News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2036
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59c1523f14088d6e108b4567/ikut-tes-cpns-kemenkeu-2017-gabung-sini-gan
Lowongan CPNS udah dibuka !!!! Halo agan agan dari seluruh penjuru Indonesia pendaftar CPNS KEMENKEU. Mau tau info tentang CPNS bakal ada apa aja? ikutin terus thread ini sampe agan resmi jadi CPNS. Ini mimin kasih Tahapan CPNS Kemenkeu untuk S1: 1. Seleksi Administrasi 2. Pengambilan TPU 3. SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar ) 4. Psikotest Online 5. Tes Kesehatan+Kebugaran dan Wawancara, dengan Bobot
Lapor Hansip
20-09-2017 00:22

Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.

Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
Lowongan CPNS udah dibuka !!!!
Halo agan agan dari seluruh penjuru Indonesia pendaftar CPNS KEMENKEU. Mau tau info tentang CPNS bakal ada apa aja? ikutin terus thread ini sampe agan resmi jadi CPNS.

Ini mimin kasih Tahapan CPNS Kemenkeu untuk S1:
1. Seleksi Administrasi
2. Pengambilan TPU
3. SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar )
4. Psikotest Online
5. Tes Kesehatan+Kebugaran dan Wawancara, dengan Bobot :
a. Kesehatan+Kebugaran (30%)
b. Wawancara (70%)
6. --FINAL RESULT--

Ini mimin kasih Tahapan CPNS Kemenkeu untuk D3:
1. Seleksi Administrasi
2. Pengambilan TPU
3. SKD ( Seleksi Kompetensi Dasar )
4. Psikotest Online
5. Tes Kesehatan (100%)
6. Tes Kesehatan+Kebugaran dan Wawancara (Khusus Formasi terkait), dengan Bobot :
a. Kesehatan (40%)
b. Kebugaran (60%)
6. --FINAL RESULT--

Bisa looo, sharing materi Tes wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Inteligensi Umum (TIU), sama Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

OIYA, ane mau kasih tau kalo ada passing grade buat minimal bisa lolos Tes tahap kedua ini.
PASSING GRADE


Satu lagi, target agan jangan jadi minimal ya. Karena ada aturan kalau jumlah maksimal yang lolos seleksi tahap kedua itu cuma 3 kali dari jumlah formasi. Misal : di kemenkeu butuh 3 orang di formasi A. Yang bisa lolos Tes TIU,TWK, dan TKP cuma 9 orang. Jadi bakalan di ranking. Pinter pinter juga gan buat milih formasi.emoticon-Toast

Maaf gan, baru sempet update...
ini mimin kasih tau buat grup kemenkeu di tiap daerah tes masing-masing (Buat yang belom ada disini bisa PM saya yaaa) :
a. Jakarta bisa join ke beberapa grup ini :
Jakarta grup WA

b. Jogja bisa join ke grup WA ini (ada 3)

c. Grup Telegram Keseluruhan
https://t.me/rek_kemenkeu
Diubah oleh Violentz
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 65 dari 102
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 08:28
Quote:Original Posted By magiceleven
Mau nanya sedikit soal psikotest. Kalo misalnya untuj persoalan numerik kan pasti bener atau salah kan yah, nah yg mau ane tanyain buat yg ngerti scoring psikotest, jawaban salah itu pengaruh atau nggak yah? Misalnya jumalah soal 10. Peserta A menjawab 8 kosong 2, Peserta B menjawab 8, 2 salah. Apakah scoringnya beda?
Penasaran aja.


Org2 psikologi nih yg tau skoring sepertinya
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 08:51
Quote:Original Posted By 0012
Maksimal tidak lebih dari 2x formasi kuota utk yg lolos psikotes?
Klo daftar pelayanan pajak kuotanya 544 orang yg lolos skd 690an? Hrusnya kn 1500an..
Atau apakah ad perubahan kuota d tengah jalan? emoticon-Bingung Atau sisanya utk titipan emoticon-Ngakak


gausah dipusingin gan, positive thingking aja
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 09:12
Quote:Original Posted By magiceleven
Mau nanya sedikit soal psikotest. Kalo misalnya untuj persoalan numerik kan pasti bener atau salah kan yah, nah yg mau ane tanyain buat yg ngerti scoring psikotest, jawaban salah itu pengaruh atau nggak yah? Misalnya jumalah soal 10. Peserta A menjawab 8 kosong 2, Peserta B menjawab 8, 2 salah. Apakah scoringnya beda?
Penasaran aja.


Tdk ada penjelasan ttg scoring... Yg penting rileks & fokus saat mengerjakan. Smoga sukses ya!
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 10:34
psikotes bukan PG yg jadi acuan gan, cuma 40% SKD sama 60% hasil psikotes, jadi sehabis psikotes nilai tidak langsung keluar, kita menunggu hasilnya di ranking lg
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 10:38
Quote:Original Posted By 0012
Maksimal tidak lebih dari 2x formasi kuota utk yg lolos psikotes?
Klo daftar pelayanan pajak kuotanya 544 orang yg lolos skd 690an? Hrusnya kn 1500an..
Atau apakah ad perubahan kuota d tengah jalan? emoticon-Bingung Atau sisanya utk titipan emoticon-Ngakak


info dari kemenkeu kuota psikotes maksimal 3x kuota, itu maksimal lho ya, contohnya seprti di formasi penagihan kuota 350an yang lolos PG hanya 150an jadi yg di ranking syarat utama harus lulus PG, kalau tidak lulus PG tidak masuk dalam daftar ranking gan, tidak ada istilah sisa kuota, memang pihak kemenkeu mencari yang baik dari yang terbaik gan, jiak tidak lulus ya berati kuota hangus
Diubah oleh anonymous936
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 11:07
Quote:Original Posted By 0012
Maksimal tidak lebih dari 2x formasi kuota utk yg lolos psikotes?
Klo daftar pelayanan pajak kuotanya 544 orang yg lolos skd 690an? Hrusnya kn 1500an..
Atau apakah ad perubahan kuota d tengah jalan? emoticon-Bingung Atau sisanya utk titipan emoticon-Ngakak


Itu karna kuota paling banyak buat pajak gan. Tapi pajak yg lulus PG cuma 252 org. Ditambah yg susulan Medan. Buat yg jurusan lain udh 3 kali formasi. Jadi peserta psikotest nya ga nyampe ribuan.
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 11:22
FR psikotes hari ini:





Wus..wusss...wusssss.... emoticon-Ngakak
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 11:44
Quote:Original Posted By aditjunior10
FR psikotes hari ini:





Wus..wusss...wusssss.... emoticon-Ngakak

Coba fr dong gan, penasaran ini emoticon-Ngakak
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 12:18
Quote:Original Posted By sony.jr
Coba fr dong gan, penasaran ini emoticon-Ngakak


kalo pernah psikotes online pake ASI pasti paham ko seperti apa soalnya.
Biasanya yg pernah ikutan rekrutmen perusahaan multinasional biasanya pake ASI. Atau rekrutmen Pertami a kemarin.
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 15:06
Quote:Original Posted By aditjunior10
FR psikotes hari ini:





Wus..wusss...wusssss.... emoticon-Ngakak


Wah ngacir nih
Gas pol..
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 16:14
Sip gan.. Smoga pd lulus smpe kluar sk.. Amin..
Diubah oleh 0012
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 16:41
Apa cuma ane yang seneng baca pengalaman-pengalaman ikut proses seleksi CPNS Kemenkeu yang ditulis oleh sepuh-sepuh yg udah ketimpuk NIP dan berambisi buat lolos terus bisa nulis kayak gitu juga? emoticon-Wowcantik
Udah impian banget deh masuk kemenkeu, semoga bisa ketimpuk NIP tahun ini. Aamiin.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 18:12
Quote:Original Posted By magiceleven


kalo pernah psikotes online pake ASI pasti paham ko seperti apa soalnya.
Biasanya yg pernah ikutan rekrutmen perusahaan multinasional biasanya pake ASI. Atau rekrutmen Pertami a kemarin.

Ane cuma becanda gan, ane juga udah ikut kok psikotesnya tgl 4 alias hr pertama.
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
05-11-2017 18:24
Quote:Original Posted By magiceleven
Mau nanya sedikit soal psikotest. Kalo misalnya untuj persoalan numerik kan pasti bener atau salah kan yah, nah yg mau ane tanyain buat yg ngerti scoring psikotest, jawaban salah itu pengaruh atau nggak yah? Misalnya jumalah soal 10. Peserta A menjawab 8 kosong 2, Peserta B menjawab 8, 2 salah. Apakah scoringnya beda?
Penasaran aja.


Pengalaman ane nih jadi tester psikotes, klo udah soal numerik, peniliainnya pasti klo benar dapat poin, klo salah atau kosong ya ga dapat poin.






0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 01:58
Baru gabung nih gan sis
Ada yg tau tahap tes kesehatan dan kebugarannya setelah psikotest bagaimana?
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 05:33
Quote:Original Posted By sony.jr
Tiati gan, denda 12 M loh.. Aplg dsni ad org kemenkeu emoticon-Big Grin


gue kan gak kasi tau soalnya gan. cuma kasi tau keadaan gue tadi. masak iya gitu doang enak 12 M, kalau main AOV baru dapat 7 M. hahaha
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 05:35
Quote:Original Posted By zondyanggriawan
Baru gabung nih gan sis
Ada yg tau tahap tes kesehatan dan kebugarannya setelah psikotest bagaimana?


tes kesehatan nya standar gan.. cek tensi, tes mata/baca huruf (yang minus boleh pake kaca mata), cek buta warna, cek gigi,dsb..
klo tes kebugarannya cuma lari 12 menit sama lari bentuk angka 8..
Diubah oleh ahka
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 06:08
Quote:Original Posted By ahka
tes kesehatan nya standar gan.. cek tensi, tes mata/baca huruf (yang minus boleh pake kaca mata), cek buta warna, cek gigi,dsb..
klo tes kebugarannya cuma lari 12 menit sama lari bentuk angka 8..


gigi boleh bolong gan? atau hal tsb bakal mempengaruhi nilai ga?
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 06:36
Quote:Original Posted By jay2111


gigi boleh bolong gan? atau hal tsb bakal mempengaruhi nilai ga?


sepertinya ga ngaruh gan.. tapi sebelum tes ada baiknya bersih2 ke dokter minimal bersihin karang gigi lah..,,
intinya ente ga punya penyakit yang aneh2 dan keliatan sehat2 aja biasanya lolos.. nah dari situ dokter bisa nentuin ente bisa lanjut tes kebugaran atau engga.. yang penting cukup istirahat sebelum tes kesehatan sama kebugaran..
(cuma sharing pengalaman aja,, tp mungkin ada panitia rekrutmen di forum ini yang lebih capable buat jawab...)
0 0
0
Ikut Tes CPNS Kemenkeu 2017? Gabung sini gan.
06-11-2017 07:22
Ada yg tau, kustodian kekayaan negara jobdesknya apa?
0 0
0
Halaman 65 dari 102
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia