phdinhatredAvatar border
TS
phdinhatred
Pertamina Merasa Tak Tersaingi dengan Kehadiran SPBU Vivo
Pertamina Merasa Tak Tersaingi dengan Kehadiran SPBU Vivo



TEMPO.CO, Jakarta -PT Pertamina (Persero) menyatakan pihaknya merasa tidak tersaingi dengan kehadiran Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Vivo di Cilangkap, Jakarta.

"Kalau SPBU itu sudah buka 50 titik barulah kita bisa berbicara. Kalau sekarang kan belum bisa, baru satu titik, di Cilangkap lagi," kata Direktur Utama Pertamina, Elia Massa Manik, di Jakarta, Kamis, 2 November 2017.

Ia melihat Pertamina memiliki tanggungan yang jauh lebih besar dibandingkan dengan SPBU baru yang bermunculan, sebab Pertamina sudah memasang SPBU di seluruh penjuru Nusantara.

Sebelumnya, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan telah meresmikan SPBU Vivo di Cilangkap, Jakarta. SPBU ini menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin RON 89, RON 90, dan RON 92 bermerek Revvo.

Baca: Harga Premium Lebih Mahal, Pertamina Disarankan Beli BBM Vivo

"Pemerintah memberikan kesempatan kepada pihak swasta untuk menyalurkan BBM dengan mengikuti peraturan. Revvo ini menjual RON 89, 90, dan 92. RON 89 pada hari ini dijual Rp 6.100. RON-nya sedikit lebih tinggi, harganya juga bersaing sehingga masyarakat juga punya pilihan," kata Jonan.

Jenis BBM Revvo RON 89 dijual dengan harga Rp 6.100, RON 90 Rp 7.500, dan RON 92 Rp 8.250. Kebijakan penyaluran BBM tersebut, menurut Jonan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo. "Jadi, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan, sehingga BBM tetap terjangkau oleh masyarakat."

Corporate Communication PT Vivo Indonesia, Maldi Aljufrie, mengaku tidak rugi dengan harga BBM Revvo di bawah harga BBM jenis penugasan, seperti RON 88 seharga Rp 6.450. "Ini masih dalam keekonomian," katanya.

ANTARA

Pertamina Merasa Tak Tersaingi dengan Kehadiran SPBU Vivo - Bisnis Tempo.co
https://bisnis.tempo.co/read/1030370...iran-spbu-vivo
Diubah oleh KASKUS.HQ 08-11-2017 08:17
0
20.9K
171
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.