• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ada Pasar Khusus Buat Ngejual Barang-Barang Peninggalan Mantan Loh!

mangmamas25Avatar border
TS
mangmamas25
Ada Pasar Khusus Buat Ngejual Barang-Barang Peninggalan Mantan Loh!

Buat yang pengen cepat move on dari si mantan, salah satu cara yang bisa agan lakukan dengan cepat adalah dengan sebisa mungkin menghapus jejak peninggalan mantan. Semua kado kado hadiah ulang tahun. Semua surat, semua foto, semua.. benda-benda penuh kenangan. emoticon-Berduka (S)

Mungkin ada aja orang yang gak tega buat ngejual semua benda-benda kenangan si mantan dan justru memilih untuk menyimpan semua benda penuh kenangan mantan tersebut. Alasannya pun beragam. Terlalu sayang lah. Terlalu gak tega karena harganya lumayan mahal lah. apa lah. itu lah.



Tenang Gan. Buat yang masih ragu dan agak gak tegaan, mungkin agan bisa lebih ikhlas buat ninggalin benda kenangan mantan kalau benda-benda kenangan mantan tersebut bisa dijual dan mendatangkan uang .

Uang?!

Ya Gan. Barang-barang dari mantan pacar Agan bisa kok mendatangkan uang bila Agan jual terutama di pasar barang-barang mantan bernama Old Flames Market yang berada di Vietnam.

Seorang pemuda Vietnam bernama Dinh Thang mendirikan pasar ini sebagai solusi bagi mereka-mereka yang patah hati dan gak ingin lagi menyimpan barang-barang kenangan dari mantan.




Pasar ini sendiri sudah ada sejak Februari 2017 lalu Gan. Di sini, para mantan berkumpul dan menjual barang-barang penuh kenangan mantan pasangan mereka kepada para pembeli yang datang. Di sini Thang menyediakan tempat yang bisa digunakna secara gratis untuk mereka yang ingin mejual barang mantan. Tapi, kalau ente ketahuan membawa barang yang bukan dari mantan maka akan dikenakan biaya 30 persen dari keuntungan penjualan.



Di awal berdirinya hanya ada 10 orang yang berjualan, namun setelah beberapa bulan sejak berdiri banyak pemuda pemudi Vietnam yang kemudian datang untuk menjual barang dari sang mantan.



Tertarik untuk menjual barang mantan di sini Gan?

Thang membuka akun facebook di mana para penjual bisa sharing soal kisah barang-barang kenangan mantan yang mereka simpan. Setelah itu tim dari Old Flames Market akan memilih siapa saja yang boleh menjual barang peninggalan mantan mereka di pasar ini keesokan harinya. Biasanya prioritas akan diberikan untuk yang membuat postingan awal.

Thang juga menyediakan papan tulis di pasar dimana para penjual bisa mengirimkan pesan kepada mantan mereka sebagai cara untuk move on.





Meski memang bisa mendapatkan keuntungan materi, namun banyak penjual yang datang bukan untuk mencari uang. Kebanyakan datang hanya untuk berbagi kisah dan pengalaman . Beberapa bahkan sering memberi barang tersebut secara gratis apalagi untuk mereka yang membutuhkan barang yang mereka jual.



Kabarnya Thang akan memperlebar pasar ini dengan membuka pasar serupa di Ho Chi Minh pada 2018 mendatang loh. Duh, gak nyampe di Indonesia ya Gan. emoticon-Ngakak (S)

Kalau ada pasar seperti ini di Indonesia, kira-kira agan bakal tertarik buat menjual barang-barang mantan kagak?

emoticon-Matabelo



sumber
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.6K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.