alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
1 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/59f09a0f162ec20b658b4574/soal-haji-lulung-patahkan-hoax-yang-disebar-metro-tv-netizen-minta-bekukan-izin-siar
Lapor Hansip
25-10-2017 21:05
Soal Haji Lulung Patahkan Hoax Yang Disebar Metro TV, Netizen Minta Bekukan Izin Siar
Soal Haji Lulung Patahkan Hoax Yang Disebar Metro TV, Netizen Minta Bekukan Izin Siar



Pasca dilantiknya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, kini mulai banyak bermunculan berita-berita yang dibuat dengan menampilkan berbagai macam bentuk kesalahan yang diakibatkan oleh Anies-Sandi.

Benar saja, kini muncul berita yang dibuat oleh salah satu media yang selama ini dikenal sangat mendukung Ahok. Media milik Ketua Umum Nasdem Surya Paloh ini, membuat berita dengan judul, ”Kembali Tenang Berdagang Di Trotoar Tanah Abang” yang diupload pada tanggal 24 Oktober 2017 jam 07.03 wib.

Dan untuk membuat pembacanya semakin yakin dengan judul dan isi berita yang dibuat, maka dipasanglah foto yang memperlihatkan suasana jalan yang sedang macet dan sebagian pedagang berjualan hingga di bahu jalan, yang tampak berebutan dengan pejalan kaki dan kendaraan yang akan melintas.

Namun ternyata foto yang dipakai untuk berita terbaru tersebut, adalah foto yang diambil pada tanggal 11 Mei 2017, di mana saat itu Ahok dan Djarot masih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. walaupun putusan Hakim tanggal 9 Mei 2017, namun Ahok masih dinyatakan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Akhirnya salah satu tokoh masyarakat Betawi dan juga anggota DPRD dari PPP, Haji Abraham Lunggana alias Haji Lulung, mencoba untuk mengecek langsung ke lokasi yang kebetulan berdekatan dengan tempat tinggalnya.

Dan hasilnya ternyata tidak seperti yang diberitakan oleh pihak media milik Surya Paloh tersebut, karena dari foto-foto yang diunggah para pedagang ternyata masih tertib untuk melakukan aktifitas tanpa menyerobot lahan untuk para pejalan kaki di trotoar. “saya mencoba memfoto kondisi terbaru pada rabu tgl 25 oktober 2017 jam 09.00 wib, di jalan jati baru raya, mari bersama lawan berita hoax.” tulis Haji Lulung melalui akunnya @halus24.

Dan untuk membuktikan jika foto yang dimuat melalui media pendukung Ahok adalah Hoax. berikut beberapa foto yang memperlihatkan kondisi di jalan Jati Baru Raya.


Soal Haji Lulung Patahkan Hoax Yang Disebar Metro TV, Netizen Minta Bekukan Izin Siar


Berikut pantauan redaksi eveline, mendapati komentar netizen di media sosial terkait Haji Lulung patahkan hoax yang disebarkan Metro TV. “Banyak media skrng dlm menyampekan berita nggak bener dan ada unsur kesengajaan untuk memojokan lawan …bebas yg uda kebablasen…..hrus ada tindakan dri dewan pers…”, tulis netizen bernama Teguh Sentosa beri komentar. Komentar serupa juga disampaikan netizen lain bernama Slamet Haryanto, “Maunya KPI itu independen dan bertindak tegas,terhadap stasiun TV yang selalu menyebarkan berita hoax,kalau perlu di bekukan ijin penyiaran nya.masyarakat itu butuh berita yang jujur,apa adanya tanpa rekayasa.bukan berita pesanan yang memprovokasi dan memecah belah bangsa”.

Tak kurang, seorang netizen bernama Je sampaikan harapan kepada Metro TV. “Pa. Surya Paloh…Coba dididik wartawan anda ataupun reporter anda, supaya tidak jadi sumber hoax.. Wartawan yg ga bener Kalo perlu pecat ajah Pa.. MasaMetro TV memperkerjakan wartawan hoax.. Gimana Metro TV mau besar kalo wartawannya hanya kerjaannya mengadu domba anak bangsa dan bermental partisan gitu.. Hormat saya, Je”.


sumber
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
25-10-2017 21:08
Golongan Cari carisme selalu mencari celah.. apapun dihalalkan walau trlihat bodoh
0
25-10-2017 21:11
Soal Haji Lulung Patahkan Hoax Yang Disebar Metro TV, Netizen Minta Bekukan Izin Siar

Sumbernya merangkum persepsi. emoticon-Leh Uga
0
25-10-2017 21:12
Metrotivu? Ga kaget lah ane,bukan rahasia lagi bahwa ini tv adalah tv cukong
0
25-10-2017 21:12
Detik bohong juga donk termasuk anies kalo dibandingin foto lulung
emoticon-Ngakak
0
25-10-2017 21:12
Gimana surya paloh suruh ngedidik anak buahnya, wong itu perintah dia emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
25-10-2017 21:15
NGGAK SALAH LAH......NAMANYA JUGA METRO TIPUUUUU
TV SWASTA YANG MERUPAKAN MUSUH ULAMA DAN MUSUH UMAT SILAM........
0
25-10-2017 21:18
Foto jadul apa bedanya sama realitasnya

Org2 jualan di trotoar juga emoticon-Cape d...

Bilang aja panik jargon membangun tanpa menggusurnya udah mau direvisi
0
25-10-2017 21:18
emoticon-Ngakak apa pula itu eveline.com? Sebangsa dgn garudakita,suaranasional,nusantaranews,jakartasatu,teropongsenayan,demokrasi,itoday...dll...media sampah khas nasbunger emoticon-Ngakak
0
25-10-2017 21:20
kenape kaga sekalian yutubnya aja ditayangin, liat aja bulan depan kondisinya gimane emoticon-Leh Uga
0
25-10-2017 21:20
Nih berita lain klo mau bandingin:
http://megapolitan.kompas.com/read/2...si-tanah-abang

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan belum bisa berkomentar banyak terkait kondisi di kawasan Pasar Tanah Abang. Dari informasi yang belakangan beredar, Anies melihat foto kondisi terkini PKL Tanah Abang yang digunakan sama seperti foto pada sekitar Mei 2017.

Kompas.com kemudian melihat kondisi di kawasan tersebut pada Rabu (25/10/2017) pagi, sekitar pukul 10.00. Kondisinya, semrawut.

Soal Haji Lulung Patahkan Hoax Yang Disebar Metro TV, Netizen Minta Bekukan Izin Siar
Kompas.com/Sherly Puspita Penjual makanan berjajar di atas trotoar depan gedung blok A dan B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Meski telah melalui bulan-bulan ada program tertib trotoar, sejumlah pedagang kaki lima (PKL) masih mengokupasi jalur pedestrian.

Mobil pribadi terlihat parkir sembarangan, angkutan umum hingga ojek online juga berhenti di sembarang tempat. Alhasil kemacetan, ketidaknyamanan hingga ancaman tindak kriminal tak dapat terhindarkan.

Kondisi semrawut tampak jelas di sejumlah sisi pasar. Di seberang Stasiun Tanah Abang misalnya, deretan PKL memajang dagangannya hingga menutupi trotoar.

Para pejalan kaki terpaksa melintas di badan jalan karena tak memiliki ruang untuk berjalan.

Padahal, di sepanjang tepi jalan tersebut juga terparkir sejumlah kendaraan bermotor roda dua, mobil hingga angkutan umum yang mengangkut dan menurunkan penumpang.

Jalanan pun menjadi padat. Suara klakson nyaring berbunyi bersautan tanda para pengguna jalan tak sabar lagi dengan kemacetan yang selalu terjadi di kawasan tersebut.

Soal Haji Lulung Patahkan Hoax Yang Disebar Metro TV, Netizen Minta Bekukan Izin Siar
Kompas.com/Sherly Puspita Kereta dorong barang diletakkan di trotoar depan gedung Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Kompas.com berjalan menyusuri pasar, hingga sampai di depan gedung Blog G Pasar Tanah Abang. Tiba-tiba, saat sedang melintas, ada yang mengingatkan bahaya pencopet.

"Neng, tasnya dikedepanin. Ngeri copet di sini," teriak seorang penjaga parkir.

Pria yang enggan disebutkan namanya tersebut mengaku sering mendengar kasus pencopetan terjadi di kawasan yang berdekatan dengan Stasiun Tanah Abang ini.

"Semrawut begini, Neng. Kalau kitanya yang enggak hati-hati, ya bisa kena (copet). Makanya tasnya dikedepanin, jangan ngeluarin HP, di sini saben hari deh copet mulu kejadiannya," kata dia.

Soal Haji Lulung Patahkan Hoax Yang Disebar Metro TV, Netizen Minta Bekukan Izin Siar
(25/10/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Penjual makanan berjajar di atas trotoar depan gedung blok A dan B Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Setelah mengucapkan terima kasih telah diingatkan, Kompas.com terus melanjutkan perjalanan. Di lokasi ini, sejumlah petugas Satpol PP terlihat duduk-duduk di atas mobil operasionalnya. Sebagian petugas berjalan-jalan di sekitar lokasi tersebut.

Bukannya takut pada petugas, para pedagang tampak santai melanjutkan usahanya di lahan yang tak semestinya. Petugas pun tak ada yang menegur para pedagang.

Baca juga : Mahalnya Sewa Kios Jadi Alasan PKL Tanah Abang Berjualan di Trotoar

Berjalan ke arah Gedung Blok A dan B, kondisinya semakin parah. Penjual makanan duduk berjejer di sepanjang trotoar sambil melayani pembelinya.

"Rame Neng jualan di sini. Lumayanlah, orang yang habis keluar belanja bisa makan di sini," ujar seorang pedagang nasi pecel kepada Kompas.com.

Wanita paruh baya tersebut berjualan tepat di atas trotoar. Saat ditanya apakah tidak takut berjualan di lokasi tersebut, dia menjawab santai.

"Enggak takutlah, kan udah dijaga Satpol PP," ujarnya.

Soal Haji Lulung Patahkan Hoax Yang Disebar Metro TV, Netizen Minta Bekukan Izin Siar
Kompas.com/Sherly Puspita Pedagang kaki lima (PKL) memenuhi trotoar di Pasar Tanah Abang, seberang Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sejumlah kendaraan umum pun diparkirkan hingga badan jalan, Rabu (25/10/2017).

Hal tak jauh berbeda Kompas.com temukan di Gedung Metro Tanah Abang arah Pejompongan. Trotoar digunakan untuk meletakkan kereta-kereta dorong untuk mengangkut dagangan.
Lokasi di sekitar tempat itu tampak kumuh tak terawat. Dan sekali lagi, tak ada ruang untuk pejalan kaki.

Jadi, begitulah gambaran kondisi di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu ini.
0
25-10-2017 21:22
Gawat juga ini

bukan cuma metro, yang lain juga kokemoticon-Big Grin

edit:sumbernya emoticon-Hammer
Diubah oleh dulce.maria96
0
25-10-2017 21:22
Kalah pilkada memang menyakitkan!
Apalagi dah kalah konon masuk penjara🤣
0
25-10-2017 21:23
Sebegitu depresinya kah nastaik? emoticon-Turut Berduka
0
25-10-2017 21:24
Foto jam 9 pagi? Ya ga terlalu rame atuh kalo jam segitu. Coba siangan dikit lah ke tkp.
0
25-10-2017 21:27


Quote:Original Posted By pieceofcrap
Foto jam 9 pagi? Ya ga terlalu rame atuh kalo jam segitu. Coba siangan dikit lah ke tkp.

Tanah abang jam 9 mah udh ramai bray klo siang malah sepi...
0
25-10-2017 21:28
Yg lagi rame video wawancara ama oknum pkl. Katanya pejalan kaki udah kebanyakan, jd over kapasitas.
Yah moga bs ditertibkan deh, biar semua nyaman.
0
25-10-2017 21:28
Metro tipu, emoticon-Leh Uga
0
25-10-2017 21:30
Quote:Original Posted By mugirin2



Tanah abang jam 9 mah udh ramai bray klo siang malah sepi...


Oya??? Gue ga pernah ke sana sih. Kirain pagi2 jam segitu masih pada sepi.
0
25-10-2017 21:30
hoax semua, kalo di Jabar gubernur sekeluarga ikut nyapu bersihin tuh

Soal Haji Lulung Patahkan Hoax Yang Disebar Metro TV, Netizen Minta Bekukan Izin Siar
0
25-10-2017 21:33
tanah abang emang semrawut kok...












1 bulan lalu gw kesana
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.