alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.17 stars - based on 30 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/59f7f98eded7703b138b456f/kisah-anak-dibully-karena-berwajah-mirip-ahok-hoax
Lapor Hansip
31-10-2017 11:18
Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax
Past Hot Thread
Quote:Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax

Sebuah kisah viral yang beredar di jejaring Facebook belakangan membuat orang merasa miris.

Kisah yang dibagikan oleh akun bernama Bearo Zalukhu itu diposting pada Senin (30/10/2017).

Tak disangkan postingan Bearo mendapat tanggapan yang luar biasa dari netizen.

Postingan itu bercerita tentang seorang anak yang berasal dari Nias bernama Josep Sebastian Zebua.

Josep disebut bersekolah di Jakarta karena mengikuti orangtuanya.
Dalam postingannya, Bearo juga mengunggah potret Josep yang memiliki wajah seperti etnis Tionghoa.

Wajah yang dimiliki oleh Josep itu membuatnya dijuluki sebagai 'Ahok' di sekolah.

Namun julukan tersebut justru membuat ia mendapat perlakuan kasar yang tidak manusiawi oleh teman-teman sekolahnya.

Bearo mengatakan jika Josep mendapat perlakukan kasar di tempat ia bersekolah.

Menurut Bearo, tangan bocah yang ia akui sebagai keponakannya itu bengkak karena ditusuk dengan pena oleh teman-temannya.

Ia juga menyebutkan perlakuan kasar lain seperti baju Josep yang dengan sengaja dimasuki pasir.

Bahkan menurut Bearo, ibunda Josep juga mendapat kekerasan verbal dari orangtua murid di sekolah itu.

Karena perlakuan-perlakuan itu lah Josep kini takut untuk pergi ke sekolah.
Dalam sekejap, kisah yang ditulis Bearo itu menjadi viral di media sosial.
Hingga tulisan ini dimuat, kisah tersebut telah dibagikan lebih dari 4 ribu kali dan mendapat 5,6K likes netizen.

Terlanjur menjadi viral, beberapa netizen justru menemukan hal yang janggal.
Diantaranya yang dirasa janggal adalah tentang keterangan lokasi sekolah yang dituliskan oleh akun itu.

Dalam postingannya, akun itu menyebut lokasi 'SDN 16 CIRACAS, Pasar Rebo - Jakarta Timur'.

Setelah ditelusuri, nama SDN 16 Ciracas ternyata tidak terdaftar di daftar web kemdikbud.

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax

Daftar nama sd itu bisa dilihat di alamat berikut: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/sp/3/016402

Ada pula netizen yang mengaku tinggal di dekat lokasi yang disebutkan, dan menyebut jika SD itu memang tidak ada.

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax

Selain itu, netizen juga merasa janggal dengan alasan mengapa ibu dari anak itu tak bisa merekam.

Disebutkan jika ibunya tak memiliki ponsel dengan kamera, padahal sebelumnya juga disebutkan si anak sedang bermain tablet.

Temuan-temuan itu segera membuat netizen heboh.

Banyak yang menduga jika postingan tersebut hanyalah berita hoax.

"Emang Hoax Keleus....Ini cerita lama Hoax,"

"Berita hoax ini..."

"Hoax hoyyy... Masih percaya ajja,"

"Anak" lagi jadi korban Hoax,"

Namun banyak pula netizen yang meminta agar postingan itu segera diselidiki benar atau tidak.

"ini mana yg bener ya?polisi kudu bongkar kasus ini.."
"coba pihak berwajib langsung di cek aja, bener atau tidaknya," (*)

http://www.tribunnews.com/regional/2...gal-ini?page=3


BANTAHAN DARI PORTAL BERITA FAVORIT PANASTAIK

Quote:Hoaks, Info di Medsos soal Anak SD Korban Perundungan "Non-pribumi"

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah menelusuri info soal anak SD yang disebut menjadi korban perundungan oleh sesama temannya di salah satu sekolah daerah Ciracas, Jakarta Timur.

Info itu beredar di media sosial dan beberapa grup chat belakangan ini serta memuat isu sensitif tentang adanya sebutan pribumi dan non-pribumi.

"Informasi hoaks ternyata. Keterangan SDN 16 Ciracas tidak ada lagi karena sudah dilebur menjadi SDN 13 Ciracas dan tidak ada nama anak tersebut. Ini Kasudin juga datang ke sekolah ngecek, tidak ada," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (31/10/2017) pagi.

Rita mengimbau agar masyarakat yang menerima informasi serupa agar dilaporkan terlebih dahulu kepada pihak terkait atau kepolisian agar bisa dicek terlebih dahulu. Jika informasi itu sudah dipastikan benar, maka bisa langsung ditindaklanjuti dan mendapat penanganan yang tepat.

"Di daftar murid yang sudah dicek tidak ada nama anak tersebut, kejam sekali hoaks seperti itu," kata Rita.

Berdasarkan isi chat yang beredar itu, disebutkan nama lengkap seorang anak laki-laki yang duduk di kelas IV SD di SDN 16 Ciracas, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Anak tersebut diceritakan jadi korban perundungan oleh teman-teman di sekolahnya karena dianggap sebagai kalangan non-pribumi.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...an-non-pribumi


lagi-lagi sempaker babik menlen panastaik pemakan taik berulah emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai
Diubah oleh qontolpepek
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 12
31-10-2017 15:19
kok di detik.com
beda sama di sini gan
https://news.detik.com/berita/d-3707...726.1487831588
0
31-10-2017 15:20
kejadiannya di Pekayon

makanya jgn fakir kuota dasar nasbung laknat
Diubah oleh ebbz
0
31-10-2017 15:22
ga hoax, salah lokasi aja..
0
31-10-2017 15:23
NASTAK & NASBUNG emang T A I emoticon-Cool
0
31-10-2017 15:27
eaaa nasbung gagal coli, mau play victim lagi nih nasbung, sebar hoax trus teriak hoax, salah lokasi eh ternyata keliatan begonya, tidak ada nasbung yang tidak evil emoticon-Marah
0
31-10-2017 15:27
0
31-10-2017 15:37
Quote:Original Posted By kaka88ciao
Makin stress ne babik efek alexis ditutup emoticon-Wkwkwk


Si agan ini pasti komunis. 100% predictable. Awas kalo ente ngaku2 muslim ya. Karena di agama Islam tidak diajarkan menyebut sesama manusia dgn sebutan binatang. Ente kalo nyebut org lain babik, sama aja artinya ente menghina Allah Swt, karena kita semua ciptaan Allah, ente sudah merendahkan makhluk ciptaan Allah. Ingat hukum tabur tuai gan, agan ngatain org lain babik hati2, mgkn suatu hari nanti ayah ibu ente yg dikatain babik sama org lain, hati2 gan. Bijaklah dalam berkomentar. Ente sayang kan sama Ibu ente? Sekali lagi, jgn sampe ada yg ngatain Ibu ente seekor babi. Wassalam.
0
31-10-2017 15:38
apa pula ini , udah baca gtaunya hoax
0
31-10-2017 15:39
hoax lagi hoax lagi
0
31-10-2017 15:39
Quote:Original Posted By ebbz
kejadiannya di Pekayon

makanya jgn fakir kuota dasar nasbung laknat


ini babik ahogker baru ya? ayo cemungut bikin fitnahnya
0
31-10-2017 15:39
aduh indonesia udah hancur karena berita bohongan atau hoax lama2
0
31-10-2017 15:52
kasian bener tuh bocah
0
31-10-2017 15:56
ahoax
alexis
tutup
gagal
move
on
0
31-10-2017 15:57
Quote:Original Posted By qontolpepek


BANTAHAN DARI PORTAL BERITA FAVORIT PANASTAIK



lagi-lagi sempaker babik menlen panastaik pemakan taik berulah emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai


kok THREAD kyk gini bisa jd HT yah, nick user id nya uda jelas gak sopan. Itu si korban anak sd 16 pekayon . terbukti memang kasus ini ada dan bukan hoax...bisa check foto salah satu relawan ini dgn si korban


https://www.facebook.com/photo.php?f...type=3&theater
0
31-10-2017 16:00
gampang banget kayaknya menggiring opini sekarang denga berita hoax
0
31-10-2017 16:01
Quote:Original Posted By mbahlol


Lah nanya balik

Coba cek lagi komentarnya gan, kalo lagi emosi otak biasa gak Sinkron.


ga usa muter2
otak lu aja ga sinkron
terlahir MISKIN dan BODOH

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0
31-10-2017 16:03
bukan hoax. panasbung terlanjur coli emoticon-Ngakak
0
31-10-2017 16:04
Noh ys
Diubah oleh ibuumi
0
31-10-2017 16:05
nastak sama nasbung masih demen aje perang bacot emoticon-Lempar Bata
0
31-10-2017 16:12
hati2 pig/wong.edan/tukang.ngoprol/jacky.return/ crot family penipu

https://www.kaskus.co.id/post/5734b1...cb1709198b456a

di ajak ketemuan kabur

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...09198b456a/3/-

sampai akhirnya ketauan sebut males
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...6a8b4570/251/-

skrg mulai lagi sebut orang lain kabur

memang nasbung semua tukang tipu

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax

cie ada yg emosi kasus PENIPUANNYA gw sebar sebarin
emoticon-Wakaka

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax
0
Halaman 7 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.