News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
433
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59fec8c79252337f278b4569/ditanya-beda-rumah-susun-dan-rumah-berlapis-jawaban-sandiaga
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan konsep rumah berlapis yang menjadi program penataan kampung di pemerintahannya. Sandi mengatakan rumah
Lapor Hansip
05-11-2017 15:16

Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...

Past Hot Thread
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...

Quote:JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan konsep rumah berlapis yang menjadi program penataan kampung di pemerintahannya. Sandi mengatakan rumah tersebut akan berbentuk vertikal.

"Bahwa (rumah berlapis) itu konsepnya adalah lapis 1, lapis 2, lapis 3 dan itu yang menurut kami harus digunakan yaitu konsep vertikal. Tapi jangan dibayangkan 16 lantai gitu," ujar Sandi di Masjid Al-Ikhlas, Jalan Cipete III, Minggu (5/11/2017).

Menurut Sandi, hal inilah yang membedakan rumah berlapis dengan rumah susun.

Rumah berlapis yang dia maksud tidak dibangun setinggi rumah susun. Kata Sandi, biasanya rumah susun memiliki ketinggian hingga belasan lantai.

"Kalau (tinggi rumah berlapis) ini di bawahnya," kata dia.

Menurut Sandi, konsep ini lebih cocok dengan kehidupan masyarakat.

Apalagi, kata Sandi, konsep ini juga diusulkan oleh warga. Namun, Sandi belum mau menjelaskan lokasi rumah berlapis itu.

"Belum bisa kami rilis lokasinya, karena khawatir memicu spekulasi," kata dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (4/11/2017).

Pada Jumat (3/11/2017) malam, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumpulkan para pejabat DKI untuk mematangkan anggaran sejumlah program. Salah satunya mengenai program penataan kampung. Anies mengatakan, dirinya ingin ada pembaruan kota atau urban renewal.

"Contohnya banyak di negara, kemudian rumah-rumah dilakukan konsolidasi tanahnya. Dibangunkan rumah yang berlapis lalu wilayah yang ada di situ bisa dimanfaatkan sebagai area bersama," kata Anies.

Anies menyebut rumah berlapis kemungkinan seperti kampung deret.

Namun, dia ingin warga mendapat slot di rumah berlapis dengan ukuran yang sama seperti rumah mereka sebelumnya. Selain itu, rumah berlapis juga tidak boleh terlalu jauh dari tempat tinggal warga sebelumnya.


kompas

yg belum tau bedanya bisa baca diatas, klo cuma 2-3 lantai itu rumah lapis, klo sampai 16 lantai itu rumah susun, klo lebih apartemen kali :bingung
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 22
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 16:58
Quote:Original Posted By president.trump


Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...

Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...

enak gan kue nya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:00
apaan dahhh mnding kaga usah jawab prasaan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:01
Quote:Original Posted By president.trump
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...

Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...


Ini baru rumah lapis emoticon-Big Grin
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:01


Quote:Original Posted By adrifebri
tujuannya apa ya, bikin rumah susun cuman tingkat 3 - 4 gitu ?
bukannya kalo bisa bikin makin tinggi, jadi makin banyak jumlah unitnya ? dengan makin banyak unitnya, jadi makin banyak orang yg bisa tertampung ?


setuju sama ente
bukan skalian bikin tinggi jd banyak yg bs ditampung
ga masuk logika aj sih nanggung bener kl cm 3 atau 4 tingkat gtu..
mgkn mala mau bikin banyak rumah lapis biar bs dikorup x yah..makin bnyk proyek
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:01
Quote:Original Posted By nasbungdiehard
satu lapis,dua lapis rumah lapis
anis sandi otak nya udah habis
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Begini ini menang cara curang otak dibikin buntu yang diatas emoticon-Ngakak
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:02
om Indro...ajak dung om sandi ikut standup comedy.
PASTI PADA TERTAWA TERPINGKAL PIGKAL
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:04


Quote:Original Posted By lonelyandsadkid
Santai gan, ga usah baper gitu, gue cuma mempertanyakan bentuk rumah lapis kaya gimana, soalnya rumah yang gue tau cuma rumah tapak, rusun, apartemen, rukan, ama ruko
Lagian nyinyir juga buat apa, nggak ada ngaruhnya juga buat hidup gue. Tapi ya asik aja sih tiap minggu ada hal ajaib dari Gabener Jaman Now emoticon-Ngakak (S)

Ane sih santai gan, gak butuh rumah lapis atau dp 0 % juga.

Gak demen aja liat trit yg isinya manas2in mulu plus trit hasil copas hanya untuk nyinyir sama keadaan.

Yah namanya idup gan, klo gak ada yg baru atau ajaib di tiap harinya, ngebosenin toh? emoticon-Smilie
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:04
wartawan bangcatt...
mancing mancing mulu biar blunder emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:04
Quote:Original Posted By nofairytale
Rumah susun
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...

Rumah lapis
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...

Itu ya bedanya


emoticon-Ngakak wagubnya jago maen kata soalnya
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:05
sungguh intelek sekali wagub yang satu ini. Sepertinya saya harus kembali mengenyam bangku sekolah agar bisa mengerti apa beliau maksud. Atau saya perlu makan micin yang banyak agar bisa mengerti??? emoticon-Bingung
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:06
berapa lapis? ratusannn, lebihhhhh
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:06
Eh wagebener lucu
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:07
ngelawak trus nih gaberner dan wakil gaberner emoticon-Ngakak
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:10
pekok cuk
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:10
yah cuma 3 lapis, ga seru dong...
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:10
Quote:Original Posted By dielig
ngelawak trus nih gaberner dan wakil gaberner emoticon-Ngakak


dagelan rek
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:11
Wakakak HT kok di post kedua bukan yg pertama emoticon-Ngakak
Istilah baru rumah berlapis, kyk tango dong emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:11
diketawain ama developer + buruh proyek yg mayoritas orang china orang2nya
emoticon-Leh Uga
2 1
1
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:11
DKI Jakarta jadi Warkop DKI
0 0
0
Ditanya Beda Rumah Susun dan Rumah Berlapis, Jawaban Sandiaga...
06-11-2017 17:11
Masyarakat kita yang percaya omonganya ane dah gabisa komen lagi dah, up to you bro emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 15 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia