jackmanisAvatar border
TS
jackmanis
Cerita Pilu Petugas Damkar Evakuasi Korban Ledakan Pabrik Mercon
Cerita Pilu Petugas Damkar Evakuasi Korban Ledakan Pabrik Mercon

Haerul Fiqri, petugas pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, punya cerita tersendiri terkait ledakan mercon di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi, Desa Belimbing, RT 20/10, Kosambi, Kamis 26 Oktober 2017.

Haerul menyatakan, pihaknya memang hanya membutuhkan dua jam untuk memadamkan api. Namun ada hal lain yang membuat petugas harus bekerja ekstra, yakni evakuasi puluhan jenazah yang terpanggang.

Evakuasi dilakukan dengan berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan korban yang masih bisa ditolong.

"Mereka itu terjebak di pabrik bagian belakang. Kasihan, ada yang sudah pasrah nyender ke tembok, ada yang masih bisa lari nyelamatin diri saat polisi menjebol tembok belakang," ujar Haerul Fiqri, Jumat (27/10/2017).

Untuk korban yang sudah terkulai lemas, petugas langsung membantu mengevakuasi keluar pabrik. Di luar pabrik langsung dibantu polisi yang sudah siaga.

Haerul menceritakan situasi mencekam pada saat dirinya evakuasi puluhan jasad korban. Kondisi asap yang mengepul di dalam pabrik, mengurangi jarak pandang mata. Bahkan senter yang digunakan pun tak banyak membantu untuk menerobos ke dalam gedung.

"Tapi terlihat jasad bergelimpangan di atas lantai dengan kondisi sudah hangus, saya mengangkatnya satu persatu, terus dimasukkan ke kantong mayat," ujar Haerul.


sumber : http://news.liputan6.com/read/314255...-pabrik-mercon

turut berduka cita emoticon-rose

ini gan vidionya

0
8.2K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.