tereariyaniAvatar border
TS
tereariyani
Apa Alasan Izin Hotel Alexis Tidak Diperpanjang?
Apa Alasan Izin Hotel Alexis Tidak Diperpanjang?

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak memperpanjang izin operasional Hotel dan Griya Pijat Hotel Alexis, Ancol, Jakarta Utara. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Edy Junaedi menjelaskan bahwa izin Alexis tidak diperpanjang karena berbagai pertimbangan.

Namun menurut Edy, pertimbangan tidak memperpanjang izin Alexis tidak akan dibeberkan melalui media massa.

"Tentu kami ada pertimbangan. Kami ngeluarin surat pasti ada pertimbangan. Kami enggak perlu buka di sini," kata Edy saat dihubungi, Senin (30/10/2017).

Baca juga : Hotel Alexis Sudah Tak Bisa Beroperasi Sejak 27 Oktober 2017

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerbitkan surat pemberitahuan tidak diperpanjangnya Tanda Daftar Usaha Pariwisata untuk Hotel dan Griya Pijat Hotel Alexis pada 27 Oktober 2017.

Menurut Edy, izin operasional Hotel dan Griya Pijat Alexis habis sejak September 2017. Dengan tidak diperpanjangnya izin, maka Hotel dan Griya Pijat Alexis resmi tidak boleh beroperasi.

"Mereka mengajukan izin pada saat izinnya sudah habis, Kami dengan berbagai pertimbangan tidak memperpanjang," ujar Edy.

Dalam surat tertulis yang diterbitkan Pemprov DKI, tidak diperpanjangnya izin untuk Hotel dan Griya Pijat Hotel Alexis disebabkan menindaklanjuti informasi yang berkembang di media massa terkait kegiatan yang tidak diperkenankan dan dilarang dalam usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis.

Selain itu, Pemprov DKI beralasan tidak adanya perpanjangan izin bertujuan untuk mencegah segala bentuk perbuatan yang melanggar kesusilaan dan kegiatan yang melanggar hukum di lingkungan tempat usaha.


Penulis: Alsadad Rudi

Editor: Indra Akuntono


Apa Alasan Izin Hotel Alexis Tidak Diperpanjang? - Kompas.com
http://megapolitan.kompas.com/read/2017/10/30/14594211/apa-alasan-izin-hotel-alexis-tidak-diperpanjang



'Lantai Surga' di Hotel Alexis

Wacana penutupan Alexis mengemuka sejak era Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Namun Ahok selalu minta pembuktian adanya pramuriaan di Alexis sebelum menindaknya. Ahok pun diserang Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada masa kampanye Pilkada DKI 2017. Anies, yang menilai Ahok lemah, berjanji akan menutup Alexis.

Para politikus Kebon Sirih pun ogah ketinggalan. Beberapa anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, yang dipimpin Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, menyambangi Alexis pada Kamis, 24 Mei 2017. Tetapi mereka mengaku tak menemukan hal ‘aneh’ di Alexis.

Tolong handphone-nya dikeluarkan dulu.”
Benarkah tidak ada yang mencurigakan di lantai 7 Alexis? Lantai 7 hotel bernuansa kehitaman itu dapat diakses melalui lift yang terletak di belakang meja resepsionis di bagian lobi. Begitu keluar dari lift, kami langsung disambut senyuman seorang resepsionis.

“Mau ke tempat spa, ya? Silakan pakai dulu ini.” Resepsionis berjenis kelamin laki-laki itu mengarahkan kami ke sebuah meja untuk mengenakan gelang berwarna merah dengan nomor tertentu.

Gelang itu dilengkapi chip untuk membuka loker, sekaligus dijadikan identitas tamu saat penagihan atas layanan yang diberikan. Setelah kami memakai gelang dan menuju area spa, dua petugas keamanan hotel yang berjaga di depan pintu mencegat kami.

“Tolong handphone-nya dikeluarkan dulu,” ujar petugas sekuriti berbadan tegap itu. Semua telepon seluler pengunjung memang diambil dan dipasangi stiker berbentuk bulat untuk menutup lensa kamera depan maupun belakang. Setelah itu ponsel dikembalikan dan kami dipersilakan menuju lounge dipandu dua waitress.

Setelah melewati loker untuk tamu yang ingin mengganti pakaian dan ke toilet, kami kemudian menuju sebuah lorong. Di ujung lorong itu terlihat sejumlah perempuan cantik berpakaian seksi laksana bidadari berlalu lalang. Mereka berjalan berbaris mengikuti seseorang yang diketahui sebagai muncikari.

Menariknya, perempuan-perempuan cantik yang ada di situ bukan hanya berasal dari Indonesia. Perempuan berwajah Oriental, melayu, Eropa Timur, bahkan Amerika Latin pun ada. Pada saat-saat tersebut, seorang perempuan berusia sekitar 30 tahun, yang parasnya tak kalah jelita, mendekati kami. “Baru datang, ya? Silakan ikuti saya,” ucap perempuan yang mengenakan pakaian blazer hitam itu.

'Lantai Surga' di Hotel Alexis
https://x.detik.com/detail/investigasi/20171023/Lantai-Surga-di-Hotel-Alexis/index.php


nastak menderita 5tahun
dipimpin anis hidup sehari serasa sebulan emoticon-Wkwkwk





0
4.1K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.