r1stAvatar border
TS
r1st
Deposito atau Trading Emas Online?
Investasi adalah salah satu cara yang bisa ditempuh jika anda ingin mendapatkan keuntungan dari uang yang anda miliki. Dengan berinvestasi, modal yang anda miliki akan bertumbuh menjadi keuntungan yang bisa anda petik secara berkala sebagai penghasilan tambahan dari pekerjaan utama anda. Ini adalah salah satu kelebihan berinvestasi dibandingkan menabung.

Ada banyak sekali tipe investasi yang bisa dipilih. Mulai dari yang resikonya kecil hingga yang resikonya tinggi, namun memberikan imbal balik yang menggiurkan. Pada umumnya, investor pemula akan memilih jenis investasi yang resikonya minim, meski return yang ia dapatkan pun terbilang minim. Salah satu investasi yang minim resiko adalah deposito berjangka.

Pada artikel kali ini kita akan mengkaji secara lebih mendalam tentang investasi deposito, mulai kelebihan dan kekurangannya, serta perbandingannya dengan jenis investasi yang lebih agresif seperti trading emas online. Pertama-tama, mari kita bahas untung ruginya memilih investasi deposito.

Kelebihan deposito:
Spoiler for :


Kekurangan deposito:
Spoiler for :

Salah satu solusi untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak saat berinvestasi adalah memilih jenis investasi yang lebih agresif, seperti misalnya trading emas online. Resikonya memang terbilang tinggi, namun imbal balik yang anda dapatkan pun setimpal. Berikut ini adalah keuntungan dari trading emas online:

Keuntungan trading emas online
  1. Untung saat harga emas naik/turun
    Kelebihan utama dari trading emas online adalah anda bisa mendapatkan untung saat harga emas sedang naik atau turun. Berbeda dengan investasi deposito yang mana ketika suku bunga deposito turun, kita sebagai investor justru malah merugi.

  2. Punya kendali penuh akan dana investasi
    Di trading emas online, anda sendiri yang akan mengendalikan berapa banyak dana yang ingin anda butuhkan untuk trading, berapa besar keuntungan yang ingin anda dapatkan, serta berapa besar kerugian yang bisa anda toleransi.

  3. Nilai investasi akan terus bertumbuh
    Resiko investasi trading emas memang dikategorikan tinggi, namun dengan manajemen resiko, pengetahuan, serta strategi yang baik, bukan mustahil anda akan terus mendapatkan keuntungan dari setiap trading yang anda lakukan. Pada akhirnya, nilai investasi pun akan terus bertumbuh seiring dengan waktu.


Kesimpulan
Investasi deposito memang minim resiko dan aman buat anda yang baru mulai ingin berinvestasi, namun imbal balik yang diberikan serta kelemahannya terhadap inflasi membuat jenis investasi ini tidak cocok bagi anda yang ingin berinvestasi jangka panjang atau ingin mendapatkan banyak keuntungan dari modal investasi yang anda gelontorkan.

Salah satu investasi yang bisa anda pertimbangkan jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang lebih banyak adalah trading emas online. Selain anda bisa mengatur sendiri dana investasi anda, keuntungan pun bisa anda dapatkan dalam waktu yang relatif singkat.
Diubah oleh Kaskus Support 12 01-11-2017 08:30
0
2.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.