.nona.Avatar border
TS
.nona.
Nostalgia Hiburan Di Layar Kaca Pada Kids Jaman Old.




Hi sobat kaskus kalian pastinya yang pernah menonton serial tv sebagai hiburan dan tontonan kids yang ada di masa lalu ini sudah dipastikan jaman now sudah menua bahkan sudah mempunyai anak.

Atau sobat kaskus teringat serial super hero ini ditonton rame-rame bersama kawan-kawan sebab tontonan jaman dahulu semuanya hanya bisa diperoleh dalam bentuk kaset video. Jadi untuk bisa nonton film2 itu harus ada sedikit usahalah, beli atau nyewa kaset betamax videonya, atau nebeng nonton di rumah tetangga atau temen yang punya player video, karena tv lokal belum banyak seperti sekarang, dan yang punya player video juga terbatas.

Bahkan pada masa itu TVRI menjadi satu-satunya tontonan masyarakat, di masa itu masih banyak juga loh yang belum punya TV mereka biasanya lebih banyak mendengarkan siaran radio.

Namun tak mengapa saya hanya ingin berbagi beberapa kenangan masa lalu anda dengan merangkum hiburan yang pernah sobat kaskus nikmati di masa lalu.

Yuk kita lihat beberapa tayangan yang sempat tenar di masa itu.

Voltes V



Banyak orang menyebutnya Voltus lima atau Voltus V, tontonan ini populer di tahun 1980an, namun yang menarik inilah seri transformer dari jepang dan menjadi cikal bakal seri transformer di jaman now.


Tadao Nagahama, pencipta serial-serial televisi ternama di Jepang menciptakan Voltus pada akhir tahun 1970-an. Tokoh-tokoh utamanya adalah lima anak muda yang pemberani dan diceritakan melawan serangan Alien bertanduk dari Planet Boazania. Mereka masing-masing mengendarai satu pesawat khusus yang bisa ditransformasikan menjadi satu robot besar.

Biasanya anak-anak pada masa itu sibuk bergaya ala super hero dengan baju bergambar voltus V.


Megalloman



Dalam serial tv nya megaloman si rambut api sama seperti seri ultraman, yaitu bukan tipe animasi seperti voltus namun dilakonkan oleh manusia.

Menurut info yang saya dapatkan film ini diciptakan oleh Tetsu Kariya dan ditayangkan di Jepang pada 7 Mei 1979 hingga 24 Desember 1979 di Fuji TV, total ada 31 episode. Dan tentunya beredar di Indonesia dalam bentuk kaset video ya agak lama setelah itu. Entah kapan tepatnya karena tidak info mengenai itu.

Dalam hal cerita, karakter, dan plot, film ini sebenarnya mirip-mirip dengan film seri superhero ala Jepang yang lain. Film Megaloman ini menampilkan jagoannya dengan karakter yang umum disebut sebagai "Kyodai Hero". Kyodai Hero adalah gaya khas superhero kreasi Jepang yang bisa mengubah bentuknya menjadi raksasa dan punya senjata andalan yang unik, dan musuh2 yang dihadapinya adalah monster2 berwujud aneh yang juga berukuran raksasa dan memiliki senjata yang berbeda2.

Namun yang unik ada 2 senjata yang digunakan "Megalo blade" senjata berbentuk pedang dan "Megalo Fire" rambutnya yang jigrak mengeluarkan api dan biasanya sang jagoan memutar-mutarkan rambutnya ala penyanyi heavy metal, entahlah mungkin saja memang terinspirasi dari musick rock yang banyak booming juga di masa itu dengan wajah yang dicoret-coret.


Space Sheriff Gavan



Karakter ini pada masa itu sering dipanggil dengan sebutan "Gaban" Polisi luar angkasa dalam bentuk robot yang menyamar sebagai manusia.

Sebagai robot sheriff luar angkasa, Gaban memiliki senjata yang banyak sekali diantaranya Laser Z Beam, motor dua tandem yang memiliki fitur-fitur yang sangat canggih, dan senjata pamungkasnya yaitu robot naga yang memiliki kekuatan luar biasa dalam menghancurkan lawan-lawannya.

Bahkan Gaban pernah juga dimainkan dalam film warkop dimana Dono yang berucap "Gaban...gabin" berubah menjadi sosok robot ini.

Itulah beberapa tontonan seru dimasa lalu namun yang paling berkesan buat kids jaman old adalah..

Unyil



Seperti yang kita tahu ada theme song khas dari serial unyil ini,

Hompimpaaa... Unyil kucing !!!... Te nonet to net toneettt... Te nonet to net toneettt... ..seperti Itulah intro film yang paling melegenda di masa kita kecil dulu.

Ya seri boneka unyil ini memang menjadi kegemaran anak-anak pada masa itu siapa yang tak mengenal unyil bahkan hingga kini karakter itu masih dilestarikan, selamat bernostalgia sobat kaskus.


emoticon-Angel


Referensi anakmasa90an






Diubah oleh .nona. 06-11-2017 09:41
kakekane.cell
kakekane.cell memberi reputasi
1
7.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.