dilakukan Arbi untuk mendorong minat para pemuda agar menjadi pebisnis kreatif, jadi ngga hanya ngandalin jadi karyawan aja, Gan.
Spoiler for aktif juga memotivasi anak muda Gan:


Perjuangan nyata Hariyanto Arbi juga diwujudkan dengan keikutsertaan Arbi ke dalam satu partai politik, Gan. Nah, yang bikin ane makin salut dengan Arbi, langkahnya untuk terjun ke politik bukan karena pengen eksis ikutan-ikutan di partai politik doang, Gan. Tapi Arbi masuk ke partai politik dengan harapan mampu menyampaikan aspirasinya untuk kebaikan para mantan atlet, yaitu jaminan hari tua selepas para atlet pension, Gan. Dan ane rasa, Arbi ngerti betul gimana gundahnya para mantan atlet, karena Arbi juga pernah ngerasaiin itu. emoticon-No Hope
Spoiler for Arbi terjun ke politik:


Oh iya, Gan, Hariyanto Arbi juga udah pernah ngeluarin buku biografinya nih, yang berjudul "Hariyanto Arbi Smash 100 Watt" di tahun 2006. Selain berisi rangkaian gelar yang pernah diraihnya, buku ini juga bercerita bagaimana keresahan Hariyanto Arbi saat harus gantung raket, Gan.
Spoiler for Arbi si smash 100 watt bareng Om Liem:


Ane juga ingat waktu ane maen-maen ke Kudus pas ajang Kaskus Kudus Marathon tanggal 24 September 2017 kemarin, kebetulan ada Hariyanto Arbi dan ane berkesempatan untuk foto bareng Arbi hehe..
Spoiler for ane ama Arbi Gan:

Ane sempet ngobrol-ngobrol juga tuh ama beberapa warga Kudus, semuanya punya pandangan yang positif tentang Hariyanto Arbi. Bagaimana Arbi merupakan sosok yang ramah dan masih ingat kepada mereka (warga Kudus). Arbi dianggap tidak pernah berubah dan tetap rendah hati, masih membantu untuk kebaikan kota Kudus.

Nah segitu dulu Gan trit ane mengenai sosok Hariyanto Arbi sebagai salah satu Pahlawan Olahraga Indonesia. Arbi ngga hanya berjuang di lapangan bulu tangkis, dengan mengharumkan nama bangsa, tapi juga Arbi masih terus berjuang hingga kini. Memperjuangkan regenerasi atlet bulu tangkis, memperjuangkan kreatifitas para pemuda Indonesia, hingga memperjuangkan nasib para mantan atlet Indonesia, Gan. Semoga Hariyanto Arbi tetap diberikan kesehatan dan semangat untuk terus memberikan kebaikan untuk bangsa Indonesia ya Gan Sist.
:ayoindonesia :ayoindonesia :ayoindonesia

Okedeh Agan Sista, sekian trit ane, moga-moga berfaedah yah.. dan makasih banyak buat Agan Sista yang udah nyimak.

:terimakasih :terimakasih :terimakasih




sumur
sumur lagi
lagi deh sumurnya
Diubah oleh kaksus10 08-11-2017 20:41
nona212
nona212 memberi reputasi
1
22.9K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.