cellinacelli
TS
cellinacelli
Ini Dia Gan 3 Kebiasaan Sepele yang Berisiko Timbulkan Skoliosis
Kebiasaan yang sering kita anggap sepele ini gan ternyata beresiko loh, dan menyebabkan sikolosis. Dilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hi...kan-skoliosis/, ini kebiasaan spele yang berpengaruh terhadap struktur tulang belakang;
1. Beban Tas
Quote:

Nih buat agan-agan yang sering bawa tas dengan isi yang berat harus hati-hati yah. Juga jangan membiasakan bawa tas yang selempang satu, beban tas yang dibawa harus ditopang sama kedua pundak, jangan ampe berat sebelah pundaknya. Nah normalnya beban ideal yang di topang sama badan kita tuh sepersepuluh dari berat badan kita. Misalnya badan agan 50 kg nah beban yang dibawa paling maksimal 5 kg. Beban hidupnya jangan diitung gan hahahahah.


2. Posisi Duduk
Quote:

Secara tidak sadar posisi duduk kita bisa membuat struktur tulang belakang berubah. Kalo duduk pasti kita selalu cari posisi yang nyaman dong yahh, tapi kadang posisi yang nayaman malah berakibat buruk nih gan. Seharusnya kita duduk dalam posisi yang tegak, biar tulang belakang kita tetap normal.


3. Kebiasaan Tidur
Quote:

Posisi tidur yang bener tuh posisi bahu dan leher sejajar. Tidur telentang memungkinkan kepala, leher, dan tulang belakang sejajar selama tidak menggunakan bantal. Nah buat agan-agan yang tidurnya gak bisa diem harus hati2 nih.


Kalo agan-agan bias ngubah kebiasaan ini berarti agan-agan makin terhindar dari kelainan tulang belakang nihhh, yuk gan mulai biasakan hidup sehat.
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0
24.6K
129
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.