Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59ffd6b996bde6100e8b4577/hore-akhirnya-indonesia-punya-dua-varian-mangga-terbaru
Melalui penelitian yang cukup panjang, akhirnya dua mangga varietas terbaru, yakni Banana Manggo atau mangga Agrigardina dan Avocado Manggo atau mangga alpukat,
Lapor Hansip
06-11-2017 10:27

Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru

Past Hot Thread
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru


Quote:KORPRI.ID, JAKARTA -Melalui penelitian yang cukup panjang, akhirnya dua mangga varietas terbaru, yakni Banana Manggo atau mangga Agrigardina dan Avocado Manggo atau mangga alpukat, diluncurkan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) Kementerian Pertanian.

Berdasarkan keterangan resmi, Minggu (5/11/2017), Kepala Puslitbang Hortikultura, Balitbangtan Dr. Hariyanto menjelaskan dua varian mangga tersebut. Ia mengatakan, banana mango merupakan jenis varian mangga dengan buah berukuran kecil, berwarna kuning kemerahan, harum, manis dan cara makannya dapat dikupas seperti pisang.


Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru


Quote:"Sementara, avocado mango merupakan varian buah mangga yang cara membukanya seperti membelah buah alpukat, dengan diiris tengah dan diputar, ukuran buah besar, warna hijau segar serta manis dan pulen," katanya.

Ia menuturkan, kedua mangga ini akan menjadi primadona baru mangga Indonesia, menyusul harum manis dan gedong gincu yang sudah terkenal di mancanegara.

Selain itu, lanjutnya, kedua mangga tersebut akan menambah pilihan buah nusantara dan pastinya akan menjadi primadona di Pasuruan dan juga di wilayah lain di Indonesia.


0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 8
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 11:10
dari semua mangga. lebih seger mangga muda bareng mamah muda emoticon-Genit
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 11:22
ane penggemar mangga, sayang tempat kami sini jarang masuk mangga enak..

kuini banyaknya
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 11:29
Mantab
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 11:32
Wah kyknya enk ni, bsa bli bli dmn y emoticon-Big Grin
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 11:33
wah jadi keinget dulu bokap punya kebon mangga kalau pas lagi panen bisa makan mangga sepuasnya ampe tumpe2 emoticon-Big Grin
sekarang kebonnya udah jadi kavling bentar lagi jadi perumahan, pengen mangga musti beli emoticon-Frown
Diubah oleh guatelitenan
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 12:01
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
Ane suka mangga...
emoticon-Leh Uga
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru


Segerrrrr breeeee
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 12:02
Quote:Original Posted By varash
Berat di ongkir gan


Oh iya yah... Minimal 3 hari pulak waktunya... Sampe ke Ane udah busuk mangganya...
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 12:05
Quote:Original Posted By calipht
Segerrrrr breeeee


Iya Gan... Bwt dimakan siang2 gini...
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 12:25
nyoba dah...
seger nih kayanya
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 12:43
bawah ane doyan ngemutin pisang
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 14:19
Itu ada rekayasa genetika nggak ya gan, ane pernah dpt info di group kalau makanan hasil rekayasa genetika itu nggak bagus untuk kesehatan, di situ disebutkan salah satu contohnya adalah jagung manis. Ane sih berharap hal ini cuma hoax aja gan, soalnya ane dan keluarga suka olahan jagung manis, misal dibikin bakwan jagung gt kan enak.
Untuk mangga yang dikupas seperti pisang itu ada bijinya juga kan pastinya, nah tetep aja belebotan nanti makannya ya gan, enakan diiris mekar kaya di gambar sampuknya itu.
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 16:06
kudu dicoba tuh gan
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 16:25
luar biasa emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 16:31
Kaga bakal kepincut sama mangga jenis lain lagi selain mangga harum manis emoticon-Peluk
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 16:53
Mantab
profile-picture
gholibalba memberi reputasi
1 0
1
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
07-11-2017 16:54
Penasaran mangga alpukat, makannya gak repot ngupas tinggal potongan langsung pake sendok emoticon-Big Grin
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
08-11-2017 22:15
keren juga varietasnya
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
08-11-2017 22:15
wah ane baru tau, makasih Gan infonyaemoticon-Keep Posting Gan
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
09-11-2017 10:09
Benihnya sudah ada gan? Lumayan buat tambah variasi usaha tanam ane
0 0
0
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
09-11-2017 23:49
Anjrit jadi ngilu gigi,suwe lu ts
Hore, Akhirnya Indonesia Punya Dua Varian Mangga Terbaru
0 0
0
Halaman 7 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia