alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/59f7f98eded7703b138b456f/kisah-anak-dibully-karena-berwajah-mirip-ahok-hoax
Lapor Hansip
31-10-2017 11:18
Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax
Past Hot Thread
Quote:Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax

Sebuah kisah viral yang beredar di jejaring Facebook belakangan membuat orang merasa miris.

Kisah yang dibagikan oleh akun bernama Bearo Zalukhu itu diposting pada Senin (30/10/2017).

Tak disangkan postingan Bearo mendapat tanggapan yang luar biasa dari netizen.

Postingan itu bercerita tentang seorang anak yang berasal dari Nias bernama Josep Sebastian Zebua.

Josep disebut bersekolah di Jakarta karena mengikuti orangtuanya.
Dalam postingannya, Bearo juga mengunggah potret Josep yang memiliki wajah seperti etnis Tionghoa.

Wajah yang dimiliki oleh Josep itu membuatnya dijuluki sebagai 'Ahok' di sekolah.

Namun julukan tersebut justru membuat ia mendapat perlakuan kasar yang tidak manusiawi oleh teman-teman sekolahnya.

Bearo mengatakan jika Josep mendapat perlakukan kasar di tempat ia bersekolah.

Menurut Bearo, tangan bocah yang ia akui sebagai keponakannya itu bengkak karena ditusuk dengan pena oleh teman-temannya.

Ia juga menyebutkan perlakuan kasar lain seperti baju Josep yang dengan sengaja dimasuki pasir.

Bahkan menurut Bearo, ibunda Josep juga mendapat kekerasan verbal dari orangtua murid di sekolah itu.

Karena perlakuan-perlakuan itu lah Josep kini takut untuk pergi ke sekolah.
Dalam sekejap, kisah yang ditulis Bearo itu menjadi viral di media sosial.
Hingga tulisan ini dimuat, kisah tersebut telah dibagikan lebih dari 4 ribu kali dan mendapat 5,6K likes netizen.

Terlanjur menjadi viral, beberapa netizen justru menemukan hal yang janggal.
Diantaranya yang dirasa janggal adalah tentang keterangan lokasi sekolah yang dituliskan oleh akun itu.

Dalam postingannya, akun itu menyebut lokasi 'SDN 16 CIRACAS, Pasar Rebo - Jakarta Timur'.

Setelah ditelusuri, nama SDN 16 Ciracas ternyata tidak terdaftar di daftar web kemdikbud.

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax

Daftar nama sd itu bisa dilihat di alamat berikut: http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/sp/3/016402

Ada pula netizen yang mengaku tinggal di dekat lokasi yang disebutkan, dan menyebut jika SD itu memang tidak ada.

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax

Selain itu, netizen juga merasa janggal dengan alasan mengapa ibu dari anak itu tak bisa merekam.

Disebutkan jika ibunya tak memiliki ponsel dengan kamera, padahal sebelumnya juga disebutkan si anak sedang bermain tablet.

Temuan-temuan itu segera membuat netizen heboh.

Banyak yang menduga jika postingan tersebut hanyalah berita hoax.

"Emang Hoax Keleus....Ini cerita lama Hoax,"

"Berita hoax ini..."

"Hoax hoyyy... Masih percaya ajja,"

"Anak" lagi jadi korban Hoax,"

Namun banyak pula netizen yang meminta agar postingan itu segera diselidiki benar atau tidak.

"ini mana yg bener ya?polisi kudu bongkar kasus ini.."
"coba pihak berwajib langsung di cek aja, bener atau tidaknya," (*)

http://www.tribunnews.com/regional/2...gal-ini?page=3


BANTAHAN DARI PORTAL BERITA FAVORIT PANASTAIK

Quote:Hoaks, Info di Medsos soal Anak SD Korban Perundungan "Non-pribumi"

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) telah menelusuri info soal anak SD yang disebut menjadi korban perundungan oleh sesama temannya di salah satu sekolah daerah Ciracas, Jakarta Timur.

Info itu beredar di media sosial dan beberapa grup chat belakangan ini serta memuat isu sensitif tentang adanya sebutan pribumi dan non-pribumi.

"Informasi hoaks ternyata. Keterangan SDN 16 Ciracas tidak ada lagi karena sudah dilebur menjadi SDN 13 Ciracas dan tidak ada nama anak tersebut. Ini Kasudin juga datang ke sekolah ngecek, tidak ada," kata Wakil Ketua KPAI Rita Pranawati saat dihubungi Kompas.com pada Selasa (31/10/2017) pagi.

Rita mengimbau agar masyarakat yang menerima informasi serupa agar dilaporkan terlebih dahulu kepada pihak terkait atau kepolisian agar bisa dicek terlebih dahulu. Jika informasi itu sudah dipastikan benar, maka bisa langsung ditindaklanjuti dan mendapat penanganan yang tepat.

"Di daftar murid yang sudah dicek tidak ada nama anak tersebut, kejam sekali hoaks seperti itu," kata Rita.

Berdasarkan isi chat yang beredar itu, disebutkan nama lengkap seorang anak laki-laki yang duduk di kelas IV SD di SDN 16 Ciracas, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Anak tersebut diceritakan jadi korban perundungan oleh teman-teman di sekolahnya karena dianggap sebagai kalangan non-pribumi.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...an-non-pribumi


lagi-lagi sempaker babik menlen panastaik pemakan taik berulah emoticon-Tai emoticon-Tai emoticon-Tai
Diubah oleh qontolpepek
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 12
31-10-2017 11:36
Quote:Original Posted By mbahlol


Mewek? Gak liat ada tanda tanya ya?

Doyan amat ama ustad cabul gan, emang pernah diapain?


lu ga liat gw ada tanda tanya juga?

memang nasbung terlahir MISKIN dan BODOH
kerjaan hanya jedutin jidat doank
pantes jadi bego

baca buku ilmiah sana
karya orang berpendidikan

jgn buku DONGENG karya PEDOFIL dan BANDIT

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
31-10-2017 11:37
Quote:Original Posted By silitneonhuuek
nastaik kalo gak pitonah ya gak makan bre emoticon-Big Grin


emoticon-Big Grin
0
31-10-2017 11:37
Quote:Original Posted By markjankulovski
entah kenapa gw justru ngakak baca trit ini. hihihihihihi.


ngakak itu hahahah gan kalau hihihi itu ngikik
0
31-10-2017 11:43
Quote:Original Posted By 4l.idiot


lu ga liat gw ada tanda tanya juga?

memang nasbung terlahir MISKIN dan BODOH
kerjaan hanya jedutin jidat doank
pantes jadi bego

baca buku ilmiah sana
karya orang berpendidikan

jgn buku DONGENG karya PEDOFIL dan BANDIT

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Andalan loe cuma SARA doang. Malu2in KAPIR. Ga semua kapir goblok macam loe.
0
31-10-2017 11:50
Masukin postnya ah

Quote:
Namanya: Josep Sebastian Zebua
Kelas III SD - SDN 16 Pekayon, Pasar Rebo - Jakarta Timur
Salam sejaterah untuk kita semua.
Yth: - Negara Republik Indonesia.
- Persiden RI Bpk. Jokowi Dodo.
- Kepolisian Republik Indonesia.
- Mentri Pendidikan Indonesia.
- Gubernur DKI Bpk. Anis.
- Komisi Perlindungan anak indonesia.
- Media cetak dan media Eletronik Indonesia
Izin melaporkan.
Radikal, Sara. sudah menyebar dikalangan anak anak sekolah dasar.
Hari ini 30 oktober 2017, saya dapat khabar yang sangat menyedihkan.
Dari Ponakan saya Josep sebastian Zebua.
Pagi saya main kerumahnya tidak tau kenapa hati saya menyuruh saya datang kesana.
Setibanya saya di rumah bastian (nama panggil), masih duduk didalam rumah sambil memainkan tabletnya memberian tantenya "saya" tanyakan.
Nak ? Kenapa kamu tidak masuk sekolah, diam saja lalu jawab mamanya, bastian takut datang kesekolahnya.
Kenapa tanya saya, telapak tangan bastian di perlihatkan kepada saya, sudah bengkak, tanya saya kenapa tanganya, jawab mamanya, di tusuk sama teman temanya pakai pena.
Loh kenapa, mama bastian baru ceritakan kepada saya semua, semenjak kejadian kasus Ah*k hingga kini di sempurnakan oleh "Kata Primbumi" anaknya di sebut sebut sebagai ah*k disekolahnya, teman temanya juga mengatakan bunuh ah*k yakni josep sebastian zebua, sebagai ah*k di kelasnya.
Mamanya juga menyaksikan anak di tonjok di dalam barisan, guru diam saja di depan saat upacara berlangsung, mamanya pernah menyaksikan anaknya di masuk pasir tanah didalam bajunya lewat kerak baju bagian belakang oleh anak anak yang lain, mamanya juga menyaksiakan anak di suruh menulis teras tempat ibadah, karena mereka pada saat itu mengambar didalam tempat ibadah, sebastian tidak boleh masuk didalam karena disuruh harus menjadi agama tertuntu dulu baru boleh masuk didalam kata teman temanya, dan pada saat itu guru pun menyaksikan.
Apa lagi kalau mamanya tidak disitu..????
Hingga kini josep sebastian zebua sudah dua minggu tidak pergi sekolah karena dia takut, entah bagaimana nanti nasib pendidikan ponakan saya ini.
Kemarin sore juga kejadian salah satu orang Tua anak anak sekelas bastian, meneriakan mamanya bastian dengan sebutan mama ah*k di jalan, jawab mama bastian sambil dekat sama ibu tersebut, ada apa ibu, jawab ibu tersebut anakmu tadi berantam berdarah, lalu ada anak ibu tersebut mengatakan kepada ibunya, mama yang berantam bukan bastian, bastian aja sdh dua minggu tidak masuk sekolah. Lalu ibu tersebut pergi bgtu saja.
Saya menyuruh ibunya memberikan bukti video di rekam saja, biar bisa di proses lewat hukum, namun ini terhalang, karena ibunya tak memilik HP yang punya Camera dan anak sekolah juga tak dapat membawa hp di sekolah.
Saya menulis ini karena tak ada pembuktian, kami pihak kelurga tak bisa bertindak apa apa, Kejadian ini di Wilayah, ciracas, Pasar Rebo - Jaktim
Namun saya harap pemerintah pusat maupun daerah, dan pihak terkait, memberikan perhatiannya di sekolah sekolah Negeri khusus SD karena mengingat anak anak itu masih kecil, cepat trauma korbanya dan bagaimana pelakunya nanti bila anak anak ini sudah besar.
Josep sebastian zebua ini satu satunya anak yang beragama Kristen Katolik di kelasnya, Allah menciptakan dia dengan mata yang sipit dan putih, hingga dia mengalami bully, kekerasan, yang sangat keji oleh teman temanya.
Selain kepada pemerintah saya harap juga kepada gereja Katolik, yayasan sekolah Katolik untuk merundingkan permasalahan ini, saya rasa ponakan saya bukan satu satu korban bully,kekerasan di sekolah yang bermayoritas dan minoritas.
Dan semoga yayasan sekolah Katolik menerima ponakan saya sekolah, dengan keringanan,(kami lagi proses pemindahan), dan saya harap yayasan sekolah Katolik bersahabat bagi mereka yang kurang mampu.
semoga berbagai pihak terkait memikirkan apa yang terjadi ini, supaya anak anak lain tidak menjadi putus sekolah, tidak menjadi korban bully dan kekerasan di dalam lingkup sekolanya.
~Boni~

https://www.facebook.com/albert.zal/...17674808252575


Palingan kesalahan tulis nama sekolah.
0
31-10-2017 11:50
Nastaiker cebonger emang gini dah liciknya, herannya hoaxer dari kubu nastaik ini pada aman tentrem emoticon-Bingung (S)
0
31-10-2017 11:55
coli pake barang palsu nuduh nasbung tukang pitnah sendirinya ga pernah ngaca , ingin ku berkata kasar
0
31-10-2017 11:56
Quote:Original Posted By bebekberbulu


Andalan loe cuma SARA doang. Malu2in KAPIR. Ga semua kapir goblok macam loe.


sara gw dimana bre?
apa lu ngerasa itu bagian dari lu?
klo ngerasa mah bukan urusan ku
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
31-10-2017 11:59
Quote:Original Posted By mbahlol


Busyet sakit hati bener ni sama gip dan gerombolannya.

Koq bisa ya? Dari sebuah komentar aja bisa buat orang agak mengalami "gangguan"

cuekin aja tuh idiot bray emoticon-Leh Uga
0
31-10-2017 12:00
Quote:Original Posted By 4l.idiot


sara gw dimana bre?
apa lu ngerasa itu bagian dari lu?
klo ngerasa mah bukan urusan ku
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Goblog masih ngaku ga SARA.
Bebal otak ente. Ane KAPIR tapi ga bloon kayak loe.
Argumen mampet ngandalin SARA dasar otak mini.
Bikin muak KAPIR lain kelakuan ente TAK. emoticon-Malu
0
31-10-2017 12:00
Quote:Original Posted By kaka88ciao
Makin stress ne babik efek alexis ditutup emoticon-Wkwkwk


Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax
0
31-10-2017 12:01
Quote:Original Posted By 4l.idiot


sara gw dimana bre?
apa lu ngerasa itu bagian dari lu?
klo ngerasa mah bukan urusan ku
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


si nastak yg terlahir miskin dan tolol akibat emaknya ngent0t mulu bikin anak emoticon-Wkwkwk
0
31-10-2017 12:01
tribun, bikin sendiri klarifikasi sendiri
wartawan bodrex, ngambil brita dari sosmed emoticon-Busa
0
31-10-2017 12:01

hati2 pig/wong.edan/tukang.ngoprol penipu/jacky.return/ crot family

https://www.kaskus.co.id/post/5734b1...cb1709198b456a

di ajak ketemuan kabur

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...09198b456a/3/-

sampai akhirnya ketauan sebut males
https://www.kaskus.co.id/show_post/5...6a8b4570/251/-

skrg mulai lagi sebut orang lain kabur

memang nasbung semua tukang tipu

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax

0
31-10-2017 12:02
Quote:Original Posted By bebekberbulu


Goblog masih ngaku ga SARA.
Bebal otak ente. Ane KAPIR tapi ga bloon kayak loe.
Argumen mampet ngandalin SARA dasar otak mini.
Bikin muak KAPIR lain kelakuan ente TAK. emoticon-Malu


mang gw sara dimana?
dan bagian mana elu NGERASA?
coba bilang donk

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
31-10-2017 13:48
Pasti yang bully dari antek anteknya Bani Daster Rizieq Shihab

Kalau lambang Bani Daster Rizieq Shihab alias FPI seperti ini gan yang suka mengganggu agama dan ibadah orang lain

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax
Diubah oleh banidasterfirsa
0
31-10-2017 13:50
Quote:Original Posted By banidasterfirsa
Pasti yang bully dari antek anteknya Bani Daster Rizieq Shihab

Kalau lambang Bani Daster Rizieq Shihab alias FPI seperti ini gan yang suka mengganggu agama dan ibadah orang lain

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax


emoticon-Leh Uga
0
31-10-2017 13:51
Quote:Original Posted By banidasterfirsa
Pasti yang bully dari antek anteknya Bani Daster Rizieq Shihab

Kalau lambang Bani Daster Rizieq Shihab alias FPI seperti ini gan yang suka mengganggu agama dan ibadah orang lain

Kisah Anak Dibully Karena Berwajah Mirip Ahok Hoax


emoticon-Wakaka emoticon-Sundul
Diubah oleh rizieqshihabasu
0
Halaman 2 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Sejarah & Xenology
sosialis-kelakuan-borjuis
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.