diaz.eboy
TS
diaz.eboy
In Love, On Kosan. Maksudnya On Sadness.
Pagi ini kerasa dingin banget. Walau begitu gue harus bangun ngejar briefing pagi. Dengan sekuat tenaga gue buka mata gue sebelah sambil nyari dimana posisi hape, karena di kosan ga ada jam dinding. Waow, jam 7.10. Kaga panik sih, cuma kesel aja yang seharusnya gue setiap bangun tidur sukanya leha-leha sebelum mandi, ini harus langsung mandi. Gue tarik handuk yang dari semalem menggantung di depan kamar kost, yang warnanya udah jauh banget dari waktu gue beli pertama kali. Gue ambil rokok sebatang, gue bakar sambil masuk kamar mandi. 20 menit kemudian (3 menit sebelum briefing pagi) gue beres mandi abis itu berangkat tanpa panasin mesin motor. Itulah keseharian gue.

Nama gue Dodi, gue adalah karyawan di salah satu BUMN di salah satu kota di provisi banten. Gue orangnya cuek. Ga peduli apa kata orang, ya inilah gue apa adanya. Contohnya, Di kala karyawan cowo yang laen berlomba-lomba untuk tampil rapih sampe perawatan ke salon, gue cukur di pangkas rambut asgar (aseli garut). Gue adalah orang yang memegang teguh prinsip-prinsip yang gue buat. Kata eyang gue, laki-laki itu harus berprinsip. Tadinya kata-kata eyang gue itu cuma gue inget ga gue laksanakan. Tapi akhirnya gue belajar tentang kata-kata eyang gue itu dengan cara yang cukup menyakitkan. Kali ini gue mau cerita tentang kisah gue dan seseorang yang membuat gue meninggalkan salah satu prinsip hidup gue, yaitu dalam hubungan percintaan.

Sebut saja namanya yaya, doi adalah salah satu staff di notaris rekanan kantor gue. Kesan pertama, ga terlalu oke. Gue punya kesan kalo dia jutek. Dia? Kayanya nganggep gue ada juga belum tentu kali. FYI, gue orangnya iseng, tapi bukan jail. Kadang keputusan yang gue ambil itu sangat spontan. Di satu waktu, karena pengen tau ni anak ngerasain kehadiran gue atau enggak, gue ngelancarin jurus ala ala "notice me, senpai!" gitu. Dan tebakan gue bener. Tiap ketemu di luar kantor, gue ajak ngobrol, malah berakhir dengan gue pidato kemerdekaan. Padahal gue yakin banget dia orangnya cerewet atau suka ngomong. Kalo di kantor wajar deh kalo doi jarang ngomong, soalnya etika dan tata krama juga. Tapi masa iya sih di luar kantor juga pendiem orangnya. Gue sampe merenung, apa ada yang salah sama gue. Jangan-jangan gue terlalu agresif sampe bikin doi takut. Sumpah padahal maksud gue cuma buat bertemen doang. Itu awalnya.

Tapi lama kelamaan, namanya batu karang ditetesin aer terus, rapuh juga. Akhirnya kita sering ngobrol via chat, walau sekedar chat ringan bercanda dan ga larut-larut, bisa dibilang seperlunya aja. Oh iya, peribahasa tadi itu maksudnya buat gue bukan buat doi. Suatu waktu, setelah chat gue yang isinya nyemangatin doi yang lagi lembur weekend, disitu gue sadar gue mulai suka. Chat pun makin intens. Kita jadi sering ketemu di luar kantor, walaupun dikantor tetep diem-dieman.
Nah, akhirnya gue beraniin diri ngajakin doi ke kosan. Bukannya gue otak mesum atau gimana, tapi gue mau nunjukin kalo gue bukan orang yang berbahaya yang punya niatan jelek ke doi dan manfaatin doi.

Untungnya doi ga kapok dan bersedia maen lagi ke kosan gue yang berantakan sebagaimana kosan cowo pada umumnya. Tadinya diantara kita ga ada yang saling bicarain masalah pribadi masing-masing. Lebih ke bercanda-bercanda, gue pidato (lagi), dan maen game di hape. Gatau gimana ceritanya doi tiba-tiba minta gue jadi abangnya. Oke, kata gue dalam hati, ini kenapa tiba-tiba gue disodorin friendzone gini. Gue memang suka, tapi harusnya doi gatau karena gerakan gue ga mencurigakan karena gue berniat nyimpen sendiri perasaan gue. Tapi tanpa pikir panjang, gue mengangguk tanda setuju.

Doi pun mulai cerita tentang kehidupannya. Yang mana sangat sangat bikin gue miris, kasian, dan marah. Tentang kehidupannya dia jauh dari sempurna. Sampe pacarnya yang sering mukulin dia. Gue sebagai orang yang sedang berada di zona pertemanan atau friendzone, cuma bisa nasehatin doi walaupun aslinya udah gemes pengen liat muka orang-orang yang jahatin doi.

Selang berapa waktu gitu, dia kasih tau ke gue kalo cowonya nunjukin tanda-tanda mau mukulin dia. Panik, gue suruh dia stay di kosan gue sampe waktu yang tidak ditentukan. Sambil gue nyari kos-kosan yang siap nerima dadakan tamu tak diundang. Nihil, gue pun ngambil keputusan kalo doi harus nginep disini. Mau nggak mau. Daripada doi bonyok-bonyok gue lebih redho lebih ikhlas ke gerebek warga (dan hal ini belom pernah gue lakuin sebelumnya).

Malam semakin larut, semakin dingin. Karena kasur, selimut, kipas, bantal cuma 1, jadi kita sering kali rebutan hal-hal di bawah. Lagi dibuk main, singkat cerita, bibir kami saling ketemu, dan terjadilah, first kiss kita. Lu kalo mau gue gambarin, aduh itu ciuman gue paling ga bisa lupain. Bibirnya mungil banget tipis. Malam itu gue mabok asmara. Dan di malam itu juga gue sadar, kalo kita saling menyayangi. Dari sejak malem itu, semakin hari gue ngerasa ga ada yang ga cocok antata gue sama doi. Cara doi yang begitu masuk mini market langsung nyari barang yang spesifik, yang sama kaya gue suka juga. Cara bercanda doi yang jarang orang laen punya, tapi itu gaya bercanda gue juga. Kita ngerasa kaya bukan orang pertama kali kenal padahal kita deket belum ada seminggu. Kadang doi bilang, "eh kita ini saudara kembar ya?"'

Tapi, semua cerita ga ada yang sempurna. walaupun doi sering dipukulin dan dikasarin sama cowonya, plotnya selalu sama. Cowonya nangis, nyesel, doi ga tega liatnya, dimaafin, baikan lagi, cowonya cemburu buta, marah, mukul lagi. Jadi kita ga tau sampe dimana hubungan kita, i mean, at least gue yang ga tau, kalo doi udah pesimis karena gue udah ada rencana mau nikah tahun depan.

Gue cuma mau bilang gini ke yaya. Ya, ga ada yang mustahil. Tuhan bekerja dengan cara yang misterius. Lo harus percaya itu. Gue sayang sama lu. Lu pikir lu tau seberapa besarnya rasa sayang gue ke elu. Actually u have no fking idea.

Thanks udah boleh share disini. Gue dodi undur diri.
Diubah oleh diaz.eboy 28-10-2017 23:57
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.5K
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.3KThread40.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.