alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.4 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/59f7dff3ded77075568b4567/kagetnya-pegawai-ptsp-ditelepon-anies-karena-tolak-uang-tip
Lapor Hansip
31-10-2017 09:29
Kagetnya Pegawai PTSP Ditelepon Anies karena Tolak Uang Tip
Quote:
Kagetnya Pegawai PTSP Ditelepon Anies karena Tolak Uang Tip

JAKARTA, KOMPAS.com - Muhammad Imran, pegawai Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara merasa galau ketika seseorang dari Dinas Komunikasi dan Informasi bernama Fauzi mengirim pesan singkat.

Ketika itu, Imron yang sedang mengikuti kuliah pagi tidak sempat mengangkat telepon dari Fauzi dan menanyakan keperluan Fauzi lewat SMS.

"Pak Fauzi SMS bilang 'Mas saya dari Diskominfo, ada beberapa yang harus dikonfirmasi tentang pengaduan layanan twitter'. Wah saya langsung deh galau," kata Imron kepada Kompas.com, Senin (30/10/2017) malam.

Bukan apa-apa, Imron cemas karena biasanya pengaduan di media sosial berisi keluhan dari masyarakat. Meski merasa sudah memberi pelayanan terbaik di PTSP, Imron tetap khawatir ada warga yang tidak puas dengan pelayanannya. Apalagi, Imron tidak memiliki media sosial Twitter sehingga tidak tahu apa yang terjadi di sana.

Saat sedang cemas seperti itu, Fauzi mengirimkan gambar yang diunggah di twitter oleh @omsanto. Baru lah Imron tahu apa yang terjadi di Twitter.

Unggahan di Twitter itu ternyata tentang dirinya menolak tip dari warga yang telah tersebar di dunia maya. Imron bersyukur, ternyata pengaduan yang dimaksud adalah hal positif.

"Alhamdulillah ternyata berita bagus," kata Imron.

Tidak lama kemudian, Fauzi kembali menelpon Imron dan mengatakan akan ada tim gubernur yang menghubungi. Dia pun meletakan ponselnya dan kembali mengikuti materi di kelas. Saat istirahat, dia melihat ada telepon dari nomor tak dikenal.

Dia menduga itu lah tim gubernur yang disampaikan Fauzi sebelumnya. Imron mengirimkan pesan singkat kepada nomor tersebut untuk menanyakan apa yang bisa dibantu.

Tak lama kemudian, pengguna nomor tak dikenal itu mengirim pesan whatsapp dan mengucapkan selamat dan terima kasih. Belum sampai habis dibaca, nomor tak dikenal itu kembali menelpon Imron. Imron segera mengangkat telepon yang dia duga dari "tim gubernur" itu.

"Saya angkat ada suara 'halo assalamualaikum'. Wah suaranya kok saya kenal nih yang sering di TV. Kaget kan, saya coba tanya 'Ini Pak Gubernur?'. 'Iya Mas saya Pak Anies'. Waduh Pak," kata Imron.

Imron tidak menduga orang yang menghubunginya adalah gubernur sendiri. Suasana di kelas langsung heboh begitu teman-teman Imron tahu bahwa ada telepon dari gubernur.

"Pak Gubernur bilang 'Mas saya lihat berita Mas, saya salut. Mas juga sudah menjaga kehormatan pegawai Pemda DKI. Saya sebagai pimpinan mengucapkan selamat, salam buat keluarga dan kolega'," ujar Imron.

Apa yang terjadi?


Sebenarnya, apa yang sudah dilakukan Imron sampai Anies Baswedan menelponnya? Semua berawal dari postingan twitter @omsandi yang menyebar fotonya sedang menolak tip dari warga. Anies menelpon untuk memberi apresiasi atas sikap itu.

Sebenarnya, Imron sendiri merasa tidak ada yang luar biasa dari perbuatannya. Dia mengatakan pegawai Pemprov DKI memang sudah seharusnya seperti itu. Dia juga yakin pegawai PTSP lain akan berbuat yang sama.

"Apalagi di PTSP sendiri ada acuan SETIA (Solusi, Empati, Tegas, Inovas, Andal) itu ya dalam pelayanan. Jadi pas ada yang memberi, ya saya tolak," kata Imron.

Imron bahkan tidak ingat siapa nama warga yang memberinya tip dan apa jenis pelayanannya. Sebab Imron merasa pelayanan yang dia berikan adalah hal yang biasa. Jumlah uang tip yang diberikan pun dia tidak tahu.

"Orang kasih kan dikuwel-kuwel, ditutupi pakai tangannya. Pas sodorin pakai tangannya, sudah saya tolak," ujar Imron.

Namun, dia berterima kasih karena Anies sudah memberi apresiasi. Dia tidak berharap akan diberi hadiah atas perbuatannya itu. Menurut dia, ditelepon langsung oleh atasan tertinggi sudah merupakan hadiah luar biasa.

"Ditelepon gubernur itu sudah wow banget buat saya," ujar Imron.

Dia juga berterima kasih kepada pemilik akun @omsanto. Sebab, @omsanto telah menyebarkan hal positif tentang pelayanan warga di Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi jangan hanya ngadu enggak enaknya, kalau ada contoh pelayanan baik ya di-share supaya warga tahu kalau sekarang pelayanan memang sudah baik," kata dia.

Quote:


emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 5
31-10-2017 10:15
Pokoknya Anis salah..titik emoticon-Traveller
0
31-10-2017 10:37
saya bangga melihat kinerja para pekerja di Batavia... emoticon-Mewek
0
31-10-2017 10:44
hal positif gini harus jadi viral, jgn yg jelek2 dan ga jelas mulu yg jd viral emoticon-Big Grin
0
31-10-2017 11:42
Quote:Original Posted By merkapa


Itik bertelor ayam mengeram pas kali ini


kita lihat saja apa jadinya telur ini setelah dieram ayam, baru dua minggu mungkin masih kelihatan bebeknya, setelah dua minggu who knows? bisa jadi netas jadi tikusemoticon-Leh Uga
0
31-10-2017 11:44
Baguslah...di kecamatan ane juga sudah dipasang spanduk bebas pungli diseluruh instlasi pemerintah
0
31-10-2017 11:48
Ptsp ? Program siapa ini
0
31-10-2017 12:06
Quote:Original Posted By papamintamaaf
Pokoknya Anis salah..titik emoticon-Traveller


Salah ??

Ngak juga tapi pas dengan peribahasanya itik bertelor ayam memngeram, ahok yg kerja anis yg menuai pujian hahajhaahh
0
31-10-2017 12:11
Quote:Original Posted By 4l.idiot
bukannya itu hal seharusnya?
hal yg wajar?
kok jadi prestasi?

jgn2 ntar setiap wanita yg jalan lewati para PARASIT kudu apresiasi juga?
karena ga diperkosa sama PARASIT PARASIT yg gedein otong tapi tanpa otak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


kalo parasit terlahir kismin dan tolol cem lo tytytnya mini ya emoticon-Ngakak
0
31-10-2017 12:12

hati2 pig/wong.edan/tukang.ngoprol penipu/jacky.return/ crot family

https://www.kaskus.co.id/post/5734b1...cb1709198b456a

di ajak ketemuan kabur

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...09198b456a/3/-

sampai akhirnya ketauan sebut males
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...6a8b4570/251/-

skrg mulai lagi sebut orang lain kabur

memang nasbung semua tukang tipu

Kagetnya Pegawai PTSP Ditelepon Anies karena Tolak Uang Tip

0
31-10-2017 12:17
Quote:Original Posted By banyakmikir
Kagetnya Pegawai PTSP Ditelepon Anies karena Tolak Uang Tip

Trit apa ini,pokoknya BEBASKANNNN!!!!

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:

0
31-10-2017 12:28


semoga bisa dipertahankan


31 oktober 2017

:monggo

0
31-10-2017 12:29
Quote:Original Posted By giovanni2406
Baguslah...di kecamatan ane juga sudah dipasang spanduk bebas pungli diseluruh instlasi pemerintah


semoga diterapkan gan
0
31-10-2017 12:38
Quote:Original Posted By banyakmikir
Kagetnya Pegawai PTSP Ditelepon Anies karena Tolak Uang Tip

Trit apa ini,pokoknya BEBASKANNNN!!!!


Terguncang yg rapi h
Guobblook
Wkqkqkwk
0
31-10-2017 12:50
Didikan ahok sungguh luar biasa...
emoticon-Matabelo
0
31-10-2017 13:01
Quote:Original Posted By 4l.idiot
bukannya itu hal seharusnya?
hal yg wajar?
kok jadi prestasi?

jgn2 ntar setiap wanita yg jalan lewati para PARASIT kudu apresiasi juga?
karena ga diperkosa sama PARASIT PARASIT yg gedein otong tapi tanpa otak

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Astajim
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
31-10-2017 13:14
Yg begini aja warisan ahog..giliran banjir nyalahin yg baru 1minggu. emoticon-Ngakak

Nastaik memang tolol permanen. emoticon-Ngakak
0
31-10-2017 13:23
selamat ya mas....
Melayani masyarakat hrs sepenuh hati.
Sip...
0
31-10-2017 13:31
Bener2 ini negeri yg tingkat korupsinya parah,,,,,,,,,,
0
31-10-2017 14:05
Quote:Original Posted By BRANDALOKAJAYA
Pungli bukannya urusan remeh temeh? Kata fadlizon


heran, gubernur ini keq kebanyakan waktu luang,
yang diurusin hal yang ga penting

emoticon-Cape d...
0
Halaman 2 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.