matsuda.jinpeiAvatar border
TS
matsuda.jinpei
Alexis Rogoh Kocek Bayar Pajak Rp30 Miliar per Tahun
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Grand Ancol Hotel mengklaim membayar pajak sebesar Rp30 miliar per tahun untuk kegiatan hotel, restoran, dan griya pijat Alexis.

“Dengan pembayaran pajak satu tahunnya Rp30 miliar, bisa dibayangkan omsetnya berapa. Kami taat pajak, kami penyumbang pajak DKI Jakarta,” ujar Legal Corporate Alexis Group Lina Novita, Selasa (31/10).

Jika dibandingkan dengan total pajak bisnis hotel di DKI Jakarta yang sebesar Rp656,95 miliar, berarti kontribusi Alexis berkisar 5 persen.

Namun, jika dibandingkan dengan total pajak kegiatan hiburan di DKI Jakarta yang sebesar Rp342,03 miliar, artinya sumbangsih Alexis mencapai hampir 10 persen.

Sebelumnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta menyebut bahwa permohonan Tanda Daftar Usaha Pariwisata Alexis belum dapat diproses.

Berdasarkan Kajian Ekonomi dan Keuangan Regional Provinsi DKI Jakarta yang dirilis Bank Indonesia (BI), ada empat pajak kegiatan utama yang berkontribusi besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pertama, pajak kendaraan bermotor. Kedua, bea balik nama kendaraan bermotor. Ketiga, bea perolehan hak atas tanah dan bangunan, dan keempat, pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan.

Kontribusi pajak dari bisnis hotel sendiri menempati urutan kelima dan bisnis hiburan di peringkat ke-9 masing-masing mencapai Rp656,95 miliar dan Rp 3422,03 miliar.

Meski sumbangsihnya tak sebesar pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor, namun pertumbuhan pajak hotel dan hiburan tidak bisa disepelekan.

Pajak dari kegiatan hotel meningkat 40,30 persen pada kuartal II 2017, sedangkan pajak kegiatan hiburan melesat 45,60 persen. Lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan pajak bumi dan bangunan, pajak rokok dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan.

Secara keseluruhan, realisasi penerimaan pajak daerah mencapai Rp13,13 triliun pada kuartal II 2017 atau naik 37,29 persen. (bir)

Kolam lantai 7: https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20171031135020-78-252407/alexis-rogoh-kocek-bayar-pajak-rp30-miliar-per-tahun/?utm_source=notifikasi&utm_campaign=browser&utm_medium=mobile


====================

Kontribusinya 10% dari pajak hiburan di DKI. Yg nolak Al-Exis ditutup pasti alibinya pake ini emoticon-Leh Uga

Para suhu silakan berkomentar
0
3.9K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.