flockom
TS
flockom
Motor Listrik Temuan Mahasiswa UI Ditindaklanjuti Esemka?


Mobil listrik memang belakangan ini tengah populer di mancanegara. Yang membanggakan, Indonesia pun telah berhasil menciptakan inovasi yang tidak kalah dengan teknologi produsen asal luar negeri, salah satunya yang sudah berhasil adalah hasil karya Fakultas Teknik Universitas Indonesia.

“Mobil yang kami hadirkan ini bermesin listrik dengan mekanisme Brushless Direct Current (BLDC) buatan kami namun masih meminjam bodi dari Daihatsu Ayla. Kami sudah mendesain bodi mobil, namun kami tidak bisa memajang mobil tersebut karena motor listriknya sedang dipinjam oleh PT Pindad untuk digunakan di mobil Esemka, ujar Mohammad Aditya selaku Wakil Ketua Jurusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia (27/10).



Kabar menarik lainnya, pihak yang antusias membangun temuan baru anak bangsa ini adalah Esemka yang sempat tenar di awal 2011. “Ya, Esemka sekarang bikin mobil listrik, dan kemungkinan akan diresmikan di Pacitan (Jawa Timur) pada bulan November,” sambung Adhitya.

Bagaikan bangkit dari kematian, beberapa produsen mobil lokal pun kini tengah gencar menciptakan kendaraan elektrik dan bukan tanpa alasan.

“Sebenarnya didasari oleh kerinduan kami akan mobil buatan dalam negeri. Karena jika semua pihak mengetahui bahwa teknologi yang diusung mobil listrik sangat sederhana ketimbang mobil konvensional. Maka kenapa kita harus menunggu lebih lama lagi?” tutup Adhitya.
http://otodriver.com/article/view/mo...OjmhAxp7kaH5CY


hanya pak de yg bisa mengembangkan esemka.... pak de sang cahya asia
0
1K
7
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.