dunnyriAvatar border
TS
dunnyri
Anies Akui Rumah Berlapis Sama seperti Rusun
JAKARTA, KOMPAS.com ?Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui program rumah berlapis sama seperti rumah susun. Dia menjelaskan, dalam setiap perizinan, rumah yang dibangun vertikal terminologi yang ditulis adalah "lapis".

"Bersusun. Iya (seperti rusun). Kalau Anda lihat izin-izin kalau keluar, tulisannya apa? Lapis, bukan rusun, lapis. Bahasa teknisnya lapis," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (6/11/2017).

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan perbedaan rumah berlapis dan rusun. Rumah berlapis dibangun secara vertikal, tetapi tak terlalu tinggi.

"(Rumah berlapis) intensitasnya rendah. Kalau rusun, kan, bisa sampai 16 tingkat," kata Sandi saat ditemui terpisah di Balai Kota.

Sandi menjelaskan, rumah berlapis merupakan penataan perkampungan sesuai keinginan warga. Warga akan dipindahkan ke rumah yang lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal mereka semula.

"Mereka tidak ingin dipindah terlalu jauh dari sana, dari areanya. Mungkin ada yang disebut sebagai konsolidasi tanah, land consolidation. Itu bisa di-Google saja land consolidation," ucap Sandi

http://megapolitan.kompas.com/read/2...-seperti-rusun

Rusun oh rusun... Pada masa kampanye sebutannya rumah emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0
24.7K
294
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.